Kisah Raja Goblok dan Baju Cerdas

Melihat postingan mbak aniez aku jadi kepikiran sama dongeng raja goblok yang hobby memakai baju baru dan mengagumi kegantengannya di depan cermin.

Alkisah di negeri antah berantah ada raja goblok yang narsis dengan dirinya sendiri. Negerinya adalah negeri yang kaya, gemah ripah loh jinawi. Tetapi apa yang dipikirkannya hanyalah citra dirinya yang ingin selalu tampil keren di depan rakyatnya. Alhasil setiap hari dia selalu ingin mengenakan baju baru yang modis, paling ga harus sesuai dengan trend fashion bintang2 papan atas dunia. Untuk menyalurkan kenarsisannya itu Raja Goblok membentuk Staff Khusus Kerajaan Urusan Fashion dengan anggaran APBK yang jor joran.

Setiap pagi raja goblok selalu keluar dari istananya mengenakan baju barunya, dengan pengawalan VVIP Paspamraj Raja Goblok mengadakan jumpa pers di alun alun kerajaan. Hobbynya adalah ngebahas gosip2 seputar dirinya, kegantengannya dan tentu saja tanpa sadar mengupas secara tuntas kegoblokannya. Kerajaan yang seharusnya kaya raya akhirnya menjadi kerajaan yang miskin, korup, uang pajak dihabiskan untuk keperluan menni peddi Raja Goblok.

Tidak ada anggota senat, hakim garis, wasit, sampai tukang parkir yang mikir mo ngimpeachment raja goblok, lebih baik punya raja yang goblok daripada berani nyenggol malah kena bacok, toh masih bisa ikut2an nikmatin korupsi, sehingga wajar akhirnya muncul terorisme, rakyat semakin melarat, sementara yang masih punya modal lebih memilih murtad nyeberang ke negeri sebelah.

Sampe akhirnya datang dua orang koruptor import yang berjanji akan membuatkan baju khusus buat Raja Goblok, baju itu hanya bisa dilihat oleh orang cerdas saja, dasar otak goblok, sensitif bener klo ada orang ngomong “cerdas”. Maka Raja Goblok meminta Mensesker(menteri sekertaris kerajaan) segera mencairkan dana ratusan juta untuk diberikan pada dua koruptor tersebut.

Sip sampe disini critanya, lanjutannya udah tau semua ta?

Ya bener, Raja Goblok akhirnya keluar istana dengan telanjang, dan dengan bangga dia masih sempet ngumpulin massa buat jumpa pers, poto2 bareng fans, langsung naik podium dan melenggang bak peragawati di catwalk.

Ealah, setelah berabad2 di dunia dongeng rupanya Raja Goblok itu reinkarnasinya ke Indonesia yah? Napa ga ke negeri sebelah aja sih pak???

Huffttt ternyata dongeng yang baik adalah dongeng yang tetap menjadi dongeng
ga usah pake acara nitis ke alam nyata

*
nek ga mudeng sama ceritaku berarti ga main ke tempatnya mbak aniez
gambar dari sini

Comments
56 Responses to “Kisah Raja Goblok dan Baju Cerdas”
  1. renypayus says:

    pertamax…

  2. anotherorion says:

    cak marto kuwi wis nangkring nang pojokan awit mau ren, meneng wae, mrinding aku

  3. renypayus says:

    gue belom baca semua. oh ya? koe ngrasani kang marto, ndak muntaber wonge. ngomong2… aku yo wedi *ngilang*

  4. anotherorion says:

    renypayus said: gue belom baca semua. oh ya? koe ngrasani kang marto, ndak muntaber wonge. ngomong2… aku yo wedi *ngilang*

    hish melu, ojo ditinggal dewean *mlumpat seko jendela*

  5. renypayus says:

    anotherorion said: *mlumpat seko jendela*

    nyemplung sumur sisan wae 😛

  6. anotherorion says:

    renypayus said: nyemplung sumur sisan wae 😛

    emoh durung kahwin, mengko sik

  7. katerinas says:

    Denger2 bajunya hampir 900juta ya? Muahaleee…

  8. anotherorion says:

    pagi mbak rien dah bangun apa dibangunin sama qilla?

  9. katerinas says:

    Pagi juga….Hihi maaf Priyo…tadi mau ngetik komment, baru tanda titik doang udah di submit :DBangun sendiri doooong hehe

  10. anotherorion says:

    katerinas said: Pagi juga….Hihi maaf Priyo…tadi mau ngetik komment, baru tanda titik doang udah di submit :DBangun sendiri doooong hehe

    ooh aku pikir naruh gambar mbak, aku klo buka posting yg da gmbarnya ga mau ke load, harus direfresh dulu baru nongol, iya tuh hampir 900 juta, alamak buat beli susu qilla bisa sampe remaja tuh mbak

  11. katerinas says:

    Ga ku pake buat beli susu, anakku ASI :pYg ada mau kubeliin tanah dan rumah buat invest, ntar 17thn kemudian dijual buat biaya kuliah anakku. daripada belibaju buat sekali dua kali pake, mending buat nyari ilmu bisa dipake seumur hidup 😀

  12. rengganiez says:

    Pantes irungku gatel ket mau, jebul dirasani to…salam goblok dari negeri goblok yah hehe

  13. grasakgrusuk says:

    Mbok aku nitip sisan digaweken klambi.. Jarik’e semeter paling 25’000… 😀

  14. tiarrahman says:

    likes this.di indonesia raja lebay penuh citra tanpa ketegasan..

  15. Eh, eh…sodara-sodara, kalo ada yg denger pak pres ngadain garage sale, kabar-kabari yak…..Sapa tau dipake 1-2x, terus dijual sepotong sepuluh ribu. Mayan, bisa buat buka butik 2nd tuh

  16. intan0812 says:

    miris ya… uang segitu bisa buat dana sekolah….. drpd beli baju buat sekali pake 😦

  17. tantodikdik says:

    ckckckck…. bangkrut nih negara

  18. rengganiez says:

    @mamah depin : mah mantunya skg jualan batik di New York lho, kali aja mau nyetok batik pekalongan..

  19. Ogah mba, urusan sama yg beginian perlu modal gede.Lha kalo sampe ga dibayar, kita pasti susah nagihnya mba.Bisa2 ditoyor paspampres kalo pas nagih.Di perkarain jg ga bakal menang.

  20. tiarrahman says:

    Betul mamah depin. Ternyata pandanganmu jauh ke depan. Pake tele merk apa?

  21. vira80 says:

    wew….Pasti ada hubunganya dg status di FB 🙂

  22. Telepati mas tiar

  23. puritama says:

    dongeng dibuat untuk diambil pesannya.. Yuk mari… :D*mamah bilang orang nomer 1 negeri kita ini orang yg sangat anggun…

  24. fairfa says:

    Ck..ck..ck…*geleng-geleng kepala mode on..

  25. gerings says:

    absen disit lah, durung sempet maca koh..

  26. nggambleh says:

    anotherorion said: dongeng yang baik adalah dongeng yang tetap menjadi dongeng ga usah pake acara nitis ke alam nyata

    lha tau krungu dongeng jare ana ratu sing adil paramarta yang bernama putri shima ……. iki penake oleh reinkarnasi ora mas ………. wkekekekekek *mlayu nggenjrit*

  27. rawins says:

    esih mbahas klambi anyar koh.badane wis kliwat yo..

  28. fahranza says:

    no comment Pri, udah banyak wakil yang komen :))

  29. anotherorion says:

    mbak rien: bener mbak, mbok kasihken ke aku duitnya buat benerin komp disekolah eh malah dipake foya2

  30. anotherorion says:

    mbak niez: hehehehe hooh mbak ki kacune tak baleke nggo ngelap

  31. anotherorion says:

    mbak wet: ga level lhe kondo pak beye, dee sakmetere tuku sik 25J nek 25E ki malah ngrusak pemandangan jarene

  32. anotherorion says:

    pak tiar: iya pak, jangankan tulisanku, keputusan MK aja dicuekin, bener2 kafilah cuma berlalu

  33. anotherorion says:

    mamah depin: boleh tuh idenya, jangan2 diistana punya gudang baju kepresidenan yah? lumayan klo diobral

  34. anotherorion says:

    mbak intan: iya mbak, bilangnya berantas korupsi kok ga pernah mau ngaca sendiri

  35. anotherorion says:

    mas tanto: iya mas, duit segitu duit rakyat semua, jadi males mo bayar pajak

  36. anotherorion says:

    mbak heni + bambang: hmmmm

  37. anotherorion says:

    liya: wekekekek hooh ya

  38. anotherorion says:

    vera: bener ver, tp nek kadung nitis gini piye?

  39. anotherorion says:

    rara + ery: n_n

  40. anotherorion says:

    kang gering: sipmas aryo: nek sik kuwi sik nitis gapopo ning ra tau nitis2 je

  41. anotherorion says:

    kang rawins: presidene arep bada dewekan, arep dibatiri ya ulihsefa: n_n

  42. nggambleh says:

    anotherorion said: kang gering: sipmas aryo: nek sik kuwi sik nitis gapopo ning ra tau nitis2 je

    lha ya kuwi lho …sing arep nitis ki ya meng …. wong saiki ki ra genah parane … saiki jujur bareng nyekel panguasa dadi kojur …. maune aktifis bareng mulya malik grembyang ndremis

  43. jogies says:

    hem.. baju baru lebaran bapak saya 839 juta ombapak Gundul mu mawut ~ mawut

  44. anotherorion says:

    mas aryo: berarti ratu adile mbalelo kuwi wkwkwkwkwkjogies: buat beli baju orang sedesa kayake masih cukup tuh mas

  45. nieuwverhaal says:

    cerita di Bobo , waktu kecil dulu …tyt masih eksis buat dongeng saat ini ^-^

  46. anotherorion says:

    nieuwverhaal said: cerita di Bobo , waktu kecil dulu …tyt masih eksis buat dongeng saat ini ^-^

    tante seneng moco majalah bobo to?

  47. duniauchi says:

    iyaaa pernah bca jugaa…Ada filmnya jg klu g slh

  48. rawins says:

    badane presiden sih nganggo abok paora..?

  49. anotherorion says:

    duniauchi: eh ada filmnya juga to? hayuk diinget2 jadi pengin nonton nihkang rawins: mbuh kuwe urung tau weruh wonge mbandari

  50. wah jmn dah semakin g karu2an

  51. anotherorion says:

    bener mi, nek tambah karuan jarene malah jamane semakin mundur

  52. pernah baca di buku cerita anak2 🙂

  53. anotherorion says:

    destipurnamasari said: pernah baca di buku cerita anak2 🙂

    hohoho namanya juga dongeng mbak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: