Faktor Alam (meneh?????)

Dari tadi siang jogja terus dirundung hujan, alhasil sebenernya males ke luar rumah, tapi coz ada keperluan ya mau ga mau harus mau.

Pulang jam 9.30 masih berhujan2 ria, begitu sampe di perempatan Pelem Gurih, lampu bangjo berpindah ke merah, harusnya cuek saja, karena arah rumahku toh turn left go ahead, tiba2 motor didepanku ngerem dan berhenti gitu aja, dan tepat berhenti didepanku.

Jyaaaannn padahal kecepatan motorku masih banter, berusaha sebisa mungkin ngerem n ngurangin gas eh malah banku ngepot kesana sini jadinya, dan akhirnya BRESSSSSSSSSS

Nyrempet deh,

Aku langsung sibuk ngendaliin motorku biar ga jatuh, pa lagi sampe nabrak rumah orang. Untung aku berhasil mendarat dengan selamat, kutengok ke belakang, tampak orang yang kutabrak masih tidak bergeming dari tempatnya, wah nubruk wong sakti iki!!!

Aku pikir klo dia baik2 saja, yo wis malahane, biarpun kaki senut2, langsung pergi, tapi aku sengaja nungguin dia biar nepi dulu. Minimal aku dah pasang tampang marah2 deh. Akhirnya dia menghampiriku

“Pak bapak mau kemana??? klo belok harusnya terus saja, tp klo berhenti posisi bapak salah harusnya kurang kekanan”

“Iya mas saya itu bingung mau ke purworejo tapi ga tau arah”

Glekkkk, dalam hati aku mikir ni orang pasti orang jauh, pa lagi cengkok ngomongnya masih satu daerah sama asalku.

“Ya udah bapak piye ada luka nggak? Nek ada luka ya ayo dirembuk”

Bapak itu langsung ngecek kaki kirinya yang lecet2, duh berdarah lebam juga, mikir dia jalannya jauh aku kasihan sebenernya

“Gini aja mase kasih saya duit saja buat ngobatin luka”

“Wah pak, nek ngasih duit saya ga mau, soalnya bapak posisinya salah, mending kita ngobrol di pos polisi” *pos polisi tepat disamping kanan bangjo

“Ga usah mas…” Bapake diem, kayake ragu, Dalam hatiku sebenernya juga ogah nyaranin ke pos polisi, ndak malah polisine minta jatah. Tapi minimal klo maju ke pos polisi argumenku lebih kuat.

“Saya juga salah mas, tapi saya bingung ga tau arah ke purworejo, makanya saya berhenti” Dingin akhire hatiku, yo wis, minimal dia ga pengen main ngotot2an cuma buat nyari siapa yang salah.

“Ya pak saya juga salah, saya dah usaha ngerem tapi malah ngepot, namanya juga hujan pak, faktor alam,Ya udah gini aja nek bapak mau ke depan aja ada apotik”

Dan akhirnya kitapun meluncur ke apotek 24 jam di gamping.

Sambil ngobatin luka kita ngobrol bentar, Baru aku tahu klo orang itu aslinya orang Purwokerto, habis main dari tempat temennya di Jogja Kota (ga tau darimana dia aja tak tanya ga apal kok) dan rencana mo pulang ke tempat sodara di purworejo. Akhirnya setelah beli obat sama antibiotik kitapun keluar.

“Ya wis mas maaf dah ngerepoti mase, malah beliin obat segala, tadinya aku pikir mase mo lari e” Aku cengar cengir dengernya, inget tingkah anak2 daerah asalku yang emang gemagus klo urusan trek2an motor tapi nek kecelakaan milih kabur, lagian kabur yo ngapain wong pos polisine persis disamping kok.

“Ndak pak, saya juga minta maaf dah bikin bapak lecet2, namanya musibah kita masih sama2 berdiri saya yo wis alhamdulillah kok”

Kita pun berpisah menuju tujuan masing2. Ternyata klo masing2 saling memaafkan ki yo adem, biar duit berkurang dari dompet pun rasane puas.

Advertisements
Comments
78 Responses to “Faktor Alam (meneh?????)”
  1. nggambleh says:

    ning biyasane yen salah ki ngegas sik je mas ……. njuk marai hawa ….. wkekekekek

  2. anotherorion says:

    nggambleh said: ning biyasane yen salah ki ngegas sik je mas ……. njuk marai hawa ….. wkekekekek

    mau tak tunggoni wonge, wong ketoke dekne mandeke yo kagol, ketok bingung

  3. roebyarto says:

    anotherorion said: Kita pun berpisah menuju tujuan masing2. Ternyata klo masing2 saling memaafkan ki yo adem, biar duit berkurang dari dompet pun rasane puas.

    yo yen iso kui… duit nambah ati yo adem.. wkwkwkwk

  4. anotherorion says:

    roebyarto said: yo yen iso kui… duit nambah ati yo adem.. wkwkwkwk

    mesake mas, dekne wong adoh, bingung, njuk aku yo mung lecet sithik, meh njaluk ganti rugi yo ra wangon

  5. dayantolis says:

    indahnya…damai

  6. komikstrips says:

    nah. betul, dulu pernah juga begitu. tapi kami selesaikan dgn duduk. dan saling mencari jalan terbaik. . mantab

  7. anotherorion says:

    dayantolis said: indahnya…damai

    iya mas dayan, hatinya jadi plong

  8. dayantolis says:

    yup.. gk perlu ngotot2n

  9. anotherorion says:

    komikstrips said: nah. betul, dulu pernah juga begitu. tapi kami selesaikan dgn duduk. dan saling mencari jalan terbaik. . mantab

    bener kuwi nyu, moga2 bapake yo podo2 ikhlas, mesake sak iki isih neng ndalan kudanan barang

  10. anotherorion says:

    dayantolis said: yup.. gk perlu ngotot2n

    lebih baik engga mas, biar sama2 cepet sampe rumah

  11. roebyarto says:

    komikstrips said: nah. betul, dulu pernah juga begitu. tapi kami selesaikan dgn duduk. dan saling mencari jalan terbaik. . mantab

    saya juga ngalamin non… saat mobilku ditabrak dr belakang oleh kijang, sementara kijang bagian depannya ancur dan bannya pecah… monilku gpp krn kena bemper belakang…eehhh ndilalah sopirnya ngotot gak ngakuin kesalahannya maka seketika itu aku juga ngoto minta ganti rugi krn posisiku bener… si bossnya turun bicara baik2 dgn saya dikasih alamat kantornya untuk menyelesaikan urusan.. akhirnya aku melanjutkan perjalanan dan gak pernah datang ke kantor sibosnya untuk minta ganti rugi..

  12. mlatiku says:

    enak an berdamai…dari pada otot otot an..

  13. kangdul says:

    hehehe..ban-e wis gundul kuwi… sesuk meneh ban-e ganti anyar mas.. ben ra ngepot yen direm ^_^

  14. anotherorion says:

    roebyarto said: saya juga ngalamin non… saat mobilku ditabrak dr belakang oleh kijang, sementara kijang bagian depannya ancur dan bannya pecah… monilku gpp krn kena bemper belakang…eehhh ndilalah sopirnya ngotot gak ngakuin kesalahannya maka seketika itu aku juga ngoto minta ganti rugi krn posisiku bener… si bossnya turun bicara baik2 dgn saya dikasih alamat kantornya untuk menyelesaikan urusan.. akhirnya aku melanjutkan perjalanan dan gak pernah datang ke kantor sibosnya untuk minta ganti rugi..

    bener mas totok kadang pengakuan dan kemauan untuk memaafkan sudah lebih dari cukup daripada ganti rugi secara finansialeh mas, yang dimaksud non kuwi sopo e??? ojo ketipu hedshot ah xixixixi

  15. anotherorion says:

    mlatiku said: enak an berdamai…dari pada otot otot an..

    iya mbak lebih plong

  16. adiraf22 says:

    Damai..damaii indahnyatapi jadi ingat dulu sdh di srempet di tinggal begitu aja sama orang yang nyrempet….

  17. anotherorion says:

    kangdul said: hehehe..ban-e wis gundul kuwi…sesuk meneh ban-e ganti anyar mas.. ben ra ngepot yen direm ^_^

    iyo mungkin kang, sesuk tak cek ah, ning mau ncen udane deres tenan, meh tak sisanke le ngerim ndak malah njungkel dewe

  18. kopiradix says:

    Alhamdulillah, indahnya perdamaian

  19. anotherorion says:

    adiraf22 said: Damai..damaii indahnyatapi jadi ingat dulu sdh di srempet di tinggal begitu aja sama orang yang nyrempet….

    aku mikirnya juga gitu mbak, dulu adeku pernah disrempet orang n ditinggal gitu aja, makanya aku milih diem ditempat, syukur klo akhirnya bisa sama2 ikhlas

  20. nawhi says:

    salut aku ma kamu Yo, dewasa n hatimu besar.

  21. nggambleh says:

    kangdul said: hehehe..ban-e wis gundul kuwi… sesuk meneh ban-e ganti anyar mas.. ben ra ngepot yen direm ^_^

    ha-a mas ….. sakno bane mburi nganti sutris ngoyak-oyak ban ngarep ra ndang kecekel nganti gundul le mikir …. sesuk dilukir mas ……. heheheheh

  22. anotherorion says:

    kopiradix said: Alhamdulillah, indahnya perdamaian

    Iya mas Alhamdulillah ngga dikasih cobaan yang lebih berat n bisa tetep pulang dengan selamat

  23. 51key says:

    wih2…mang bener yo…wong jawa sabar2. klu disini mah…sapapun yg salah…yang penting ngotot dulu….*geleng2

  24. anotherorion says:

    nawhi said: salut aku ma kamu Yo, dewasa n hatimu besar.

    bukan gitu wan, biarpun mungkin sana yang salah, tapi sana lebih parah, jalannya masih jauh banget, n yang paling aku syukuri dia mau berbesar hati ngaku salah n minta maaf, jadi hati ini plong, tadi aku ajak mampir ke rumah tapi ngga mau katanya takut ngerepotin

  25. anotherorion says:

    nggambleh said: ha-a mas ….. sakno bane mburi nganti sutris ngoyak-oyak ban ngarep ra ndang kecekel nganti gundul le mikir …. sesuk dilukir mas ……. heheheheh

    hayo meh diukir gambar opo kene mas aryo? digowo neng kasongan wae ben dikei kembang2 hahaha

  26. anotherorion says:

    51key said: wih2…mang bener yo…wong jawa sabar2. klu disini mah…sapapun yg salah…yang penting ngotot dulu….*geleng2

    nek asline mbak sana ngotot sini yo ngotot hehehegandeng dari sana ga ngotot ya saya saja yang ngalah

  27. roebyarto says:

    anotherorion said: eh mas, yang dimaksud non kuwi sopo e??? ojo ketipu hedshot ah xixixixi

    ya setidaknya saya mempercayai yg tampak dulu.. krn yg lain belum tahu… seperti halnya sampean.. akan percaya melihat es warna merah itu manis.. padahal belum tahu jika tidak merasakan..begitu juga sampean akan percaya bahwa yg tertangkap oleh densus 88 adalah tetoris dan juga pelaku perampokan….

  28. nggambleh says:

    anotherorion said: hayo meh diukir gambar opo kene mas aryo? digowo neng kasongan wae ben dikei kembang2 hahaha

    bar dikembangi njuk diobong ya ….. wkekekekeek padiyake keramik ik …… ya kuwi lho mas bener ngendikane bos-e ngarab kuwi, hil sepele yen kelepyan ya marai cilaka … contone ban kojek kuwi mau …….heheheheh

  29. grasakgrusuk says:

    Jd inget dulu pernah nabrak angkot yg berenti ngedadak, padahal dia lg laju dikanan, belok g kasih sen padahal lg banter… Jegerr!! Syok nyium aspal sampe lecet berdarah.. Sambil nangis ma marah2 nyuruh tuh sopir anterin ke klinik… Sebulan kapok ngebut, tp sekarang….. Hehe..

  30. kangdul says:

    arep melu jagongan.. sithole malah tangi….ngepok2 sik…

  31. grasakgrusuk says:

    Kangdul@Ngemplok2 sithole po simbokne mas, xixi..

  32. anotherorion says:

    roebyarto said: ya setidaknya saya mempercayai yg tampak dulu.. krn yg lain belum tahu… seperti halnya sampean.. akan percaya melihat es warna merah itu manis.. padahal belum tahu jika tidak merasakan..begitu juga sampean akan percaya bahwa yg tertangkap oleh densus 88 adalah tetoris dan juga pelaku perampokan….

    Banyu: hahahaha hedshotmu emang menipuuuuuuuuuuuuuuuuuMas totok:Berarti sedikit banyak cover emang punya andil dalam menarik/tidak minat seseorang yo?

  33. anotherorion says:

    nggambleh said: bar dikembangi njuk diobong ya ….. wkekekekeek padiyake keramik ik …… ya kuwi lho mas bener ngendikane bos-e ngarab kuwi, hil sepele yen kelepyan ya marai cilaka … contone ban kojek kuwi mau …….heheheheh

    sisan nitip boto yo??nek suk suk butuh mbangun omahiyo ki mas, sesuk kudu di cek meneh bane

  34. anotherorion says:

    grasakgrusuk said: Jd inget dulu pernah nabrak angkot yg berenti ngedadak, padahal dia lg laju dikanan, belok g kasih sen padahal lg banter… Jegerr!! Syok nyium aspal sampe lecet berdarah.. Sambil nangis ma marah2 nyuruh tuh sopir anterin ke klinik… Sebulan kapok ngebut, tp sekarang….. Hehe..

    kadang juga orang motong jalan main ber, suka was was klo motor di depan body languagenya ketok ragu2

  35. nggambleh says:

    kangdul said: arep melu jagongan.. sithole malah tangi….ngepok2 sik…

    tholene pa mboke …. yen ngendikan sing genah ta …….. wkekekekek

  36. anotherorion says:

    kangdul said: arep melu jagongan.. sithole malah tangi….ngepok2 sik…

    nyanyi pok ame ame belalang kupu2 yo kang??

  37. nggambleh says:

    anotherorion said: nyanyi pok ame ame belalang kupu2 yo kang??

    yen bose nyanyine mesthi dijujug ……. kalo malam minum cucu ….. wkekekekek

  38. nggambleh says:

    anotherorion said: sisan nitip boto yo??nek suk suk butuh mbangun omahiyo ki mas, sesuk kudu di cek meneh bane

    ning ketoke motore kok sing perlu diganti ki …… heheheheh

  39. anotherorion says:

    nggambleh said: kalo malam minum cucu

    cucu ran jawah purun mas???wkwkwkwk

  40. anotherorion says:

    nggambleh said: ning ketoke motore kok sing perlu diganti ki …… heheheheh

    huwah kuwi motor gek ngrasani pajek setaun je kang mosok diganti???

  41. ohtrie says:

    wis ngerti udan kok biyayakan…!!!*pasang tampang perang*

  42. anotherorion says:

    ohtrie said: wis ngerti udan kok biyayakan…!!!*pasang tampang perang*

    kuwi dudu biyayakan tapi kebelet pengin tekan umah… halah*nganggo helm sik*

  43. ohtrie says:

    anotherorion said: kuwi dudu biyayakan tapi kebelet pengin tekan umah…

    endi surat surate Lee, SIM STNK…?*njupuk surat tilang saka slempitan sepatu*

  44. anotherorion says:

    ohtrie said: endi surat surate Lee, SIM STNK…?*njupuk surat tilang saka slempitan sepatu*

    punten pak maafken, SIM e neng rental VCD, STNKne neng gadaian*ngrogoh koleksi recehan neng tas

  45. anotherorion says:

    starholiceuy said: =)

    eh neysa lum bobo??mo ndaftar jadi insomniawati ya??

  46. starholiceuy says:

    Hehehe..habis selesai bikin revisi, lagi nyari kartu perpus, g ketemu..eeerr…lupa dimana, itu kartu kan salah satu syarat yudisium..*dementia-nya kumat*

  47. ohtrie says:

    anotherorion said: *ngrogoh koleksi recehan neng tas

    damai ki regane dudu recehan Leeee….ayo nang pos sik yoo…

  48. anotherorion says:

    starholiceuy said: Hehehe..habis selesai bikin revisi, lagi nyari kartu perpus, g ketemu..eeerr…lupa dimana, itu kartu kan salah satu syarat yudisium..*dementia-nya kumat*

    ooh klo tempatku kartu perpusnya ya KTM itu sa, jadi ga ilang dehhuft sukses revisinya yah? ditunggu kabar baiknya..n_n

  49. anotherorion says:

    ohtrie said: damai ki regane dudu recehan Leeee….ayo nang pos sik yoo…

    tanggal tuwa pak eling bodo, syawalan wae yo pak, rak nang pos jih ono takjilane ta?

  50. starholiceuy says:

    Kalo di perpus pusat WP UNDIP pake KTM aja, tp kalo d kampus beda..ada kartu sendiri..Duuuh..ktinggalan atau tergeletak dimana ya?smoga ketinggalan d perpus aja =)

  51. anotherorion says:

    starholiceuy said: Kalo di perpus pusat WP UNDIP pake KTM aja, tp kalo d kampus beda..ada kartu sendiri..Duuuh..ktinggalan atau tergeletak dimana ya?smoga ketinggalan d perpus aja =)

    ooh gitu yah, he maklum mahasiswa keset ngampus po meneh neng perpus

  52. starholiceuy says:

    Ah, nyindir neysa nih!*merasa tsindir

  53. anotherorion says:

    starholiceuy said: Ah, nyindir neysa nih!*merasa tsindir

    ish bukan menyindir diri sendiri kok, maapin yah maapin*beliin es krim biar ga ngambek

  54. rhedina says:

    Kayanya wajib belajar bhs.Jawa..biar ngga bengong ngikutin komentar2 di atas..:D

  55. anotherorion says:

    rhedina said: Kayanya wajib belajar bhs.Jawa..biar ngga bengong ngikutin komentar2 di atas..:D

    iya mbak dewi, ayuk biar makin cinta Indonesia ya?

  56. katerinas says:

    Saya suka dengan “pesan” postingan ini.Tanggung jawab jika salah, hadapi masalah dan cari solusi bersama. Tidak “mengkambinghitamkan”. Senang rasanya bila kedua belah pihak berkepala dingin…. Ruang maaf pun tercipta.Tulisan sederhana, sarat makna. Tfs Rio ^_^

  57. kavellania says:

    good aku suka dirimu.. nggak sia2 neh jadiin priyo tmntyt oh tyt km bertanggung jwb. kereeeennnn

  58. anotherorion says:

    mbak rien: iya mbak tp klo satunya dingin satunya panas masuk ke gelas tetep aja gelasnya yang pecahpamela: tanggung jawab??pufff banyak belumnya la

  59. martoart says:

    Wis ping telu posting ttg alam, sajake kangen ki… monggoooo….

  60. anotherorion says:

    ya ampun cak kok malah dadi Alame mbah dukun barang kuwi mergo wegah mikir golek judul je

  61. zaffara says:

    Salut mas, ntar kl saya nabrak gitu juga ya (beliin cendol maksudnya)

  62. adinarya says:

    Ternyata kamu baik hati ya Pri :)Salut :))

  63. itapage says:

    lecetnya parah gak? kasian jg ya…baik bener tuh bpk, dia tampaknya ngeti kalo kantong yg nabrak pas2-an hehehehehe…*canda lho ya*Drpd ke polisi mending duitnya ksh bpk itu, lain halnya jk si pebrakk berniat kabur & gak ada nita baik tuk tanggung jawab.

  64. fahranza says:

    Pri…kamu nya baik2 aja kan, gak luka atau lecet ?Syukurlah dua2nya pengertian dan sabar šŸ™‚

  65. anotherorion says:

    mbak winny: oke okeadin: salut sama bapaknya adin, ga memperpanjang masalahmbak ita: ga parah mbak ga da yang jatuh tapi yo lebam2 kakinya

  66. ourliving says:

    kandhani kok…..makane kang nak lungo2 jo lali dongo…..V

  67. itapage says:

    anotherorion said: mbak ita: ga parah mbak ga da yang jatuh tapi yo lebam2 kakinya

    moga kalo aku lg jalan kaki gak ketemu ente naek montor

  68. anotherorion says:

    ourliving said: kandhani kok…..makane kang nak lungo2 jo lali dongo…..V

    nek dolan2 ngajak yumi ya?

  69. anotherorion says:

    itapage said: moga kalo aku lg jalan kaki gak ketemu ente naek montor

    hahaha yo ngga mbak, mosok aku mo naik motore harus ke oz dulu jauh no

  70. itapage says:

    sapa tau penampakan

  71. anotherorion says:

    itapage said: sapa tau penampakan

    ya ampun mbak ita sampai mau mimpiin akumakasih

  72. ourliving says:

    anotherorion said: nek dolan2 ngajak yumi ya?

    hooh……bener kuwi…setujuh kuwi huehehehehe

  73. nieuwverhaal says:

    damai di hati , damai di bumi …

  74. anotherorion says:

    nieuwverhaal said: damai di hati , damai di bumi …

    leres tante

  75. rawins says:

    ya adem wong trus dikrisiki…mas, anake nyong ayu mas…

  76. anotherorion says:

    lha wonge tasih umuran rika lah, urung tua tua bangetanake ya paling sih SD masa dikon ngepur pirang taun???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: