Sandal rasa nyeker

Kenaikan harga BBM sudah didepan mata, semakin hari bensin menjadi barang langka di negeri ini, melonjaknya permintaan untuk mengantisipasi kenaikan harga di kalangan konsumen dan kemungkinan aksi ambil untung di kalangan produsen dan agen, wis kulina awit biyen, sesuai pakem ilmu perdagangan beli barang semurah-murahnya jual semahal2nya, klo gak bisa ya nunggu harga dimahalin dulu.

Klo ngomongin soal ekonomi, aku bukan ahlinya, pol mentok cuma bisa mecucu liat isi dompet tambah menipis tiap harinya. Apalagi ngomongin trend kenaikan harga minyak dunia, mbuh deh, waktu 2005 bensin naik lebih dari 100% katanya buat mengamankan keuangan negara, segala macam janji2 diplomatisasi diumbar ke publik, yo tetep podo wae, jalan dimana2 masih enggak waras, jembatan masih demen pada ambruk disana sini, DPR’e masih seneng ngabis2in duit rakyat, elit partai masih seneng makan duit proyek.
Entah berapa harga kenaikan minyak dunia waktu itu, wis lali, dari googling ala kadarnya, cuma nemu kenaikan dari 40US – 60US, klo bener berarti naiknya cuma 50%, berarti rezim SBY ngemplang 50% sisanya dong?? pantes wae partai demokshit kokean kasus korupsi
Beberapa tahun kemaren minyak sempet menembus 100US sekarang katanya juga gitu, jadi lagi2 SBY punya kesempatan nggolek bathi meneh, itung2 biaya hari tua x ya?
Sebagai rakyat aku sih cuma bisa menggerutu doang, nek naik pun gak bisa nolak, mosok iyo tetep arep mbayar 4500 neng pom bensin, rak yo dikeplaki satpame pom. Mbok ya o SBY mau ngasih kompensasi lagi dan lagi buat rakyat kecil mbelgedhes lah, tetep ae, kenaikan BBM terakhir keuntungannya dipakai buat membiayai kampanye terselubungnya, hooh kuwi program BLT. Ngerti wae, ben ora dianggep money campaign, tur ora susah2 ngetoke duit seko dompete, mending ngundake rego BBM njuk duit recehane dibagi2 rakyat kecil, ning rak yo tetep, program kuwi diklaim keberhasilan demokshit hahaha mental tempe tenan kok
Yah hidup memang tak semudah cocote SBY, klo lagi musim kek gini biasa bikin pengalihan isu, tips dan trik orang yang gak pengen dipersalahkan karena perbuatannya adalah, memposisikan dirinya sebagai korban untuk mendapatkan belas kasihan, ncen jendral infotainment, sejak memulai karir politik, SBY menerapkan politik manusia teraniaya, waktu mengundurkan diri dari kabinet mega, orang melihatnya sosok yang teraniaya, waktu pisah ranjang sama JK, dia memposisikan dirinya teraniaya, waktu dia menaikan harga BBM, lagi2 dia terlihat seperti sedang dianiaya, padahal itu mah trik daripada dia diduluin dikomenin pedas lawan politiknya lebih dulu melempar joke enggak lucu, kudeta!
Membiarkan lawan politiknya sibuk mencounter attack gojek kerenya di media, sementara dia bisa sedikit terbebas dari sorotan media dan masyarakat, apapun yang diomongin SBY, apalagi untuk membenarkan alasan penaikan harga BBM, menurutku cuma kamuflase, tetep saja seperti memberikan sendal rasa nyeker buat rakyatnya.
Heran deh, negara penghasil minyak kok tiap tahun panik gara2 kenaikan harga minyak, kudune ki untung, lha iki awit biyen kok buntung terus?? dari jaman mbah harto kok gak bisa mengintervensi perusahaan minyak luar exxon, chevron, shell dll yang nyari minyak dinegeri ini biar tetep bisa mengendalikan harga? curiga, jangan2 penguasa kita juga antek yahudi, halah
gambar dari sini dan FBne mbak gati
Advertisements
Comments
86 Responses to “Sandal rasa nyeker”
  1. enkoos says:

    weh tumben dapet tempat pertama di sini. hihihiih

  2. anotherorion says:

    hehehe wis mbengi soale mbak evi

  3. rengganiez says:

    halahhhhhh..ujung2e wkwkwkwkwk……..

  4. rikejokanan says:

    Itu sendalnya keren *komentar sebelum mbaca*

  5. anotherorion says:

    mbak niez, curiga SBY anteknya yahudi wkwkwkwkwk

  6. rengganiez says:

    lahh gimana mau berkutik, kalo kontrak karya ama perusahaan minyak itu berlangsung turun menurun..bertahun2…diapusi entek2an.

  7. anotherorion says:

    mbak rike, ndelok foto Fbne mbak gati

  8. enkoos says:

    ngenes ncen ndeleng tingkah polahe pejabat neng Indonesia, mbelgedhes kabeh. Pri, negara kita sebetulnya sekarang bukan penghasil minyak lagi. Antara kebutuhan dan produksi, lebih banyak kebutuhan. Dari jaman jebot nganti saiki, yang kita produksi adalah minyak mentah, prosesnya di luar Indonesia, trus didol ke Indonesia. Ket mbiyen gak iso ngolah dewe. Kita yang punya lahan, tapi gak bisa punya power, karena pengambil keputusannya kloloden duik. Hajinguk ancen.

  9. enkoos says:

    Aku baca berita barusan ini tentang Freeport yang katanya mau bercokol di Papua selama mungkin. Ancen podo picek kabeh pemimpinnya Indonesia.

  10. anotherorion says:

    berarti jih modal politik kompeni yo mbak niez, koyo lahan areal perkebunan PTPN, disewa kok selama 90 tahun, lha putu buyut’e rak yo ra dong ndi sik lemahe mbahne

  11. anotherorion says:

    mbak evi: klo ngeliat negara2 arab, marake, iri, sakjane kurang opo lho dewe dibanding negara arab? lemah jelas menang kene, mereka cuma ngandelke minyak, neng indonesia, mbok tambang sakkabehane ki ono, seko tambang emas ngasi tambang jemuran kok yo ra tau iso ngungkuli makmure

  12. anotherorion says:

    mbak evi: klo ngeliat negara2 arab, marake, iri, sakjane kurang opo lho dewe dibanding negara arab? lemah jelas menang kene, mereka cuma ngandelke minyak, neng indonesia, mbok tambang sakkabehane ki ono, seko tambang emas ngasi tambang jemuran kok yo ra tau iso ngungkuli makmure

  13. rengganiez says:

    aku ngeri karo jelang BBM naik kih…opomeneh meh ono BLT..haduhhhhhh…jaman dulu BLT hanya memicu kerusuhan dimana-mana, belum lagi mencetak “pengemis2” baru..Rakyat disuruh antri tak berdaya…

  14. anotherorion says:

    mbak evi: klo ngeliat negara2 arab, marake, iri, sakjane kurang opo lho dewe dibanding negara arab? lemah jelas menang kene, mereka cuma ngandelke minyak, neng indonesia, mbok tambang sakkabehane ki ono, seko tambang emas ngasi tambang jemuran kok yo ra tau iso ngungkuli makmure

  15. anotherorion says:

    mbak evi: klo ngeliat negara2 arab, marake, iri, sakjane kurang opo lho dewe dibanding negara arab? lemah jelas menang kene, mereka cuma ngandelke minyak, neng indonesia, mbok tambang sakkabehane ki ono, seko tambang emas ngasi tambang jemuran kok yo ra tau iso ngungkuli makmure

  16. rhehanluvly says:

    Sek kesulitan memanfaatkan sda tenan kok indonesia iki

  17. moestoain says:

    Wekekeke.. neng kene.. sing jurugan minyak.. kui yo dijalankan karo mbah demoshit Obam-obam

  18. anotherorion says:

    mbak hani: pemerintahe dideloke recehan wis kemlecer sih

  19. rikejokanan says:

    Aku suwe-suwe arep belajar santhet kareben nyantheti wong-wong sik nguntal duit rakyat sak karepe dhewe kuwi.Jarene ketua partai kuwi sumbar dheweke wani digantung di Monas nek kebukten korupsi Rp. 1,-Lha emange ana korupsi Rp. 1,-? Njaluk ditapuki sandal. Kuwi biyen ning jaman kuliah wis oportunis, HMI ampas tahu si Anas ki…

  20. tintin1868 says:

    aahh ujungujungnya kog jadi yahudi tertuduh?

  21. anotherorion says:

    saudi aramco kuwi to, joinane rajane karo amrik

  22. enkoos says:

    anotherorion said: mbak evi: klo ngeliat negara2 arab, marake, iri, sakjane kurang opo lho dewe dibanding negara arab? lemah jelas menang kene, mereka cuma ngandelke minyak, neng indonesia, mbok tambang sakkabehane ki ono, seko tambang emas ngasi tambang jemuran kok yo ra tau iso ngungkuli makmure

    Astagaaaaaaaa!!!Sampek ping papat. hahahahahah…Indonesia ki sugihe dudu minyak thok. Sekarang cadangan minyak kita menipis, diperkirakan hanya cukup sampe 50 tahun ke depan. Mbok ya itu diberdayakan, sumber energi lainnya seperti matahari, angin, dan derasnya air. Wong kita semuanya itu ada. Secara sporadis, banyak yang memanfaatkan. Yang aku pernah liat, sebuah desa di Banten, namanya Cipta Gelar. Listriknya dari sungai, cukup buat menerangi seisi desa plus bikin stasiun radio. Ibaratnya, mereka gak butuh pemerintah karena segala sesuatunya dipenuhin sendiri. Pemerintah cuma bisanya nagih upeti. Bullshit tenan.

  23. anotherorion says:

    mbak rike: wis sinau ngitung duit soale, sejak menjabat urung tau nyekel duit receh sakrupiah sih, paling cilik wae wis satus wkwkwkwkwk

  24. anotherorion says:

    mbak tintin: hahaha kan lagi banyak posting NWO-nya yahudi, x aja lho mbak wkwkwkwkwkwkwk

  25. tintin1868 says:

    artinya yahudi itu pinter kan.. keblenger malah.. ayo kita bisa lebih pintar dari yahudi biar gantia mereka yang jadi antek2 kita gitu..

  26. anotherorion says:

    iki MP ncen lagi pethuk kok mbak, sakjane wong2 ndesa sik kreatip ngono kuwi sik kudune diberdayakan pemerintah, minimal kampus2 iso menjadikane referensi tempat PKL mahasiswa2 elektro ben iso do melu mbangun dewe2

  27. enkoos says:

    Nah kan, aku sendiri juga sampe 4 kali juga. hahahahahah

  28. anotherorion says:

    hahaha ide bagus mbak tintin, mari kita kuasai para yahudi hahahahaha

  29. anotherorion says:

    lagi main tenis maning paling bakule MP mbak

  30. rikejokanan says:

    Njijiki tenan, tak dongakake rabun sembarang Anas ki… Trus SBY ki kon sunat meneh kana lho ben rada dewasa dan kendel sithik. Salahe sik nyontreng SBY juga iki *ngamuk ra jelas*

  31. wprazh says:

    ya begitulah di sini, bingung mau komen apa, pemerintah kacau, udah dijajah secara ekonomi oleh asing

  32. anotherorion says:

    mbak rike hahahaha untung aku ora milih SBY, awit biyen ki njijiki kok, mosok jendral bintang telu, gaweane mengeluh didepan rakyat, piye to iki, kudune ki rakyat sik mengeluh neng presidene iki malah kewalik

  33. anotherorion says:

    mas wel po mending indonesia diembargo sisan ae yo? rak mengko ajian the power of kepepet’e wong indonesia metu kabeh

  34. rikejokanan says:

    Kuwi jendral ning jendral mawa sekolah. Isane ming ngarang lagu, ngimami tahajjud, curhat. Kon dadi artis ae pas… Kuwi sedhela meneh mesthi ngarang otobiografi. Ra sah dituku, isine bullshit kabeh!

  35. anotherorion says:

    hahaha kan otobiografine wis disusupkan secara tidak berkemanusiaan neng sekolah2 sumber: sini

  36. rikejokanan says:

    Asem… Dasar wong iki ra nduwe isin! Masih mending Habibie masiyo methisil tapi jik wani membuat keputusan. Gus Dur cadhok ning wani nampoli wakil rakyat… Go to hell ae ki si gendut SBY…!

  37. anotherorion says:

    wah mending Habibie kebangeten lah mbange SBY, habibie sik melu gedangsrakan ngedeke pabrik pesawat nasional ealah saiki malah diremuk rezim mburine, piye kabare N250 gatutkaca? CN235, Habibie menginspirasi anak2 dari SD – kuliah, lha SBY? karepe pengen mencitrakan diri neng cah2 SD halah jyan

  38. tintin1868 says:

    jam gini baca bahasa jawa jadi obat ngantuk ternyata..

  39. rhedina says:

    itu sendal, teteh pesen 5 pasang deh, buat persediaan..soalnya tu Rumput pasti dimakanin sama si Cemeng 😀

  40. enkoos says:

    SBY gemblung. Isone pencitraan. Presiden isone ming curhat, gak punya kekuatan buat mendobrak segalanya. Golput forever.

  41. anotherorion says:

    mbak tintin wkwkwkwkwk

  42. anotherorion says:

    lho teteh, cemeng itu nama kucing apa kambing sih? kok kucing doyan makan rumput 😀

  43. rikejokanan says:

    Wis, kebiangeten. Apa meneh ndelokake bojone sik sok manis ning bandara dadah-dadah. Nek cedhak tak entuti wae lah. Plus anake sik nomer loro sik rupane kaya wong ora ana otake kae… Hidup golput!!!

  44. anotherorion says:

    kekuatan SBY jelas mbak ev, akting jadi orang teraniaya, wis cocok didadekne pemeran wanita utama shitnetron RCTI kuwi wkwkwkwkwkwk

  45. anotherorion says:

    kekuatan SBY jelas mbak ev, akting jadi orang teraniaya, wis cocok didadekne pemeran wanita utama shitnetron RCTI kuwi wkwkwkwkwkwk

  46. anotherorion says:

    mbak rike: hahahaha lha bocah koyo ngono didadekne sekjen jyan partai ki bener2 monarki kekuasaan yo, kae cecunguk koyo ramadhan pohan kok yo dadi elit partai

  47. rikejokanan says:

    Pokok sing gelem mboloti SBY dan Ani Yudhoyono ya isa mulya uripe selama mereka mresiden (note: Ani Y. Presiden bayangan)…

  48. anotherorion says:

    nek SBY mudun, dadi tersangka korupsi kabeh wkwkwkwkwk

  49. moestoain says:

    anotherorion said: saudi aramco kuwi to, joinane rajane karo amrik

    ARAMCO “ARAB AMERICA”

  50. anotherorion says:

    ning aku mayan entuk kiriman majalah gratise aben 2 wulan mus

  51. enkoos says:

    anotherorion said: mbak rike: hahahaha lha bocah koyo ngono didadekne sekjen jyan partai ki bener2 monarki kekuasaan yo, kae cecunguk koyo ramadhan pohan kok yo dadi elit partai

    Ramadhan Pohan ki besane kuwi tho? Lha wong tersangka korupsi, iso dadi elite partai?Jian ancen negoro lelucon.

  52. rawins says:

    masih untung urip nang jawakalimantan sing jere sumber energi listrik byarpet bensin 7ewu solar 10ewusekabupaten paling pom bensin mung siji kudu antri sedina paling bukak sejam rong jam tok nek pas tengki teka

  53. katerinas says:

    waduuuh….makin muahaal sajaaa….mesti kujual-jualin nih isi-isi garasiku*kayak MD aja punya banyak koleksi :p*dikeplak pake sendal rasa nyeker

  54. jampang says:

    kayanya dulu pernah baca artikel tentang asal mula perjanjian pengolahan minyak dan hasil tambang negeri ini yang konon diprakasai oleh petinggi negeri ini yg hanya mementingkan diri dan golongannya aja

  55. rirhikyu says:

    Biaya idup makin mahalllll….*nangis 😥

  56. anazkia says:

    Serius baca, sampai komentar2nya kebawa emosional, tapi ada yang bikin ngakak.Ah, bingung mau komentar opo, Pry 😦

  57. penuhcinta says:

    Aku ngenes thok bisanya.

  58. gambarpacul says:

    anotherorion mecucu: jembatan masih demen pada ambruk disana siniujarku lha jembatan laka sing ngadeg yo…Siki kan jamane kebo nyusu gudel yo…..gudel kuwe rakyat..nek kebone sapamaning sing lemo bodo kaya kebo kae

  59. isaanshori says:

    golek sandal ngunu nang endi pri??? ahahaha.. pengen 😀

  60. anotherorion says:

    mbak evi: besane jenenge aulia pohan, ramadhan pohan mungkin anake aulia

  61. anotherorion says:

    kang rawins; luar jawa malah wis ra gumun regane semono yah

  62. anotherorion says:

    mbak rien: iyah sekarang koleksi jeruji penjara dia

  63. anotherorion says:

    mas rifki melanggengkan kekuasaan 30 taun

  64. anotherorion says:

    mbak feb: iya berasa duit itu makin enggak bernilai wae

  65. anotherorion says:

    mbak naz: melu ngomeni sik gawe ngakak ae 😀

  66. anotherorion says:

    mbak irma: raine SBY yo wis siap2 masang tampang ngenes kok 😀

  67. agamfat says:

    nggak terima kalau BBM dinaikkan sekarang, karena BBM sudah diturunkan 2 thaun lalu buat politik beyeisme yg menjadikan negara ini ancur lebur auto pilot. kecuali kalau Beye mengundurkan diri, meminta maaf karena mempermainkan harga BBM, baru boleh naik

  68. rembulanku says:

    sue2 kok rasane wong2 kae rak karuan karyanemung ngrusuhi rakyat ae isane

  69. armeia says:

    mungkin aja dia memang sengaja gawe masalah sak akeh akeh e ben sesok nak wes lengser iso gantian ngonekke penggantine….

  70. anotherorion says:

    kang emil: genah kebo koh

  71. anotherorion says:

    isa, gawe dewe swadaya 😀

  72. anotherorion says:

    atul yang manut ya?

  73. anotherorion says:

    tetep wae mas agam, ra bakal dirungoke

  74. anotherorion says:

    sing penting kan iso launching album mbak lala

  75. anotherorion says:

    yumi: wkwkwkwk iso ae halah nek ngono yo ncen mental tempe

  76. armeia says:

    mesak ke tempe ne kang…tempe jik enak dipangan..pho meneh tempe mendoan utowo jadah tempe ^_____^v

  77. faziazen says:

    harga bbm dinaikin dituruinin seenaknyaapanya yg janji gerakan 100 hari?

  78. anotherorion says:

    yumi: hahahaha njuk dekne mental opo dong? coro?

  79. anotherorion says:

    gerakan 100 hari naik turun seenaknya mbak 😀

  80. faziazen says:

    xixixixixixixi100 hari nyanyi terusntar kalo dah pensiun dia jadi penyanyi aja

  81. anotherorion says:

    mau alih profesi jadi bintang sinetron mbak

  82. estiningtyas says:

    sing salah dudu mbah yahudi , sing salah pemerintahane awak dewe kok gelem diintervensiii

  83. anotherorion says:

    hahaha mbak esti: soale paling penak ki nyalahke wong liyo, opo meneh nek yahudi, jarene ora dosa 😀

  84. anotherorion says:

    hahaha mbak esti: soale paling penak ki nyalahke wong liyo, opo meneh nek yahudi, jarene ora dosa 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: