Aku beri satu permintaan

Cerita Jin dari timur tengah yang mempersatukan Aladin dan putri Jasmine, adalah contoh cerita yang menyuguhkan fiksi2 ajaib, dari jin yang mampu mengabulkan semua permintaan sampai karpet terbang.
Ajaib, iya
Waktu kecil dengan mindset cerita2 baik lokal maupun interlokal, aku membayangkan keajaiban adalah sesuatu yang dimulai dari kata “Aku beri satu permintaan” kemudian sim salabim abrakadabra semua yang kita sebutkan terpampang di depan kita.
Orang banyak menyebut keajaiban untuk sesuatu yang indah dan muncul dengan tidak disangka2, bagi orang2 beriman, keajaiban adalah cara Tuhan bekerja untuk umatnya. Sebagian yang lain mungkin lebih seneng ngikut MLM atau berlangganan sms ketik REG<spasi>RAMAL untuk memperoleh keajaiban dalam hidupnya
Buat aku sendiri, keajaiban adalah ketika kita bersyukur, mengapa? karena ketika kita bersyukur kita mengingat betapa banyak keajaiban yang diberikan Tuhan kepada kita, tentang keseharian kita, tentang darah yang terus mengalir di dalam tubuh yang menopang kehidupan kita, tentang pheriperal bergaransi seumur hidup yang diberikan Tuhan untuk mensupplai kerja otak kita. Yang sering luput dari perhatian kita.
gambar dari sini
Advertisements
Comments
66 Responses to “Aku beri satu permintaan”
  1. wib711 says:

    gambare sing paling anyar ra sesuai.. jin lanang wedi karo bojone :p

  2. asasayang says:

    aq mau 3 permintaan. .#nawar

  3. anotherorion says:

    hahaha sing dijewer kae yo mas? 😀

  4. anotherorion says:

    mbak lina: golek konco loro meneh ben iso ngabulke 3 permintaan

  5. rhedina says:

    Bersyukur….matur nuwun sanget mas Priyo buat pengingatnya di hari Jum’at ini…:)Satu pintaku…berikan itu nasi..tahu..tempe..sambel..plus kurupuk yg ada di postinganmu kemareeen !!!!!GPL…;))

  6. anotherorion says:

    hehehe teteh silahkan teteh, gak pake tambahan “wani piro” wis

  7. zaffara says:

    inspired : Bersyukur adalah keajaiban itu sendiri ….. makasi yaaa …

  8. tintin1868 says:

    alhamdulillah.. hari ini makan roti isi alpukat teri..

  9. anotherorion says:

    mbak tintin: ga nolak klo mo ngasih lho 😀

  10. anotherorion says:

    betul betul betul mbak winny b n_n d

  11. rengganiez says:

    renungan hari Jumat…yang tak segampang apanya MT? hehehehe

  12. nawhi says:

    tambah bijak tenan kowe Yo mari rabi 😀

  13. lembarkertas says:

    aku sih ogah kalau cuma satu. soale maunya banyak. hehehe.ingat nikmat darah yg mengalir, langsung keingetan lagunya Masbro Maher, Open Your Eyes.

  14. itsmearni says:

    Mas Prie makin bijak euy

  15. jampang says:

    like thisssss

  16. njaluk opo?oooo ngimpi!#niru iklan

  17. siasetia says:

    Tp nama Tuhan ga pernah bilang WANI PIRO?

  18. ikhwatiislam says:

    anotherorion said: Buat aku sendiri, keajaiban adalah ketika kita bersyukur,

    laik dis lah,,

  19. wikan says:

    ayo bersyukur!

  20. sahabatry says:

    Aku suka iklannya….lhooo kok malah komentar sing kui sih yak,maksute suka maksud untuk “bersyukur” nya 🙂

  21. siantiek says:

    aku mau coklat Monggo Priyo langsung ngirimin deh 😉

  22. anotherorion says:

    mbak niez: tutuke hahahaha

  23. anotherorion says:

    ihwan efek galaw apa yah? hahahaha

  24. anotherorion says:

    mbak indar, boleh diangsur to kepengenannya? hehe

  25. anotherorion says:

    mbak arnie inspirasinya dari statuse ikhwatiislammesem neng fara

  26. anotherorion says:

    mas rifki, fara, wikan maturnuwun

  27. anotherorion says:

    kang emil nek langka Y ne koh kaya ngawusi sih yah? hahahaha

  28. anotherorion says:

    april: njaluk apa ya? sit gawe list disik

  29. aysicemutz says:

    ingin kembali ke tahun 2008…bisa ga yah?

  30. katerinas says:

    The miracle of AlhamduliLLAH..

  31. anotherorion says:

    mbak nani ya itulah bedanya Tuhan sama jin jowo 😀

  32. anotherorion says:

    ria lha iklan rokok ki malah lucu2 n inspiratif je

  33. anotherorion says:

    mbak nani, monggo*gambarnya thok*

  34. anotherorion says:

    yucemutz mbukak kalender e maning, tasih ana ora?

  35. anotherorion says:

    mbak yu yip yip

  36. genkeis says:

    endingnya ok 🙂

  37. nonragil says:

    Lucu deh, Yo, ada seorang temen yang menganggap sebuah kesialan adalah sebuah keajaiban, hahahahahahahahahaha

  38. anotherorion says:

    mbak helene padahal keajaiban sering diidentikan sama keberuntungan yo? hehehe nek kesialan = ajaib unik no 😀

  39. ramanefatih says:

    ora urusan lah, sega goreng pete sih enak

  40. anotherorion says:

    karuan nyong be doyan nek sega goreng, petene nggo rika wis hahaha

  41. martoart says:

    saya minta FPI disadarkan.. saged?

  42. anotherorion says:

    tugase mario teguh 😀

  43. like dis yoooooooo…uneo insyaff nihhhhh

  44. anotherorion says:

    cuma lagi galaw kok

  45. hahahahahahahhahaa..gw yg curcol kok lu yg galon?

  46. anotherorion says:

    penyakit galaw lo nular nih

  47. siantiek says:

    akuu mau yg asliiiiii 😛

  48. huwaaaaaaaah,,asem daghhhhhh

  49. afemaleguest says:

    kalo aku apa yaaa?

  50. octolopieq says:

    Intinya cuma bersyukur…:)

  51. afhien says:

    jadi inget yang bertiga terdampar di pulau…pas nanya yang terakhir bilang ”aku mau temen-temenku balik lagi” 😀

  52. ibuseno says:

    aku mau kembali ke masa SMP hehehe

  53. isaanshori says:

    Jin: Aku beri kamu satu permintaanAku: Ogah!Jin: Lho? Kenapa?Aku: Syirik!! 😛

  54. anotherorion says:

    siantiek said: akuu mau yg asliiiiii 😛

    gambarnya asli yaqin

  55. anotherorion says:

    myelectricaldiary said: asem daghhhhhh

    disayur ae asemnya

  56. anotherorion says:

    afemaleguest said: kalo aku apa yaaa?

    hayo cepetan waktunya tinggal ma menit

  57. anotherorion says:

    octolopieq said: Intinya cuma bersyukur…:)

    yup

  58. anotherorion says:

    afhien said: jadi inget yang bertiga terdampar di pulau…pas nanya yang terakhir bilang ”aku mau temen-temenku balik lagi” 😀

    hahaha urik

  59. anotherorion says:

    bu icho beli tanggalan kadaluarsa bu hihihi

  60. anotherorion says:

    isaanshori said: Jin: Aku beri kamu satu permintaanAku: Ogah!Jin: Lho? Kenapa?Aku: Syirik!! 😛

    wes lempeng

  61. anotherorion says:

    mas haryo: sewu, susuk mangatus yo?

  62. topenkkeren says:

    ajaib: ulih musibah bersabar, ulih rezeki bersyukur.

  63. anotherorion says:

    nah kaya kuwe ya kena

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: