The Tales of CindeRaja

Cinderaja masygul, ternyata kabar pertempurannya dengan Cindelekong cepat tersebar diantara rakyatnya, Cinderaja sama sekali tidak menyangka klo justru satpamwati penjaga kamarnya yang bernama Cindegosip itulah yang menyebarkan gosip macam2. Akibatnya hampir setiap hari iklan di televisi kerajaan selalu dihiasi maho2 baru. Dan nyebelinnya ada satu warganya yang mengidap kemahoan dan rumahnya tepat didepan jendela kaisar.

Setiap hari Cindenajong pura2 mencuci baju didepan kamar mandi umum sambil mempertontonkan kefeminiman dirinya didepan raja yang asyik menikmati acara minum teh di balkon, terang saja hal itu bikin raja selalu keselek cangkir setiap kali minum teh.

“Eh monyet, pergi jauh2 dari balkon guwe”

Hening, tidak ada balasan dari bawah sana, ah rupanya Cindenajong lagi dengerin MP3 dibawah sana, sial batin raja

Cinderaja : Hei satpam kemari sini
Cindegosip : Siap ndan
Cinderaja : Eh itu kenapa ada maho keliaran didepan balkon buruan di usir
Cindegosip : Wah maap ndan, jarak balkon kebawah itu jauh lagian paduka bikin balkon kenapa harus tingkat sebelas sih gan? mana ga dikasih lift pula?
Cinderaja: Lu kira istana guwe kantor pajak apa? pake lift segala udah sini pinjemin pistol lu
Cindegosip: aduh maaf gan pistolya ketinggalan di toilet tadi waktu pipis
Cinderaja: Haish jyan ya udah sini sendal lu aja

Raja pun mengambil paksa sendal kaca milik Cindegosip

Ga ada pistol sendalpun jadi, dan raja pun melemparkannya ke arah Cindenajong, lemparan pertama hanya nyungsep dibelakang pantat Cindenajong, pada lemparan kedua baru deh itu sendal sukses nyungsep dikepala Cindenajong.

Cindenajong kaget, dia menemukan dua sendal kaca yang baru saja menimpuk kepalanya, dia melotot mencari tahu siapa yang berani2nya ngelempar cowo gagah melambai sepertinya, tidak ada orang disekitar situ, begitu mendongak ke atas barulah dia sadar klo yang melempar dirinya adalah Cinderaja. Cindenajong langsung lari terbirit2 menjauhi kastil, apalagi setelah Cinderaja memutuskan melempar segala perabot minum tehnya ke arah kamar mandi umum.

****

Cinderaja kemudian mengadakan rapat kabinet membahas peristiwa yang setiap hari selalu saja mempermalukan raja. Bagaimanapun juga raja hendak ingin sekali mengadukan Cindelekong dan Cindenajong yang telah membuat onar ke polsek terdekat. Namun dicegah oleh penasihat kerajaan, karena ditakutkan akan mengganggu pencitraan Cinderaja selama ini, daripada menanggapi maho dan justru membuat gosip makin menjadi2 akhirnya diputuskan bahwa Cinderaja harus cepat2 mengadakan sayembara pencarian istri.

Sayang karena desas desus bahwa raja telah mengidap seperangkat penyakit kelamin membuat gadis2 di seantero kerajaan ogah2an dalam mengikuti sayembara, apalagi beredar kabar klo selama ini raja berlangganan sms premium pada seorang tabib kelamin bernama CindeErot demi menyembuhkan penyakitnya, melihat hal ini seorang penasihat kemudian menyarankan agar raja menyamar menjadi seorang tukang tambal ban dan tinggal jauh di luar ibukota guna mencari pasangan sejatinya, urusan kerajaan sementara diserahkan dulu kepada juru bicara kepresidenan merangkap vokalis boysband Sm*sh; Cindilseurieus.


Raja pun dengan terpaksa menerima ide ini, tentu saja dia tak boleh membawa Cindepitik kesayangannya daripada penyamarannya terbongkar dan terancam jadi duda kembang selamanya. Akhirnya pada malam satu suro Cinderaja mengadakan acara serah trima Plh. raja kepada CindilSeurieus, dan sebagai gantinya Cinderaja diberi pesangon berupa grobak tambal ban berikut aksesoris, KTP, paspor dan Visa atas nama Cindelumut, setelah acara apa kadarnya dan diiringi lagu andalan Raja juga manusia, rajapun pergi meninggalkan istana

Di kesunyian malam akhirnya Cinderaja meninggalkan ibukota dan berusaha memulai audisi pencarian jodohnya nun jauh disana. Tinggal terdengar suara cempreng CindilSeurieus di balik tembok Istana

Advertisements
Comments
69 Responses to “The Tales of CindeRaja”
  1. adamdesign says:

    petromax dulu laah πŸ˜€

  2. anotherorion says:

    lenga tanaeh larang siki kang πŸ˜€

  3. inyong says:

    hahahahah ini yang disebut fixie apa mtb yaceritanya menyentuh

  4. anotherorion says:

    inyong said: hahahahah ini yang disebut fixie apa mtb yaceritanya menyentuh

    fixie bukane jeneng pit om??

  5. inyong says:

    hahahaha sori salah ya

  6. anotherorion says:

    inyong said: hahahaha sori salah ya

    bener mbok fixie pit gaul sing mendal mendul nek MTB kan pit gunung

  7. anotherorion says:

    depingacygacy said: *ngakak*

    he ijih esuk mah :Dwis gawe sarapan rung?*mlipir neng dapure mah depin*

  8. rung mas. Rung ana bakul sarapan lewat

  9. ipie says:

    wakakakakakakak…. ayo terusin lagi Ryo

  10. mellyheaven says:

    Hehehehe… Bagus2… To be continued kan??

  11. Eh, sik tu bi plekenyut toh?

  12. anotherorion says:

    ipie yoyoy ntar diterusin

  13. anotherorion says:

    mbak mel: masih kok hehehe

  14. anotherorion says:

    bambang: ijih no pokmen ngasi plenyat plenyot wkwkwkwkwk

  15. Masih ada kelanjutanya kan?

  16. anotherorion says:

    yulidrifaduru said: Masih ada kelanjutanya kan?

    masih masih masih

  17. anotherorion says:

    depingacygacy said: rung mas. Rung ana bakul sarapan lewat

    hlo mah ga masak po?wah kepekso sarapan bawang brambang ki

  18. bimosaurus says:

    kok ra cerito cindesbeye

  19. bimosaurus says:

    cindesbeye didilat cindehalid dikeploki cinderoy, diprenguti cinderangeng

  20. faeryfar says:

    Ada2 aja kamu Pri πŸ™‚

  21. anotherorion says:

    bimosaurus said: kok ra cerito cindesbeye

    wah nek krungu jeneng You Dont kNow Yo ki wes sepet nang kuping e

  22. anotherorion says:

    bimosaurus said: cindesbeye didilat cindehalid dikeploki cinderoy, diprenguti cinderangeng

    how was you wkwkwkwkwkwkwk

  23. anotherorion says:

    faeryfar said: Ada2 aja kamu Pri πŸ™‚

    masih sambungan yang kemaren kok er n_npagi ery dah siap2 berangkat?

  24. [nyanyi] Cinde lah mana tidak berkias.. Jalinnya lalu rentah beribu.. Bagailah mana hendak berhias.. Cerminku retak seribu *brgaya ala siti nurgelisah :p

  25. anotherorion says:

    mahasiswidudul said: brgaya ala siti nurgelisah

    astaga ternyata kamu ini kembar sepatu sama siti nurgeulisna ya?

  26. bimosaurus says:

    Ini dia cindeku yang dulusekarang udah nikah sama orang dadi koyo ngene

  27. anotherorion says:

    hakdezz tak kiro meh ngedrop raine Cinderuhut sik urung kok sebut jebule Cindefatika wkwkwkwkwkwkwkwkwk

  28. isaanshori says:

    walah pri.. nama kok ya cindelekong. gimana gitu kesannya -__-

  29. anotherorion says:

    isaanshori said: walah pri.. nama kok ya cindelekong. gimana gitu kesannya -__-

    itu musuhnya cinderaja is, kisahnya di tulisan sebelum ini

  30. anotherorion said: astaga ternyata kamu ini kembar sepatu sama siti nurgeulisna ya?

    *malu2 kucing*.. kembar demfet ama siti nurhalimperdanakusuma :))

  31. β€Žβ€‹β€Žβ€‹=D=))ώkώkώkώkώk=D:p

  32. anotherorion says:

    mahasiswidudul said: *malu2 kucing*.. kembar demfet ama siti nurhalimperdanakusuma :))

    owh jangan2 kamu keponakannya siti nurdinhalid yah???hayoooooooo ngakuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  33. anotherorion says:

    ekspresilepas said: =D=))ώkώkώkώkώk=D:p

    healah mbak dian ketawane imudz biyanget to yowww

  34. deacchy says:

    pergi kemana cinderajanya?jangan2 kejogja?:p

  35. anotherorion said: jangan2 kamu keponakannya siti nurdinhalid yah???

    aku kn ponakannya siti nurprioyosaurus harjiyono *wakakakakaaakk* :))

  36. jampang says:

    ada kelanjutannya gak neh?*sambil senyam-senyum bacanya tadi*

  37. deacchy says:

    pergi kemana cinderajanya?jangan2 kejogja?:p

  38. nanazh says:

    wadoooooh cinde sedunia nih…everything is about cinde…-_-abdw terinspirasi dari apaan ni, mas?

  39. fendikristin says:

    eh ada awalan-nya ya? mampir ke sebelah dulu yo Mas :p

  40. fendikristin says:

    hahhahha penasaran nih..judul berikut-nya Cinderaja mencari cinta πŸ˜€

  41. beautterfly says:

    mengko akhir2e lak karo cindelekong… Haha

  42. adira2 says:

    Lagi nyari2 tokoh Cinderella Din2, kok ga ada ya :))

  43. wah wah istananya horor bangetttttttt hahahaha

  44. fari3da says:

    berasa nonton OVJ πŸ˜€

  45. yatiamru says:

    Kayak cerita di Indosiar ya, kisah kuno dikemas sok modern :))

  46. anotherorion says:

    devi: ngga dia jadi tukang tambal ban didesa terpencil kok

  47. anotherorion says:

    nina: gembus jih iso mbales ternyata haish jyan

  48. anotherorion says:

    mas rifki: masih dong mas hehehe,

  49. anotherorion says:

    mas anas: mo saingan sama udin sedunia? hihihi ndak ah jadi cerbung aja πŸ˜€

  50. anotherorion says:

    mbak kristin: yoyoy abis ni crita cinderaja mencari cinta

  51. anotherorion says:

    sarie: hehehe oh cindelekong ntar ada critane lagi tapi kayake lum tampil di cerita ketiga n_n

  52. anotherorion says:

    din2 mau dimasukin jadi bintang tamu dicerita ni po?

  53. adira2 says:

    Si Yoyo lagi sibuk balesin komen…hehe..

  54. adira2 says:

    anotherorion said: din2 mau dimasukin jadi bintang tamu dicerita ni po?

    Cerita Cinderella ? πŸ˜€

  55. anotherorion says:

    mbak ita: bentuk istanane jadi ngingetin strukture pulau St. Michael

  56. anotherorion says:

    kang godrell: hehehe lagi nggemblung kiye kang

  57. anotherorion says:

    rida: waduh berarti aku kiyai parto dong? wkwkwkwkkwkwkwkwk sulenya kemana ya? πŸ˜€

  58. anotherorion says:

    yati: jyahh ti kayak OVJ aja deh ya kan ini crita koplak2an ga seurieus kayak di indosiar n_n

  59. anotherorion says:

    din2: hmm ntar deh dipikirin masuk plot cerita yang mana n_n

  60. melionly says:

    Hahaha… Ada2 aja nih. Tambahin donk satu lagi pemerannya: Cindesongong ya hihi… Ditunggu khayalannya, jgn lupa ya requestku πŸ˜›

  61. anotherorion says:

    boleh2 ntar ya mbak meli

  62. apanya cindentosca niy? ;-p

  63. gambarpacul says:

    cindelabang….!

  64. anotherorion says:

    myelectricaldiary said: apanya cindentosca niy? ;-p

    hakdezz kenapa itu nama klebnya pake disebut duluan sih n_n”

  65. anotherorion says:

    gambarpacul said: cindelabang….!

    rika cindepacul ya kang? πŸ˜€

  66. nieuwverhaal says:

    hahahaha , seru …jangan ada Cindemengtje di sana …

  67. anotherorion says:

    wkwkwkwkwkwk hihihihi mpuss ya tante hehehe πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: