Opor Tempe

Makanan paling maknyus selama lebaran jelas ketupat disanding opor ayam, tapi yang namanya manusia klo kepepet ngga ada rotan akarpun jadi. Waktu pulang mudik kemaren dirumah bude aku lihat masih ada stok opor sisa hari pertama, dasar otak ngeres dipikiranku cuma ada satu statemen

“wah kebetulan nih masih sempet bisa ngerasain opor di sana sini” pikirku.

Begitulah acara makan bersama akhirnya dimulai, sebelumnya bude sempet bisik2,

“yo ati2 lho opore okeh jebakane”

Tadinya aku mikir jebakane opo? paling ngiris jahenya segajah2 jadi bisa bikin keki klo sampe salah nyokot, tapi ngga papa bude, saya sudah terbiasa ketipu gituan jadi sekarang ga mungkin ketipu lagi.

Lha begitu giliranku nyendok opor baru deh aku sadar klo ternyata opornya isinya adalah opor tempe dudu opor ayam, hahahaha hasyem pantes budeku dah kasih warning, akhirnya aku colak colek tuh opor di piring, pakdeku yang juga ga sadar klo tuh opor isinya banyakan tempenya protes

“Hish buruan ngambilnya, gantian sing antri”
“Sik pakde, nggolek sik pitik, awit mau ngileng2 telung biji kok isine tempe kabeh”
Barulah setelah pakdeku nyokot jatah opornya, mak plekenyik

“Wah jebul aku yo kejatah tempe to?”

Wakakakakak, orang rumah langsung pada ger ndenger omongan pakdeku. Dalam hati mbatin.

“makanya De, don’t judge a book by the cover”

Dan akhirnya setelah ngileng2 dan ngutik2 beberapa biji, akhirnya pilihanku jatuh ke sosok yang emang mirip daging ayam. Aman bathinku, akupun beringsut2 mundur dan ndodok dipojokan sambil nonton tipi, dan begitu aku makan Mak Plekenyik, hasyem jebul ternyata yang kuambil lagi2 tempe!!!!


“Oalah De, ki usum e lebaran kok yo ngopore mung tempe ta????”

*sambil mutung liatin budeku yang cengar cengir di ujung sana*
*gandeng ga punya kamera masalah poto nyolong mbah gugle saja*

Advertisements
Comments
37 Responses to “Opor Tempe”
  1. rosyagus says:

    HAhahahh KEtipuuuuuuTapi malah enak deh kayanya Yo

  2. dhaimasrani says:

    Bayangin opor Ayam saja Mas, jadi ngrasa Ayamlah.Ato saya panggilin Si Tommy Rafael buat nghipnotisin 😀

  3. Padahal tempe diopor malah luwih maknyus lho timbangane ayam. Luwih mresep bumbu

  4. nawhi says:

    next time ganti jamur tiram aja Yo, iku rasa n teksture ga kalah ma daging ayam.

  5. nawhi says:

    next time ganti jamur tiram aja Yo, iku rasa n teksture ga kalah ma daging ayam.

  6. grasakgrusuk says:

    Wekekek.. Ketipuuuuu.. ^^

  7. jampang says:

    tapi tetep nikmat n habis kan makannya?

  8. anotherorion says:

    gadisamnesia said: wew

    malam sefa

  9. anotherorion says:

    rosyagus said: HAhahahh KEtipuuuuuuTapi malah enak deh kayanya Yo

    hehehe tetep baen bi enak, wong dasare kencoten hehehe

  10. anotherorion says:

    jangan mas, mesake om tommy klo lagi mudik juga cuma buat ngehipnotis orang maruk kayak saya hehehehe

  11. arddhe says:

    keknya tetap lezat tuh..

  12. anotherorion says:

    depingacygacy said: Padahal tempe diopor malah luwih maknyus lho timbangane ayam. Luwih mresep bumbu

    harusnya gitu mbak depi, tp kadung kagol mikirnya ayam nih

  13. anotherorion says:

    nawhi said: next time ganti jamur tiram aja Yo, iku rasa n teksture ga kalah ma daging ayam.

    waduh wan kamu emang bakat bikin aku ngiler wan*netes2 liat HSnya ihwan*

  14. anotherorion says:

    grasakgrusuk said: Wekekek.. Ketipuuuuu.. ^^

    iyo ki mbak, dirumah mbak wet masih da sisa ga?

  15. anotherorion says:

    jampang said: tapi tetep nikmat n habis kan makannya?

    oh itu pasti mas, tandas licin pokoke*cengar cengir sendirian*

  16. anotherorion says:

    arddhe said: keknya tetap lezat tuh..

    dasarnya kelaperan di, apa aja ayuk lah

  17. nawhi says:

    waduh ngilernya jangan liat HS-ku tapi bacaen blogku yg tadi siang, aku bikin jamur crispy Yo. Uenaak.

  18. anotherorion says:

    nawhi said: waduh ngilernya jangan liat HS-ku tapi bacaen blogku yg tadi siang, aku bikin jamur crispy Yo. Uenaak.

    lum abis kan wan lum abis kan wan? jangan sampe aku penasaran sampe nguber2 kamu lho wan hehehehe

  19. ohtrie says:

    minginiiiiiii…..

  20. anotherorion says:

    ohtrie said: minginiiiiiii…..

    hihihi wah masthrie yo kersa to?

  21. ohtrie says:

    gelem nooo… apameneh nek gratisaaaannn./… 🙂

  22. anotherorion says:

    hahaha ayo masthrie muter nang ndi yo sik jih ono gratisane?

  23. ohtrie says:

    anotherorion said: hahaha ayo masthrie muter nang ndi yo sik jih ono gratisane?

    wakakaak..ndremisss….!!!

  24. kangdul says:

    hahaha..Iki podho kancaku mas.. luwih sengsara malahan..masak sop daging sing santenan, niate ki nyisihke daginge..Lha pas dibrakot koq jebule jahe..wkwkwkwk raine langsung nyungir2 ra karuan ^_^

  25. gerings says:

    opor ayam rasa tempe kuwe…

  26. ramanefatih says:

    jan mangas temen deneng, bada bada njangan tempe, iwak basur dijamin gamol cokotane ehehe

  27. anotherorion says:

    ohtrie said: wakakaak..ndremisss….!!!

    hahahaha gapopo mas mumpung aku jih mahasiswa wkwkwkwkwk

  28. anotherorion says:

    kangdul said: hahaha..Iki podho kancaku mas.. luwih sengsara malahan..masak sop daging sing santenan, niate ki nyisihke daginge..Lha pas dibrakot koq jebule jahe..wkwkwkwk raine langsung nyungir2 ra karuan ^_^

    hayo nek sik dicokot jahe jan marake semromong tenan raine wkwkwkwkwkwk

  29. anotherorion says:

    gerings said: opor ayam rasa tempe kuwe…

    apa opor tempe rasa pitik yah kang?

  30. anotherorion says:

    ramanefatih said: jan mangas temen deneng, bada bada njangan tempe, iwak basur dijamin gamol cokotane ehehe

    wah rika sing njangan basur yah ma? owalah lepat kulo mboten nderek sungkem nek kaya kuwe

  31. rawins says:

    mendingan tempe daripada basur…wingi ra menggonku. ngadukdiuk tempe…

  32. anotherorion says:

    halah mbok lah meh nawani pitik malah tempe maning

  33. rawins says:

    cilongkrang mbok pusat perajin tempe. nek kawunganten lah gembus…

  34. anotherorion says:

    bali meng jogja berarti ngampiri tempe ya?gembuse be ulih nyong suwe ra mangan gembus

  35. fahranza says:

    Opor tempe enak juga kok Pri …( kaya’nya ) ^_^

  36. anotherorion says:

    iya dong er, kan emang tadinya ada ayamnya ya ga dapet daging dapet kuahnya lah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: