catatan minggu ini: Selamat datang kembali

Minggu ini lumayan capek diajakin neng masukin lamaran ke sekolah2 SMP sama SMA, dari yang negeri swasta, yang statusnya terakreditasi A, B, disamakan, tedaftar sampai yang cuman terdengar. Meski dengan adanya peraturan penerimaan di sekolah negeri hanya dari CPNS tetep aja kita nyobain lah namanya juga usaha. Bener juga emang dari pihak sekolah negeri udah ga bisa menerima GTT. pufff

Akhirnya hari kedua kita plot buat cuma mo masuk ke sekolah2 swasta, hmm tapi apa yang terjadi??? ternyata hampir semua sekolah swasta pun belum membutuhkan dengan alasan banyak guru2 mereka kekurangan jam mengajar, apalagi klo bukan karena alasan sertifikasi??

Peraturan pemerintah tentang keharusan para guru PNS untuk memiliki jam minimal mengajar untuk mendapat gaji sertifikasi, dari kasat mata memang bagus untuk mengefektifkan guru benar2 berhak mendapat tunjangan lebih dari profesi mereka. Sayang imbasnya justru menutup terserapnya tenaga pengajar fresh graduate, kenapa??karena guru2 PNS yang kekurangan jam di sekolah negeri akhirnya melakukan ekspansi ke sekolah2 swasta untuk menambah jam mengajar mereka supaya mencapai batas minimal yang diharuskan. Bahkan mereka menawarkan diri untuk mengajar di sekolah swasta tanpa dibayar, jal gimana ga asyik tuh yang jadi kepsek sekolah swasta dapet relawan GTT gratisan????

Simbiosis mutualisme buat mereka yang sudah diatas angin tp tetep aja membunuh ketersediaan lapangan kerja buat pencari kerja yang baru mau masuk dunia kerja. Piye to pak presiden? aparat2mu tuh dah syukur jadi PNS kok ya malah dikasih lahan buat mengekspansi jatah2 GTT dan calon2 GTT

Advertisements
Comments
32 Responses to “catatan minggu ini: Selamat datang kembali”
  1. pancen marai bingungjadi inget kata-kata seseorang”kalo mau kerja di Indonesia, wajib punya ijazah pendidikan yang tinggi, duit banyak, plus koneksi orang dalam”

  2. anotherorion says:

    roomofcreation said: pancen marai bingungjadi inget kata-kata seseorang”kalo mau kerja di Indonesia, wajib punya ijazah pendidikan yang tinggi, duit banyak, plus koneksi orang dalam”

    bener kuwi nek ga ngono angel mlebune

  3. anotherorion says:

    thetrueideas said: welkambek

    thanks semoga bisa betah lagi dirumah

  4. myandromeda says:

    Iya bener.salah seorang yg ku kenal jg lg kbingungan mcri krja krn pas kul dlu yg diambil ilmu murni..hmm.smoga Alloh memudahkn šŸ™‚

  5. anotherorion says:

    myandromeda said: Iya bener.salah seorang yg ku kenal jg lg kbingungan mcri krja krn pas kul dlu yg diambil ilmu murni..hmm.smoga Alloh memudahkn šŸ™‚

    yup amin, ni juga bikin bingung masalah akta4 dulu udah di OK2 kan tp ternyata mpe sekarang lum resmi diakui ma pemerintahnya kasian yg dulu dah kesana kemari ndaftar ngambil akta 4 cuma dianggap kursus

  6. myandromeda says:

    Berarti kl mw jd gru, yg tdny ilmu murni n blm PNS n msh bstatus s1,ambil s2 yg kpendi2kan dunk?Oiya, kata tmen an yg di UNJ ada ke profesian.kl itu gmana?tau infonya gag?Apa sama bentukny kyk farmasi?

  7. yang duluan berjuang mati2an, yang baru2 nggak dapet pintu masuk… kasian kabeh

  8. ivoniezahra says:

    Waduh, makin ruwet aja ya.Hmm…dadi penulis wae lah hehehe

  9. anotherorion says:

    myandromeda said: Berarti kl mw jd gru, yg tdny ilmu murni n blm PNS n msh bstatus s1,ambil s2 yg kpendi2kan dunk?Oiya, kata tmen an yg di UNJ ada ke profesian.kl itu gmana?tau infonya gag?Apa sama bentukny kyk farmasi?

    rencananya sih guru emang mau dijadiin program profesi kayak apoteker gitu. tp kurang tau juga infonya ni aja masih simpang siur belum ada yang pasti klo ga salah akta 4 aja baru mau resmi 2013

  10. anotherorion says:

    lutungdiwarung said: yang duluan berjuang mati2an, yang baru2 nggak dapet pintu masuk… kasian kabeh

    itulah tung peraturannya ribet macem2 mending ngikut kamu wae tung hidup dihutan bareng kancil nyolong timun

  11. anotherorion says:

    callmelinaorsophy said: semangaaaatttt!!!

    yo i mbak lina, gek dimana ki?

  12. anotherorion says:

    ivoniezahra said: Waduh, makin ruwet aja ya.Hmm…dadi penulis wae lah hehehe

    hooh yo mbak koyok iklane A mild biyen, klo bisa susah napa dibikin gampang

  13. anotherorion said: yo i mbak lina, gek dimana ki?

    di jogja boy… šŸ™‚

  14. elok46 says:

    welcome backhmmm koneksi kuat, uang melimpah nasib mujurlah wekekekeke :)kadang orang pinter gak ada koneksi juga bernasib kurang baik koq

  15. kavellania says:

    pemerintah dari dolooo emang hobinya ngeribetin masyarakat! *kesel mode ON

  16. rawins says:

    mending daftar mw wae, banyak lowongan…

  17. nicenonk says:

    semoga di mudahkan y. Amin y Rabb.

  18. anotherorion says:

    callmelinaorsophy said: di jogja boy… šŸ™‚

    jogjane pundi??

  19. anotherorion says:

    elok46 said: welcome backhmmm koneksi kuat, uang melimpah nasib mujurlah wekekekeke :)kadang orang pinter gak ada koneksi juga bernasib kurang baik koq

    wahahaha bener tuh lok yak yak yak makasih yah

  20. anotherorion says:

    kavellania said: pemerintah dari dolooo emang hobinya ngeribetin masyarakat! *kesel mode ON

    heeh ga yang ngasih duit gratis juga bikin ribet pa lagi yang lain hehehe

  21. anotherorion says:

    rawins said: mending daftar mw wae, banyak lowongan…

    MW mafia War apa kang?uwis uwis apa ana MW liane?

  22. anotherorion says:

    andreiarshavine said: lamaran apa bro?

    lamar gawean dulu bro sebelum lamar beneran hehehe

  23. anotherorion says:

    nicenonk said: emoga di mudahkan y. Amin y Rabb.

    amin amin ya Robbal alamin

  24. anotherorion said: lamar gawean dulu bro sebelum lamar beneran hehehe

    ow…sukses yo bro hehe

  25. anotherorion says:

    andreiarshavine said: ow…sukses yo brohehe

    yups makasih bro

  26. amathonthe says:

    bagaimana kalo k papua atau ke kalimantan daerah perbatasan

  27. anotherorion says:

    amathonthe said: bagaimana kalo k papua atau ke kalimantan daerah perbatasan

    yup bener juga, klo daerah perbatasan justru masih kurang jangankan sertifikasi guru2nya aja banyak yang lulusan SD, SMP, setau aku dari temen yang dah balik ke Kalsel/NTB disana lebih mudah peluangnya dari pada di jogja n_n

  28. amathonthe says:

    iya betul,,tapi mungkin untuk kesana bener2 niatnya buat pengabdian terhadap bangsa dan negara,,,soalnya untuk penghidupan gak mungkin banget

  29. anotherorion says:

    amathonthe said: iya betul,,tapi mungkin untuk kesana bener2 niatnya buat pengabdian terhadap bangsa dan negara,,,soalnya untuk penghidupan gak mungkin banget

    klo di kota2nya sih mungkin malah penghidupannya ga terlalu susah soalnya fee yang didapet emang lebih gede daripada di jogja( biaya hidup juga sih) tp klo mpe pedalaman ya… ga bisa ngebayangin pa lagi kemaren dulu liat Sinar di Sulawesi itu sakit rasanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: