Fantasy: The Power of Mind

Hari ini harusnya ada jadwal di kampus, tapi berhubung anak2 lagi jalan2 kunjungan industri jadinya gak masuk. Gak semua anak sih yang ikut, kek gw jaman dulu paling ogah ngikut kunjungan industri jauh2 mending yang deket2 ae.
Berangkat ke kampus hanya untuk memastikan masih ada mahasiswa yang ketinggalan gak? ternyata enggak ya wis pulang lagi. Besok pagi anak2 baru sampe jogja jadi kemungkinan mereka juga gak mungkin masuk, mesake nek dipekso mlebu kuliah iso kemod kemod mengko.
Nah berhubung mereka gak pada masuk, mendingan gw ngempi ae wis dirumah, sambil nyari2 bahan buat praktikum minggu depan.
Ada yang menggelitik di otakku beberapa hari ini yaitu tentang dunia fantasi……
Dudu dufan lho ya??
Manusia ( gak tau deh nek jejenis kebo/wit krambil) punya kemampuan untuk berkhayal, menciptakan dunianya sendiri di otak mereka. Dunia yang bisa diciptakan sedemikian perfect oleh masing2 orang. Meskipun gitu, orang2 tua sering kali ngomel2 klo liat anak mereka demennya ngelamun. Katanya kebanyaken ngelamun gampang dideketin setan.
Halah, tapi biarin deh tergantung persepsi masing2 orang sih.
Setiap orang memiliki kemampuan yang sama dalam berimajinasi, yah berkhayal emang sebuah kemewahan yang diberikan Tuhan secara gratis, gak butuh modal koneksi internet udah bisa. Kecuali orang2 yang merasa butuh sakau dulu baru bisa ngebuka pintu dunia fantasi tentunya. Pun demikian, bukanlah hal mudah untuk membawa imajinasi ke dalam dunia nyata.
Orang2 yang hebat dalam berkhayal tidak akan disebut orang hebat tanpa menghadirkan khayalan itu dalam bentuk yang bisa di indera oleh orang lain. Sebut saja JRR Tolkien dan JK Rowling, mereka berdua dikenal orang karena mampu menghadirkan khayalannya menjadi bentuk yang bisa dikhayalkan bersama2 oleh manusia lain. Ya bener berkhayal berjamaah dan mereka berdua jadi imamnya hahahaha.
Imajinasi mereka memberikan keuntungan bagi banyak manusia, entah yang jadi penerbit, toko buku, distributor, pekerja film sampe pegawe bioskop. Aku berfikir, betapa hebatnya daya khayal manusia ketika diwujudkan dalam bentuk nyata dapat memberi makan banyak orang, menjamin keberlangsungan hidupnya, dan membuat orang lain terinspirasi. Tentu saja khayalan itu bukan yang bersifat destruktif, misale berkhayal jadi teroris nomer satu, hahaha howwasyou lah
Mungkin tidak perlu jauh2 ke mereka beberapa sobat Mpers juga *demen berkhayal* telah menelurkan karya2 mereka dalam bentuk novel. Sesuatu banget yah? dan aku sendiri terus terang ingin mengekor jejak itu, membawa imajinasiku menjadi bentuk yang bisa dinikmati orang lain. Sekedar mengingat pepatah cina
Jika kamu ingin hidup puluhan tahun, tanamlah pohon
jika kamu ingin hidup ratusan tahun, menikahlah
jika kamu ingin hidup ribuan tahun, tulislah sebuah buku
Dan klo aku rajin gawe setatus neng fesbuk kae iso dibukuke gak ya? ada yang mau beli???
Apah? ngimpi x yee, terus ngayal sik wae kono
gambar fantasy wallpaper taken from google
Comments
80 Responses to “Fantasy: The Power of Mind”
  1. afhien says:

    aku bukan orang hebat, soale nek ngayal ga iso ngajak-ngajak kayak JK Rowling… hihiiiihi

  2. anotherorion says:

    halah ngayal gek ngayal modal bantal wis beres kok nin wkwkwkwwk

  3. aku udah nikahtapi nek hidup ratusan tahun kayake gak kuatkecuali nek usiaku ratusan dan tampangku tetep awet muda tanpa kerutan hehehehehehe

  4. anotherorion says:

    jiyah pril maksudne sik hidup ratusan taun tu nama kita jeng

  5. anotherorion said: jiyah pril maksudne sik hidup ratusan taun tu nama kita jeng

    oooooooooooooooooooooooooooo*)lagi gak iso berfantasi hehehehe :p

  6. anotherorion says:

    hehehe yo wis mengko bengi ae 😀

  7. mbaktyas says:

    Selamat berfantasi 🙂

  8. anotherorion says:

    injih mbak tyas

  9. anotherorion says:

    injih mbak tyas

  10. ivoniezahra says:

    kemarin aku sama mas berfantasi apa gitu, mas ihwan jawabnya apa coba?Ngimpiiiiiiiiiiiiiiiii :))

  11. anotherorion says:

    wkwkwkwkwkwk ngimpi kuwi rak nek matane wis merem njuk ra sadar, nek berfantasi yo ijih sadar wkwkwkwkwkwk

  12. jampang says:

    jika kamu ingin hidup ribuan tahun, tulislah sebuah buku ===> saya sedang proses nih, mas. kabarnya hari ini paket dikirim. jadi minggu depan bisa dilempar ke MP.berminat beli?*bermimpi MPers pada beli 🙂

  13. anotherorion says:

    liat2 dulu mas rifki, moga sukses buat bukunya tak bantu promoin deh 😀

  14. afhien says:

    sukmakutersenyum said: aku udah nikahtapi nek hidup ratusan tahun kayake gak kuatkecuali nek usiaku ratusan dan tampangku tetep awet muda tanpa kerutan hehehehehehe

    ngekek :))

  15. ivoniezahra says:

    anotherorion said: wkwkwkwkwkwk ngimpi kuwi rak nek matane wis merem njuk ra sadar, nek berfantasi yo ijih sadar wkwkwkwkwkwk

    lha, maksudne ngene.Aku ma mas berfantasi iso tuku mobil alpard gak ya?Mas nyaurine; ngimpiiiiiiiiii :))

  16. siantiek says:

    dari kecil gw sering ke DuFan , gratissss tisss…, tapi kok hayalan gw blm ada wujudnya semua ya ? Hmmmmm…..

  17. anotherorion says:

    mbak von: hahahaha moga2 ya sopo ngerti nek wong loro lhe ngimpi do nganggo ngeden, novele do laku okeh iso go tuku alpard

  18. anotherorion says:

    mbak nani: bukan dufan yang ntu n_n”

  19. siantiek says:

    anotherorion said: mbak nani: bukan dufan yang ntu n_n”

    gw punya DuFan sendiri, bukan yg di ancol sono 😛

  20. anotherorion says:

    hahaha oh kirain yang diancol sono mo minta dibayarin masuk wkwkwkwk

  21. puritama says:

    “Jika kamu ingin hidup puluhan tahun, tanamlah pohonjika kamu ingin hidup ratusan tahun, menikahlahjika kamu ingin hidup ribuan tahun, tulislah sebuah buku”aku ngestatus ini ah….

  22. ivoniezahra says:

    anotherorion said: mbak von: hahahaha moga2 ya sopo ngerti nek wong loro lhe ngimpi do nganggo ngeden, novele do laku okeh iso go tuku alpard

    Amin, makasih Yo doanya.Tapi habis bilang gitu kita ketawa bareng hehee

  23. afhien says:

    puritama said: “Jika kamu ingin hidup puluhan tahun, tanamlah pohonjika kamu ingin hidup ratusan tahun, menikahlahjika kamu ingin hidup ribuan tahun, tulislah sebuah buku”aku ngestatus ini ah….

    wis tak disiki ver hihihiiii

  24. anotherorion says:

    puritama said: “Jika kamu ingin hidup puluhan tahun, tanamlah pohonjika kamu ingin hidup ratusan tahun, menikahlahjika kamu ingin hidup ribuan tahun, tulislah sebuah buku”aku ngestatus ini ah….

    yo

  25. anotherorion says:

    ivoniezahra said: Amin, makasih Yo doanya.Tapi habis bilang gitu kita ketawa bareng hehee

    hehehe yo iyolah mosok meh cakar2an

  26. anotherorion says:

    afhien said: wis tak disiki ver hihihiiii

    hahaha bungkus wis

  27. nawhi says:

    kamu kan udah sering nulis di MP, ya pilihin aja yang bagus2 trus dibukukan Yo.

  28. ivoniezahra says:

    anotherorion said: hehehe yo iyolah mosok meh cakar2an

    masio ngunu, ancen arek loro iki nenk fantasi pada gemblung e :))

  29. ivoniezahra says:

    nawhi said: kamu kan udah sering nulis di MP, ya pilihin aja yang bagus2 trus dibukukan Yo.

    mendukung usul Ndut 😛

  30. anotherorion says:

    nawhi said: kamu kan udah sering nulis di MP, ya pilihin aja yang bagus2 trus dibukukan Yo.

    nyuwun trik e nek meh arep gawe novel dong? terutama bagian promoin ke penerbit, secara mulutku ki ora mbakat promo e

  31. anotherorion says:

    ivoniezahra said: masio ngunu, ancen arek loro iki nenk fantasi pada gemblung e :))

    berarti gemblungan kalian daripadah sayah yah?

  32. znrock says:

    Orang2 yang hebat dalam berkhayal tidak akan disebut orang hebat tanpa menghadirkan khayalan itu dalam bentuk yang bisa di indera oleh orang lain. mas izin copas bagian ini … boleh dong

  33. ivoniezahra says:

    anotherorion said: berarti gemblungan kalian daripadah sayah yah?

    ketularan paling 😛

  34. znrock says:

    udah … tapi tidak kusebutkan sumbernya ….

  35. anotherorion says:

    wkwkwkwk tetep lah berhubung aku luwih enom ki gemblungnya kudune enggak sedahsyat kalian wkwkwkwkwk

  36. nawhi says:

    anotherorion said: nyuwun trik e nek meh arep gawe novel dong? terutama bagian promoin ke penerbit, secara mulutku ki ora mbakat promo e

    gimana ya Yo bukane ga mau kasih tapi aku yo sek kerep nerimo penolakan kok, sampe mikir pas Xero terbit iku paling mek keberuntunganku aja.pokoke lek gawe novel kudu disiplin, ga oleh males tur semangat. *ngomong nang awaku dhewe*

  37. ivoniezahra says:

    anotherorion said: wkwkwkwk tetep lah berhubung aku luwih enom ki gemblungnya kudune enggak sedahsyat kalian wkwkwkwkwk

    justru seng enom luwih nemen nuh haahahahaseng tuwek kari tobat e :))

  38. anotherorion says:

    sendika dawuh, eh btw berarti lagi nyiapke novel ketelu ki? hmm kolaborasi ae deh berdua, ben kroso soulmate

  39. anotherorion says:

    ivoniezahra said: justru seng enom luwih nemen nuh haahahahaseng tuwek kari tobat e :))

    aish jyan, lhe merguru durung pungkasan ki

  40. znrock says:

    eh kusebutin deh 😛

  41. ninelights says:

    Amin 🙂

  42. anotherorion says:

    ninelights said: Amin 🙂

    maturnuwun ran

  43. ivoniezahra says:

    anotherorion said: sendika dawuh, eh btw berarti lagi nyiapke novel ketelu ki? hmm kolaborasi ae deh berdua, ben kroso soulmate

    wes enek lho greneng2 soal iki Yo :Deh novelku seng urung kelar malih nemen mangkrak e nuh :))

  44. rhedina says:

    Ngayal “andai aku bisa terbang……ngirit ongkos ke Indonesia…meski hujan dan badai menerjang..terbang terus….” :DIntinya..pengen pulaaaaaaaang..*keukeuh*

  45. anotherorion says:

    ivoniezahra said: wes enek lho greneng2 soal iki Yo :Deh novelku seng urung kelar malih nemen mangkrak e nuh :))

    haiyo njaluk tambahan ide seko kangmas ta? ben ndang iso rampung bareng malah iso dirilis twin novel to? *ketoke urung ono model ngene yo*

  46. ibuseno says:

    Mas Pri sudah pernah bikin buku ?? .. liat dooong..

  47. anotherorion says:

    rhedina said: Ngayal “andai aku bisa terbang……ngirit ongkos ke Indonesia…meski hujan dan badai menerjang..terbang terus….” :DIntinya..pengen pulaaaaaaaang..*keukeuh*

    klo ketemu aa gatotkaca bilangin, suruh balikin kacamataku ya? wkwkwkwkwk

  48. anotherorion says:

    ibuseno said: Mas Pri sudah pernah bikin buku ?? .. liat dooong..

    belum bu*masih ngayal*

  49. ivoniezahra says:

    anotherorion said: haiyo njaluk tambahan ide seko kangmas ta? ben ndang iso rampung bareng malah iso dirilis twin novel to? *ketoke urung ono model ngene yo*

    Insya Allah, mengko nek wes mari ijab Yo. laptopku jek nang Yojo.nek wes mari ijab khan iso nebeng kompi mas ndut 😀

  50. tulis QN afdol ga buat hidup ribuan taun???hihihi..*pasti dikejar make bakiak lageee:P

  51. anotherorion says:

    ivoniezahra said: Insya Allah, mengko nek wes mari ijab Yo. laptopku jek nang Yojo.nek wes mari ijab khan iso nebeng kompi mas ndut 😀

    lho urung dijupuk to?

  52. anotherorion says:

    teh ayu: eta mah @%#$!!*#^$bisa klo server MP gak keliquidasi lho ya

  53. tintin1868 says:

    ku setiap hari bermimpi kog.. buat motivasi loh.. dan suka ku tulis mimpiku itu..

  54. anotherorion says:

    mbak tintin: heeh mimpi bisa membuat kita termotivasi b n_n d

  55. rengganiez says:

    ak kok gak pernah ngimpi jadi penulis yah hihihihihi

  56. anotherorion says:

    ning dadi wartawan ta?

  57. rengganiez says:

    anotherorion said: ning dadi wartawan ta?

    *tolah toleh* :-))

  58. rengganiez says:

    anotherorion said: ha njuk?

    ha ra piye2

  59. fendikristin says:

    JK Rowling imajinasi yang menghasilkan nah kalo aku ngayal cuma ileran doang gimana tuh? hahahaha

  60. anotherorion says:

    itu bisa dicetak dipenerbit mbak*dikeplak mbak kristin*

  61. fendikristin says:

    anotherorion said: itu bisa dicetak dipenerbit mbak*dikeplak mbak kristin*

    *keplak Mas Priyo

  62. anotherorion says:

    kabur sebelum kena

  63. ivoniezahra says:

    Durung Yo. Khan rencn hbs lebrn, eh g jd karena lamaran :DMben ae pas hanimun, uhuy *blushing*

  64. anotherorion says:

    cieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

  65. beautterfly says:

    Aku yo senengane ngimpi og

  66. anotherorion says:

    ngempi po ngimpi sar?

  67. beautterfly says:

    Loro2ne, gentian, biso2 wae..

  68. anotherorion says:

    hahaha ya wis bar ngempi ngimpi, bar ngimpi ngempi

  69. beautterfly says:

    Ngono yo keno.. Hehehe.

  70. anotherorion says:

    hehehe sip deal lah

  71. huflepuff says:

    sedikit oot.. mas priyo sekarang jadi dosen y?hheewoaa… pepatah yang begitu bermakna :Dsemoga kita bisa nulis buku juga mass

  72. anotherorion says:

    enggak kok mas haryo cuma ngasisteni doanghehehe amin

  73. nanabiroe says:

    HA♡HA°˚°HA♡HA…Rajin nyetatus gak jelas di fesbuk mah namanya alayers…

  74. anotherorion says:

    siapa tahu na, klo tiap menit bikin status dikontrak jadi bintang pelem

  75. sittisadja says:

    anotherorion said: Hari ini harusnya ada jadwal di kampus, tapi berhubung anak2 lagi jalan2 kunjungan industri jadinya gak masuk.

    Wooo kesedddd… 😀 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: