Hujan dan Mantel Ponco

Meskipun tidak mendapat predikat kota Hujan tapi Jogja termasuk kota yang ribet masalah perhujanan. Gimana enggak pola hujan di jogja lebih bersifat lokalan, untuk yang bermobil/ngebis mungkin gak terlalu ribet menghadapinya tapi buat pengendara motor kayak aku pola hujan semacam ini sering bikin keki.

Sempat dulu dari rumah (Gamping) ke Kemusuk (Tempat kelahiran Pak Harto) yang berjarak sekitar 5 km aku harus pasang copot mantel ponco 3 x. Dan akhirnya aku memutuskan untuk tetep memakai mantel sampai tujuan biarpun sampai di Kemusuk kondisinya padang njingglang. Sementara dari Kota ke rumah 9km (dari jalan wates sekitar 2 km masuk) hampir selalu dijalan aku harus rela diguyur hujan lokal. Pernah sekali aku berhenti 10 meter depan garis hujan lokal di daerah Bayeman, nunggu kali aja hujannya berhenti, eh tetep aja di depan hujannya makin deras sementara tempatku berhenti nggak basah, dan akhirnya aku putuskan untuk menggunakan mantel mumpung nggak kehujanan dan meneruskan perjalanan.

Kadang hujan cuma datang waktu aku sudah sampai di pintu perumahan dan langsung Bress. Biarpun tancap gas tetep aja di rumah basah kuyup. Aku juga ngga suka harus berteduh dari hujan, klo sudah dijalan kepalang tanggung pasti harus sampai tujuan.

Aku ngga terlalu suka mantel baju karena aku selalu membawa tas besar biarpun cuma acara beli pulsa/main, meskipun nggak selalu berguna tapi tas besar sudah menjadi aksesoris wajibku biarpun kadang isinya cuma sampah2 ngga jelas, dan klo butuh angkut2 barang mendadak tasku bisa jadi kotak penyimpanan selama perjalanan. Karena itu tas besarku ga bakal kejatah masuk mantel. Mantel ponco pun aku pilih yang besar kontras dengan badanku yang tergolong langsing ini. Tapi yah karena memang kebiasaanku memakai tas besar ponco besar terasa pas buatku.

Dari suasana Jogja yang nyaman menurutku cuma pola hujannya saja yang kadang bikin jengkel setengah mati. Dan nggak cuma sekali hampir setiap hari di musim hujan perisai ponco itu harus keluar dari kandangnya biarpun cuma kepake 500 meter

Comments
32 Responses to “Hujan dan Mantel Ponco”
  1. farikhsaba says:

    pernah juga saya dri prambanan begitu keluar rumah sampai di jalan solo kalasan hujan deras, begitu sampai pertigan ringroad terang lagi. akhirnya mantel saya pakai sampai tempat tujuan, padahal cuaca lumayan panas. nanggung mau nyopot, justru sekalian mngeringkan mantel sepanjng perjalanan. risikonya paling cuma dicibir sama orang-orang yang liat..

  2. Digudo karo Sing Kuwoso kowe mbok menowo..hehehehehe

  3. rhe23 says:

    Bener banget.. Hujannya bikin jengkel.. Sering banget ngalamin hal ini.. Ujung2nya walaupun dah reda hujannya, gak pernah copot mantel deh.. Nyopotnya kalo mantelnya dah kering ato kalo gak kalo dah nyampe rumah 🙂

  4. rawins says:

    lebih nyebelin PLN kalo hujan…

  5. putrilan9it says:

    mau hujan2nan bareng Rio ^^

  6. dekmaniezt says:

    Akika setujiyang.Mending ngebow d kamera ketimbang cap cuz basarena. . .huft(terjemahan = ane setuju. Mending ngebo dikamar dibanding jalan tapi basah2an. . .huft)

  7. dekmaniezt says:

    Akika setujiyang.Mending ngebow d kamera ketimbang cap cuz basarena. . .huft(terjemahan = ane setuju. Mending ngebo dikamar dibanding jalan tapi basah2an. . .huft)

  8. anotherorion says:

    farikhsaba said: pernah juga saya dri prambanan begitu keluar rumah sampai di jalan solo kalasan hujan deras, begitu sampai pertigan ringroad terang lagi. akhirnya mantel saya pakai sampai tempat tujuan, padahal cuaca lumayan panas. nanggung mau nyopot, justru sekalian mngeringkan mantel sepanjng perjalanan. risikonya paling cuma dicibir sama orang-orang yang liat..

    biasane aku liat2yang lain mbah, klo ada yang ngga nyopot mantel lumayan bisa nambah temen PD tapi nek ada yang lagi copot2 mantel biasane yo melu copot2 disebelahnya hehehe

  9. anotherorion says:

    bambangpriantono said: Digudo karo Sing Kuwoso kowe mbok menowo..hehehehehe

    hampir aben dino ki, ben suk nek arep gawe omah sik rasah adoh2 wae yak e

  10. anotherorion says:

    rawins said: lebih nyebelin PLN kalo hujan…

    sing jarang dipateni ya malioboro

  11. anotherorion says:

    rhe23 said: Bener banget.. Hujannya bikin jengkel.. Sering banget ngalamin hal ini.. Ujung2nya walaupun dah reda hujannya, gak pernah copot mantel deh.. Nyopotnya kalo mantelnya dah kering ato kalo gak kalo dah nyampe rumah 🙂

    hehehe biar tinggal dilipat buat besoknya nek masih basah biasane lengket n bau2 gimana gitu yo mbak rhe?

  12. anotherorion says:

    putrilan9it said: mau hujan2nan bareng Rio ^^

    india2an kayak cah cilik yah?

  13. anotherorion says:

    dekmaniezt said: Akika setujiyang.Mending ngebow d kamera ketimbang cap cuz basarena. . .huft(terjemahan = ane setuju. Mending ngebo dikamar dibanding jalan tapi basah2an. . .huft)

    hehehe nek ngebow ne ki familiar nek liane gek krungu bosone

  14. dekmaniezt says:

    anotherorion said: hehehe nek ngebow ne ki familiar nek liane gek krungu bosone

    ahh,,,,mas e gak gaul 😀

  15. c3w3xb14z4 says:

    emang…hehehe,aku suka nyengir kalo pas lijalan lihat org2 yg naik motor bernasib sepertimu

  16. anotherorion says:

    dekmaniezt said: ahh,,,,mas e gak gaul 😀

    hooh ki mbok aku diajaki gaul hehe

  17. anotherorion says:

    c3w3xb14z4 said: emang…hehehe,aku suka nyengir kalo pas lijalan lihat org2 yg naik motor bernasib sepertimu

    nek lagi ora numpak montor nyong be melu lucu tapi nek ngrasakna lemes

  18. dekmaniezt says:

    Dilarang menggauli anak di bawah umur 😀

  19. anotherorion says:

    dekmaniezt said: Dilarang menggauli anak di bawah umur 😀

    lha nek dilarang menggauli dibawah umur 100 tahun mosok arep menggauli kura2

  20. dekmaniezt says:

    Kalok gitu tanya undang2 ape ntu pejabat dpr hayoooo. . .Gaul deh ama kura2 dalam perahuuw

  21. anotherorion says:

    dekmaniezt said: Kalok gitu tanya undang2 ape ntu pejabat dpr hayoooo. . .Gaul deh ama kura2 dalam perahuuw

    undang undang gawe dewe

  22. dekmaniezt says:

    Ihuirrr. . .mau kawinan donk :pmau undang tetangga brapa bijik??

  23. anotherorion says:

    waah mbuh ki kapan kawine nyicil2 sik

  24. dekmaniezt says:

    Nyicil ngapain?? Buang tenda dulu yaa 😀

  25. anotherorion says:

    dekmaniezt said: Nyicil ngapain?? Buang tenda dulu yaa 😀

    nyicil muas2in dadi joko

  26. dekmaniezt says:

    Huwoooo. Kagak niat kawin 😀

  27. anotherorion says:

    sesuk kawin saiki mbayar

  28. anotherorion says:

    dekmaniezt said: *mumet*

    lha ndodok no, rasah isin, ora ketok kok seko kene

  29. dekmaniezt says:

    Wes nungging :p

  30. anotherorion says:

    dekmaniezt said: Wes nungging :p

    untung aku adoh nek cedak iso keno meriam angin

  31. dekmaniezt says:

    Bruuttttttt 😀

Leave a Reply

