Kenapa aku harus Atheis?

Hari ini sekali lagi aku pengin ngeluarin uneg – unegku, yup hanya sekedar untuk mengurangi apa yang tersimpan di otak. Beberapa minggu kemarin aku mendapati sebuah tulisan yang cukup aneh, yaitu tentang keTuhanan, dalam postingan tersebut penulisnya memposisikan diri sebagai seorang Atheis yang meyakini bahwa Tuhan tidak ada, plus di dukung dengan argumentasi2nya, baginya seandainya … Continue reading

Sesaat Sebelum Terlelap

Malam yang semakin larutDan menyeret tubuh2 kalian ke atas tempat tidurMerebahkan diri diantara tumpukan bantal dan selimut Sesaat sebelum terlelapAdalah saat yang begitu menenangkanSaat ketika jiwa kita terlepas sejenakTerbang menyusuri dunia memori dan mimpiMenyelam ke dalam alam lain yang tak bisa kita tembus dengan mata telanjang Sesaat sebelum terlelap Adalah saat dimana kita membawa mimpi … Continue reading

Laki-laki Sejati

Hari ini sebenernya ga pengen nulis apa2 selain mbuka inbox2 di MP email FB de es be, kebetulan ada teman di FB yang nge Tag aku di catatannya, dan setelah aku baca aku suka dengan isinya, mungkin temen2 udah pernah baca kisah ini sebelumnya tapi gapapa yah buat yang belum pernah mungkin bisa jadi inspirasi, … Continue reading

Koalisi atau Koalibi? melirik sidang paripurna di jaman edan

Pancen amenangi jaman edan, sing ora edan ora kaduman. Sing waras padha nggragas, sing tani padha ditaleni. Wong dora padha ura-ura. Begjane sing eling lan waspada. Ratu ora netepi janji, musna prabawane lan kuwandane. Akeh omah ing ndhuwur kuda. Wong mangan wong, kayu gilingan wesi padha doyan rinasa enak kaya roti bolu. Yen bakal nemoni … Continue reading

Fenomena Crop Circles

Crop Circles siapa yang ga kenal? yah klo mungkin temen2 belum tahu apa yang dimaksud Circle Crop aku yakin temen2 udah bisa ngartiin sendiri dari gambar disamping ini. Yup fenomena yang banyak di jumpai di Wiltshire (daerah yang dekat dengan lokasi batu Stonehenge) ini cukup menarik untuk disimak, ada begitu banyak pola Crop Circle yang … Continue reading

Pepesan Kosong

Seperti anak2 kecil lainnya aku paling seneng didongengin dongeng2 rakyat, biasanya sebelum tidur almarhumah ibuku harus ndongeng minimal 2 judul buat pengantarku tidur. Dulu waktu di desa yang namanya majalah anak2 tuh ga ada, praktis klo udah bosen sama dongeng2 itu2 mulu biasanya aku nyari buku cerita di perpus SD. Itupun bukunya terbatas, jarang yang … Continue reading

Double Degree Wisudawan; Selamat Datang di Dunia Pengangguran

Indonesia memiliki ratusan ribu Universitas, Sekolah Tinggi, maupun Akademi yang tersebar di semua wilayah, tiap tiap perguruan tinggi setiap tahun rutin menggelar acara hajatan kelulusan mahasiswa yang tak pernah kalah meriah dari pameran komputer bulanan. Kampusku sendiri rata2 melaksanakan 4 kali wisuda dalam setahun, para wisudawan dan tamu undangan tampak sangat menikmati acaranya, selalu mengumbar … Continue reading