Belajar Mengajar

Abis baca jurnalnya mbak feb terutama kalimat saat kita membagi ilmu yang kita punyai kepada orang lain, maka diri kita akan kosong kembali dan akan siap tuk belajar hal yang lain. Jadi inget bagaimana dulu rasanya pertama kali terjun sebagai mahasiswa PPL. Dari mahasiswa yang dapet nilai C di praktikum jaringan malah dapet jatah ngajar … Continue reading

Negara Kesatuan Monarkhi Indonesia

Bukan SBY namanya klo ga bikin keki orang seIndonesia, dan kali ini yang kena getahnya adalah Raja dan masyarakat Jogja. Pernyataan SBY di sidang kemaren emang bikin gerah warga Jogja. “Negara kita adalah negara hukum dan demokrasi sesungguhnya. Oleh karena itu nilai-nilai demokrasi tidak boleh diabaikan, karena tentu tidak mungkin ada sistem monarki yang bertabrakan … Continue reading

Tele’ Prot Prot

Nemu web yang materinya asik buat didownload, tapi nek ngesave halaman satu2 repot kan? pa lagi hasil save2annya jelas ga navigatif lagi, tiap mo buka halaman lain harus buka lagi windows explorer buat ngebuka file berikut yg dimaksud, ribet? heeh Anggap aja kita ingin mengcopy isi website wikipedia (tapi gedenya makkk) biar bisa dipake jadi … Continue reading

Jebule Judule hari Guru

Semalem anak2 les pada bilang klo hari ini sekolah libur, lho kok iso? kan bukan tanggal merah? hari guru katanya, eh heeh po? akune dewe malah ora mudeng. Aku ga ambil pusing berhubung dah dikisruh sama temen suruh benerin laptoplah suruh buatin email sama blog lah, belum juga mecicil soal buat ujian semester anak2. Eh … Continue reading

Kisah Putri dan Dukun Ajaib

Nunggu cerita roman ala Putri Tidur dan Penyihir Buruk Rupa??? Hehehe aku ga sepinter itu mendongeng kok. Ini bukan cerita misteri. Tapi tentang persahabatanku dengan seseorang sebelum aku mentasbihkan diri sebagai seorang MPers. Embak Putri begitu aku memanggilnya setelah pada akhirnya dia ngaku klo dia ternyata lebih berumur dari aku. Padahal tadinya sumprit ga pernah … Continue reading

Tragedi Copernic

Ada yang tahu Copernic desktop search??? ada yang pernah make?? apa malah pernah pake aplikasi sejenis macem google/yahoo desktop?? Sebagai pengguna Copernic yang dah ngerasain bermanfaatnya nih program bete rasanya klo aplikasi ini malah error, dah sempet download n nginstal versi terbaru 3.6 tapi tetep aja masalah sama, yaitu main windows ga bisa ditampilin, sedihnya..T_T … Continue reading

gegara ihwan

Gegara ngerjain ihwan bareng mbak rana sama mbak citra jadi inget kompakannya aku, liya, sole dan ria dulu, tiap malem ada aja yang diomongin, dari gojek kere akhirnya ngerjain si TS sampe belepotan wekekekekek Sayangnya sole dah lama vakum dari MP, sesekali nongol cuma posting link2 kesukaannya. Ria sendiri sudah say goodbye to MP, sebelumnya … Continue reading

Perum Kayangan

Rumahku emang terbilang jauh dari jogja, padahal menurutku sih biasa aja, cuma jl wates km7 trus masuk ke dalam kira2 2,5 km. Berhubung SMAku ada di daerah timoho temen2ku rata2 berasal dari dalam kota, klopun jauh ga sejauh rumahku. Makanya ga heran klo temen2 SMAku langsung ampun2 begitu diajak maen kerumah, berasa maen ke kutub. … Continue reading

Nambah bodo

Abis dibekam badan agak enak, cuman malah kepala yang jadi berat, nyoba tidur ga bisa juga ya udah mo nengok postingan barusan x ja da reply, btw ga asik klo ga nyambi ngopi, ngeteh apa makan sesuatu, jadinya nyari2 mokacino sisa tadi pagi di deket tipi. eh ga nemu daripada tambah pusing mending ke dapur, … Continue reading

Suhu badan

Aku mulai menyadari klo tubuhku unik, gimana engga klo posisi badan lagi sehat2 aja, suhu tubuhku malah hangat, mirip kayak orang demam, dan karena keunikan itu sering aku salah gunakan jaman SMA, klo lagi males ngikutin pelajaran, klo lagi pengen jajan tanpa harus ngantri, tinggal minta ijin sama guru Ga cuma aku yang memanfaatkan keunikan … Continue reading