Reshuffle dan Euforia Ganti Plakat

Sebuah urgensi konon membuat SBY menjadi presiden paling gemar bongkar pasang pasukan. Mulai penambahan staf khusus, badan pertimbangan presiden, dan jabatan2 ajaib yang di ada adakan.
Isu reshuffle selama beberapa minggu ini bener2 bikin muak, lagi2 seperti dugaanku, mental kere presiden gak akan berani langsung menghantam dua pos kementrian yang lagi bermasalah, menpora dan menakertrans. Metode tambal sulam dengan penambahan pos wakil menteri gak ubahnya untuk pencitraan seolah SBY menerapkan terobosan baru dalam ketatanegaraan yang buat sebagian besar rakyat Indonesia gak lebih dari pemborosan gaya baru dengan menambahkan anggaran jamkesjab (jaminan kesejahteraan pejabat). Kemungkinan besar akan dimulai dari pengadaan stok pangan, bensin, pesangon, tunjangan kehormatan sampe jalan2 ke dealer nyari mobil baru buat para pejabat baru dan tentu saja rumah dinas.
Lalu apa yang didapat pegawai2 kementrian di tingkat bawahnya? tak ubah dari mulai ganti stempel nama menteri, papan nama menteri, prosedur makan2 penyambutan pejabat baru.
Yang paling aku sorot tentu saja kementrian pendidikan, setidaknya aku suudzon klo SBY menempatkan wamen pendidikan dari kalangan akademis hanya untuk dijadikan tameng menghadapi mahasiswa, dan aku baru nyadar kalo dari 2009 ternyata kementrian ini sudah berganti nama menjadi kementrian pendidikan dan kebudayaan. Seingatku masih bernama depdiknas. Mbuh lah entah apa yang ada di otaknya SBY waktu itu, apakah karena ingin bernostalgia seperti jaman mbah Harto waktu Pendidikan dan Kebudayaan berada dalam satu Departemen.
Mari kita lihat sejarah nama kementrian ini
  • Periode 1945-1948, bernama Kementerian Pengajaran.
  • Periode 1948-1959, bernama Kementerian Pendidikan, Pengajaran, dan Kebudayaan
  • Periode 1959-1962, bernama Departemen Pendidikan, Pengajaran, dan Kebudayaan.
  • Periode 1962-1966, bernama Departemen Pendidikan Dasar dan Kebudayaan.
  • Periode 1966-1999, bernama Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
  • Periode 1999-2009, bernama Departemen Pendidikan Nasional.
  • Periode 2009-sekarang, bernama Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (disetujui DPR 18 Oktober 2011) -> menurut wikipedia
Mirip seperti kelakuan perubahan nama:
1. SMP – SLTP – SMP,
2. SMA – SLTA – SMU – SMA – MBUH
3. IKIP – UN,
4. IAIN – UIN,
5. UMPTN – SPMB – SNMPTN – MDP(Masih Dalam Pikiran) – BMD (Baru Mau Dirapatkan)
6. AKTA 4 – AKTA Mengajar – Program Profesi? – Gelar Gr??
Please deh otak otak udang yang ada di atas sana? kelakuan kalian menyepakati hitam di atas putih dalam dunia pendidikan berimbas pada seluruh instansi pendidikan seIndonesia Raya. Mulai dari paling kecil pembuatan logo baru sekolah, kop surat, stempel, spanduk, papan nama, dan plakat di depan sekolah, sampai perubahan database di tiap dinas daerah, dan website anak cucu kementrian. Mungkin SBY memang perlu membuka satu lagi kementrian non departemen yaitu Kementerian Ganti Nama, yang bertugas melakukan penelitian penting gak sih sebuah instansi berganti nama? Apa sih pentingnya hal hal seperti itu? aku melihatnya lebih karena kepentingan harus adanya “pengadaan barang dan jasa”
Adakah pemikiran bahwa duit2 yang dipake untuk porsi wakil menteri dan plakat sekolah lebih beradab jika dialokasikan untuk memperbaiki gedung2 sekolah di perbatasan malaysia?? membeli semen untuk memperkuat patok perbatasan? Mengedukasi masyarakat agar mereka tidak hanya menjadi korban sengketa perebutan tapal batas?
So, please SBY, tidak perlu malu klo memang benar otak anda tertinggal di Jogja waktu njagong di pawiwahan ageng, sudilah kiranya mengambil kembali dan berdiskusi bersama seluruh civitas akademika di kota pelajar.
Comments
64 Responses to “Reshuffle dan Euforia Ganti Plakat”
  1. Boseeennnnnnn duewwwwhhh

  2. ikhwatiislam says:

    hoamm,,,- lanjut lunch :))

  3. anotherorion says:

    ya wis nyong njaluk pitik gorenge

  4. dhaimasrani says:

    hehehehehe…..kabar baiknya, indonesia ( ternyata ) masih gak berubah nama….kabar buruknya….aadddoooow, 2014 masih terasa lama juga :))

  5. anotherorion says:

    di MP dah ganti jadi multinesia mas dhai wkwkwkwkwk

  6. kok ilang sih komenku?

  7. jd pikir2 mo ganti nama juga………… kan lagi trend tuh gonta ganti nama…. g apa2 kan asal gak gonta ganti pasangan…… πŸ˜‰

  8. Bwahahaha.. Dipikirnya para mentri itu mirip mainan LEGO apa yah? Bisa dibongkar pasang gitu.. Aaahh… Sensasi di masa akhir jabatan.. *prekcuih*

  9. anotherorion says:

    miaw: anggere ora gonta ganti ID wae πŸ˜€

  10. anotherorion says:

    jo kuatir nin, detik2 terakhir kekuasaan presiden akan menentukan apakah dia akan dikenang oleh bangsanya sebagai pahlawan atau pecundang

  11. Setubuuuhh eh setujuuuuuhhh *glodaaakkk*

  12. hidup wakil kementriaaan……!!!!*ealahh digorok mas Pri…hihihi…#matiin tipi..bikin sutres…

  13. anotherorion says:

    sejauh iki sih trackrecorde SBY *sinyal ilang*

  14. anotherorion says:

    ARGGGGGGGGHHH tetehhhhhhhhhhhhhhhh*kejar pake bakiak*

  15. capeeeee deh.yg dijaga citra seh. Citraaaaaaaaaaa sini… *manggil anak sebelah*:))

  16. Ya gitu deh.. sby kan emang suka *sinyal putus*.. Jadi inget open mic nya pandji pragiwaksono soal sby.. Hihihihi..

  17. anotherorion says:

    mbak vrisca: yang dateng citra anake kang rawins πŸ˜€

  18. anotherorion says:

    emange panji ngomong opo nin? hehe mesthi podo2 nyindir πŸ˜€

  19. enkoos says:

    minta digorok.

  20. anotherorion says:

    hooh nek perlu digorok gajine sisan hahahaha

  21. penuhcinta says:

    Tambah gemessss. *siapin tang buat cubit2*

  22. anotherorion says:

    gemes pengen nabok dudu gemes sayang wkwkwkwk

  23. jampang says:

    *baca sambil makan

  24. thetrueideas says:

    anotherorion said: So, please SBY

    kayaknya, bukan pak SBY aja lho mas, tuh parpol yang koalisi juga masih besar pengaruhnya, jadi bukan prerogatif mutlak…

  25. rengganiez says:

    Kemendiknas jd mendikbud tuh baru saja diubah, kmaren diketok paripurna dpr tp sifatnya berlaku mundur…begitu jg yg kemenbudpar yg skg jd kemenparekokere..Demi wamen, perpres jg diubah krn di aturan sbelumnya kan wamen jabatan karir..Ya begitulah hak perekrogatif…

  26. anotherorion says:

    mas rifki: satenya sisain buat aku ya?

  27. anotherorion says:

    mas syam: ncen SBY mental tempe makanya tuh dua kementrian bermasalah didiemin ndak ora didukung PKB ro malah dadi kisruh neng demokshit

  28. anotherorion says:

    sifat berlaku mundur ki kepiye mbak niez?kira2 besok Kementrian Pemuda dan Olahraga meh ganti nama juga gak? mungkin dadi Kekenthiran Pemuda dan Olahraga ngono?

  29. anotherorion says:

    mungkin maksude disyahkan sekarang tapi dianggap berlaku sejak beberapa waktu yang lalu yah?

  30. rengganiez says:

    Ya maksudnya kebijakan br dikeluarin skg tp mengikat sejak 2009..inΓ¬ utk menyiasati jika nanti ada gugatan krn nama ya berubah itu. Kan byk jg kebijakan yg blum dituntasin….

  31. anotherorion says:

    lha mbahas RUUK wae ra dadi2 kok n_n”

  32. Coba tengok jurnal nin yg judulnya dia.. Ada video dia.. Hihihii :DAto cari di youtube : pandji pragiwaksono stand up comedy πŸ˜€

  33. anotherorion says:

    ojo pideo nin gak kuat buffer n_n”didongengin aja deh*ambil bantal*

  34. tehfairiez says:

    ini yg mau nurunin SBY kok ya lama bener..

  35. anotherorion says:

    orangnya gak mau turun masih asik di atas pohon tuh

  36. itsmearni says:

    eh, jadi sekarang namanya balik lagi pendidikan dan kebudayaan yahaih baru tau saya

  37. rembulanku says:

    anotherorion said: So, please SBY, tidak perlu malu klo memang benar otak anda tertinggal di Jogja waktu njagong di pawiwahan ageng, sudilah kiranya mengambil kembali dan berdiskusi bersama seluruh civitas akademika di kota pelajar.

    xixixi…. mantaf tenancoba ae YBS moco iki

  38. anotherorion says:

    baru disahkan kemaren kok mbak arnie

  39. anotherorion says:

    YBS = SBY opo malah musuhe mbak? πŸ˜€

  40. gambarpacul says:

    pelajaran yang bisa dipetik dari reshuffle kali ini adalah jangan2 pernah selingkuh bila tidak ingin diganti, …….korupsilah sebanyak2nya tapi jangan pernah selingkuh….eaaaaa

  41. anotherorion says:

    eaaaaaaaaaaaaa

  42. moestoain says:

    Weekekek sabra sabra…

  43. beautterfly says:

    Bener bgt. Apa kita kudu ganti ijasah ini yak? Akta 4 ini jg nanti percum tak bergun.huhuhu.Kykny cm d bdg yg ikipnya tdk dimulai dg un. Jadinya upi.Itu depdikbud krn pariwisatany ditambah sm ekonomi kreatip..

  44. yen tak pikir2…gw punya kesamaan bisnis ama sby…sby bisnis penggemukan kabinetgw punya bisnis penggemukan kambing

  45. anotherorion says:

    moes justru kuwi rasah sabar ya? sabra wae nang sabrang

  46. anotherorion says:

    sari: iya tiap ganti menteri ganti kebijakan karena tiap menteri membawa ego, “ini hasil kerja gw” tapi isine cuma bikin bingung rakyat, n aku apatis biarpun ekonomi kreatif di”bernama”kan dalam sebuah kementrian klo orangnya itu2 juga aku kok apatis yah?

  47. anotherorion says:

    kang bagong pertidaksamaane adalah kambing iso payu dibeleh nggo kurban, nek kabinet???

  48. isaanshori says:

    janc*k kabeh pejabat2 saiki.. seneng banget nek bangsane dadi goblok..

  49. anotherorion says:

    nek pinter kabeh ra ono sing isa dipinteri maning sih

  50. isaanshori says:

    anotherorion said: nek pinter kabeh ra ono sing isa dipinteri maning sih

    dipikir bangsane iki goblok kabeh. enteni ae nek ono gerakan rakyat..

  51. rembulanku says:

    anotherorion said: YBS = SBY opo malah musuhe mbak? πŸ˜€

    hahaha, podo aelah

  52. bebekjelek says:

    SBY: Sesuatu Banget Ya…

  53. anotherorion says:

    hooh aku wis jeleh sakjane ro SBY tapi nek nganggo gerakan rakyat, kudu dipikirke cost imbas seko gerakan kuwi, ndak malah dadi remuk koyo mesir ngasi saiki endinge tetep rebutan kekuasaan nggo ngganteni mubarak

  54. anotherorion says:

    mbak lala hehe

  55. anotherorion says:

    hehehe biasane UFO e, Usilo Fambang Oedoyono

  56. katerinas says:

    duh….aku ga perhatian masalah beginian….sibuk di dapur dan di sumur πŸ˜€

  57. anotherorion says:

    hehehe mending ngajarin qilla nyanyi apa nggambar ae yo mbak πŸ˜€

  58. katerinas says:

    iyo, nggambar wajah pak beye πŸ˜€

  59. anotherorion says:

    hahaha pasti jadinya benang kusut πŸ˜€ wkwkwkwkwk tapi mirip pasti hasilnya πŸ˜€

  60. sittisadja says:

    Pethuk banget lah presidenmu itu om hahaha LOLKayaknya kalo ga ada presiden malah lancar-lancar wae

  61. anotherorion says:

    hahaha benul tuh mending gak duwe presiden sisan

  62. sittisadja says:

    Po kowe wae om sing dadi presiden? :p

  63. anotherorion says:

    yo sesuk nek gamping dadi negoro dewe wkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: