Wis Madhang Durung?

Bulan ini untuk kelas XII mulai diperbanyak pendalaman materi untuk mata pelajaran yang di UANkan. Pelajaran2 non UAN ditiadakan biar anak2 bisa fokus, selain itu untuk keperluan persiapan ujian kompetensi kejuruan (UKK) sekolah mendatangkan siswa kelas XI dari stembayo buat ngajarin kelas XII.

Kelas XI ngajarin kelas XII? well bukan sesuatu yang memalukan untuk mendapatkan ilmu, selama ini stembayo memang STM terbaik di DIY, kebetulan hubungan sekolah dengan stembayo sangat baik, jadi program ini selain bermanfaat buat anak2 kelas XII juga memberi pengalaman anak2 stembayo untuk mencoba kemampuannya memberikan bimbingan dan troubleshooting.

Minggu kemaren acara peer teaching dengan stembayo sudah selesai, tapi masih ada PR karena dari kelas XII emang dipilih anak yang kira2 bisa mengimbangi kemampuan anak stembayo. Jadi sekarang giliran mereka bertugas ngajarin temen lainnya.

Tugasku ngapain?

Jadi fasilitator, mendampingi dan menyiapkan peralatan, sisanya anak2 lah yang membimbing temen2nya. Hari ini kebetulan temen guru ujian skripsi jadi gak bisa ikut ndampingi, temen yang satunya juga ada keperluan akhire yo ndampingi dewe ngasi sore.

Ceritanya kemaren siang dibeliin bakso sama kepala sekolah sebelum mulai pelatihan UKK, n pulangnya magrib, nyampe rumah ditanyain ibu mertua dah makan belum??

Sudah bu, makan bakso, eh tapi belum makan ding, kan orang jawa klo lum makan nasi namanya belum makan 😀

Yup buat orang jawa, madhang; maem; dahar; nedha (makan) adalah aktifitas memamahbiak dengan melibatkan nasi, jadi jangan heran klo ada orang jawa ngabisin bakso 5 mangkok selama gak pake nasi tetep aja ngaku belum makan 😀

Kira2 begitulah adat’e wong jowo nek ditakoni wis madhang durung?

gambar dari sini

Advertisements
Comments
71 Responses to “Wis Madhang Durung?”
  1. rhedina says:

    Nduruuuung…:D

  2. anotherorion says:

    teteh udah makan nasi belom?

  3. tintin1868 says:

    itu nasi ditaroh di daun jati ya.. lama ga makan nasi loh.. padahal lidah separoh jawa juga..

  4. anotherorion says:

    heem mbak tintin klo dibungkus daun jati tuh aromanya lebih menggoda

  5. rhedina says:

    anotherorion said: teteh udah makan nasi belom?

    Ndurung…sarapan’ne mung Indomie capur kerupuk kulit..:D

  6. anotherorion says:

    rhedina said: Ndurung…sarapan’ne mung Indomie capur kerupuk kulit..:D

    wkwkwkwkwk tapi indomienya porsi jumbo kaannn??????

  7. rhedina says:

    anotherorion said: wkwkwkwkwk tapi indomienya porsi jumbo kaannn??????

    waduuuhhh…..jumbo mah jatahnya mas Priyo aja lah… teteh mah porsi kecil dan itu pun susah habisnya…*kasihin sisanya buat mas Priyo hehehe bersih kooo…cuma ada sedikit tercampur virus ;))

  8. anotherorion says:

    huwaaaaaaaaaaaaa teteh pasti tercampur virus ramnitnya mas rifki wkwkwkwkwkwkwk

  9. gambarpacul says:

    madang lawuh apa Yo…..?

  10. mangkok’ tetep isih wutuh ta? *alumni stembayo*

  11. thetrueideas says:

    Nembe kemawon mase, ndamel ulam daging sapi, remen nopo mboten???

  12. anotherorion says:

    kang emil ndog dadar kiye

  13. anotherorion says:

    hoo kang bagong ki alumnine kono to? wah hebat no, biyen jurusan opo kang?

  14. anotherorion says:

    mas syam; remennnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  15. gambarpacul says:

    anotherorion said: kang emil ndog dadar kiye

    jyan laka kemajuan temen ndog dadar terus …..sekali-kali di ceplok apa kepriwe..wkwkwwk

  16. anotherorion says:

    hahaha justru didadar kan kemajuan, mbasa diceplok trus diudek2 nang wajane

  17. Kalo orang Surabaya nyebutnya: “wis mbadhog gurung” 🙂

  18. anotherorion said: alumnine kono to?

    elkom 🙂

  19. anotherorion says:

    huwahahhaa mbadhog ki paling kasar e mas iwan, podo wae karo nyekek

  20. anotherorion says:

    elektronika+komputer yo kang??

  21. huflepuff says:

    @mas iwan : hahahaaa… itu bahasa yang indah mas.. :p

  22. intan0812 says:

    Enak tuh penampakannya

  23. huflepuff says:

    oo.. saya kira madhang iku mangan sego padang.. hihiiii

  24. huflepuff said: @mas iwan : hahahaaa… itu bahasa yang indah mas.. :p

    cukup familiar di daerah Gebang, Keputih Sukolilo dan sekitarnya 😀

  25. moestoain says:

    makan nasinya sesendok, launya se ember

  26. huflepuff says:

    itu sih kampus ITS.. hahaaa..di Gresik juga sering dengar kok mas.. :p

  27. rengganiez says:

    Urung madhang, dab…luweee tenan

  28. anotherorion says:

    mas haryo udu madhang yo makan

  29. anotherorion says:

    uni intan tukeran yuk sama ayam kalasannya 😀

  30. anotherorion says:

    mus: owessssssssssss sisan sak ember’e digado enggak kuwi wkwkwkwkwk

  31. anotherorion says:

    mbak niez: ah tenane? ning pecel’e entek pirang pincuk??*curiga*

  32. intan0812 says:

    Boleh2 rio 😀

  33. rengganiez says:

    Teninnn…makane ngawe2 gambare kuwi, marai luwe..

  34. rengganiez says:

    Teninnn…makane ngawe2 gambare kuwi, marai luwe..

  35. Leres sakmeniko, kangmas! :-p

  36. anotherorion says:

    uni intan: asik euy

  37. anotherorion says:

    hehehe mbak niez: enak yo maem sego godhong jati

  38. anotherorion said: elektronika+komputer yo kang??

    elektronika komunikasi…..jaman semono komputer masih DOSlha opo saiki ono el-komputer tah?

  39. mayamulyadi says:

    Jadi inget nasi jamblang…*liat gambar…

  40. afemaleguest says:

    hadeeehhhawale karo akhire ora nyambung? xixixixixibtw, kuwi gambare kok koyok nasi jamblang Cirebon?

  41. isaanshori says:

    wes mangan 5 mangkok bakso sek ngembat sego iku jenenge nemen… open source banget wetenge 😛

  42. bundel says:

    Nyonge wis rampung asah-asah, brarti ya wis madang.Stembayo kuwe institusi apa sih?

  43. asasayang says:

    pake daun jati. . .

  44. topenkkeren says:

    gambare jamblaaaang.. mengini.

  45. ramarizana says:

    Ndak cuma jawa deh kayaknya mas. 😀 Kulo wis madhang. Baru aja.*blum nemu kosakatanya 😀

  46. rosyagus says:

    Mulane aku bingung nek ana sing takon wis madhang?Ngomong uwis, ra mangans ega. ngomong urung tapi wis wareg xioxixixi

  47. anotherorion says:

    kang bagong: lha aku kuliahe jurusan elka ning isine yo campur aduk karo TI (pemrograman, jaringan+web)

  48. anotherorion says:

    mbak maya: lha pancen gambar kuwi e mbak hehehe

  49. anotherorion says:

    mbak nana: biasa hahaha

  50. anotherorion says:

    isa: sertifikat GPL wetenge, gak pake lama

  51. anotherorion says:

    bunda: kuwe singkatan STM pembangunan yogyakarta, siki jenenge SMK 2 depok

  52. anotherorion says:

    mbak lina: heem ambune enak

  53. anotherorion says:

    kang topan: hehehe apal yah 😀

  54. anotherorion says:

    rama neng sumatra yo nek rung mangan sego ngakune rung madang to?

  55. anotherorion says:

    ngomong rung baen bi mbok ditawani madang maning

  56. ramarizana says:

    Iyo,Podho bae. 😀

  57. wah iku gambare mak nyus :p

  58. jampang says:

    sudah….. tapi nanti mau lagi 🙂

  59. ibuseno says:

    hahaha.. gak orang Jawa aja kali Mas, orang Indonesia kebanyakan gitu, belum disebut makan kalau belum makan pake nasi 🙂

  60. bundel says:

    anotherorion said: bunda: kuwe singkatan STM pembangunan yogyakarta, siki jenenge SMK 2 depok

    Oh kae sing panggonane cah pinter-pinter kae yah? Aduh marakena bangga ning ati lhu!

  61. bundel says:

    ibuseno said: hahaha.. gak orang Jawa aja kali Mas, orang Indonesia kebanyakan gitu, belum disebut makan kalau belum makan pake nasi 🙂

    Setuju nih sama ceu Icho. Kalau kita di luar negeri sana, dalam sehari nggak ketemu nasi aja bilangnya seharian nggak makan, padahal mah udah makan kentang seabreg-abreg sama steak hahahaha……….

  62. anotherorion says:

    rama, bu icho, bunda: kebiasaan makan pake nasi sih yah jadi gak makan nasi tetep berasa rung madang

  63. bundel says:

    anotherorion said: rama, bu icho, bunda: kebiasaan makan pake nasi sih yah jadi gak makan nasi tetep berasa rung madang

    Yo’i, ndesit ya?!

  64. anotherorion says:

    hahaha ora lah bun pada baen nyonge

  65. bundel says:

    anotherorion said: hahaha ora lah bun pada baen nyonge

    Huuuuu……… kuwe pada baen, ngaku?! :-)))

  66. momonway says:

    liat nasi diatas daun jati, bikin laperr mas, h h

  67. anotherorion says:

    hehehe kepingin yo mbak momon 😀

  68. anotherorion says:

    hehehe kepingin yo mbak momon 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: