Nyicil lebaran

Deket2 bulan puasa gini pemberitaan gak bakalan jauh2 dari yang namanya kenaikan harga barang sama tiket yang langsung ludes. Bosen sama beritanya tapi lagi2 ungkapan “kepiye meneh” harus berulang dari tahun ke tahun. Nyicil setres dahulu berkere – kere kemudian.

Urusan kenaikan harga barang, sudah menjadi kewajiban tahunan. Hukum ekonomi peningkatan kebutuhan dibanding supplai katanya. Mungkin ya, tapi toh aku yakin produsen barang2 biasanya sudah mengantisipasi pelonjakan permintaan beberapa bulan sebelumnya, entah produk pertanian ataupun perhewanan. Antisipasi supplai pastinya sudah, tinggal nasib aja klo gagal panen, flu burung, po kebakaran. Sistem ijon dan urusan nimbun barang sudah jadi keanehan yang biasa, entah kenapa supplai BBM di luar jawa mulai kerepotan.

Masalahnya mungkin ada pada transportasi, supir2 pengangkut harus lebih sering bolak balik dari tempat produsen ke pasar. Mungkin disitu mereka nambah capek, mungkin jumlah tukang angkutnya nambah banyak makanya berimbas ke harga jual.

Belum menjelang puasa selalu diwarnai kemacetan dengan alasan perbaikan jalan, sementara di jogja barat indosu ikut2an majang plang proyek galian kabel. Padahal tuh jalan belum ada setengah tahun diperbaiki udah dibocal bocel sama indosu. Mending klo diaspal jadi lebih bagus, po minimal sama, selalu tambalan galian kabel lebih jelek dari aslinya, kampret ncenan.

Mbok ya o urusan galian kabel sama ngeduk drainase dikoordinasikan dengan jadwal perawatan/peningkatan jalan, yang punya urusan nggali kabel ikut nanggung biaya peningkatan jalan, hasil galian biar diurus yang meningkatkan jalan, sekali tepuk beres nggak perlu nyewa tukang ngurug jalan sendiri wong hasilnya tetep aja bikin gak nyaman pengguna jalan.

Selanjutnya urusan tiket mertiket, klo nggak istilahnya abis ya harganya naik, balik ke hukum ekonomi wajar, ya iso wae pengusaha berlomba2 mendongkrak pemasukan, nambah jam lembur karyawan/nambah staf. Kemaren sempet nanya sama temen yang kebetulan di bagian ticketing kereta api. Kenapa kereta api ikut2an naik harganya?

Jawabnya lagi2 simple hukum ekonomi, toh harga naik berapapun tetep aja ludes dibeli, huft emang sih kereta api sekarang dah menjadi PT yang artinya nyari untung, tapi setidaknya apa emang ini alasan motif ekonomi atau memang karena selama ini PT KAI sering menanggung kerugian dan tiket mudik adalah alasan balas dendam untuk nutup kerugian? Penambahan gerbong, Sapu Jagat, tetap tidak sebanding dengan kelayakan fasilitas dari segi daya angkutan maupun pelayanan di atas kereta selama arus mudik. Harga naik, tapi fasilitas justru turun.

Pemerintah yang katanya menanggung hajat hidup orang banyak sekarang lagi serius ngurusin buang hajatnya nazzarudin dan partai demokshit.

Kenapa nutup kerugian? bukan barang aneh klo di negara ini BUMN banyak yang defisit, nombok sana sini, POS, pertamina, PLN beberapa kali bengak bengok. Pemerintah yang katanya menanggung hajat hidup orang banyak sekarang lagi serius ngurusin buang hajatnya nazzarudin dan partai demokshit.

Orang partai sekarang sudah pinter2, daripada ketahuan disuap di gedung dewan mendingan bikin perusahaan biar terlihat seolah2 ikut tender. Intine podo wae duite mlayune neng kono kono wae. Presidennya lebih demen ngurusin partainya dan menyalahkan media daripada mengawal korban pengungsi gunung Lokon, opo meneh korban Lapindo.


Yang kira2 pemilu besok mau nyalon lagi dah nyiapin pencitraan jadi alim dadakan, tebar pesona, bagi2 sembako, rajin ikut pengajian. Urusan negara mengko ndisik mumpung puasa, rasah mikir sik abot2, kesel coy

Njuk nasibe dewe sesuk ki piye cah??

Ramadan dan lebaran kali ini memang kita harus membuka hati lebar lebar, biar besok lebaran sudah lebar tenanan

gambar dari kaskus, sini dan ngedit

Comments
93 Responses to “Nyicil lebaran”
  1. ikhwatiislam says:

    udh lumayan lama gk ngrasain yg namanya mudik hrs antri2 tiket lagi, pengen jga ngrasain lagi gmn susahnya nyari tiket pulang kmpung *kangen kampung

  2. Aaahh..embuh laah

  3. anotherorion says:

    bali baen far

  4. anotherorion says:

    hehe biasa mbang lagu lama bersemi kembali ncenan

  5. Makane aku wis ra tau nontok TV

  6. anotherorion says:

    podo aku nek mung liwat2 neng ngisor kae mandek diluk

  7. enkoos says:

    horeeee, priyo posting lagi setelah berabad abad lapaknya sungun suwung

  8. anotherorion says:

    hihihi mbak evi, gitu posting isine misuh2 yow? wkwkwkwk

  9. ikhwatiislam says:

    iya, inshaalloh lebaran taun kiye arep bali, tpi rung ana rncana

  10. anotherorion says:

    ikhwatiislam said: iya, inshaalloh lebaran taun kiye arep bali, tpi rung ana rncana

    nyong malah kayane sing ora loh, hihihi

  11. sing penting aku wis entuk tiket sepuuuuuuur….*ngelu mikir liyane*

  12. anotherorion says:

    pingkanrizkiarto said: sing penting aku wis entuk tiket sepuuuuuuur….*ngelu mikir liyane*

    aman berarti bu, ning tetep sek sekan ora sesuk?

  13. adamdesign says:

    melu mumet ya gan? πŸ˜€

  14. enkoos says:

    hayyoh mbuh pri, timbang mumet ndangdutan ae.

  15. ikhwatiislam says:

    anotherorion said: nyong malah kayane sing ora loh, hihihi

    mbali ming tegal apa? eh koe sih kampunge ngendi yoh, kampunge bojomu sih pda karo koe apa

  16. anotherorion says:

    adamdesign said: melu mumet ya gan? πŸ˜€

    melu melu thok loh gan wkwkwkwk

  17. anazkia says:

    Males melu mumet, Pri :(Udah lama nggak mudik lebaran

  18. jampang says:

    begitulah… dan begitulah….

  19. anotherorion says:

    enkoos said: hayyoh mbuh pri, timbang mumet ndangdutan ae.

    wahahaha mbak evi, nek neng kono sok nyeteli dangdutan ora? tanggane ono sik melu goyang gak? πŸ˜€

  20. tranparamole says:

    hehe. Ribet, emang.

  21. anotherorion says:

    ikhwatiislam said: mbali ming tegal apa? eh koe sih kampunge ngendi yoh, kampunge bojomu sih pda karo koe apa

    maring cipari, nggone bojoku sih siki kampunge nang jogja baen, taun kiye arep lebaran nang jogja baen lah sowan maring maratua

  22. anotherorion says:

    anazkia said: Males melu mumet, Pri :(Udah lama nggak mudik lebaran

    ya wis melu ndopok baen ngeneh wkwkwkwk

  23. anotherorion says:

    jampang said: begitulah… dan begitulah….

    agenda rutin tahunan yo mas πŸ˜€

  24. anotherorion says:

    tranparamole said: hehe. Ribet, emang.

    polll

  25. ikhwatiislam says:

    anotherorion said: maring cipari, nggone bojoku sih siki kampunge nang jogja baen, taun kiye arep lebaran nang jogja baen lah sowan maring maratua

    oh ya cipari, gani pas mbali kampung, kreta ekonomine sok liwat cipari, tp wis lewih kang limang taun ora tau mbali kmpung naik kreta, *trauma desek2ane, trus irunge sokan ana angus ireng2, :))))

  26. anotherorion says:

    ikhwatiislam said: oh ya cipari, gani pas mbali kampung, kreta ekonomine sok liwat cipari, tp wis lewih kang limang taun ora tau mbali kmpung naik kreta, *trauma desek2ane, trus irunge sokan ana angus ireng2, :))))

    nek nang cipari medun stasiun nyebrang ril gari takon jenengku ya pada apal

  27. ikhwatiislam says:

    anotherorion said: nek nang cipari medun stasiun nyebrang ril gari takon jenengku ya pada apal

    byuuhhhhhh………ketone pada kenal temen yah, apa ganu pernah dadi kriminal apa :)))))))

  28. anotherorion says:

    hahaha piwen maning genah umaeh nang sebrang tasiun koh wkwkwkwk

  29. sepunten says:

    oalah demokrat2…. kalau PPATK & KPK mau buka rekeningnya… lhaaaaa :))

  30. starholiceuy says:

    iyaaaaaa. ..kesel banget tiket anggrek mencapai 650. Ugh

  31. zaffara says:

    mau lebaran baca ini jadi stress,…..hehehe

  32. dhekawe says:

    HA………

  33. dhekawe says:

    hidup nasdemmm

  34. anotherorion says:

    kang herry: lha wong urusan century duitnya kemana wae masih mbuh kok

  35. anotherorion says:

    tetep mudik gak ney?

  36. anotherorion says:

    hehe mbak winny mudik bandung kan?

  37. anotherorion says:

    lik bani: halah lik nyong wis mbedek awit gemiyen kuwe mesthi dadi parte ora mungkin ora

  38. zaffara says:

    anotherorion said: hehe mbak winny mudik bandung kan?

    mudik dong mas, inshaAllah πŸ™‚

  39. anotherorion says:

    amin, moga bisa kumpul2 ma keluarga lagi n_n

  40. fendikristin says:

    wah iya Mas Priyo..ini mah nga usa terlalu dipikirin deh..yang penting nanti lebaran bisa ngumpul2 sama keluarga :)demokrat leyeh2 aja di laut :p

  41. anotherorion says:

    ceburin ke kawah gunung lokon harusnya mbak kristin biar bisa memahami kesusahan pengungsi disana

  42. dhekawe says:

    anotherorion said: lik bani: halah lik nyong wis mbedek awit gemiyen kuwe mesthi dadi parte ora mungkin ora

    ya mesthi.,,,,,lapurena bapak Do’eng ae…cui,,,

  43. mbaktyas says:

    selamat nyicil lebaran *sesuei judul* :Dmohon maaf lahir batin yaa

  44. anotherorion says:

    lik bani: genah koh wkwkwk

  45. anotherorion says:

    mbak tyas: maturnuwun mbakmohon maaf lahir batin juga ya n_n

  46. ninelights says:

    ngaturaken pangestu ingkang katah njih,Pak Pio..

  47. debapirez says:

    saya juga dah sibuk ngumpulin recehan utk THR buat janda-janda muda pulang kampng. krn ada baby, naik pesawat kayaknya neh…

  48. enkoos says:

    anotherorion said: tanggane ono sik melu goyang gak? πŸ˜€

    goyang dombret sampe prat pret prat prett ngentut.

  49. anotherorion says:

    dedi: mudike kemana ded?

  50. anotherorion says:

    mbak evi: hehe diuplod no poto bule dangdutan πŸ˜€

  51. mywolly says:

    Mbok ya o em be o ka ye a o…. Pusing urusan begini gak selesai2 mas. Harga selalu naik menjelang lebaran dan gak turun2 :((, sedihnya ada tukang sol sepatu yang suka lewat rumah gak berani pulang karena gak ada uang buat munggahan. Hm…

  52. lagi bentar puasaaaaaaaaaaaa… *sujud syukur* πŸ˜€

  53. anotherorion says:

    mbak wulan: buat munggahan ki kepiye mbak? setoran po?

  54. anotherorion says:

    nina: hayo besok puasanya jangan bolong lho ya?hihihi

  55. tintin1868 says:

    aahh jadi lingkaran setan, kejadiannya ituitu mulu jelang puasa pun lebaran..

  56. anotherorion says:

    iyo mbak tintin muter2 dimasalah itu terus

  57. genkeis says:

    nyicil cari2 tiket πŸ˜€

  58. anotherorion says:

    hehe mudik kemana mas syamsul?

  59. piye carane om?? *ngakak*

  60. anotherorion says:

    mahasiswidudul said: piye carane om?? *ngakak*

    tambalin giginya

  61. Hahahhaa… jangkliiikk… dudu tambalin ban nya *sinyal ilang*??

  62. rawins says:

    baline ngulon ikih yo…ora melu seksekan…

  63. anotherorion says:

    nek montor dewek lah iya, sepur apa iya? nek pas hari H ne sih ngandel

  64. gambarpacul says:

    kisah yang mblengeri, untung nyong ora tau mudik..

  65. meski ada basa jawa nya tapi saya ngerti kok mas…dikit2…

  66. Kangen sing dusel-duselan gt he he

  67. anotherorion says:

    kang emil: kadohen, ngesuk baen sisan

  68. anotherorion says:

    teh ayu: he lha soalnya intinya tetep ngambek sama pemerintah kok πŸ˜€

  69. anotherorion says:

    yuli: ngeneh ndusel2 nyong baen wkwkwkwk

  70. Ha ha ha moh lah, kalah soale rikane mengko he he

  71. rosyagus says:

    lebaran/Puasa pertmama setelah menyanang status, Husband. howz itz feel? πŸ™‚

  72. anotherorion says:

    waduh kaya pit onthel disruduk kijang yah? wkwkwk

  73. anotherorion says:

    hehehe ya urung ngerti bi urung puasa ro lebarane sih, tapi mbojo ora mbojo rasane biasa baen loh bi mung nek turu baen ana sing ngriwugi hihihi

  74. anotherorion said: waduh kaya pit onthel disruduk kijang yah? wkwkwk

    Ki ki ki ki

  75. anotherorion says:

    ih ngguyu koh cubit sisan

  76. debapirez says:

    anotherorion said: dedi: mudike kemana ded?

    Wonosari, Gunung Kidul & Purworejo,Om.

  77. anotherorion says:

    walah iso kopdaran nek ngono sesuk aku yo lebaran neng jogja insyaallah

  78. debapirez says:

    anotherorion said: walah iso kopdaran nek ngono sesuk aku yo lebaran neng jogja insyaallah

    syip. mudah2an sempet kang mas. coz disana ga lama. embah dari istri yg di purwokerto jg minta ditengokin πŸ˜‰

  79. anotherorion says:

    siap moga2 iso ketemu yo πŸ˜€

  80. debapirez says:

    mau minta resep cara bobol gawang lawan ya hahahaha….

  81. anotherorion says:

    nek iso njebol dompetnya DPR wae ded

  82. sahabatry says:

    asiiiik…lebaran sebentar lagi….*tahun ini gak mudik (lagi)*

  83. debapirez says:

    anotherorion said: nek iso njebol dompetnya DPR wae ded

    wani piro?hehe…

  84. anotherorion says:

    pada ya aku yo neng jogja wae

  85. anotherorion says:

    ded: sewu yo, nyicil πŸ˜€

  86. sahabatry says:

    anotherorion said: pada ya aku yo neng jogja wae

    Yoy, dirimu di Gamping to….??jebule sodaraku kostane di Gamping juga, deket2 UMY gitu..Itu masuk Gamping po bkn sih ???

  87. anotherorion says:

    hehe nek UMY administratifnya masuk kecamatan kasihan bantul ya, tapi yo emang sih cedek ro pasar nggamping hehe yo lumayan cedak lah sak nyuk an πŸ˜€

  88. sahabatry says:

    anotherorion said: hehe nek UMY administratifnya masuk kecamatan kasihan bantul ya, tapi yo emang sih cedek ro pasar nggamping hehe yo lumayan cedak lah sak nyuk an πŸ˜€

    Ooo…yo wis kapan2 lah ya kalo mampir Yogya lagi :)*nyuk nyuk ann koncone munyuk*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: