Bakso Kampung

Nyonyah njulukin begitu buat tukang bakso yang pake gerobak dorong keliling kampung. Soal rasa yah enggak terlalu beda lah sama bakso yang digaung2kan bakso paling enak, bakso modif serba coba2, dicampur jamur lah, campur ikanlah, campur bakule lah.

Tapi soal harga itu yang puwenak, tuh tukang bakso gak pernah nolak dibeliin berapapun, kadang nyonyah beli cuma serebu perak, itupun dah dapet bakso berapa biji+mie+kuah. Hare gene bakso serebu??? eits jangan kepikiran tuh bakso pake daging tikus atau semut, murah tuh karena emang gak pake daging, jadi murni aci doang (bayangin makan mie rebus campur cilok deh) Beda deh dari harga bakul bakso yang udah punya lahan buat dijadiin warung permanen.

Ya gitu deh enaknya klo hidup di kampung, makanan masih murah, tempe aja serebu dapet tiga hehehe. Yang bikin pusing tuh klo tukang baksonya gak lewat2, nyonyah bakalan minta anterin buat umroh keliling kampung cuma buat nyari tuh tukang bakso mangkal dimana. Tulisan ni gak diikutken ke lomba narsisku bahagiamu, soale lum ketemu bakul baksone, halah ngaku wae kamerane bojrot, kamera hapene tipe bosokan wis nek nggo njepret mung marake kelilipen bakule. Jadi gambarnya nyolong google wae ya

Comments
74 Responses to “Bakso Kampung”
  1. huflepuff says:

    pertamax sekk

  2. huflepuff says:

    ahhhhh tidakkk

  3. mbaktyas says:

    gambare meyakinkan..

  4. mbaktyas says:

    hihihi.. maaf kedhisikan mbak/mas huflepuff *mindhik2*

  5. mbaktyas says:

    eh mas haryo ding.. salam kenal yah ^_^

  6. siantiek says:

    ah Priyo mo ikut lomba malu2 😛

  7. razakrao says:

    enaknya bakso kampung ya .. berapa harga satu mangkuk ?

  8. Lagi pengen somay… #gak no sing takon

  9. razakrao says:

    bebola daging nya pun membangkitkan selera hue..hue..

  10. huflepuff says:

    waa.. klimaxnya juga diembat..–“salam kenal juga mbak tyas 😀

  11. wprazh says:

    berasa makan cilok tuh isinya cuman kanji doang

  12. anotherorion says:

    xixixi ndeloke mas haryo ro mbak tyas rebutan klimax – pertamax

  13. anotherorion says:

    mbak nani enggak kok cuma jadi penggembira

  14. rengganiez says:

    Kasih tag Narsiku Bahagiamu, tambahi poto, meloke lombane mbak Sum..*nyomot baksone*

  15. myshant says:

    heee ? entuk tuku sewu masa ?pdhl menurutku bakso PTT nang nganjuk 4rb = 24penthol itu udah murah menurutku, gak entuk tuku sewu tapine :))

  16. anotherorion says:

    bang razak: di jogja rata2 harganya 5000-7000 tapi yang ini 1000 aja boleh hehehe

  17. anotherorion says:

    bu pink: aku njaluk ya?

  18. anotherorion says:

    mas well yo ngono lah ning kuahe yo lumayan kok dadi rodo kesamar ra kroso kanji2 banget

  19. mb tyas tega men

  20. anotherorion says:

    mbak niez: ora nduwe kamerane je, jilihi sik yo hehehe

  21. mbaktyas says:

    srisariningdiyah said: mb tyas tega men

    apanya yakk.. -_-

  22. anotherorion says:

    mbak shanty: tenan kok, bojoku kadang tuku sewu, rongewu, telungewu ki wis entuk okeh hehehe

  23. mbaktyas says:

    anotherorion said: xixixi ndeloke mas haryo ro mbak tyas rebutan klimax – pertamax

    ojo ndelok thok.. tukokno bakso nyewu dung.. tapi baksone sewu penthol yah

  24. anotherorion says:

    mbak ari: mbak tyas tego klimax dimarih yah? wkwkwkwk

  25. razakrao says:

    anotherorion said: di jogja rata2 harganya 5000-7000 tapi yang ini 1000 aja boleh hehehe

    1000 memang murah .. 😀

  26. anotherorion says:

    mbak tyas: ealah sewu penthol? mesake bakule no lhe nggaweni 1000 bakso sewengi lha dudu bandung bondowoso je

  27. anotherorion says:

    banget bang razak 😀

  28. bakso ditempatku 5ribu dapet banyak, bubur ayam 3ribu *gak nanyain :p*

  29. anotherorion says:

    mbak iah ada yang harga nol rupiah gak?

  30. anotherorion said: mbak iah ada yang harga nol rupiah gak?

    klo dibayarin baru nol rupiah….hihi..

  31. anotherorion says:

    nah itu maksudnya

  32. srhida says:

    marai ngelihh…

  33. huflepuff says:

    owalah.. butuh kamera ta mas?

  34. penuhcinta says:

    Mengulang usul mbak Niez: Yo, ayo ikutan lombanya! Kamera bisa pinjem, pake hape, atau jepret pake karet gelang. Usaha dwonk. Awas ya kalau gak ikut!

  35. bundel says:

    Bakso kampung memang murah tapi ya enak kok. Saya juga doyan.

  36. gambarpacul says:

    seh aku komen nang sijine brarti mau yah?..kayane dobel mau luh

  37. afemaleguest says:

    aku ora doyan cilok

  38. ivoniezahra says:

    kalo di kota juga bnyk yg msh keliling bs beli brapa ja 😀

  39. rhehanluvly says:

    mwahahaha inget kalo dari desa pulang bawa macem2 gara2 muraaaah harga sayurnya

  40. afhien says:

    no pict = hoax

  41. afhien says:

    no pict = hoax

  42. rembulanku says:

    mas, ora dieloke lomba narsisku….po mergo wegah ling narsis? xixixixi

  43. rawins says:

    nangkene kampung be urung deneng tetep larang yah..?

  44. rudal2008 says:

    Ceritanya menarik sekali Mas Prio, mengingatkan saya pada teman baikku Mas Budi asal Jatim yg sekarang sudah jadi milioner di flores, berawal dari jual Bakso dorong di jalan batu yg berikil tajam puluhan tahun silam.

  45. azizrizki says:

    nyonya lagi isi apa yo?

  46. sarahutami says:

    Nampak lezaaat. Etapi, kalo makan tiap hari, bikin gembrot itu mas.

  47. sarahutami says:

    Nganu…itu nganu..*korslet*

  48. asasayang says:

    wah, nek nggonku tempe sewu oleh 7 mas. .*komen tempene dudu baksone*

  49. siasetia says:

    oh Tuhan setengah tahun ga makan daging…):

  50. sulisyk says:

    tp kadang ada bakso keliling gt yg enak lho. Buat saya impresi pertama justru pd aroma kuahnya, kl aromanya udah maknyus kdg saya ga peduli soal basonya krn dah bosen. Tp impresi kuah sendiri cm sy temukan di daerah jogja dan sekitarnya yg komposisinya msh pk tahu tetelan. Bakso solo/wonogiri biasanya kuahnya sgt std dan saya hampir ga pernah minat bt beli meski rasa bola baksonya enak

  51. dhave29 says:

    wah…wahh….. marake ngeleh

  52. tintin1868 says:

    kirain buat lomba.. eh bakso kampung pake aci doang ya ternyata.. udah enak..

  53. jampang says:

    lidah saya juga lebih cocok bakso keliling dari pada yg mangkaltapi udah lama nggak makan bakso 🙂

  54. anotherorion says:

    mbak hida: ha yo maem ta

  55. anotherorion says:

    huflepuff said: owalah.. butuh kamera ta mas?

    hooh aku tumbaske kamera yo? mengko sampeyan tak tumbaske baksone wkwkwkwwk

  56. anotherorion says:

    penuhcinta said: Mengulang usul mbak Niez: Yo, ayo ikutan lombanya! Kamera bisa pinjem, pake hape, atau jepret pake karet gelang. Usaha dwonk. Awas ya kalau gak ikut!

    ihihihi isin ra iso narsis e mbak xixixixi

  57. anotherorion says:

    bundel said: Bakso kampung memang murah tapi ya enak kok. Saya juga doyan.

    heeh bund, gak pake larang

  58. anotherorion says:

    gambarpacul said: seh aku komen nang sijine brarti mau yah?..kayane dobel mau luh

    heeh mulkipline reseh tak hapus sing siji

  59. anotherorion says:

    afemaleguest said: aku ora doyan cilok

    cireng wae nek ngono hehe

  60. anotherorion says:

    tapi kan nek sewu urung mesthi entuk mbak

  61. anotherorion says:

    aduh salah quote sem

  62. ibuseno says:

    haa.. bakso masih dapet 100 perak mas ? di sini anakku beli 3000 aja isinya cuma 4 bakso kecil2

  63. anotherorion says:

    mbak hani: heeh lah seiket paling mung piro, kadang ra ngasi sewu

  64. anotherorion says:

    mbak hani: heeh lah seiket paling mung piro, kadang ra ngasi sewu

  65. anotherorion says:

    ninda: lha kuwi ono pic kenyolong kang google

  66. anotherorion says:

    mbak lala: ra pinter narsis e

  67. anotherorion says:

    alas mah beda maning kang

  68. anotherorion says:

    mbak sitti :Pbang rudal wah hebat bisa jadi kaya gara2 bakso yah?kiki: urung lah kimbak sarah: malahannya aku kan langsing forevermbak lina: maksude tempe mendoan lho wis gari manganteh tia: lha kemaren gak ikut lebaran kambing?kang sulis: neng mbalecatur ono bakso sik enak, 7000 isine sithik lhe nunggu suwi ning joskang dhave hayo maem nombak tintin: iya kan dah pake kaldu sapi x yah jadi gak terlalu kerasa kehilangan deh lidahnya :Dmas rifki tapi nemuinnya kan yang susah orang muter2 mulubu icho hehe lain ladang lain baksonya bumaap komene dirapel abis koneksine kendo mulu

  69. debapirez says:

    Di tmpt saya ada tuh yg kayak gt,Pri. Dipanggilnya bakso gepeng, bukan krn bentuk baksonya tp krn bentuk kepala tukang baksonya yg gepeng/peyang hehe.. Baksonya kecil2 gt.lmyn lah kalau beli Rp1000 dpt 5 biji hehe…

  70. anotherorion says:

    weh gepeng kek abis diplenet no? hehhe lucu juga

  71. anazkia says:

    Lah kok ndak ikutan lomba? 🙂

  72. anotherorion says:

    ora iso narsis n_n”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: