Fragmentasi

Terlalu banyak mengakses computer dapat mengakibatkan kelemotan pada yang bersangkutan (manusianya ya compienya juga). Kali ini mau ngebahas tentang kelemotan compie karena faktor datanya. Seperti kita tahu hardisk adalah tempat kita menyimpan data di computer. Tapi terkadang computer lama merespon ketika kita ingin mengakses sebuah data, ada beberapa faktor yang menyebabkannya, yang dibahas kali ini … Continue reading

Kolor picker

Jangan saru mentang2 orang Indonesia liat kolor bawaannya ngelirik kebawah 😀 Aplikasi di bawah ini basicnya flash jadi bisa dimainin di MP tanpa ngelanggar TOS. Tadinya nih aplikasi lagi kupakai buat nandain nyari kode kolor buat utak atik CSS di blog sebelah, tapi kampretnya tuh hostingnya malah lemotosaurus tenan, yah mau gak mau kepaksa maklum … Continue reading

bay bay FS

Denger dari april kemaren blog nya FS mau diliquidasi, jadi mau gak mau biarpun itu FS isinya sampah bersejarah tetap ngerasa harus menyelamatkan isinya. Klo harus ngeklik satu persatu trus di save jelas kemeng, dan seperti biasa nyedot semua isinya pake Teleport Pro. Cuma disini ada gangguannya juga, karena yang kesave hanya halaman indexnya doang, … Continue reading

Road to Pancasila Day

Kurang dari sepuluh hari lagi, kita akan memperingati hari kelahiran Pancasila, tapi ngemeng ngemeng masalah pancasila era kompeni sampe hari ini keknya udah banyak yang harus diubah, dari amandemen pertama yang hanya menghilangkan tujuh kata di sila pertama menjadi pengubahan kata di Sila sila berikutnya. Berikut hasil amandemen Pancasila 2011 Sila Pertama, Kehantuan Yang Maha … Continue reading

Triplex S*x

Gara2 ngerusuh dilapaknya dani eh malah kena timpuk deh, padahal kan kita lum kontakan dan? trus kena timpuk lagi sama mbak naura, dobel deh 😛 1. All about first thing – Gabung pertama: Sekitar september 2007, alasannya tugas kul sambil nyolong lagu di MP– Posting pertama: Tentang beladiri aikido, waktu itu lagi aktif2nya mbanting2 orang … Continue reading

[I LOVE MULTIPLY] Uniquely Multiply

NGOMONGIN MULTIPLY keknya gak bisa enggak deh, gak di dunia maya gak di dunia nyata, klo lagi asik ngobrol selalu nyrempet2 ngobrolin tentang multiply, apa yang lagi happening, posting2 atau kejadian2 yang pernah kualami di multiply. Pertama kenal MP berawal dari iseng disuruh dosen nyari webhostingan, langsung deh kelabakan ndaftarin diri kemana2, dari myspace, awardspace, … Continue reading

Imageware

Jaman gaptek computer urusan gambar menggambar aku cuma bisa make Ms.paint, trus waktu SMA dapet les corel draw, waktu itu pakenya versi 8. sekarang gak tau deh dah versi X4 kayaknya. Tapi berhubung coreldraw basisnya vektor sementara anak2 lebih seneng nggambar pake sotosop ikut2an nyobain sotosop 7. Sayang aku termasuk lemot urusan beginian, baru ngeh … Continue reading

Sehari bersama pasukan hura hura

Tadi siang sebenernya antara ogah2an balik ke jogja po nambah sehari di cilacap, tapi berhubung bawa anak orang n dianya gak bawa banyak ganti ya wis mending pulang sekarang, itung2 besok hari libur Waisak jadi setidaknya besok masih bisa dipakai istirahat di rumah. Berangkat jam 11 siang kek sebelumnya, sempet was was waktu mo lewat … Continue reading

Mblekuk is the music of my country

Tadi siang ngetrip mudik ke cilacap berdua pake motor, sebenernya harusnya sabtu kemaren pulangnya bareng keluarga, coz malem minggu ada acara peringatan setahun almarhumah simbah. Tapi karena masih ada keperluan di jogja ya akhirnya mudik berdua, toh dari awal malah gak kepikiran klo ada peringatannya simbah, cuma pengen minta restu ke bude n ngajakin neng … Continue reading

Blog dan Identitas Pemikiran

Sebelum kelahiran blog praktis dunia internet hanya dihiasi oleh halaman2 web statis perusahaan, maupun individu yang bersifat profesional. Netter tidak ubahnya sebagai user pasif yang hanya bisa melakukan surfing, browsing dan download. Kemunculan forum2 semacam Yahoogroups, tripod, sedikit banyak mengubah peta dunia internet dan menunjukkan bahwa netter tidak hanya merupakan segmen pasar yang pasif melainkan … Continue reading