Please Don’t Judge by My Cover

Aku sedang duduk di teras kampus ketika seorang lelaki lusuh membawa tas dekil mendatangiku dengan tenangnya. Usianya begitu tua, ia berjalan pelan ke arahku, hmm jujur saja kalau aku sudah ngeh dari sebelumnya tentu aku akan langsung beranjak sebelum ia menghampiriku. Toh rasanya gak sopan jika aku tiba-tiba beranjak saat ia menghampiriku. Setelah dekat ia berkata padaku:

Berapa banyak engkau bersyukur hari ini anak muda???

Sesaat kupandangi wajah lusuh itu, aku memaksakan sedikit senyumku padanya atas pertanyaan yang dilontarkan padaku. Kuambil beberapa sisa koin receh yang masih ada di saku celanaku untuk kuberikan padanya. Orang tua itu terdiam sebentar, kemudian tersenyum padaku…

Maaf nak, saya bukan pengemis

Glek…..duh memalukan banget sih aku ini!!!!!!!! ada perasaan malu pada orang tua satu ini, di usianya yang renta dengan badan yang lusuh semua orang yang dihampirinya akan menganggapnya layaknya seorang pengemis… begitupun aku, aku merasa bersalah karena telah bersikap seolah-olah merendahkan orang seperti dia… malu..bener deh

Orang tua itu kembali tersenyum dan mengambil tempat duduk disampingku

jangan kuatir anak muda, aku tidak akan mengambil rizkimu, Tuhan sudah mengatur jalan rizki orang sepertiku

Dibukanya tas dekilnya…
Ada beberapa botol madu di dalamnya, aku melongok ke dalam isi tasnya, sambil tersenyum aku balik bertanya

Berapa harga madu sebotolnya pak??

Advertisements
Comments
39 Responses to “Please Don’t Judge by My Cover”
  1. shafa2hilman says:

    huhuhu,,,maluwww…salut buat bapak! kerja keras terus ampe sepuh..

  2. anotherorion says:

    shafa2hilman said: huhuhu,,,maluwww…salut buat bapak! kerja keras terus ampe sepuh..

    hooh ki tengsin

  3. sunnyndra says:

    pasti madu asliuhhh..salut ma Bpk tua ituSemoga Allah memberikan berkah dan rahmat pada beliau dan padamu.

  4. anotherorion says:

    sunnyndra said: pasti madu asliuhhh..salut ma Bpk tua ituSemoga Allah memberikan berkah dan rahmat pada beliau dan padamu.

    ialah madu asli…mbak sunny mau di-madu ga??enak loh!!!hehehe

  5. sunnyndra says:

    anotherorion said: ialah madu asli…mbak sunny mau di-madu ga??

    minum mautp kalo di-kasih madu, yang asli tanpa campuran nah..lebih mau^_^

  6. sunnyndra says:

    yg nanya emang suka memadu ? hehehe

  7. anotherorion says:

    sunnyndra said: minum mautp kalo di-kasih madu, yang asli tanpa campuran nah..lebih mau^_^

    hihihi tau aja nek aku mempelesetkan kata

  8. anotherorion says:

    sunnyndra said: yg nanya emang suka memadu ? hehehe

    memadu kasih mungkin iya…tapi nek memadu istri, ya ga tau wong satu aja belum masak dah mau ndobel

  9. adearin says:

    makane….tuh kan…:)

  10. anotherorion says:

    adearin said: makane….tuh kan…:)

    makane apa mbak arin??makan pake madu yah???dijadiin selai tuh enak kayaknya

  11. Makane Le, kuliah sing sregep…*alumni kampus 9 tahun lalu*

  12. sunnyndra says:

    anotherorion said: hihihi tau aja nek aku mempelesetkan kata

    tau donk, biasanya kan suka tuh yg isu-isu gituhehehe…kek-nya ada bau-bau calon memadu nih..

  13. anotherorion says:

    bambangpriantono said: Makane Le, kuliah sing sregep…*alumni kampus 9 tahun lalu*

    Njeh Ndan….piye mbang wis rampung melanglang buana neng Kudus??

  14. anotherorion says:

    sunnyndra said: tau donk, biasanya kan suka tuh yg isu-isu gituhehehe…kek-nya ada bau-bau calon memadu nih..

    n_n sengaja yah cari isu2 gini biar tau tips n triknya hehehehush ini mah bau belum mandi, ah sembarang aja mbak sunny ki

  15. kalasnikhov says:

    kebanyakan orang entah awam maupun alim cuma tahu dalil saja, begitu praktek gak bisa. malah duluan menjudge orang lain seenak perutnya.

  16. anotherorion says:

    kalasnikhov said: kebanyakan orang entah awam maupun alim cuma tahu dalil saja, begitu praktek gak bisa. malah duluan menjudge orang lain seenak perutnya.

    n_n hehehe

  17. miftamifta says:

    TerimakasihSalut sm bapak tua tsb^^Sudah sepuh tp semangat kerjanya msh bagus

  18. miftamifta says:

    TerimakasihSalut sm bapak tua tsb^^Sudah sepuh tp semangat kerjanya msh bagus

  19. anotherorion says:

    miftamifta said: Salut sm bapak tua tsb^^Sudah sepuh tp semangat kerjanya msh bagus

    hehehe ia bener mba mifta

  20. itsmearni says:

    huwaaaaa……..ini kisah nyata ya…..duh salut ma bapak tua… 🙂

  21. anotherorion says:

    itsmearni said: huwaaaaa……..ini kisah nyata ya…..duh salut ma bapak tua… 🙂

    n_nsama saya juga salut kok

  22. adeirmasury says:

    Kalo Ima, menunggu mereka minta dulu baru Ima kasih :)Takutnya ya begitu, bisa menimbulkan salah faham.Salut sm orag tua itu, yang tetap mencari nafkah semampunya dengan cara yang halal, dan dia mengerti semulia2 tangan adalah tangan diatas, sehina2 tangan adalah tangan dibawah.

  23. anotherorion says:

    adeirmasury said: Kalo Ima, menunggu mereka minta dulu baru Ima kasih :)Takutnya ya begitu, bisa menimbulkan salah faham.Salut sm orag tua itu, yang tetap mencari nafkah semampunya dengan cara yang halal, dan dia mengerti semulia2 tangan adalah tangan diatas, sehina2 tangan adalah tangan dibawah.

    ya namanya juga orang nya lusuh kan pikiran kita kesitusoalnya rata2 mereka kan gitubener kata mba ima…hidup harus dpjuangkan

  24. katerinas says:

    itulah kdg, mata bisa lebih dulu “membutakan” kita

  25. anotherorion says:

    katerinas said: itulah kdg, mata bisa lebih dulu “membutakan” kita

    iya teh Rien….mungkin pernyataan ini juga bisa digunakan untuk pembutaan dan pembodohan generasi muda lewat media televisin_n

  26. covermu ki mika apa kertas manila je?

  27. anotherorion says:

    amaltiagunawan said: covermu ki mika apa kertas manila je?

    sing jelas mah udu kertas buram kang

  28. katerinas says:

    anotherorion said: iya teh Rien….mungkin pernyataan ini juga bisa digunakan untuk pembutaan dan pembodohan generasi muda lewat media televisin_n

    bisa jugamembutakan hati lewat matatontonan jadi tuntunan.

  29. anotherorion says:

    katerinas said: bisa jugamembutakan hati lewat matatontonan jadi tuntunan.

    seperti yg terjadi pada media televisi akhir2 ni teh Rien

  30. liya715 says:

    trusss madunya buat apa..???bingung mu coment apa hiks

  31. liya715 says:

    owh yaa berapa satu botolnya pak… eh maksudku tanya km nya?????

  32. anotherorion says:

    liya715 said: trusss madunya buat apa..???bingung mu coment apa hiks

    ehem pertanyaan bagussiapa lagi yang mau di-madu???

  33. anotherorion says:

    liya715 said: owh yaa berapa satu botolnya pak… eh maksudku tanya km nya?????

    bener mo beli?limited edition soalnyaudah difermentasi sejak 1937 hehehe

  34. katerinas says:

    itu madu beneran Yo? asli?

  35. katerinas says:

    anotherorion said: seperti yg terjadi pada media televisi akhir2 ni teh Rien

    banyak tp tdk semua

  36. liya715 says:

    anotherorion said: bener mo beli?limited edition soalnyaudah difermentasi sejak 1937 hehehe

    sapa yg mu beli.??????? tanya aja ko

  37. anotherorion says:

    katerinas said: itu madu beneran Yo? asli?

    ya madu beneran teh, hehehe

  38. anotherorion says:

    katerinas said: banyak tp tdk semua

    tp kasihan ke anak2 kecil kdg dpt tontonan yang kurang sehat

  39. anotherorion says:

    liya715 said: sapa yg mu beli.??????? tanya aja ko

    kirain, syukur mo beli dua disumbangin ke aku satu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: