Ketika cintamu tak lagi selembut pagi hari

Terpendam dalam dimensi keabsurban sebuah dilema Menarikku kedalam ruang pendakian tak berujung Terpaut di lika liku relung hatimu Begitu dalam dan suram Hingga terbersit deru roda2 api amarahmu Terlempar, terhunjam, lalu tertancapkan Bagai duri ilalang yang menusuk selubuk kenanganku Mendusta segenap cinta yang pernah terpatri Menaifkan selaksa raga di balik awan Inikah persembahanmu untukku??? Rangkaian … Continue reading

Puffff

kok multiply sepi??di tagged juga???wuiiiiiiiiiiiiihhhh mentang mentang liburan nih

LAN SEARCH; mencari file jaringan secepat kilat

Mungkin judul diatas terlalu hiperbolis, toh meski begitu kemampuan software satu ini cukup mumpuni dan menjanjikan untuk melakukan pencarian file yang berada di komputer lain yang terhubung secara LAN. Dari percobaan pertama di warnet kampus yang memiliki 200 komputer dalam satu jaringan dengan menggunakan keyword *.MP3 ternyata hanya membutuhkan kurang lebih 3 menit untuk mendapatkan … Continue reading

Tragedi pagi buta

tragedi di pagi buta Jam 5 pagi baru sampai ke rumah sudah disodori gugatan aplikasi Office 2007 yang memang sehari sebelumnya aku pasang buat ngegantiin versi 2003 tidak bisa dijalankan dari Account adeku sama bokap. Padahal sejak hari minggu praktis aku gak utak2 laptop sehabis itu, cuma mengganti aplikasi Office, melakukan sedikit TuneUp, repairing Transformation … Continue reading

Curhat Laki2 Malam; Simaklah Wanitaku

Wanita…. Sosok teranggun yang tercipta di dunia ini… Ialah satu2nya keindahan yang begitu agung dan menenangkan Begitulah nyanyian malam dan berbaris2 puisi romantis dikumandangkan Tak kan habis untuk mengagumi setiap jengkal nafasnya BagiNya ia telah dimuliakan daripada kami Jauh lebih tinggi derajatnya dari hamparan keilmuan kami Lebih anggun dibanding jeratan otot2 kami Selalu lebih lembut … Continue reading

Lagu anak2 yang bikin anak2 kita bingung

“Naik kereta api tut….tut.. tut. .. siapa hendak turut ke Bandung ..Sby..bolehlah naik dengan naik percuma…ayo kawanku lekas naik..keretaku tak berhenti lama” Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya naik KA gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! ~~~~~ “Di pucuk pohon cempaka… burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjanghari dg tak jemu2..mengangguk2 … Continue reading

Software Pengaman data

Keamanan data adalah hal utama bagi sebagaian orang apalagi jika data tersebut sangat penting, bersifat rahasia, atau bahkan data yang memalukan untuk dilihat orang lain(foto waktu masih bayi yang telanjang bulet), apalagi jika penggunaan komputer bersifat bareng2 dan sering digunakan secara berjamaah, memungkinkan data2 pribadi kita diakses orang lain, bisa mengakibatkan pencurian data atau bahkan … Continue reading

Membuat LED Matriks sebagai output, pengembangan dari Keypad Matriks(input)

Sebagian dari kita mahasiswa dan praktisi elektronika digital konsep keypad matriks pada mikrokontroller adalah salah satu cara untuk melakukan efisiensi input pada mikroprosesor, Contoh dari penggunaan keypad matriks adalah tombol angka pada telefon yang merupakan keypad matriks 4×3, penggunaan keypad matriks memungkinkan jumlah input sampai 2 x lipat dari input sesungguhnya. Misalkan kita hanya memiliki … Continue reading

BBFLASHBACK EXPRESS; SCREEN & WEBCAM RECORDING

Masih ingat dengan Free Sound Recorder yang saya tulis beberapa hari lalu??FSR adalah freeware yang mampu me-record tampilan layar komputer kita selayaknya menggunakan handycam, namun salah satu kelemahan dari Free Screen Recorder adalah tidak didukungnya kemampuan merekam aktivitas webcam dari layar komputer kita, untuk itu saya menambahkan satu lagi software yang mampu menutup kekurangan FSR … Continue reading

TOPVIEW SIMULATOR; mikrokontroller simulator untuk keluarga AT89

Kebutuhan sebuah mikrokontroller dalam kehidupan sehari2 semakin banyak digunakan, baik dalam kehidupan rumah tangga maupun korporasi dan industri, perkembangan teknologi digital mengharuskan para teknisi dan para project maker mau tidak mau mengikuti dan menguasai teknologi ini. Salah satu jenis mikrokontroller yang sering digunakan oleh mahasiswa dan project leader adalah keluarga ATMEL 89x antara lain AT89C51, … Continue reading