Suap

Setelah proyek multimilyar dollar selesai, sang dirjen kedatangan tamu bule wakil dari HQ kantor pemenang tender. Udah 7 tahun di Jakarta jadi bisa ngomong Indonesia.

Bule: ¿Pak, ada hadiah dari kami untuk bapak. Saya parkir dibawah mercy S 320.¿

Dirjen : ¿Anda mau menyuap saya? ini apa-apaan? tender dah kelar kok. jangan gitu ya, bahaya tau haree genee ngasih-ngasih hadiah.¿

Bule: ¿Tolonglah pak diterima. kalau gak, saya dianggap gagal membina relasi oleh kantor pusat.¿

Dirjen: ¿Ah, jangan gitu dong. saya gak sudi!!¿

Bule (mikir ): ¿Gini aja, pak. gimana kalau bapak beli saja mobilnya¿¿

Dirjen: ¿Mana saya ada uang beli mobil mahal gitu!!¿

Bule menelpon kantor pusat.

Bule: ¿Saya ada solusi, Pak. bapak beli mobilnya dg harga rp.10.000,- saja.¿

Dirjen: ¿Bener ya? OK, saya mau. jadi ini bukan suap. pake kwitansi ya..¿

Bule: ¿Tentu, Pak..¿

Bule menyiapkan dan menyerahkan kwitansi. dirjen membayar dengan uang 50 ribuan. mereka pun bersalaman.

Bule (sambil membuka dompet ): ¿Oh, maaf Pak. ini kembaliannya Rp.40.000,-.¿

Dirjen: ¿Gak usah pakai kembalian segala. tolong kirim 4 mobil lagi ke rumah saya ya¿¿

Bule : @#$%^&**!! pingsan dee !!!!

Comments
8 Responses to “Suap”
  1. awonderland says:

    si dirjen pinter e…

  2. cahayaarum says:

    saya juga mauuuuuuuuuuu, tolong kirim sekalian kerumahku, uangnya akan segera saya trasfer, hiks

  3. smartfad says:

    njaluuk laah

  4. ramanefatih says:

    apa siy kiye?

  5. anotherorion says:

    hau hau hau pada kepengen ternyatah….mobilnya dah tak sewain pertahun ebuat nutup kas bon

  6. ramanefatih says:

    oooooh tukang ngebon tengane….

  7. anotherorion says:

    ramanefatih said: oooooh tukang ngebon tengane….

    heeh nek esuk ngebon nang kamar mandi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: