Penyakit paling langka di Dunia

Orphan Disease/rare disease, begitu orang bule menyebutnya,menurut acuan yang digunakan oleh bangsa Eropa disebut sebagai penyakit langka karena penyakit ini hanya diderita oleh satu berbanding 100.000 orang, sedangkan ilmuwan Amerika baru mengkategorikan sebuah penyakit sebagai penyakit langka adalah jika penyakit terjadi pada satu dari 200.000 orang atau lebih, dalam hal ini berarti kecil kemungkinan seorang terserang penyakit2 langka tersebut.

Sebagai penyakit langka sudah barang tentu penelitian yang mengacu pada penyakit2 ini juga jarang dilakukan, berbeda dengan penyakit2 umum macam Malaria dan DB yang menjadi perhatian serius para ilmuwan kedokteran di dunia.

National Organisation for Rare Disease, sebuah lembaga non profit Amerika yang bergerak untuk membantu individu2 yang terkena penyakit2 langka tersebut, tentu saja tidak seorangpun dari kita berharap dibantu oleh lembaga tersebut. Sementara itu situs Orphanet adalah salah satu situs yang memberikan informasi mengenai jenis2 penyakit langka di dunia ini. Sampai hari ini tercatat ada 1106 jenis kasus penyakit langka yang berhasil di identifikasi para pakar dari seluruh dunia.

Namun percaya atau tidak ternyata penyakit paling langka di dunia ini adalah sebuah permasalahan genetis, yaitu ketidakmampuan seseorang untuk menghasilkan generasi penerusnya. Yup penyakit paling langka disini termasuk dalam genom penyakit Infertilitas(Mandul). Kemandulan bisa terjadi di sisi pria ataupun wanita, seorang pria yang mandul spermanya tidak akan mampu membuahi sel telur wanita, demikian juga wanita mandul berapapun sperma yang ditembakkan ke sel telurnya tidak akan menjadi janin.

Lalu bukankah kemandulan bukan termasuk jenis penyakit?kalaupun disebut penyakit itupun tidak lah sebuah penyakit langka karena hampir di setiap desa ada saja keluarga yang tidak memiliki keturunan karena salah satu dari orang tua di keluarga tersebut mandul?

Benar, namun saya tekankan kemandulan yang saya maksud bukanlah mandul biasa seperti yang kita lihat di sekitar kita, tetapi penyakit ini adalah penyakit super duper aneh dan sangat sangat langka, bahkan bisa saya bilang tidak mungkin ada di dunia ini…..

Nah lo….

Penyakit yang saya maksud tersebut adalah penyakit MANDUL TUJUH TURUNAN!!!!!!!!!!!!!!!

Hehehehehehe….

Bener engga???

Advertisements
Comments
3 Responses to “Penyakit paling langka di Dunia”
  1. ihinclp says:

    jajal karo aku…ora dadi uang kembali

  2. anotherorion says:

    ihinclp said: jajal karo aku…ora dadi uang kembali

    kon mbayar pira kang?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: