Borobubur

Hari ini sudah aku planning buat jalan2 sama istri, klo istri sih pengene ngajak tamasya belanja, arep tuku lemari, nek aku sih wegah soale lagi kepengen dolan menyang borobubur, itu lho sejenis candi yang terbuat dari buburkacang ijo. *langsung dikampleng sendal neng wangsa Syailendra*
Tumben pengen, entah lagi kepelet roh dari jaman kerajaan mataram apa gimana pokmen pengen ae, mumpung nduwe omah(e mertua) neng cedak2 kono. Dan kita pun berangkat lewat jalur utama, melewati SalamTempel dan Muntilan baru belok kiri ke arah candi.
Nyampai disana mayan yah, mayan rame karo mayan pegel, soale selain candine gede, areal wisatanya juga gede, malah nek ngaranku mung marakke awake kesel deh punya area segede itu, kesel ngopenine, marake kesel pengunjunge barang, tapi kan mending, dadi ono alesan buat ngentel tarif masuk ke wisatawan, 30 ewu. Tapi ya gelem ra gelem kudu gelem wong jenenge cah2 adoh2 studi tour arep nonton candi mboso entuk larang mosok yo tetep arep ora mlebu? mengko malah do kagol. Klo dibandingin sama candi2 kecil yang berserakan di sisi timur Sleman yang tiket masuknya ala kadarnya kok rasanya gimana gitu, kayak gak ada subsidi silang antar para Candi yo, mampir sebentar di Candi Mendut, ngapain?? ya cuma merapat diluar pagar, jeprat jepret ora mbayar 😀

Pulangnya kita sengaja nyari jalan tembus lewat arah Ngluwar yang lebih deket jadi enggak muter lewat montelan. Dari Ngluwar tinggal nyebrang kali yang menjadi batas provinsi DIY – Jateng, lha wis tekan ngomah deh
*mangap poto2nya elik gak jadi diaplod, yang penting satu narsis sudah mewakili*
Advertisements
Comments
61 Responses to “Borobubur”
  1. bimosaurus says:

    wah fotone medeni stupane

  2. gambarpacul says:

    bimosaurus said: wah fotone medeni stupane

    ujarku malah stupane..

  3. anotherorion says:

    huwasemikkkkkkkk

  4. bimosaurus says:

    mau iso ngerogoh njero stupa ra?

  5. anotherorion says:

    pengene ngrogoh liyane malah disemprit satpame je

  6. inyong says:

    asikkkkk jalan2

  7. tintin1868 says:

    jalan2nya keren ke candi gitu..

  8. tintin1868 says:

    eh fotonya kog sendiri, mana istrinya?

  9. anotherorion says:

    om inyong represing om

  10. anotherorion says:

    mbak tintin jadi potograpernya dong 😀

  11. bimosaurus says:

    anotherorion said: pengene ngrogoh liyane malah disemprit satpame je

    woooo kesempatan dalam kesempitan, kecepatan dalam kecepitan alias gawe wong kecopetan

  12. anotherorion says:

    jarene sik ngono kuwi memacu adrenalin je

  13. nanazh says:

    juk juk jadi pengen lunga menyang mrono juga hehehe

  14. bimosaurus says:

    iyo ik, mosok foto dewekan.. endi ingkeng garwa

  15. anotherorion says:

    dolano mas 😀

  16. anotherorion says:

    diandani dadi potogrepere kok ya

  17. siantiek says:

    mana foto borobudurnya? *celingak celinguk nyari*

  18. endi fotone jeng Wulan e?

  19. anotherorion says:

    mbak nani itu poto stupanya disebelah kananku n_n”

  20. anotherorion says:

    nah ini pertanyaan yang bener, potone jih neng kamera e wan 😀

  21. Suwi ra melaku mrono

  22. anotherorion says:

    dolano meneh mbang

  23. siantiek says:

    anotherorion said: mbak nani itu poto stupanya disebelah kananku n_n”

    lah Priyo yg mana ? 😮

  24. anotherorion says:

    yang disebelah kirinya stupa*siap2 nyangking sendal*

  25. siantiek says:

    anotherorion said: yang disebelah kirinya stupa*siap2 nyangking sendal*

    hahahahahaha, huk huk..ampe batuk deh gw :)))Priyo kirimin sendal batik cantik dong sepasang tapi ya

  26. ninelights says:

    eciyeeeh, ada mas ganteng narsis, eciyeeeh…

  27. anotherorion says:

    yang kiri semua apa kanan semua???

  28. anotherorion says:

    eaa dong godain dunk

  29. siantiek says:

    anotherorion said: yang kiri semua apa kanan semua???

    kira2 yg bikin gw ikutan cantik sebelah mana? 😛

  30. ninelights says:

    anotherorion said: eaa dong godain dunk

    moh!

  31. anotherorion said: dolano meneh mbang

    Ono candi sing durung diparani….tapi kethoke minus kowe…

  32. sahabatry says:

    bagusan latar pemandangan candine lho….#dikeplak priyo

  33. ibuseno says:

    Istrinya udah hamil belum Pri ? gak cape mo ke naek candi ?

  34. asasayang says:

    tiket’e dah naik 2x lipat dari 3 tahun lalu. . .Gek raoleh gowo panganan munggah candi. . .

  35. topenkkeren says:

    foto candine endi? –a

  36. anotherorion says:

    mbak nani: sebelah sana 😛

  37. anotherorion says:

    bambang: monggo wong saiki aku ya wis angel mbagi waktu e

  38. anotherorion says:

    ria!!!! teganya kamu gak terpesona sama kegantenganku wkwkwkwkwkkwk

  39. anotherorion says:

    bu icho: belum bu, ha ini kan ben sambil olahraga bu

  40. anotherorion says:

    ning aku yo tak gowo ae mbak lina, nek dititipke satpame iso dipangan satpame, ha soriii kon makani satpame candi

  41. martoart says:

    fotone lehe nggaya puol…

  42. afhien says:

    ahhh…narsis terselubung…ngomonge dolan neng candi padahal mung arep numpang narsis… *kaboor* :))

  43. bundananda says:

    baru lht foto mas priyo.. ternyata ganteng jg..

  44. poedjie says:

    koq bedo ambek HS wajah’e? opo mataku tambah minus yooo 🙂

  45. myshant says:

    ora ketok candine mas, ketutupan le narsis ….ahahahaha….

  46. beautterfly says:

    hahaha. Gempor tur gemrobyos nek halan2 ning mboro-mbudur kuwi…Kelingan jaman biyen ki pas sma dikon nggolek turis trus kon wawancara trus direkam. Saking rebutane, aku olehe turis korea ngomonge mblekuthuk. Rak mudeng babar blas. Hahaha

  47. itsmearni says:

    narsis sendiri dia

  48. anotherorion says:

    hehehehe lha niate ki ncen narsis ing candi e wkwkwkwkwkwk

  49. jampang says:

    ke borobudur cuma liat dari jauh doank 😐

  50. anotherorion says:

    lha kok gak mampir mas?

  51. debapirez says:

    aq lama ga kesana,mas. pdhl dl pas msh kecil musti pergi kesana saban pulang kampung. disana bisa minum air kelapa yg dipetik langsung dr pohonnya sungguh segar….

  52. anotherorion says:

    main2 neh lah ajak anak istri

  53. sahabatry says:

    anotherorion said: ria!!!! teganya kamu gak terpesona sama kegantenganku wkwkwkwkwkkwk

    Ganteng ??!! pasti karna efek debu sisa-sisa merapi terdahuluhahhahahha

  54. anotherorion says:

    jyah mange gupalane borobudur

  55. sahabatry says:

    hahahhahhaojo nesu pak, mengko makin ganteng lho:p

  56. anotherorion says:

    menari memanggil hujan kegantengan

  57. dhave29 says:

    kok poto sendiri hehehehehehe 😀

  58. anotherorion says:

    lha bojone sik moto e mas 😀

  59. debapirez says:

    anotherorion said: main2 neh lah ajak anak istri

    insya ALLAH kalau anak dah bs jalan deh. lmyn capek gendongnya hehe…

  60. anotherorion says:

    hehehe po neh nek munggah neng borobudur ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: