Pesankan Saya Tempat Di Neraka ( Kisah yang membuat akhwat sadar, Insya Allah)



Bismillah.. Semoga kisah di bawah ini membawa Hikmah bagi kita khususnya para akhwat dan umumnya untuk para muslim lainnya… “Allahhu Rabbi jauhkanlah kami dari hal-hal yang tidak bermanfaat…Bimbinglah kami untuk senantiasa istiqomah di jalanMu, jalan yang Engkau Ridhoi, bukan jalan mereka yang tersesat… Amin Allahhuma Amin

ORANG-Orang Mesir sangat gandrung sama al-Quran. Kemanapun mereka pergi, mereka tidak lupa untuk membawa mushaf. Tidak heran bila hampir semua orang (apapun tugas, karir dan jabatannya) terlihat membaca Quran di sela-sela waktu senggang atau ba’da shalat. Begitu juga pemilik toko, penjaganya, para karyawan, satpam, sopir taksi, bos-bos kantoran, selalu terlihat membaca al-Quran. Kalau tidak dibaca, Al-Quran mereka letakkan dengan rapih di atas mejanya, atau ditenteng dan disimpan dalam tas jika bepergian.

Ayat al-Quran juga sering diperdengarkan dari rumah-rumah sederhana hingga hotel berbintang lima, dari warung-warung kecil hingga shopping center mewah, dari sarana transportasi butut hingga pesawat terbang (Subhanallah ).

Nyaris di semua tempat selalu ada yang membaca al-Quran. Begitupun di dalam taksi, mikrolet, bus kota, kereta api, tram kota, senantiasa para pemuda, bapak-bapk dan kaum hawa senantiasa khusyu membaca Quran sambil mengusir suara bising obrolan dan deru knalpot.

Secara umum, ayat-ayat al-Quran yang “distel” di dalam kendaraan sangat bempengaruhi “karakteristik” pendengarnya. Normalnya, para penumpang malu untuk berbuat hal-hal yang tidak senonoh.

Kendati begitu, tetap saja ada saja pemandangan yang di luar dugaan. Misalnya, gara-gara ada copet akhirnya copot seluruh isi dompet. Atau ada saja yang berbuat ricuh di dalam bus lantaran rebutan tempat duduk, tak setuju tarif, perempuan disenggol laki-laki nakal, dsb. Sementara pembaca al-Quran tetap anteng dan adem ayem.

Pemandangan lain (yang di luar dugaan) juga terjadi di musim panas tahun 2002, dalam perjalanan menuju Alexandria , kota pantai yang bersejarah itu. Ada seorang gadis yang berpakaian sangat minim, bahkan tipis dan tembus pandang. Semula dia tidak kebagian tempat duduk, akhirnya berdiri, dan “terlihat” oleh semua penumpang. Kebetulan Seorang Syekh mencoba mengingatkan, tapi tidak digubris.

*******

Musim panas merupakan ujian yang cukup berat. Terutama bagi Muslimah, untuk tetap mempertahankan pakaian kesopanannnya. Gerah dan panas tak lantas menjadikannya menggadaikan etika. Berbeda dengan musim dingin, dengan menutup telinga dan leher kehangatan badan bisa terjaga. Jilbab memang memiliki multifungsi.

Dalam sebuah perjalanan yang cukup panjang, dari Kairo ke Alexandria di sebuah mikrobus, ada seorang perempuan muda berpakaian kurang layak untuk dideskripsikan sebagai penutup aurat, karena menantang kesopanan. Ia duduk diujung kursi dekat pintu keluar. Tentu saja dengan cara pakaian seperti itu mengundang ‘perhatian’ kalau bisa dibahasakan sebagai keprihatinan sosial.

Seorang bapak setengah baya yang kebetulan duduk disampingnya mengingatkan bahwa pakaian yang dikenakannya bisa mengakibatkan sesuatu yang tak baik bagi dirinya sendiri. Disamping itu, pakaian tersebut juga melanggar aturan agama dan norma kesopanan. Orang tua itu bicara agak hati-hati, pelan-pelan, sebagaimana seorang bapak terhadap anaknya.

Apa respon perempuan muda tersebut? Rupanya dia tersinggung, lalu ia ekspresikan kemarahannya karena merasa hak privasinya terusik. Hak berpakaian menurutnya adalah hak prerogatif seseorang!

“Jika memang bapak mau, ini ponsel saya. Tolong pesankan saya, tempat di neraka Tuhan Anda!”

Sebuah respon yang sangat frontal. Orang tua berjanggut itu hanya beristighfar. Ia terus menggumamkan kalimat-kalimat Allah. Penumpang lain yang mendengar kemarahan si wanita ikut kaget, lalu terdiam.

Detik-detik berikutnya, suasana begitu senyap. Beberapa orang terlihat kelelahan dan terlelap dalam mimpi, tak terkecuali perempuan muda itu.

Lalu sampailah perjalanan di pe
nghujung tujuan, di terminal terakhir mikrobus Alexandria . Kini semua penumpang bersiap-siap untuk turun, tapi mereka terhalangi oleh perempuan muda tersebut yang masih terlihat tidur, karena posisi tidurnya berada dekat pintu keluar.

“Bangunkan saja!” kata seorang penumpang.
“Iya, bangunkan saja!” teriak yang lainnya.

Gadis itu tetap bungkam, tiada bergeming.

Salah seorang mencoba penumpang lain yang tadi duduk di dekatnya mendekati si wanita, dan menggerak-gerakkan tubuh si gadis agar posisinya berpindah. Namun, astaghfirullah! Apakah yang terjadi? Perempuan muda tersebut benar-benar tidak bangun lagi. Ia menemui ajalnya dalam keadaan memesan neraka! (Astaghfirullah )
Kontan seisi mikrobus berucap istighfar, kalimat tauhid serta menggumamkan kalimat Allah sebagaimana yang dilakukan bapak tua yang duduk di sampingnya. Ada pula yang histeris meneriakkan Allahu Akbar dengan linangan air mata.

Sebuah akhir yang menakutkan. Mati dalam keadaan menantang Tuhan.
Seandainya tiap orang mengetahui akhir hidupnya….
Seandainya tiap orang menyadari hidupnya bisa berakhir setiap saat…
Seandainya tiap orang takut bertemu dengan Tuhannya dalam keadaan yang buruk…
Seandainya tiap orang tahu bagaimana kemurkaan Allah…
Sungguh Allah masih menyayangi kita yang masih terus dibimbing-Nya.
Allah akan semakin mendekatkan orang-orang yang dekat dengan-NYA semakin dekat.

Dan mereka yang terlena seharusnya segera sadar…
mumpung kesempatan itu masih ada!

Apakah booking tempatnya terpenuhi di alam sana?


Allahu a’lam.


Sumber : Ditulis dalam majalah Almannar Aljadid

*Catatanku, 9.22 Pm*

diambil dari http://tazkiatunnafs.multiply.com/journal/item/492/Pesankan_Saya_Tempat_Di_Neraka_Kisah_yang_membuat_akhwat_sadar_Insya_Allah

Comments
22 Responses to “Pesankan Saya Tempat Di Neraka ( Kisah yang membuat akhwat sadar, Insya Allah)”
  1. axhu says:

    tfsJazakumullah khair

  2. nahyez says:

    astagfirullah…allahuakbar..naudzubillahimindzalik..

  3. miftamifta says:

    afwan tulisannya kok ndak kelihatan ya?bingung mode on

  4. 4f121z4l says:

    :-)jagalah lisan kitathanks for sharing

  5. miftamifta says:

    sekarang bru saja comment sdh kelihatan niafwan ya kaksblmnya terimakasih sudah di invitesalam ukhuwah*TFS ya nice posting

  6. anotherorion says:

    miftamifta said: sekarang bru saja comment sdh kelihatan niafwan ya kaksblmnya terimakasih sudah di invitesalam ukhuwah*TFS ya nice posting

    ia sama2 mba yu

  7. ivoniezahra says:

    Tfs..Syukron katsir kisahnya..

  8. anotherorion says:

    ivoniezahra said: Tfs..Syukron katsir kisahnya..

    sama2 anti

  9. awonderland says:

    om… ini ponsel saia…tolong pesenkan tempat di surga untuk saia.yg VIP ya..:)

  10. zorroclick says:

    thanks for sharing…..saya pesan tempat di syurga aja ….syurga para sahabat dan para nabi.

  11. anotherorion says:

    awonderland said: om… ini ponsel saia…tolong pesenkan tempat di surga untuk saia.yg VIP ya..:)

    harus lewat malaikat maut dulu dunk Phie….gimana jadi gak???

  12. awonderland says:

    anotherorion said: harus lewat malaikat maut dulu dunk Phie….gimana jadi gak???

    yee..org namanya pesen koq..! yo blh dunk saat msh punya napas..? ntar klo dah waktunya… saia tinggal tempati dah..nah yg ini baru… malaikat yg jmput saia..^^v*eh saia ngomong apaan e..??? mrinding bo’moga jgn dulu ah djmputnya…org kita lgi usaha nanem pohon ko..moga aja numbuh suami, ato berbuah suami..:D———————————————————————-diedit gr2 salah ketik ^^v

  13. anotherorion says:

    awonderland said: yee..org namanya pesen koq..!yo blh dunk saat msh punya napas..?ntar klo dah waktunya… sai tinggal t4i dah..nah yg ini baru… malaikat yg jmput saia..^^v*eh saia ngomong apaan e..??? mrinding bo’moga jgn dulu ah djmputnya…org kita lgi usaha nanem pohon ko..moga aja numbuh suami, ato berbuah suami..:D

    Bisa aja kamu Pie masak nanem pohon berbuah suami,tapi klo bener jadi kasih tau yahbiar aku nanem pohon yang banyak…..(tau kan maksudnya….???)xixixixixixi

  14. awonderland says:

    anotherorion said: Bisa aja kamu Pie masak nanem pohon berbuah suami,tapi klo bener jadi kasih tau yahbiar aku nanem pohon yang banyak…..(tau kan maksudnya….???)xixixixixixi

    sampyn ojo ikut2 saia..klo istri mah.. betebaran nnoh dimana2.. tinggal pilih saja..nah suami…???hadoohh… jarang pek…!!! (ni logat arek surabaia, yg kalo baca “pek” mirip mo bilang “pepes udang” sambil inonasinya penuh semangat ga ketulungan)banyak laki2, tapi jarang yg sejati… kelebihan malah yg ngantri jadi banci.*masaDepanSuram -naudzubillahimindzalik- ^^v

  15. anotherorion says:

    awonderland said: sampyn ojo ikut2 saia..klo istri mah.. betebaran nnoh dimana2.. tinggal pilih saja..nah suami…???hadoohh… jarang pek…!!! (ni logat arek surabaia, yg kalo baca “pek” mirip mo bilang “pepes udang” sambil inonasinya penuh semangat ga ketulungan)banyak laki2, tapi jarang yg sejati… kelebihan malah yg ngantri jadi banci.*masaDepanSuram -naudzubillahimindzalik- ^^v

    hooh pie liat aja tuh Be A Man di global TV ga mutu deh malah kayak membiakkan mereka jadi bangga menjadi waria huuuuura mutu jepadahal jumlah cewe lebih banyak, kasian cewe2 dunk udah jumlah laki2 lebih dikit, eh mereka malah ngikut jadi cewekeh lebih parahnya Pie….justru sekarang cewe2 harus berebut cowo2 yang tersisa dengan mereka para waria….wakakakakak dunia emang dah kebalik

  16. awonderland says:

    anotherorion said: padahal jumlah cewe lebih banyak, kasian cewe2 dunk udah jumlah laki2 lebih dikit,

    lha.. makanya itu..napa saia rela untuk dimadu..tapi saia yg nomer satuuu….jadi maluuu…^^veits…!!!yg bisa maduin saia, adalah bukan lanang sembarangan.dia harus jadi LANANG TENANAN.yang bertekad baja dan tahan bantingan.nyalinya gede dan kapan saja siap maju ke medan pertempuran.tentunya taqwa serta beriman…yg besok bisa bawa saia ke surga Gan.. (*ngaskusModeOn)*lagi latihan teater nih.. harap maklum.. ga usah diambil ati..^^v

  17. anotherorion says:

    awonderland said: lha.. makanya itu..napa saia rela untuk dimadu..tapi saia yg nomer satuuu….jadi maluuu…^^veits…!!!yg bisa maduin saia, adalah bukan lanang sembarangan.dia harus jadi LANANG TENANAN.yang bertekad baja dan tahan bantingan.nyalinya gede dan kapan saja siap maju ke medan pertempuran.tentunya taqwa serta beriman…yg besok bisa bawa saia ke surga Gan.. (*ngaskusModeOn)*lagi latihan teater nih.. harap maklum.. ga usah diambil ati..^^v

    halah do wae dong Pie….nek gitu saya juga tahan banting kok Pie….maklum di Aikido kan emang adanya bantingan wkakakakakakakakmasalah lanang tenanan engga e bisa di test di tempat terdekat hehehehe

  18. awonderland says:

    anotherorion said: halah do wae dong Pie….nek gitu saya juga tahan banting kok Pie….maklum di Aikido kan emang adanya bantingan wkakakakakakakakmasalah lanang tenanan engga e bisa di test di tempat terdekat hehehehe

    ngomong opo sampyn ki..sing genah po’o…?pengen ngerti LANANG TENANAN iku kaya apadhewek’e iku kudu ngerti Islam lan ra oleh sembarangan.yo.. minimal kaya mus’ab bin umair lah…utawa…mus’ab bin umair ..(lho?)hehehe.. apal e cumak kuwi :Diku intine om..NGERTI ISLAM lan GELEM DI ATUR ISLAMlha nek ora gelem yo.. nyebur laut kana..opo maneh cuman banda ban ireng saka pencak2an model ngunucheck this out http://awonderland.multiply.com/reviews/item/5

  19. anotherorion says:

    awonderland said: ngomong opo sampyn ki..sing genah po’o…?pengen ngerti LANANG TENANAN iku kaya apadhewek’e iku kudu ngerti Islam lan ra oleh sembarangan.yo.. minimal kaya mus’ab bin umair lah…utawa…mus’ab bin umair ..(lho?)hehehe.. apal e cumak kuwi :Diku intine om..NGERTI ISLAM lan GELEM DI ATUR ISLAMlha nek ora gelem yo.. nyebur laut kana..opo maneh cuman banda ban ireng saka pencak2an model ngunucheck this out http://awonderland.multiply.com/reviews/item/5

    hehehe pasti besok dicari aja PIe banyak kok asal jangan lupa ditimbang berat bebet bibit bobotnya

  20. s3g3r says:

    Astagfirullah, merinding bacanya :-s

  21. ihinclp says:

    segala apa yang mau kita kerjakan jangan lupa baca BASMALLAH

  22. anotherorion says:

    ihinclp said: segala apa yang mau kita kerjakan jangan lupa baca BASMALLAH

    Basmallah….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: