duit seribunya kemana coba???

Ada tebakan yang bikin ahli matematika bingung. nih… begini ceritanya :

* ada 1 ekor kambing dijual harganya Rp 75.000
* ada 3 pemuda yang mau beli kambing tersebut…

berarti masing2 orang mengumpulkan @ Rp 25.000
Akhirnya terkumpul Rp 75.000 sesuai harga jual… betul kan?

Nah… uang itu lalu dikasih sama calo seharga kambing tsb. = Rp 75.000
Masih betul khan??? Calo itu ternyata ngasih ke pedagangnya Rp 70.000
(dipotong 5.000) Pasti dong?

Lalu dari 5.000 itu yang 3000 dikembalikan ke 3 pemuda tadi @ Rp 1.000 (agar besuk beli lewat dia lagi) dan sisanya Rp 2.000 buat si calo…. pasti masih betul khan?

Disini permasalahannya…

Berarti masing2 pemuda ngantongin Rp 1.000 (yach nggak) atau dengan kata
lain semula uang yang dikumpulkan oleh masing2 pemuda tadi Rp 25.000 dikurangi Rp 1.000 = Rp 24.000, sehingga masing2 pemuda harus membayar hanya @ Rp 24.000 jadi perhitungan matematika = 3 X Rp 24.000 = Rp 72.000 bener dong???

Kalau ditotal jendral uang yang dikumpulkan Rp.72.000
* Rp 2.000 (punyanya si calo) + Rp. 72.000= Rp 74.000

Pertanyaannya ?


KEMANA SISA UANG YANG Rp. 1.000… HAYO…?

Comments
9 Responses to “duit seribunya kemana coba???”
  1. wrsen0 says:

    Esuk2 kon mkirna sing mumet2. . . Bèh temen. . .

  2. awonderland says:

    lha sampyn ki yo ndableg ko..makanya kalo posting jgn menjelang subuh.. biar waktu itu buat sholat aja, supaya pikiran bening..^^vse’.. coba liat, dari postingan sampyn ada muncul kata “betul kan?” “pasti donk?” ” betul kan?” yang terakhir “bener dong???”ya wes.. yg salah brarti dipertanyaannya, yg seharusnya ga ada pertanyaan itu :Dlagian jawabannya to.. CALONYA MARUK. dah kantongin 2000 eh dia malah maksa minta dua ribu lagi. trus alih2 bikin kasus (so’2 nanya.. “yg 1000 kemana?” ) supaia belangnya ga ketauan. :pHAYO.. sampyn calonya ya..???*selidikMARUK DONK!!!:p

  3. ramanefatih says:

    dasar bakul wedhusssss….

  4. anotherorion says:

    wrsen0 said: Esuk2 kon mkirna sing mumet2. . . Bèh temen. . .

    biasa senam utek kang

  5. anotherorion says:

    awonderland said: lha sampyn ki yo ndableg ko..makanya kalo posting jgn menjelang subuh.. biar waktu itu buat sholat aja, supaya pikiran bening..^^vse’.. coba liat, dari postingan sampyn ada muncul kata “betul kan?” “pasti donk?” ” betul kan?” yang terakhir “bener dong???”ya wes.. yg salah brarti dipertanyaannya, yg seharusnya ga ada pertanyaan itu :Dlagian jawabannya to.. CALONYA MARUK. dah kantongin 2000 eh dia malah maksa minta dua ribu lagi. trus alih2 bikin kasus (so’2 nanya.. “yg 1000 kemana?” ) supaia belangnya ga ketauan. :pHAYO.. sampyn calonya ya..???*selidikMARUK DONK!!!:p

    wah Pie napa bukak kedok disini sih???bikin malu wae senengane

  6. anotherorion says:

    ramanefatih said: dasar bakul wedhusssss….

    apa ngasi tekan kono nek klambiku mambu prengus???ya ngko sit tak adus lah

  7. awonderland says:

    anotherorion said: wah Pie napa bukak kedok disini sih???bikin malu wae senengane

    hahay.. malu jare..!!!sumpah koen..???

  8. anotherorion says:

    awonderland said: hahay.. malu jare..!!!sumpah koen..???

    hush hush ssssssssssssssssstttttttt(“mode berbisik:ON”)aja seru seru!!!!!

  9. awonderland says:

    anotherorion said: hush hush ssssssssssssssssstttttttt(“mode berbisik:ON”)aja seru seru!!!!!

    ingin kukatakan pada dunia bhwa:” OM BINATANG.. eh salah..-i’m sorr.. sengaja!- OM BINTANG MALU-MALUIN..!!!!”WOI DUNIA.. WOI..!!!^^v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: