Lagu anak2 yang bikin anak2 kita bingung

“Naik kereta api tut….tut.. tut. .. siapa hendak turut ke Bandung ..Sby..bolehlah naik dengan naik percuma…ayo kawanku lekas naik..keretaku tak berhenti lama”

Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya naik KA gratis melulu.
Pantesan PJKA rugi terus!

~~~~~
“Di pucuk pohon cempaka… burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjanghari dg tak jemu2..mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li.. ….. li..li..”

Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit !
kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang (catatan: acara lagu anak2 dgn presenter agnes monica waktu dia masih kecil adalah Tra la la trili li!), bukan burung!

~~~~~
“Pok ame ame.. belalang kupu2… siang makan nasi, kalo malam minum susu..”

Kalo anak kecil, karena belum boleh makan nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!

~~~~~
“Nina bobo nina bobo oh nina bobo… kalau tidak bobo digigit nyamuk”

menurut psikolog: jadi sekian tahun anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg penuh nada mengancam

~~~~~
“Bintang kecil dilangit yg biru…”


(Bintang khan adanya malem, lah kalo malem emang warna langitnya biru?)

~~~~~
“Ibu kita Kartini….harum namanya”

(Namanya Kartini atau Harum? jangan buat anak2 bingung dong!!)

~~~~
“Pada hari minggu..naik delman istimewa ku duduk di muka”

(Nah, gak sopan khan..masa duduk di muka/wajah??)

~~~~
“Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung di kebun kita…”

(kalo mau nanam jagung, ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur?

~~~~
‘Pelangi-pelangi alangkah indahmu,…. pelukismu agung, siapa gerangan ?”

( kan udah tahu yang ngelukisnya si Agung, masih nanya siapa gerangan ?” cape de !!!

Comments
12 Responses to “Lagu anak2 yang bikin anak2 kita bingung”
  1. juriglagu says:

    bagus…tidak ada lagi yg salah faham tentang lagu “balonku” (ada 5 & 6)

  2. hwahahahahaada-ada aja…lagu jaman dahoeloe emang menyesatkan

  3. rahmajanti81 says:

    hmm..iya juga 🙂

  4. Penghancur makna hehehehehe

  5. adee04 says:

    benar ituwah, saya jadi sadar nih

  6. anotherorion says:

    bambangpriantono said: Penghancur makna hehehehehe

    haduh teganya….. halahsantai aja bro hehehejadi inget masa kecil dulu semangat banget klo nyanyiin lagu ini nih

  7. farikhsaba says:

    ada lagi nih…”matahari tenggelam hari mulai malam..terdengar burung hantu suaranya merdu. huhu..huhu..huhu..huhuhuhu..2X”Ini juga menyesatkan… burung hantu mah suaranya menakutkan…

  8. anotherorion says:

    farikhsaba said: ada lagi nih…”matahari tenggelam hari mulai malam..terdengar burung hantu suaranya merdu.huhu..huhu..huhu..huhuhuhu..2X”Ini juga menyesatkan… burung hantu mah suaranya menakutkan…

    sama sekali gak merdu yah…..iya nih masuk deh jadi salah satu yang kudu diluruskan

  9. beeglay says:

    masa kecil kurang bahagia,,,hahaha protez2…

  10. itsmearni says:

    hahahaaha…… anak sekarng mah lagunya *Lupa-lupa ingat*

  11. anotherorion says:

    itsmearni said: hahahaaha…… anak sekarng mah lagunya *Lupa-lupa ingat*

    hehehe bener juga ya mbak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: