Ramadhan kali ini

Ramadhan dari tahun2 kemaren bagiku selalu identik dengan ibadah ra madhang (tidak makan), ra misuh (tidak mengeluarkan ucapan kotor) lan ra maido (menggunjing). Bangun tidur dini hari dan berbuka di petang hari, tapi ramadhan kali ini kulalui berbeda.

Tidak bisa tidur di malam hari dan keranjingan tidur di siang hari, yah tabiat insom masih begitu susah dihilangkan apalagi pada bulan ini, ada tanggungan yang harus disiapkan sebelum berbuka dan santap sahur dan itu membuatku cuma bisa pulang ke rumah pagi2 habis subuh, pernah sekali terpaksa ngerondain lapak malem2 bolong gara2 yang tidur di lapak masih takut, ga boleh ditinggal ke warnet. puff

Omset usahaku terjun bebas di bulan ini sampai akhirnya aku memutuskan untuk sementara berjalan sendiri dulu tanpa karyawan, meskipun sebenarnya kasihan juga karena bulan puasa getol2nya orang mengumpulkan uang untuk pesangon mudik di hari raya, tapi apa daya karena omset memang sedang turun drastis, tentu ga mungkin memotong pendapatan mereka, lebih baik sementara bulan ini vakum saja dulu.

Sempet kepikiran untuk buka usaha dadakan menjelang berbuka tapi tetep aja sepi pembeli jadi sementara harus tetap memelihara insomnia sampai menjelang hari raya…. Klo dipikir2 selama bulan ini orang makan hanya di waktu menjelang berbuka dan sahur, itupun waktu berbuka lebih memilih sambil ngabuburit di keramaian, sementara sehabis berbuka biasanya langsung tarawih habis tarawih banyakan pada malas kemana2 takut ngga bisa bangun sahur.

Coba2 bikin sayur sendiri kok rasanya huanjrittt!!!!!! ahhhh memang ramadhan harus lebih bersabar, mencoba berpikir positif, semua pasti ada hikmahnya, untung ramadhan hanya sebulan coba klo setahun bisa bangkrut deh

Advertisements
Comments
58 Responses to “Ramadhan kali ini”
  1. renypayus says:

    Hym…… usaha dadakan? Jual Sop buah aja, Yo…Langka loh saiki. Aku golek’e adoh banget. Tekan jalan Solo (¬.¬”!)

  2. anotherorion says:

    renypayus said: Hym…… usaha dadakan? Jual Sop buah aja, Yo…Langka loh saiki. Aku golek’e adoh banget. Tekan jalan Solo (¬.¬”!)

    ki jual kolak2an ra kasil e ren hehehe, meneh gulo gek larang tobiat tenan

  3. renypayus says:

    Pengen kebab e aku, yo T__Tngidam bener. Yang jual di mana ya Yo

  4. anotherorion says:

    renypayus said: Pengen kebab e aku, yo T__Tngidam bener. Yang jual di mana ya Yo

    ngarep mirota gejayan ning jam sak mene yo wis merem bakule po ngarep GOR UNY ning nek sik iki ketoke mr burger deh

  5. kowe ki bakulan opo je mbul?

  6. renypayus said: Pengen kebab e aku, yo T__T

    kae neng protelon Pandega Marta yo ono bakul kebab. Nek meh mlebu Pogung seko prapatan jakal kae lho yu….

  7. anotherorion says:

    denbagusediduk said: kowe ki bakulan opo je mbul?

    sego dab hahaha

  8. renypayus says:

    Pogung kie neng endi? aku ra reti je :((aku mau kebabGourmet Wrap neng Mekdi jik ana ra, ya? tapi enakan kebab. Iiiiihhh kek orang ngidam aja pun. Ini serius.

  9. anotherorion says:

    renypayus said: Pogung kie neng endi? aku ra reti je :((aku mau kebabGourmet Wrap neng Mekdi jik ana ra, ya? tapi enakan kebab. Iiiiihhh kek orang ngidam aja pun. Ini serius.

    Mirota kampus ngalor bablas, sak durung ringroad

  10. kangdul says:

    Dodolan ning lembah UGM mas, pas wayah bukaBiasane rame..sekalian mejeng..hehehe

  11. renypayus says:

    Ngalor itu kiri, kanan, depan atau belakang?oiii toloong… :((

  12. anotherorion says:

    kangdul said: Dodolan ning lembah UGM mas, pas wayah bukaBiasane rame..sekalian mejeng..hehehe

    rencanane ngono mas ning rodo adoh karo panggone e, sesuk arep survey nggon sik cedak2 sik mbok menowo ono lowongan

  13. renypayus said: Ngalor itu kiri, kanan, depan atau belakang?oiii toloong… :((

    lha omahmu ngendi sik? Nek seko lor yo kanan, seko kidul yo kiri…*lak soyo bingung to kowe? ;P

  14. anotherorion says:

    renypayus said: Ngalor itu kiri, kanan, depan atau belakang?oiii toloong… :((

    ngutara no, hasyah seko mc d ke utara ngarah jakal kae

  15. kangdul says:

    anotherorion said: rencanane ngono mas ning rodo adoh karo panggone e, sesuk arep survey nggon sik cedak2 sik mbok menowo ono lowongan

    aku pernah buka Crepes ning Galeria Mall, yo kukut je mas :(omzet-e jeblog ^_^

  16. anotherorion says:

    denbagusediduk said: lha omahmu ngendi sik? Nek seko lor yo kanan, seko kidul yo kiri…*lak soyo bingung to kowe? ;P

    jyahahaha mudeng ora kuwi renyne po soyo mumet

  17. anotherorion says:

    kangdul said: aku pernah buka Crepes ning Galeria Mall, yo kukut je mas :(omzet-e jeblog ^_^

    padahal itungane rame yo kang, po okeh saingane?

  18. renypayus says:

    aku retine bunderan UGM terus ke arah omahe kang ampah, terus… eh…. itu mah jakal, dodoltapi bookk gara2 Priyo mengingatkan diriku akan Vario Putih… ra sido ae ah Priyo kampret (¬.¬”!)Gourmet Wrap wae ah, nek ora kopi Jos

  19. kangdul says:

    anotherorion said: padahal itungane rame yo kang, po okeh saingane?

    ora ana.. saingane ki yo mung D’crepes ning Amplas..sakjane lumayan, ning 3 sasi wingi koq ora narget ^_^Bocahe saiki takkon “jemput bola”, buka lapak ning bunderan UGM..

  20. anotherorion says:

    renypayus said: aku retine bunderan UGM terus ke arah omahe kang ampah, terus… eh…. itu mah jakal, dodoltapi bookk gara2 Priyo mengingatkan diriku akan Vario Putih… ra sido ae ahPriyo kampret (¬.¬”!)Gourmet Wrap wae ah, nek ora kopi Jos

    he maap yo nduk, sante wae nek vario putihe macem2 omongi ngko ditantang vega abang, ngono, sik tak balik ke lapak yo, suk subuh tak sambung neh

  21. anotherorion says:

    kangdul said: ora ana.. saingane ki yo mung D’crepes ning Amplas..sakjane lumayan, ning 3 sasi wingi koq ora narget ^_^Bocahe saiki takkon “jemput bola”, buka lapak ning bunderan UGM..

    ooh yo apik kang saiki bunderan gek rame2ne e, mengko nek ra kesel banget mungkin nyoba neng bunderan juga ning nek awake kesel juga kang soale esuk yo kudu mulang barang ebtw punten sedoyo kemawon kulo tinggal rumiyin badhe mbukak lapak

  22. renypayus said: aku retine bunderan UGM terus ke arah omahe kang ampah

    lh aiyo omahe kang Tampah kuwi Pogung!!! owalaaahh…. hahaha…

  23. renypayus says:

    hah? oooh itu Pogung, toh? ya ampuun… baru tahu T___T

  24. nawhi says:

    moga bisa bangkit lagi. Emang agak ironis ya, kamu yg di luar bulan puasa dah jual makanan omzetnya jeblog tapi ada orang2 yg mendadak jualan takjil mendapat rejeki tambahan. Contohe di malang, banyak orang2 yg mdadak jualan takjil n laris manis.

  25. mimpidanasa says:

    jangan patah semangat mas :)Usaha selalu ada naik turunnya, tak seperti kerja kantoran

  26. thetrueideas says:

    Semangat utk lapake mas!

  27. larass says:

    Klu usaha makanan mang bgtu yah, ku jg pernah tp kukut je hehe

  28. itapage says:

    anotherorion said: untung ramadhan hanya sebulan coba klo setahun bisa bangkrut deh

    hehehhee..tp ada lho kaum2 yg ingin Ramadhan lbh lama.Semoga dirimu diberikan kemudahan dlm segala hal….

  29. vira80 says:

    usaha dadakan blokir inet forno ajah dapat pahala hihihi

  30. henidebudi says:

    Jiaahhh kan dah ngumpulin n kerja keras di 10 bulan lalu, jadi sebulanan ini biar lebih banyak untuk istirahat.. 🙂

  31. anazkia says:

    anotherorion said: untung ramadhan hanya sebulan coba klo setahun bisa bangkrut deh

    Ada sebagian yang berharap, Ramadhan sepanjang tahun.. Wallahu’alam 🙂

  32. dayantolis says:

    henidebudi said: Jiaahhh kan dah ngumpulin n kerja keras di 10 bulan lalu, jadi sebulanan ini biar lebih banyak untuk istirahat.. 🙂

    bukannya 11 bulan lalu ?

  33. dayantolis says:

    anotherorion said: untung ramadhan hanya sebulan coba klo setahun bisa bangkrut deh

    perlu inovasi usaha bro

  34. sutrapelangi says:

    anotherorion said: ki jual kolak2an ra kasil e

    hehe..suka bahasanya ini (ra kasil), khas jawa tengah ya? tapi didaerah malang juga kayak gini inih bahasanya :p Btw, tetep semangat mas..kalo mau usaha, konon memang harus jatuh bangun dulu..

  35. agamfat says:

    Sabar… Itu kalimat standard khas kiai nggak jelas

  36. gambarpacul says:

    dodolan pahala baen Yo…didol kilon laris kayane

  37. riairwanty says:

    Usaha apa to Yo ??

  38. gadisamnesia says:

    Jual Es Kelapa ?

  39. rawins says:

    puasane seminggu baen lah…rung seminggu be nang dalan wis ra keton suasana puasa deneng..

  40. anotherorion says:

    nawhi said: moga bisa bangkit lagi. Emang agak ironis ya, kamu yg di luar bulan puasa dah jual makanan omzetnya jeblog tapi ada orang2 yg mendadak jualan takjil mendapat rejeki tambahan. Contohe di malang, banyak orang2 yg mdadak jualan takjil n laris manis

    klo sahur lumayan wan, tp klo sore ga buka ntar malah dikira libur hehehe, skrg tiap malem ngeronda di warung jadi jarang ngempi

  41. anotherorion says:

    anotherorion said: Ramadhan dari tahun2 kemaren bagiku selalu identik dengan ibadah ra madhang (tidak makan), ra misuh (tidak mengeluarkan ucapan kotor) lan ra maido (menggunjing). Bangun tidur dini hari dan berbuka di petang hari, tapi ramadhan kali ini kulalui berbeda.Tidak bisa tidur di malam hari dan keranjingan tidur di siang hari, yah tabiat insom masih begitu susah dihilangkan apalagi pada bulan ini, ada tanggungan yang harus disiapkan sebelum berbuka dan santap sahur dan itu membuatku cuma bisa pulang ke rumah pagi2 habis subuh, pernah sekali terpaksa ngerondain lapak malem2 bolong gara2 yang tidur di lapak masih takut, ga boleh ditinggal ke warnet. puffOmset usahaku terjun bebas di bulan ini sampai akhirnya aku memutuskan untuk sementara berjalan sendiri dulu tanpa karyawan, meskipun sebenarnya kasihan juga karena bulan puasa getol2nya orang mengumpulkan uang untuk pesangon mudik di hari raya, tapi apa daya karena omset memang sedang turun drastis, tentu ga mungkin memotong pendapatan mereka, lebih baik sementara bulan ini vakum saja dulu.Sempet kepikiran untuk buka usaha dadakan menjelang berbuka tapi tetep aja sepi pembeli jadi sementara harus tetap memelihara insomnia sampai menjelang hari raya…. Klo dipikir2 selama bulan ini orang makan hanya di waktu menjelang berbuka dan sahur, itupun waktu berbuka lebih memilih sambil ngabuburit di keramaian, sementara sehabis berbuka biasanya langsung tarawih habis tarawih banyakan pada malas kemana2 takut ngga bisa bangun sahur.Coba2 bikin sayur sendiri kok rasanya huanjrittt!!!!!! ahhhh memang ramadhan harus lebih bersabar, mencoba berpikir positif, semua pasti ada hikmahnya, untung ramadhan hanya sebulan coba klo setahun bisa bangkrut deh

    ia mas mungkin disitu seninya ya?hehehe

  42. anotherorion says:

    thetrueideas said: Semangat utk lapake mas!

    @makasih mas syamsul

  43. anotherorion says:

    larass said: Klu usaha makanan mang bgtu yah, ku jg pernah tp kukut je hehe

    @larass: ia nih ras, tp paling ga bisa nebeng makan gratis kan hahaha, eh dulu buka usaha apa ras?

  44. anotherorion says:

    itapage said: hehehhee..tp ada lho kaum2 yg ingin Ramadhan lbh lama.Semoga dirimu diberikan kemudahan dlm segala hal….

    ia mba ramadhan kan bulan spesial jadi wajar klo da yang pengin ramadhan diperpanjang, tapi yah klo tiap hari ramadhan ntar malah ilang keutamaannya

  45. anotherorion says:

    vira80 said: usaha dadakan blokir inet forno ajah dapat pahala hihihi

    waduh kemaren malem malah mending cabut dari warnet yang dipasang DNS Nawala aku ya, lha buka anonymouse.org ngga mau e, padahal kan bukan situs porno, daripada ilfil cabut wae lah

  46. anotherorion says:

    henidebudi said: Jiaahhh kan dah ngumpulin n kerja keras di 10 bulan lalu, jadi sebulanan ini biar lebih banyak untuk istirahat.. 🙂

    baru jalan mo 3 bulan kok mbak, tapi lumayan kok sebelum puasa da peningkatan, puasa sepi malah santai mbak dah biasa insomnia jadi ga berat nyiapin sahur

  47. anotherorion says:

    anazkia said: Ada sebagian yang berharap, Ramadhan sepanjang tahun.. Wallahu’alam 🙂

    pahalanya mbak, nek itu saya jugahehehe

  48. anotherorion says:

    anotherorion said: Ramadhan dari tahun2 kemaren bagiku selalu identik dengan ibadah ra madhang (tidak makan), ra misuh (tidak mengeluarkan ucapan kotor) lan ra maido (menggunjing). Bangun tidur dini hari dan berbuka di petang hari, tapi ramadhan kali ini kulalui berbeda.Tidak bisa tidur di malam hari dan keranjingan tidur di siang hari, yah tabiat insom masih begitu susah dihilangkan apalagi pada bulan ini, ada tanggungan yang harus disiapkan sebelum berbuka dan santap sahur dan itu membuatku cuma bisa pulang ke rumah pagi2 habis subuh, pernah sekali terpaksa ngerondain lapak malem2 bolong gara2 yang tidur di lapak masih takut, ga boleh ditinggal ke warnet. puffOmset usahaku terjun bebas di bulan ini sampai akhirnya aku memutuskan untuk sementara berjalan sendiri dulu tanpa karyawan, meskipun sebenarnya kasihan juga karena bulan puasa getol2nya orang mengumpulkan uang untuk pesangon mudik di hari raya, tapi apa daya karena omset memang sedang turun drastis, tentu ga mungkin memotong pendapatan mereka, lebih baik sementara bulan ini vakum saja dulu.Sempet kepikiran untuk buka usaha dadakan menjelang berbuka tapi tetep aja sepi pembeli jadi sementara harus tetap memelihara insomnia sampai menjelang hari raya…. Klo dipikir2 selama bulan ini orang makan hanya di waktu menjelang berbuka dan sahur, itupun waktu berbuka lebih memilih sambil ngabuburit di keramaian, sementara sehabis berbuka biasanya langsung tarawih habis tarawih banyakan pada malas kemana2 takut ngga bisa bangun sahur.Coba2 bikin sayur sendiri kok rasanya huanjrittt!!!!!! ahhhh memang ramadhan harus lebih bersabar, mencoba berpikir positif, semua pasti ada hikmahnya, untung ramadhan hanya sebulan coba klo setahun bisa bangkrut deh

    @mas dayan: 11 bulan kemaren ngapain yah???hehehe berenti jualan pulsa dipinggir jalan, lama2 tambah item e mas

  49. anotherorion says:

    @mbak sari: hihihi mbak sari asli malang yah? ia mbak ak asline jawa tengah, pinggir2 sih dah hampir kecemplung di nusakambangan hahahaha

  50. anotherorion says:

    @mas kiai agam: sendika dawuh pak kyai

  51. anotherorion says:

    @pacul: hish dodolan pahala priwen? moh lah nembe diwejang postingane kang rawins koh, ngko mbengi nembe tak komen siki prei sit meh layat

  52. anotherorion says:

    @ria: nyari sesuap nasi ya, yang gratis tapinya hehe

  53. anotherorion says:

    @mba sefa: ga jual nasi bungkus biasa kok

  54. anotherorion says:

    @kang rawins: arep bada dewekan apa kang?ya ulih lah nek rikane gelem hahahaha

  55. Hehehehehe..dadi kelingan aku dhewe

  56. anotherorion says:

    kelingan piye dab?

  57. gerings says:

    Sing sabar..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: