Dinginnya…..brrrrr kenapa kemarau sekarang jauh lebih dingin???

Entah kenapa selepas musim penghujan udara justru semakin dingin, gak hanya di jogja saja tapi hampir seluruh daerah di Indonesia mengalami penurunan suhu melebihi musim kemarau tahun2 kemaren, ada apakah gerangan yang terjadi di musim ini???

Menurut pendapat seorang pakar BMG di Surabaya bapak Joko Sulistyo, udara dingin ini dikarenakan jumlah awan yang hanya sedikit melintas di atas pulau2 di Indonesia, apa hubungannya dengan awan??? kita tahu awan selain berfungsi menjadi benih2 hujan juga berfungsi menahan radiasi sinar matahari yang terpantul dari bumi kembali ke luar angkasa. Karena itulah ketika musim kemarau sekarang jumlah awan tidak begitu banyak, radiasi panas yang dihasilkan sinar matahari langsung membalik dan hilang di luar angkasa. Prinsip ini sebenarnya cukup menakutkan jika terjadi efek rumah kaca seperti yang dipelajari di sekolah2 dulu dimana suhu udara di bumi akan meningkat cepat.

Selain faktor diatas juga, menurut BMG Jogja dikarenakan musim dingin di Australia turut berperan besar mendinginkan suhu negara kita, yah semoga bisa mendinginkan suasana masyarakat yang tegang pasca Pilpres dan Bom Marriot II. Well, cuaca yang kirang bersahabat ini bakal terjadi selama 3 bulan dari Juli – September. Berarti harus siap kondisi fisik menghadapi cuaca yang makin ga menentu ini.

Yang jarang olahraga harus sering2 olahraga biar ga kedinginan nih

Heuuuu…..pake selimut dulu deh bubbaaaaaayyyy semuaaaahhhhh

Comments
11 Responses to “Dinginnya…..brrrrr kenapa kemarau sekarang jauh lebih dingin???”
  1. s3nn4 says:

    iya sama, di makassar juga dingin kalau malam

  2. c3w3xb14z4 says:

    dingin malah asiiikkk,,,aku sukaa

  3. musiardanis says:

    Hati-hati badai El Nino dan La Nina.

  4. rawins says:

    kudu tuku ac ki…

  5. ihinclp says:

    mlebu kulkas

  6. smartfad says:

    dodolan slimut laris lik……………..

  7. anotherorion says:

    c3w3xb14z4 said: dingin malah asiiikkk,,,aku sukaa

    lha kan rika, nyong priwen???langka batire

  8. anotherorion says:

    musiardanis said: Hati-hati badai El Nino dan La Nina.

    iya kang, maju kena mundur kena

  9. anotherorion says:

    rawins said: kudu tuku ac ki…

    hush aja, duite nggo tuku pedang goreng baen dipangan anget2 kan enak lah

  10. anotherorion says:

    ihinclp said: mlebu kulkas

    ide bagus!!!!!pertanyaane kulkase sapa sing paling akeh susune?????

  11. anotherorion says:

    smartfad said: dodolan slimut laris lik……………..

    nggo nyong gratis ya lik huehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: