Ameh Perang Tenanan Ik

Malam ini pulang ke tempel dikasih tau mertua, pintu belakang lagi2 kuncinya kebuka secara misterius. Yang bikin mertua yakin adalah, beliau sudah mengunci pintu dan ngganjelnya pake kursi n sengaja nginget2 posisi awal eh posisi tuh kursi berubah pula.

Yang Tak DIketahui Namanya (bahasa linggisnya apa sih ini? ->bukan You Know Who kan?) ini berarti menggeser kursi itu dari dalam rumah, helloooo berarti dia masuk rumah dari pintu/tempat lain. Memang rumah ini ada 2 blok, n dipisahkan garasi, tembok garasi emang gak menutup full, tapi klopun YTDN nekat naik tangga n masuk dari situ, pasti turunnya yang susah lha wong tinggi, herannya dia cuma masuk klo posisi rumah kosong

Seperti dah apal klo aku, istri n mertua pergi… jeda waktu buat masuk rumahnya juga cepet, paling ditinggal kentut ke depan rumah ntar tau2 pintunya gak kekunci satu. Auk deh kampret bener

Mo dibilang demit, kok doyannya duit sama udud, pernah hape cinoku ilang di dalem kamar keknya juga di embat si maling.

Kemungkinan YTDN ini cuma orang sebelah2 rumah doang, soalnya ngerti banget posisi rumah kosong pa engga, n kecurigaanku tuh orang punya kunci cadangan pintu garasi, soale selain pintu garasi semua pake kunci dorong, jadi cuma bisa dikunci dari dalem, sementara klo orang rumah pergi ya keluarnya lewat pintu garasi, klo malem pintu garasi dikunci dari dalem dobel pake kunci dorong n kunci biasa. jadi tiap malem posisi pintu aman mpe pagi.

Berhubung rokok gw kemaren jadi korban, pengen juga sih ngadalin tuh maling pake ganja, tau ndiri klo orang dah ngrokok cimeng bakalan ketawa ngakak gak berhenti berhenti, cuma bahaya klo ntar dikira gw pemake, hehe itu mah jaman baheula sekarang dah insap lillahi ta’alla,, ealah bojoku ora gelem minggir ik, aku nulis karo diwoco neng dekne, payah kek lembaga sensor wae, tuh kan pake protes pula kalimat barusan gak usah dimasukin

Keknya emang harus masang CCTV deh, tapi keknya mending beli webcam yang murahan wae yah? sekalian ngoptimalin compie istri yang dah ngegudang gak pernah hidup. Tapi kudu nggoleki neh kabel UTPku ki, nek butuh tuku, gek ra butuh mesthi lali njuk ilang, gembus kok

wis lah suk nek ketemu malinge diapake ya? nek dikorbanke neng mesjid payu ora???

Advertisements
Comments
65 Responses to “Ameh Perang Tenanan Ik”
  1. sahabatry says:

    ronda Yo……*siap2 nggowo pentungan*

  2. mbaktyas says:

    wah seru, arep perang.. asah golok, le..

  3. puritama says:

    kalo maling bukannya mesti potong tangan ya? *serius*apa ganti semua kunci waeee…

  4. rengganiez says:

    dijebak ae mas prie…ketangkap basah gituu

  5. togogsemar says:

    ne malinge ketemu..nek ora ke piye

  6. rhedina says:

    Ganti kunci saja mas….

  7. rosyagus says:

    Ide bagus itu……… tapi dari mana dapet ganjanya??Owh skrng tinggal di rumah istri berarti ya Yo?Asli jogja aja??

  8. debapirez says:

    Disetrum aja hehe…Cb pura2 pergi.trus km ngumpet dmn gt Pri.jgn lp siapin balok utk ngehajar tuh org hehe…

  9. huflepuff says:

    Nek butuh uwong gawe ngaploki maling, aku siap mas.. heheee,, guyon..Mas, nek malinge moco jurnal iki, piye?

  10. ganti aja kunci2 yang potensial

  11. enkoos says:

    Pri, dijebak ae piye? Dipancing pancing buat nyolong tapi ninggalin jejak atau gimana. Eh jangan2 yang nyolong baca jurnalmu ini.

  12. roebyarto says:

    lho.. pri.. kapan olehmu kawin..?kok lagi ngerti yo aku..?

  13. bimosaurus says:

    nek sing kecolongan bandwidth… maling e paling yo sebangsa aku..

  14. bimosaurus says:

    keren kui nek di cctv njur diaplod nang yutub, njur wong e dikon ngenet mbukak url kui…

  15. ohtrie says:

    nek butuh dibeleh gawa rene Yokk…mumpung aku lagi nang omah nandang “ludira inggil” juga ik…

  16. jatiagung says:

    Makhluk astral payu nang transpitu

  17. afhien says:

    lucu..nulis langsung diawasi lembaga sensor..bagi ilmu ya mas,aku yo meh nangkep maling neng kosanku.

  18. rembulanku says:

    nunggu crita pas malinge ketangkep ae :Dndang dijebak mas

  19. Pake webcam aja, taruh kameranya ditempat yg tersembunyi.

  20. dekmaniezt says:

    ditambahin grendel tambahan aja di setiap pintu.. bisa juga ditambahin grendel yang pake gembok.kalo masih bisa ditembus, demit beneran :p

  21. dekmaniezt says:

    daripada pasang cctv, ternyata yang muncul malah muka guwe*siul2 jaga lilin*

  22. bimosaurus says:

    huuuuuuuuu percuma!! rencana kok ditulis nang MP..

  23. bimosaurus says:

    testing sukses, yang punya nggak bales, berarti tidur… silakan gerayangi jendelanya :))

  24. rawins says:

    pasangi setrum baen lah..

  25. renypayus says:

    Jiyeee… Mugo mugo komen iki diwoco bojone. Jeung… Jeung… Mbiyen kae bojomu ngejer2 aku. Ha udud e tak gowo lari kabeh soale 😐

  26. deacchy says:

    pura2 pergi..ntar pas malingnya dateng pura2 jadi kucing biar nggak ketauan masih dirumah XD

  27. nanabiroe says:

    Jadi sekarang nge-blog bareng istri toh mas?

  28. ganti kunci ae le…

  29. walah hari gini masih ada yang berprofesi jadi malingkirain wes pindah dadi koruptor kabehfyuuuhh

  30. rirhikyu says:

    srisariningdiyah said: ganti aja kunci2 yang potensial

    setuju

  31. rirhikyu says:

    pasang kamera video, di tmpt tersembunyikl keembat maling yaaaa… naseb

  32. darnia says:

    selain pasang CCTV, rokoknya campurin obat nyamuk bakarben mules dan kapok itu malingnya *sebel*

  33. anotherorion says:

    ealah okehe sik wis komen hehehe bingung lhe meh mbales, keknya meh tak pasangi webcam sesuk, saiki sinau sik carane masang karo pendokumentasiane

  34. afhien says:

    anotherorion said: ealah okehe sik wis komen hehehe bingung lhe meh mbales, keknya meh tak pasangi webcam sesuk, saiki sinau sik carane masang karo pendokumentasiane

    ajari yo mas… aku tau maca tapi lali neng ndi.. nganggo hape yo isa…

  35. afemaleguest says:

    waddduuuuhhhhhhhhh

  36. anotherorion says:

    afin: nek hapene melu diciak piye?mbak nana hehe

  37. poedjie says:

    ganti rumah aja mas πŸ™‚

  38. tintin1868 says:

    ntar malah kompienya yang hilang ga bisa lihat cctv..

  39. anotherorion says:

    mbak puji: halah

  40. anotherorion says:

    mbak tintin: selama ini barang2 yang diambil barang kecil n kelihatan gak terlalu dipentingin orang rumah, kecuali duit. karena sasaran utamanya duit, tapi klo ada rokok nganggur digasak juga, hapeku yang keabisan batere juga diembat, klo hape aktif dia kek gak berani takut paling klo yang punya rumah heboh, barang2 gede gak diambil karena pasti bikin geger

  41. ibuseno says:

    wah ya kesel lama2 kalo gini Mas. dr yang kecil2 dulu… wis pasang cctv aja mas

  42. adearin says:

    *Nganter golok

  43. anotherorion says:

    kambingnya gak sekalian mbak wik?

  44. ninelights says:

    Sabar yah,Pio..hu-uh…pasang CCTV made in piyambak coba…that’s a good idea..sama coba ujung rokok yang kemungkinan akan dicolong YTDN itu diolesi sama obat mules.Atau taburi obat yang ikin gatel badan.XD Jadi,pas ada kabar kalo tetangga ada yang murus-murus atau gatel-gatel paginya,nah,silakan deh curiga. πŸ™‚

  45. nih senasib sama afien ya mas…saran saya sama..sediain broklat, yang mencret berarti pelakunya hihih

  46. anotherorion says:

    penginnya diolesin obat gatel apa obat pembengkak bibir ran? tau gak belinya dimana n namanya apa?

  47. anotherorion says:

    broklat teh? obat cahar po itu?

  48. myshant says:

    ganti semuwa kunci mas, trus sekatnya ditutup ajah

  49. anotherorion says:

    kuncinya baru diganti gek arep poso wingi lho mbak, sebelumnya juga pernah tapi kok perasaan sak iki malinge tuman

  50. rawins says:

    nganggo ip cam praktis yotinggal colok..

  51. afhien says:

    ayudiahrespatih said: nih senasib sama afien ya mas…saran saya sama..sediain broklat, yang mencret berarti pelakunya hihih

    broklat teh naon? kebaya?

  52. anotherorion says:

    kang rawins sip mengko golet programe webcame be urung tuku hehe, kuwe sing dibutuhna apa baen

  53. anotherorion says:

    ninda mo nyediain kebaya kesenengen malinge koyo dimodali rabi

  54. rawins says:

    anotherorion said: kang rawins sip mengko golet programe webcame be urung tuku hehe, kuwe sing dibutuhna apa baen

    ipcam ana sing metune rj45 langsung colokna modem. tapi nek pengin direkam ya kudu nganggo dvr. nek ana pc bodolan, bisa dinggo webcam ben murah. tapi nek usbne kedawan ya rabisa

  55. anotherorion says:

    cukup direkam wae lah, tonton dewek, wingi nemu artikel UTP sambung meng usb, mengko nek kira2 programe bingung ya njejal nganggo screen recording, cuma masalahe nek file vidio ge kadang ra gelem di screen recording je

  56. djaibjb says:

    Beli kamera HD Wing Camera 5MPx nanti diaktifkan pakai sensor gerak bisa diambil photo atau video jadi kalau ada sesuatu yang bergerak didepan kamera langsung direkam, harganya kemaren saya beli 400ribuan belum memory MicroSD, gambarnya bagus sekali bahkan jauh lebih tajam dibanding HandyCam.

  57. anotherorion says:

    makasih infonya pak, jadi enggak selalu ngerekam n menghabiskan memorynya ya?

  58. djaibjb says:

    Waktu merekamnya juga terserah kita, mau 10 detik atau sepuluh menit per action bisa diprogram, kalau nonstop batterynya tahan satu jam lebih, tetapi memorynya perlu yang cepat kalau bisa yang sudah MicroSD class 10, kalau classnya dibawah itu gambarnya putus2. Disite saya ada video hasil dari kamera ini.

  59. anotherorion says:

    pak jaib klo gitu kamera ini stand alone? gak harus dihubungkan ke PC buat merekam?

  60. djaibjb says:

    Betul Mas, itu kamera bisa berdiri sendiri dan lengkap dengan Battery LiPo nanti ngechargenya pakai USB ke komputer dan hasil videonya sudah Hight Definition merekam video 15MB perdetik makanya perlu memory yang cepat. Hasilnya bisa dilihat di komputer atau langsung ke TV juga bisa.

  61. anotherorion says:

    wah mantap pak, saya baru tahu ada kamera seperti ini biasanya pasti terhubung ke PC buat penyimpanan hasil rekaman, makasih pak jaib informasinya jadi nambah ilmu saya πŸ˜€

  62. djaibjb says:

    Kamera ini biar kecil tetapi resolusinya sudah 1280 X 720 pixel pada 5 Mpx, coba bandingkan dengan HandyCam yang hanya punya 0,8 Mpx saja dan saya dulu belinya di http://www.hobbyking.com/hobbyking/store/%5F%5F17200%5F%5FHD%5FWing%5FCamera%5F1280x720p%5F30fps%5F5MP%5FCMOS.html. Harga tersebut belum ongkos kirim.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: