Fenomena Crop Circles

Crop Circles siapa yang ga kenal? yah klo mungkin temen2 belum tahu apa yang dimaksud Circle Crop aku yakin temen2 udah bisa ngartiin sendiri dari gambar disamping ini.


Yup fenomena yang banyak di jumpai di Wiltshire (daerah yang dekat dengan lokasi batu Stonehenge) ini cukup menarik untuk disimak, ada begitu banyak pola Crop Circle yang diabadikan para fotografer, jika dilihat Crop Circle tersebut berbentuk sangat besar, banyak orang yang mengkait2kan Crop Circles dengan UFO yang ingin menyampaikan suatu pesan pada manusia. Ada juga yang mengkaitkan dengan mitologi Sumeria mengenai ras Dewa pencipta manusia bernama Annunaki, dimana konon mereka membuat manusia dalam percobaan di lab Eden.

Sementara para ilmuwan lebih fokus untuk meneliti kemungkinan adanya gelombang listrik atau elektromagnet bumi dalam mempengaruhi pola Crop Circle seperti pada kemunculan pijaran2 pelangi Aurora di kutub utara.

Salah satu Crop Circle yang cukup fenomenal mungkin yang berbentuk spiral yang diketemukan di dekat lokasi Stonehenge tahun 1996, yang disebut2 merupakan pola yang sesuai dengan teori matematika Fraktal Julia Set. Teori Fraktal ini dikemukakan pada tahun 1915 oleh Gaston Julia meskipun teori ini ditemukan di awal abad 20 namun keindahan teori fraktal baru bisa digambarkan ketika komputer pertama kali ditemukan.

Beberapa orang mengaku bertanggung jawab dalam pembuatan pola2 Crop Circle yang rumit, namun hal ini cukup susah untuk dibuktikan, dalam Crop Circle yang asli tanaman gandumnya hanya menunduk bukan dibabat habis namun dari jauh terlihat seperti habis dibabat dan selalu terdapat semacam pola lubang angin pada batang2 tanaman yang merunduk. Sampai pada akhirnya muncullah gambar familiar ini di ladang gandum

Nah klo logo si rubah firefox ini emang bener buatan manusia ( bersumber dari website http://lug.oregonstate.edu/events/firefox/crop-circle) sedangkan untuk Crop Circle yang lebih kompleks para ilmuwan belum berani gegabah untuk menyebutkan secara pasti bagaimana pola2 tersebut dapat terbentuk.


Para petani di perefektur Inakadate Jepang pun tak kalah hebat dari pekerja Crop Circlenya Firefox bedanya mereka menanami beberapa varietas padi dalam pola tertentu untuk “menggambar” lahan mereka, dan inilah hasilnya:

Terlepas dari desas desus misteri siapakah yang menciptakan Crop Circle, yang pasti pola2 Crop Circle ini selalu menarik, unik dan cantik
Comments
10 Responses to “Fenomena Crop Circles”
  1. nawhi says:

    tfs aq baru kalo namanya crop circle he3

  2. anotherorion says:

    nawhi said: tfs aq baru kalo namanya crop circle he3

    aku juga belum lama ini tau klo itu namanya Crop Circle

  3. landavia says:

    alasan namanya crop circle.. krn dibuatnya dalam bentuk lingkaran (circle)menurut yg bikin (manusia).. untuk bikin sesuatu sederhana aja.. dibutuhkan waktu 1 hari (dgn perencanaan bgs lho)dan sistemnya ya di injak2.. agar mirip crop circle aslinyagbr pertama itu beneran.. krn untuk bikin itu dibutuhkan kl trampil.. 1 minggu?!

  4. rawins says:

    gabung di milisnya beta ufo lik…

  5. anotherorion says:

    landavia said: alasan namanya crop circle.. krn dibuatnya dalam bentuk lingkaran (circle)menurut yg bikin (manusia).. untuk bikin sesuatu sederhana aja.. dibutuhkan waktu 1 hari (dgn perencanaan bgs lho)dan sistemnya ya di injak2.. agar mirip crop circle aslinyagbr pertama itu beneran.. krn untuk bikin itu dibutuhkan kl trampil.. 1 minggu?!

    bener rata2 emang bentuknya lingkaran beberapa juga bentuk trigonometri lainnya, yang gambar firefox itu bikinnya cuma sehari tp perencanaane mungkin bisa berhari2 yah bro

  6. anotherorion says:

    rawins said: gabung di milisnya beta ufo lik…

    sing ngrilis majalah UFO kae udu kang?di drop link e nang kene ya

  7. landavia says:

    anotherorion said: bener rata2 emang bentuknya lingkaran beberapa juga bentuk trigonometri lainnya, yang gambar firefox itu bikinnya cuma sehari tp perencanaane mungkin bisa berhari2 yah bro

    yg ff itu bikinnya 3 haritp merencanakannya 1 minggu kl gk salah

  8. anotherorion says:

    landavia said: yg ff itu bikinnya 3 haritp merencanakannya 1 minggu kl gk salah

    lumayan ribet juga yah padahal klo musim panen tuh gambar pasti abis hehehe

  9. anotherorion says:

    rawins said: lumayan rame koh milise, tidak terhempas pesbukhttp://www.betaufo.org/id/http://tech.groups.yahoo.com/group/beta-ufo/http://www.facebook.com/pages/BETA-UFO/183787145423

    kesuwun kang tak meluncur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: