citarasa balsem

Klo mau diperbandingkan namanya kuliner ekstra pedas menurutku ya bukan sejenis sambel tapi balsem hahaha, lha wong ncen aku ora tekno doyan sambel je. Ngomong2 soal balsem buat aku gak bakalan jauh2 dari dramatisasi efek sakit gigi. Konon katanya sakit hati lebih sakit daripada sakit gigi, ah ini mah klo ada orang yang bilang beginian pasti karena dia sendiri lagi ngerasain rasanya patah hati :D. Buat aku sendiri sakit gigi beneran sakit deh, sakit hati sih asal mata ini dipake lihat cewe lain yang seger2 mah udah nggak terlalu berasa, ning sakit gigi, halah boro2, krungu semut liwat wae rasane pengen ngantem.
Sebenernya obat sakit gigi yang dianjurkan ya obat sakit gigi cem antalgin, tapi lebih sering obatku kuwi masih ketinggalan di toko e, lha piye meneh, nggolek minyak cengkeh itungane jarang ada warung yang jualan, dari coba mencoba akhirnya kok ya cocok ma balsem. Soalnya dulu klo sakit gigi sering dikompress pake air anget, malah jaman dulunya lagi nek sakit gigi sering pipinya digosok2in pake pantat kecoa biar berasa panas, darisitulah aku berkesimpulan nek balsem tuh bisa dipake ngeringankan sakit gigi, tadinya sih cuma dioles2in dipipi ning kok rasane ora well, akhirnya sedulit demi sedulit diolesin ke gigi yang sakit langsung
Nah dilihat dari citarasanya balsem ada beberapa kategori, yang rasanya gurih kayak ada mintnya biasane geliga/balsem sejenis yang dikemas pake botol kaca. Model selanjutnya macem caplang dan capkaki tiga mah rasanya biarpun gak terlalu enak tapi masih mending dibanding balkirik ekstra pedas, nek merk yang satu ini beneran deh mendingan ganti nama jadi balkirik cap kaki empat, soale nek ndulite kebanyakan dijamin gigi rasanya koyo didudud tang
Dan yang paling enggak enak menurutku rheumason, suer deh klo penasaran pengen tau kek apa rasanya tapi ogah ndulit balsem, boleh kok ndulit sabun colek krim ekonomi dan sebangsanya soale jyan rasane podo, lho kok ngerti yo?? soale pas balsemku entek aku yo ndulit krim ekonomi e, lha jarene podo marake panas ya tak jajal. Tapi ingat efek samping penggunaan balsem ini secara berkelanjutan adalah aneh dan ora umum, wis lah kaya kuwe baen
ditulis sambil nunggu mahasiswane jih disabotase dosen liyo, owalah jame wis rampung awit 2.40 ngasi saiki urung entuk do metu, gembus tenan
Comments
91 Responses to “citarasa balsem”
  1. Sini tak colek… Ditanggung lupa sama sakit gigimu mas…. :))))

  2. welehhayyaaaaaaahhhadus banyu anget ae nek awal pegelnek loro untu, turu ae hehe

  3. ealah tau ga kripik pedas yg seliweran itu jg make balsem lho mas..ada beritanya di MNC..

  4. nawhi says:

    waduh kok yo nekat seh Yo makan balsem segala :))

  5. rhedina says:

    ayudiahrespatih said: ealah tau ga kripik pedas yg seliweran itu jg make balsem lho mas..ada beritanya di MNC..

    Masa sih? piraku Teh Ayu?Sepertinya sampe setua ini belum pernah ‘nyicipin’ balsem he..he..Kalo berasa rujak mah mau laaahh…coel-coel sama buah2an 😀

  6. defildaily says:

    hahaha… makasih ya maas tiiipsnyaaa 🙂

  7. fendikristin says:

    waduh..Mas Priyo daripada makanin balsem mendingan ke dokter gigi deh

  8. rhedina said: Masa sih? piraku Teh Ayu?Sepertinya sampe setua ini belum pernah ‘nyicipin’ balsem he..he..Kalo berasa rujak mah mau laaahh…coel-coel sama buah2an 😀

    iya teh yg kripik pedas di bandung kan banyak nah yang murahan itu biasanya cabenya disemprot balse yang udah dikasih air, trs abis itu cabenya dijemur baru digiling dicampurin deh ke kripik…

  9. Wuakakakakaaaaakk… makan balsem.. ckckckck… om piyoooo… om piyo :p

  10. jampang says:

    rheumason kan balsem paling awal… mungkin itu sebabnyaxixixixixi

  11. ayudiahrespatih said: iya teh yg kripik pedas di bandung kan banyak nah yang murahan itu biasanya cabenya disemprot balse yang udah dikasih air, trs abis itu cabenya dijemur baru digiling dicampurin deh ke kripik…

    Ya ampuuunnn.. emange gak berasa balsem juga mak?? Kan rasa balsem khas toh??

  12. katerinas says:

    aduh…kulineran yang aneh :))

  13. katerinas says:

    aduh…kulineran yang aneh :))

  14. mahasiswidudul said: Ya ampuuunnn.. emange gak berasa balsem juga mak?? Kan rasa balsem khas toh??

    ga tau say, blom pernah nyobain..kayaknya karena dijemur dl jadi keangin2 gt jadi baunya ilang…dasar pedagang nakal..

  15. rirhikyu says:

    ini koq yo abis merit bahasane jawaan semua eui :P*OOT

  16. rengganiez says:

    makan davos berasa makan balsem loh

  17. tiarrahman says:

    tahu gak?balsem juga dipakai dalam pembuatan rasa pedas.cabe busuk disemprot balsem yang sudah dicampur air, kemudian cabe busuk itu dijemur lagi, kemudian dijadikan bubur dan dicambur dengan kripik.(dari sidik kasus di tipi).

  18. azizrizki says:

    aku suka geligahaha

  19. tintin1868 says:

    eh ku banyak kasus soal sambel balsem..balsem yang ku suka itu loh yang gambarnya harimau dan segi6 bentuknya..

  20. rembulanku says:

    mbok kemu2 karo banyu anget + uyah ae masmalah wuenak

  21. itsmearni says:

    tiarrahman said: tahu gak?balsem juga dipakai dalam pembuatan rasa pedas.cabe busuk disemprot balsem yang sudah dicampur air, kemudian cabe busuk itu dijemur lagi, kemudian dijadikan bubur dan dicambur dengan kripik.(dari sidik kasus di tipi).

    sereeeeeeeeemmmmmmmmmmmhttp://itsmearni.multiply.com/journal/item/28/KRIPIK_SETANNNN……..

  22. daybydai says:

    walah … malah kelingan dulurku mbiyen lambene digosok balsem karo simbah … wakakaka

  23. anotherorion says:

    lutungdiwarung said: Sini tak colek… Ditanggung lupa sama sakit gigimu mas…. :))))

    gak malah sakit ati kan tung?

  24. anotherorion says:

    sukmakutersenyum said: nek loro untu, turu ae hehe

    tetep enggak enyak

  25. ivoniezahra says:

    Aku pernah pengalaman sakit gigi, tak olesi balsem malah tmbh abuh :))

  26. asasayang says:

    aq kalo mambu reumason trus mual, jadi anti ma balsem. .Aq nek sakit gg gae obat cino mas. . .botole cuilik tp langsung manjur.

  27. anotherorion says:

    ayudiahrespatih said: ealah tau ga kripik pedas yg seliweran itu jg make balsem lho mas..ada beritanya di MNC..

    kripik setan itu mbak?

  28. anotherorion says:

    nawhi said: waduh kok yo nekat seh Yo makan balsem segala :))

    enyak e wan

  29. asasayang says:

    btw, pernah liat liputan keripik setan citarasa balsem. . .*jadi mikir mau beli keripik pedas*

  30. anotherorion says:

    rhedina said: Sepertinya sampe setua ini belum pernah ‘nyicipin’ balsem he..he..Kalo berasa rujak mah mau laaahh…coel-coel sama buah2an 😀

    gak ada produsen balsem rasa stroberi di jerman teh?

  31. anotherorion says:

    defildaily said: hahaha… makasih ya maas tiiipsnyaaa 🙂

    siippp

  32. anotherorion says:

    fendikristin said: waduh..Mas Priyo daripada makanin balsem mendingan ke dokter gigi deh

    atut mbak

  33. anotherorion says:

    mahasiswidudul said: Wuakakakakaaaaakk… makan balsem.. ckckckck… om piyoooo… om piyo :p

    enakan makan ayam sih nin, tapi kowe gak gelem ngasih sih, pelit

  34. anotherorion says:

    jampang said: mungkin itu sebabnya

    sabun colek yang disalahgunakan buat kerokan yah mas?

  35. anotherorion says:

    katerinas said: aduh…kulineran yang aneh :))

    bukan pak bondan sih jadi maknyukk

  36. anotherorion says:

    rirhikyu said: ini koq yo abis merit bahasane jawaan semua eui 😛

    habis bojoku ki wong sundo ning gak gelem ngajari bahasa sunda e mbak

  37. anotherorion says:

    rengganiez said: makan davos berasa makan balsem loh

    wis arang sik adol mbak, ning terakhir ngerti bungkuse dah ganti

  38. anotherorion says:

    tiarrahman said: balsem juga dipakai dalam pembuatan rasa pedas.cabe busuk disemprot balsem yang sudah dicampur air, kemudian cabe busuk itu dijemur lagi, kemudian dijadikan bubur dan dicambur dengan kripik.

    balsem tuh pedesnya apa bahan dasarnya cabe sih bang?

  39. Enak kan..Kripik rasa RhemasonHahahyzzzz

  40. anotherorion says:

    azizrizki said: aku suka geliga

    sinih aku geli-in

  41. anotherorion says:

    tintin1868 said: balsem yang ku suka itu loh yang gambarnya harimau dan segi6 bentuknya..

    kayak pernah nyoba tapi lupa namanya, yang sering ya yang dah kusebut diatas

  42. anotherorion says:

    gambarpacul said: klamite….

    men lah

  43. anotherorion says:

    rembulanku said: mbok kemu2 karo banyu anget + uyah ae mas

    iyo ngono kuwi yo iso mbak

  44. anotherorion says:

    daybydai said: walah … malah kelingan dulurku mbiyen lambene digosok balsem karo simbah … wakakaka

    kepanasen no

  45. anotherorion says:

    ivoniezahra said: Aku pernah pengalaman sakit gigi, tak olesi balsem malah tmbh abuh :))

    dosise kokean kuwi

  46. anotherorion says:

    asasayang said: aq kalo mambu reumason trus mual, jadi anti ma balsem. .Aq nek sakit gg gae obat cino mas. . .botole cuilik tp langsung manjur.

    obat cino ki do larang nggak to mbak lina? nek neng lor beringharjo sakjane yo pengen ngerti ning ndak larang e

  47. anotherorion says:

    asasayang said: btw, pernah liat liputan keripik setan citarasa balsem. . .*jadi mikir mau beli keripik pedas*

    aku klo malem nginep rame2 bareng temen ben berasa anget n pedas pingsut njuk tabok2an, dijamin panas tur pedes tanpa balsem

  48. anotherorion says:

    bambangpriantono said: Kripik rasa Rhemason

    peluang bisnis mbang

  49. isaanshori says:

    anotherorion said: krungu semut liwat wae rasane pengen ngantem.

    ckckck… jahat men priyo iki. ga sayang hewan..

  50. isaanshori says:

    wetengmu gapopo sawise ndulit balsem?

  51. grasakgrusuk says:

    G jadi minta traktir ahh..

  52. afhien says:

    jadi hobimu nyicipi balsem mas 😛

  53. kaklist says:

    wakakak.. kan pernah tuh di tv wanita pemakan balsem, beneran ngemil balsem berbotol2 :))

  54. oh… mbak wulan orang sunda nya?? *OOT

  55. asasayang says:

    ora kok mas. . Kayane ga nyampe puluhan ribu. . .Pakenya juga awet. . .*bpak nek tumbas kayane nggone mbah gemuk ngono, aq yo ra ngerti*

  56. anazkia says:

    Pri, lagi sakit gigi? Giginya banyak yang berlubang?Lah setelah gigi Mbak habis alhamdulilah jarang banget sakit gigi 🙂

  57. anotherorion says:

    isa ora popo is, lha kan nggak ditelen, cuma nek gak biasa dijamin ilate keju karepe idu terus

  58. anotherorion says:

    mbak wet: traktir balsem po?

  59. anotherorion says:

    ninda: job sampingan

  60. anotherorion says:

    mbak list: nek aku cuma buat gigi sakit kok enggak buat dikunyah2

  61. anotherorion says:

    mbak lina: ngertiku yo neng lor beringharjo kae lho nggon gang ketandan apa ya? sik okeh toko emase

  62. anotherorion says:

    mbak anaz itu sih karena dah abis dibabat

  63. debapirez says:

    Pas naik gunung, gw ga dianjurkan pake balsem krn justru bs makin dingin…

  64. anotherorion says:

    lha nek balseman kena air emang malah nambah dingin e ded

  65. debapirez says:

    Nah,klo keseringan pk balsam, ntar bisa jd mumi yak,Pri. Itu jamannya Firaun, mumi diawetkan pk balsam hehe…

  66. anotherorion says:

    coba aja ded sapa tau besok bakalan awet muda<!– –> gara2 demen balseman

  67. Gigi kalo dah berlubang, sakit dan ga bisa ditambal, mending cabut deh…. Mengganggu aja… Contohnya nih ada yang sampe makan balsem xixixixixi

  68. sahabatry says:

    Yo, kalo aku pake balsem telon….baunya enaak banget, kayak minyak telon bayi itu 🙂

  69. Balsem telon dimakan juga? *mikir2, geleng2*

  70. sahabatry says:

    biasanya buat cemilan lho Pak, hehehhe*nggayemi balsem*

  71. rawins says:

    lhah balsem diemplok…mendingan nganggo cap orang tua yonek ra mari mari botole thuthukaken, hehe

  72. anotherorion says:

    balsem telon kan produk baru jadi enggak kumakan

  73. anotherorion says:

    sih sisan cap topi miring baen nek kuwe

  74. ivoniezahra says:

    anotherorion said: dosise kokean kuwi

    mungkin, lha aku g sabaran je :))

  75. dayantolis says:

    duh pak dosennya baik banget mau nungguin mahasiswa

  76. anotherorion says:

    mbak von hehehe

  77. anotherorion says:

    kang dayan: hehe heeh kalah senior ma dosen sebelumnya

  78. sahabatry says:

    anotherorion said: balsem telon kan produk baru jadi enggak kumakan

    harus nyicipi Yo…..rasa strawberry lho *ngawuuur*

  79. anotherorion says:

    ih mo ngangkat aku jadi tester yah?

  80. dayantolis says:

    anotherorion said: kang dayan: hehe heeh kalah senior ma dosen sebelumnya

    jadi disuruh nungguin mhs gitu ?

  81. sahabatry says:

    anotherorion said: ih mo ngangkat aku jadi tester yah?

    tester balsem : new jobseeker,hehehehhe

  82. anotherorion says:

    bayarane piro per menit?

  83. sahabatry says:

    ra usah dibayarlah, itung2 amal ibadah….hehehhe

  84. @fariziefuad says:

    thank’s gan, saran&masukan’na..
    dah ane coba,
    dasyat.. cenot2’na iLang…
    cuman yua. mang Jadi aneh rasa’na.
    hahahaha… kaya Nano2.. doOong?
    🙂 hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: