Di Bawah Telapak Surga

Memandang kelam lembar hitam kisah anak manusia
Di antara hiruk pikuk nuansa dunia

Di negeri telapak surga
Di negeri yang tersohor kekayaan alamnya

Aku berdiri seorang diri

Menatap mata nanar yang membusuk di tepi jalanan
Mengais hidupnya ditumpukan sampah ibukota

Ah sekiranya kami adalah mereka
Pada siapakah kami masih harus meminta???

Ya Tuhanku
Mengapa kau bedakan kami atas mereka?
Mengapa kau relakan sebagian kami hidup terlunta lunta dan sebatang kara?

Ya Tuhanku
Jikalah jalanku tak semudah yang kami kira
Jika peluh ini mengalir terlalu deras hingga abai terhadap kalimatMu

Ingatkanlah kami padaMu
Pada kisah kisah kitabMu
Dan pada bait bait keteguhan kekasihMu

Dinding rumah kami hanyalah butiran sampah yang kami pupuk untuk bernaung
Maka ubahlah ia menjadi pahala bagi mereka yang mencari ridhoMu
Pada mereka yang bersujud panjang di tengah Ramadhan
Lalu menjadikan siangnya untuk menghayati kesabaran dan kelaparan kami

Di ufuk mata senja yang tenggelam di balik lautan dosa
Ketika Syaban berlalu teriring kepak sayap camar di cakrawala
Kutitipkan doa untuk mereka yang papa
Pintaku tercurah pada kerinduan yang satu

Pertemukan aku dengan Agungnya RamadhanMu

Puisi disertakan dalam lomba puisi ramadhan zahiya cute,

*puisi asal jadi keburu deadline*
*gambar ngelink dari sini*

Advertisements
Comments
46 Responses to “Di Bawah Telapak Surga”
  1. wow, puisi ngasal namun keren banget deh..terimakasih udah berpartisipasisemoga terpilih menjadi yg gterbaik ya^^

  2. rawins says:

    pinter temen…?

  3. anotherorion says:

    wardatulmahabbah said: wow, puisi ngasal namun keren banget deh..terimakasih udah berpartisipasisemoga terpilih menjadi yg gterbaik ya^^

    makasih mbak dah diingetin, moga yang terbaik yang menang, punya temen2 lebih bagus kok

  4. anotherorion says:

    myelectricaldiary said: pasti menang ^^

    klo ga menang hadiahnya nomer hape nya aya wkwkwkwkwk

  5. anotherorion says:

    rawins said: pinter temen…?

    pinteran teman2e

  6. vira80 says:

    Amin…. Wis ktmu tur kenalan hihi

  7. anotherorion says:

    vira80 said: Amin…. Wis ktmu tur kenalan hihi

    kitakan belum ketemu ya?besok mampir jogja yo, tak sangoni bakpia wis, sik mbayari bakpake citra

  8. anotherorion said: klo ga menang hadiahnya nomer hape nya aya wkwkwkwkwk

    lagi2 minta nomer… yg laen kek

  9. anotherorion says:

    myelectricaldiary said: lagi2 minta nomer… yg laen kek

    klo minta orangnya kan susah maketinnya? wkwkwkwk eh raya di makasar kan sekarang?

  10. ivoniezahra says:

    Amin. Aih reliji yang romantis ^^

  11. rudal2008 says:

    Selamat menjalankan Ibadah Puasa Bang.

  12. anotherorion says:

    ivoniezahra said: Amin. Aih reliji yang romantis ^^

    makasih mbak von, wah besok pulangnya barengan mbak liya juga ga mbak??

  13. anotherorion says:

    rudal2008 said: Selamat menjalankan Ibadah Puasa Bang.

    makasih bang rudal, wah HS terbaru nih top markotop

  14. rosyagus says:

    Pagi2 a bis mandi plus Keramas. Pasti gak ad hubungannya dengan pubis ini khan? Ada…… Karna merinding jadi tambah dingin hi hi hi

  15. miftamifta says:

    Puisi Ngasal tp keren:-D

  16. ivoniezahra says:

    sy tgl 12. Ktm di jogja aja tgl 15 ^^

  17. anotherorion says:

    rosyagus said: Pagi2 a bis mandi plus Keramas. Pasti gak ad hubungannya dengan pubis ini khan?Ada…… Karna merinding jadi tambah dingin hi hi hi

    disini udah sore bi, tapi diriku malah belum adus hehehe

  18. fmcute says:

    terima kasih sudah memeriahkan lomba ini… ngedadak tapi bagus ^__^

  19. anotherorion says:

    miftamifta said: Puisi Ngasal tp keren:-D

    makasih mbak mifta

  20. vira80 says:

    wong aku blk solo hura neng jogja

  21. anotherorion says:

    ivoniezahra said: sy tgl 12. Ktm di jogja aja tgl 15 ^^

    hari minggu yah mbak? siap2 pasang alarm dulu deh

  22. anotherorion said: eh raya di makasar kan sekarang?

    iyaaah..kenapa mo ke makassar? ayuuukkkk…. hehehehe

  23. anotherorion says:

    grasakgrusuk said: Kereeeen..

    makasih mbak wet

  24. anotherorion says:

    fmcute said: terima kasih sudah memeriahkan lomba ini… ngedadak tapi bagus ^__^

    kembali kasih mbak, ya untung diingetin besok deadline jadi bisa ngejar setoran deh

  25. anotherorion says:

    vira80 said: wong aku blk solo hura neng jogja

    mampir dwong please*ngarep tarzanwati dari hongkong*

  26. anotherorion says:

    myelectricaldiary said: iyaaah..kenapa mo ke makassar? ayuuukkkk…. hehehehe

    nitip beliin kopi toraja dong

  27. fmcute says:

    anotherorion said: kembali kasih mbak, ya untung diingetin besok deadline jadi bisa ngejar setoran deh

    hehe… alhamdulillah setorannya udah lunas πŸ™‚

  28. anotherorion says:

    fmcute said: hehe… alhamdulillah setorannya udah lunas πŸ™‚

    siap mbak, klo da lomba lagi kasih tau yak hehe

  29. vira80 says:

    mampir mw di rampok wkwk…Lebaran Insya Alloh ke parang tritis plesir

  30. anotherorion says:

    vira80 said: mampir mw di rampok wkwk…Lebaran Insya Alloh ke parang tritis plesir

    he he he….duh bukak kedok di depan umum nih paiyahlebaran aku kan ke cilacap non, makan mendoan dong ah

  31. anotherorion says:

    myelectricaldiary said: http://rirhikyu.multiply.com/journal/item/418buka.buka.buka…ray masuk nominasi….hehehehe

    meluncur segera komandan

  32. ivoniezahra says:

    Ksh no hp via pm ya

  33. anotherorion says:

    ivoniezahra said: Ksh no hp via pm ya

    sip mbak

  34. klawer says:

    Deneng ora ngapax

  35. anotherorion says:

    klawer said: Deneng ora ngapax

    dudu lomba ngapak sih, sih utang kuweh lomba siji, nyelang ide ngeneh kang

  36. anotherorion says:

    gadisamnesia said: AMIN..

    makasih doanya gadis

  37. mimpidanasa says:

    Puisi diburu deadline aja seindah ini..Apalagi kalau tidak diburu-buru ya πŸ™‚

  38. anotherorion says:

    mimpidanasa said: Puisi diburu deadline aja seindah ini..Apalagi kalau tidak diburu-buru ya πŸ™‚

    klo ga diburu2 malah ga jadi

  39. mimpidanasa says:

    anotherorion said: klo ga diburu2 malah ga jadi

    hehehhe.. ini namanya seni memotivasi diri, ya mas

  40. anotherorion says:

    mimpidanasa said: hehehhe.. ini namanya seni memotivasi diri, ya mas

    hehehe ia mas

  41. bagus..bagus..bagus..

  42. anotherorion says:

    opangpingpong said: bagus..bagus..bagus..

    hehehehe makasih mbak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: