Menangkal radiasi komputer dengan mudah

Sejak 10 tahun lalu, laporan negatif mengenai gelombang elektromagnet merugikan kesehatan terus bermunculan. Para pakar kesehatan mengatakan, dalam kehidupan sehari-hari dimana-mana terdapat radiasi gelombang elektromagnet. Sehingga semua orang harus mampu melindungi diri secara inisiatif, tapi tak perlu merasa terlalu tegang dan ketakutan, meski akibat gelombang elektromagnet sudah menimbulkan kanker dan penyakit lain. Berdasarkan penelitian tingkat pancaran gelombang elektromagnet terhadap kesehatan, disarankan agar tidak menempatkan peralata elektronik rumah tangga terlalu memusat, terutama TV, komputer dan kulkas yang sebaiknya tidak dipusatkan daam satu ruang karen bisa meningkatkan dosis radiasi dalam jumlah yang berlebihan. Untuk itu posisi peletakan komputer dalam tata ruang sangat penting. bagian belakang layar komputer jangan sampai menghadap orang lain, karena radiasi komputer paling besar ada di belakang layar, selanjutnya adalah di kanan kiri komputer. Sedangkan didepan layar memiliki tingkt radiasi paling rendah.
Air merupakan sarana paling baik untuk menyerap gelombang elektromagnet, sehingga di sekitar komputer perlu diletakkan banyak botol plastik/botol kaca/ aquarium dan jangan menggunakan cangkir metal berisi air. Waktu “PAUSE” peralatan elektronik rumah tangga dan komputer jangan terlalu lama karena meskipun saat itu gelombang elektromagnetik yang keluar cukup lemah namun lama kelamaan akan menimbulkan dosis radiasi yang bersifat akumulatif.

Pada screen komputer terdapat elektrostatik dalam jumlah besar. debu yang memusat pada screen dapat memantul ke bagian muka dan tangan yang terungkap dalam waktu lama dapat menimbulkan bintik2, pigmentasi, yang berat dapat menimbulkan penyakit kulit lainnya. Untuk memelihara daya tahan tubuh, pengguna komputer disarankan banyak mengkonsumsi wortel, sawi putih, tauge, tahu, angco, jeruk, susu sapi, jeroan hewan, daging tidak berlemak, dsb, yang dapat menyuplai vit A dan protein, minuman teh hijau juga baik, karena polifenol teh dan materi aktif dapat menyerap dan menangkis pancaran radiasi. Pengguna komputer jug disarankan rajin mencuci muka dan tangan, berolahraga ringan agar tubuh hangat setelah berjam2 di depan komputer.
Para pakar menyatakan, semua peralatan yang memakai sumber listrik pasti memancarkan gelombang elektromagnet, dari AC, TV, komputer, microwave, alat pelembab udara,, sampai peralatan kecil semacam hairdryer, hp, charger semuanya memancarkan gelombang elektromagnet.
Untuk mendeteksi mendeteksi tingkat pancaran elektromagnet dapat dilakukan dengan menggunakan pesawat radio AM lalu di fix ke saluran frekuensi yang tidak digunakan (kosong), selanjutnya didekatkan ke TV, kulkas dll, dengan cara ini dapat menemukan storingnya yang semakin besar, setelah ditarik mundur sampai jarak tertentu storingnya akan kembali ke volume awal, posisi tersebut menandakan akhir dari batas pancaran radiasi gelombang elektromgnet.

Inspired by KR, 1 maret 2009, Gelombang Elektromagnet Bisa Berbahaya, Habis Berkomputer, Cuci Tangan dan Muka

Advertisements
Comments
11 Responses to “Menangkal radiasi komputer dengan mudah”
  1. ukhtihanifah says:

    terima kasih informasinya,,,

  2. sikathabis says:

    kamsiah, tak link yah…. air… wortel… olahraga 🙂

  3. anotherorion says:

    sikathabis said: amsiah, tak link yah…. air… wortel… olahraga 🙂

    ok bro

  4. rahmajanti81 says:

    izin..copas..ya…trmksh

  5. anotherorion says:

    rahmajanti81 said: izin..copas..ya…trmksh

    monggo2 silahkan ukhti

  6. achimoo says:

    makasih bgt nih infonya, thanks ya bos..BTWsalam kenal bos..

  7. anotherorion says:

    achimoo said: makasih bgt nih infonya, thanks ya bos..BTWsalam kenal bos..

    ia salam kenal juga maaf lupa ngebalesnya hehe

  8. trim so, ngemeng2 klw, di sebbelah kompi ada telpon, da pengaruh nya ndk?

  9. anotherorion says:

    ukhtiyuliblue said: trim so, ngemeng2 klw, di sebbelah kompi ada telpon, da pengaruh nya ndk?

    sebenernya tiap benda elektronik punya medan elektromagnet yang saling mempengaruhi satu sama lain, dan berefek buruk untuk kesehatan klo cuma telpon mungkin ga terlalu gede yah, yang perlu dihindari menempatkan benda2 elektronik besar dalam satu ruangan yang sama kayak TV, PC Kulkas dan Microwave di tempat yang berdekatan.

  10. owh gtu toh..trims

  11. anotherorion says:

    ukhtiyuliblue said: owh gtu toh..trims

    ia sama2 n_n

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: