Memble

Negara ini memang negara hukum, tapi buat apa sih negara kita menjadi negara hukum? bangga? apakah kita menjadi sebuah negara hukum hanya karena memiliki puluhanan produk hukum yang dirilis setiap tahun?? Boro2 mau dilaksanakan sudah banyak di-JR duluan, yang udah fix pun cuma memble klo dah ketemu sama congor2 pengacara

Gimana mau disebut negara hukum, klo dikit2 hukum yang digunakan adalah hukum rimba, nyenggol dikit kena sangkur, maling ketangkep pasti ancur, ngikut demo pasti tawur.

Ngapain juga kita harus repot2 memenjarakan orang klo ruang penjara kita saja tidak cukup untuk menampung jumlah narapidana yang begitu banyaknya? ngapain juga kita ngasih makan gratis para koruptor di penjara sedangkan rakyat yang dipinggir jalan mati kelaparan???

Sedang mereka yang masih berkeliaran di luar tidak malu2 membeli “aurat” para penegak hukum, yup penegak hukum kita juga banyak yang genit bahkan sengaja menjajakan aurat mereka dengan mengancam orang2 demi segepok uang. Ngga dari awal, tengah sampai akhir klo warga sudah berurusan dengan yang namanya penegak hukum minimal dapet tilang2 ngga jelas, uang pelicin, pelancar, uang bantuan, uang jalan belakang, macem2 lah

Mulai dari yang mau daftar jadi polisi, yang mau ngurus SIM, yang terindikasi melakukan pelanggaran hukum, yang ditahan di polsek, yang baru mau masuk penjara, yang baru saja masuk penjara, yang mbesuk orang di penjara, sampai yang mau ngurus surat kehilangan saja masih diminta duit seikhlasnya, (Penegak hukum = Pengemis????)

Tambah napi tambah royalti, yang kere dilarang masuk penjara, siap masuk siap tambah kere, klo kata penjaga lapas bilang mau gimana lagi??tiap hari orang masuk yang lulus dikit, alokasi dana lapas ngga setimpal dengan jumlah napi yang ada, terpaksa mesum deh otaknya

Ada lagi kasus2 njomplang dimana para penegak hukum ikutan nyeleb di tivi, coba kalo abis nangkep artis, bikin sensasi, prosesnya pasti di lama2in, yang udah pasti masih dibilang perlu pendalaman, perlu bukti fisik, saksi, azas praduga tak bersalah, bukti otentik, pembuktian ilmiah, komentar ahli, dan bla bla bla, klo bikin kasus konyol terus dapet reaksi keras dari rakyat Kapolrinya langsung ngumpet entah kemana, sedangkan kalo nemu orang yang baru terduga (istilah baru buat calon target) teroris langsung dibrondong, Kapolri kita langsung pasang wajah ganteng…

“ane ga da urusan dia keponakan Amrozi kek, cuma orang numpang mandi kek, lagi nyari utangan kek, klo da di TKP siap2 aje ane brondong pake AK47”

Mungkin ini cara halus biar penjara ngga terlalu penuh x yah??? lagian klo dah mati ngga ada urusan dia/pengacara bakal complain

“ane bukan teroris gan, ane lagi bawain pesenan mie ayam buat mereka gan”

Halah mbuh lah yang pasti

Napi koruptor bak investor, maling kolor kudu setor, kayak teroris langsung di dor

Comments
51 Responses to “Memble”
  1. aqse says:

    i n d o n e s i a .. kite dijajah ame bangse kendiri !sedih.

  2. anotherorion says:

    aqse said: i n d o n e s i a .. kite dijajah ame bangse kendiri !sedih.

    iya bang, percuma bikin undang undang/ aturan baru klo orangnya tetep itu2 juga, sikapnya gitu2 juga

  3. inilah negara kafir bernama indonesia.:p

  4. anotherorion says:

    brandalanstasiun said: inilah negara kafir bernama indonesia.:p

    warganya masih banyakan muslim lho bro, cuma ya itu klo ga saling sikut kayak bikin hidup ga lebih hidup

  5. gak ngaruh,warganya doank kan muslim..udah gtu cuma muslim ktp.:ptp hukum yg dipake??hukum setan..nt deh w posting beda negara muslim sama kafir.hee

  6. renypayus says:

    senyum2 sendiri bacanya.

  7. beeglay says:

    makanya jdlah orang yg kuat dan bermatabat…

  8. anotherorion says:

    brandalanstasiun said: gak ngaruh,warganya doank kan muslim..udah gtu cuma muslim ktp.:ptp hukum yg dipake??hukum setan..nt deh w posting beda negara muslim sama kafir.hee

    hehehe boleh lah dipostingin perbedaannya, aku masih agak rancu nih buat perbedaan negara khilafah – muslim(iran, arab) – sisanya

  9. anotherorion says:

    renypayus said: senyum2 sendiri bacanya.

    ojo ngguyu dewe mbengi2 mbak ndak dikiro no opo

  10. anotherorion says:

    beeglay said: makanya jdlah orang yg kuat dan bermatabat…

    asal ga terbelit urusan hukum aja sih bro

  11. kau baca dlu review gw..msalah tauhid,br gak syok.hee

  12. anotherorion says:

    brandalanstasiun said: kau baca dlu review gw..msalah tauhid,br gak syok.hee

    boleh di link in aja dulu bro

  13. gw lg ol di hp.lepi dicas.nt deh,gw kasih bsok.insyaALlah..:)

  14. anotherorion says:

    brandalanstasiun said: gw lg ol di hp.lepi dicas.nt deh,gw kasih bsok.insyaALlah..:)

    sip OK OK

  15. rhedina says:

    Indonesia ku sayang…Indonesia ku malang……T_T

  16. anotherorion says:

    rhedina said: Indonesia ku sayang…Indonesia ku malang……T_T

    tetep cinta indonesia mbak kecuali urusan bola hehehe

  17. rhedina says:

    Kalau tinggal di luar negeri itu, rasa cinta sama Indonesia kuat banget..bangga saya dgn Indonesia komplit dengan segala kelebihan dan kekurangannya….:)Meskipun agak sedikit prihatin dgn maraknya kejadian kemaren itu.., itu lhoyang artis tea..:DBola mah Jerman aja deh..khan Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung…^_^Btw..Jepang mainnya cantik yaa….hidup Jepang juga deehh wakilin Asia..!!

  18. anotherorion says:

    rhedina said: Kalau tinggal di luar negeri itu, rasa cinta sama Indonesia kuat banget..bangga saya dgn Indonesia komplit dengan segala kelebihan dan kekurangannya….:)Meskipun agak sedikit prihatin dgn maraknya kejadian kemaren itu.., itu lhoyang artis tea..:DBola mah Jerman aja deh..khan Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung…^_^Btw..Jepang mainnya cantik yaa….hidup Jepang juga deehh wakilin Asia..!!

    iya mbak disini berita artis nya overload deh ga bagus buat anak kecil kebanyaken ditayangin di tivi.jagoku itali mudik duluan e mbak, tapi emang mainne kurang asik

  19. aqse says:

    anotherorion said: iya bang, percuma bikin undang undang/ aturan baru klo orangnya tetep itu2 juga, sikapnya gitu2 juga

    sistemnye, gan .. sistemnye nyang bikin parahh..

  20. rhedina says:

    Kasiaaaannn deehhh…he..he… disini banyak orang Itali…liat mukanya semua sediiihhh buanget….tp emang Piala Dunia kali ini bikin kejutan terus ya…Afrika negara yg ngga baik buat kesebelasan orang Bule :))

  21. anotherorion says:

    aqse said: sistemnye, gan .. sistemnye nyang bikin parahh..

    mungkin harus direstart dulu, klo ga ganti OS

  22. aqse says:

    anotherorion said: mungkin harus direstart dulu, klo ga ganti OS

    hahahha.. iye OS-nye ngaco, virusnye parah, gak bisa dibersihin manual, pake anti virus juga gak mempan .. hahahha..Install Ulang !! ganti sistem operasinye .. setujuuu…

  23. anotherorion says:

    aqse said: hahahha.. iye OS-nye ngaco, virusnye parah, gak bisa dibersihin manual, pake anti virus juga gak mempan .. hahahha..Install Ulang !! ganti sistem operasinye .. setujuuu…

    pindah linux aja ban, gratis, aman ga berkuman

  24. aqse says:

    anotherorion said: pindah linux aja ban, gratis, aman ga berkuman

    hahha.gak familiar gan .. lagian juga cuman mitos kalo linux gak berkuman :Psementara nge-bajak punye yahudi dulu dehh .. hehehehe

  25. anotherorion says:

    aqse said: hahha.gak familiar gan ..lagian juga cuman mitos kalo linux gak berkuman 😛

    hehehe dikit lah klo dibanding xp, dimana2 klo net pasti da virus

  26. aqse says:

    anotherorion said: hehehe dikit lah klo dibanding xp, dimana2 klo net pasti da virus

    yoi gan ..lagian buat ape bikin virus di linux ? pembuatnye gak bisa eksis kalee ,, hahaha.. maklumlah, dibandingin ame windows, khan lebih sedikit yg pake linux ?

  27. anotherorion says:

    rhedina said: Kasiaaaannn deehhh…he..he… disini banyak orang Itali…liat mukanya semua sediiihhh buanget….tp emang Piala Dunia kali ini bikin kejutan terus ya…Afrika negara yg ngga baik buat kesebelasan orang Bule :))

    denger2 di afsel lagi musim dingin mbak tapi emang terlalu banyak kejutan deh piala dunia x ini

  28. anotherorion says:

    aqse said: yoi gan ..lagian buat ape bikin virus di linux ? pembuatnye gak bisa eksis kalee ,, hahaha.. maklumlah, dibandingin ame windows, khan lebih sedikit yg pake linux ?

    iya bener, orang klo aku pake linux aja masih gagap, ga bisa ngebedain mana virus mana programnya hehehehe

  29. aqse says:

    anotherorion said: iya bener, orang klo aku pake linux aja masih gagap, ga bisa ngebedain mana virus mana programnya hehehehe

    hayyahh ..hahaha..

  30. anotherorion says:

    aqse said: hayyahh ..hahaha..

    bro pamit off dulu dehassalamualaikum

  31. aqse says:

    anotherorion said: bro pamit off dulu dehassalamualaikum

    wa’alaikum salam wr wb 🙂

  32. rosyagus says:

    Puyeng deh ngikutin aturan hukum di Negara tercinta.

  33. henidebudi says:

    Hukum buatan manusia hanya mengikuti kepatutan sipembuat 😛

  34. anotherorion says:

    rosyagus said: Puyeng deh ngikutin aturan hukum di Negara tercinta.

    lha nek siki bibine mbok tasih di abroad

  35. anotherorion says:

    henidebudi said: Hukum buatan manusia hanya mengikuti kepatutan sipembuat 😛

    iya mbak hukum buatan manusia ga akan terlepas dari subyektifitas, momentum yang sedang terjadi dan kompromi satu sama lain, tapi minimal klo emang orang mau bener2 mau patuh mentaati kesepakatan dalam hukum2 yang telah ada harusnya ngga banyak kondisi2 aneh semacam hari ini

  36. ndhacandra says:

    setuju yok, indonesia yg malang.. 😦

  37. anotherorion says:

    ndhacandra said: setuju yok, indonesia yg malang.. 😦

    we e e ndra,bikin akun MP toh ayoh eksis disini wae, okeh koncone lhoh

  38. ndhacandra says:

    hehehe…iyo,sok nek wes selo tak gawene..

  39. anotherorion says:

    ndhacandra said: hehehe…iyo,sok nek wes selo tak gawene..

    sip nek gitu woke woke

  40. gerings says:

    mulane gagian dadi presiden Dul..

  41. anotherorion says:

    gerings said: mulane gagian dadi presiden Dul..

    ngesuk ndaptar maring rika baen lah, rika bukak pendaptarane mbok

  42. devietriadi says:

    khayalan yg ketingian ga sih ya kalo suatu saat indonesia bisa bener2 jadi negara yang adil…

  43. anotherorion says:

    devietriadi said: khayalan yg ketingian ga sih ya kalo suatu saat indonesia bisa bener2 jadi negara yang adil…

    ga ada salahnya bermimpi, coz semua keberhasilan selalu berawal dari mimpi

  44. aqse says:

    devietriadi said: khayalan yg ketingian ga sih ya kalo suatu saat indonesia bisa bener2 jadi negara yang adil…

    kalo menurut saya, jika ngeliat kondisi nyata sekarang, kayaknye ntu mahh Utopis dehh .. hehehhe

  45. vira80 says:

    rhedina said: Indonesia ku sayang…Indonesia ku malang……T_T

    Idem 🙂

  46. vira80 says:

    gerings said: mulane gagian dadi presiden Dul..

    nyalon wakil hkekeke

  47. anotherorion says:

    aqse said: kalo menurut saya, jika ngeliat kondisi nyata sekarang, kayaknye ntu mahh Utopis dehh ..hehehhe

    keinginan adalah awal segalanya bro, orang2 sukses pun memulai kesuksesannya dari mimpi, semoga itupun berlaku bagi kita yang sungguh2 menginginkannya

  48. anotherorion says:

    vira80 said: Idem 🙂

    hush dagean mudik

  49. anotherorion says:

    vira80 said: nyalon wakil hkekeke

    gari nggawe partene baen geh, parte besar apa parte kecil?

  50. ndhacandra says:

    party wae rasah parte mumet yok

  51. anotherorion says:

    ndhacandra said: party wae rasah parte mumet yok

    golet sing lagune jedag jedug yah ndra?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: