walking2 to Hotwater

Hari ini aku n istri jalan2 ke Banyupanas, sebuah dusun di kampung halaman yang dulunya waktu jaman aku SD sering dijadikan tempat olahraga, jaraknya cuma sekitar 1.5 km, trus alesan olahraganya disana, biar cepet pada capek, abis itu bisa main2 di air terjun atau pemandian air panasnya.
Meskipun berada di dataran rendah ternyata malah ada sumber air panasnya, mbuh darimana silsilahnya itu mata air bisa ada disitu. Sampai di site ternyata lumayan udah dibenahi tempatnya, enggak kayak jaman baheula yang mangkrak n gak keurus2 sama pemerintah lokal. Sekarang sudah tertata, tempat pemandian air panasnya dah diperbaiki, ditambah fasilitas taman bermain dan kolam renang, pake karcis masuk segala, wah sial padahal jaman SD mah bisa puas2 sakgeleme sekarang pake bayar, hahaha tapi ya enggak apa2 sih ben ada pendapatan daerah.
Biarpun air terjunnya lumayan tinggi (sekitar 20 meteran) tapi jarang ada wisatawan kemari, masalahnya lagi2 persoalan klasik infrastruktur dan promosi wisatanya bisa dibilang sama sekali enggak mbejaji, jadinya ya cuma laku di kalangan anak2 SMA yang mbolos buat pacaran di sekitar air terjun.
berikut foto2 narsisnya, ngopo ora diaplod nang album? haha yo kuwi lagi kelingan saiki wis kadung je

Comments
28 Responses to “walking2 to Hotwater”
  1. ivoniezahra says:

    aku bru nyampe Jogja. Mau ke air terjun grojogan sewu btal Yo 😀

  2. rawins says:

    esih maen pa yo…puluhan taun ra tau ngambah..

  3. ivoniezahra says:

    wah menarik ki tuk didatangi.-ihwan.

  4. Coba sampeyan bikin film horor: “Hantu Banyupanas Bergairah” disitu pasti bakal laku dikunjungi wisatawan.Katanya bikin film horor Indonesia itu cuma semalem jadi, yg penting posternya medeni.

  5. ga ada pose mesra ah…:D

  6. rengganiez says:

    “Hantu Banyupanas Bergairah” disitu pasti bakal laku dikunjungi wisatawan.===========Atau “Nenek Gayung Banyupanas??” ..khan skg lg ngetrend judul pake kakek ama nenek, pak Guruh 🙂

  7. rengganiez says:

    Biarpun air terjunnya lumayan tinggi (sekitar 20 meteran) tapi jarang ada wisatawan kemari==============Meneri kok kang…Sepiiiiiiiiii…

  8. rhehanluvly says:

    segereee enak

  9. jampang says:

    kapan terakhir ngeliat air terjun secara live yah?*udah lama banget

  10. tintin1868 says:

    ga ikut cemplung berdua gitu?

  11. gambarpacul says:

    nangendi sih kuweh? apa cipari?

  12. grasakgrusuk says:

    Enakan sepi yo

  13. huflepuff says:

    daerah endi iki mas?aku durung tau mrene.. kayaknya asik nih. 😀

  14. bundel says:

    gambarpacul said: nangendi sih kuweh? apa cipari?

    Ya kaya-kayane lhu, nyonge ben nembene tau krungu. Bener ya Yo?

  15. bimosaurus says:

    wenak kui, kapan kapan ah dolan mrono

  16. nonragil says:

    Enak khan sepi, Yo? Sampah masih belum menumpuk dan tersebar di mana-mana.

  17. anotherorion says:

    eehehehehe teman2 maap baru sempet online, mas iwan hwa nek pake hantu2an mengko malah akune sik ra wani teko ndono :Denake emang sih masih sepi buat yang pada pacaran tu tempat yang asik, anggere ora do mesum wae, ndak didadekne tontonan gratis wong2 sekitar

  18. poedjie says:

    air terjunnya keliatan seger banget *mupenk

  19. anotherorion says:

    hehehe maen lah mbak, tapi lumayan jauh dari kota tempatnya

  20. bundel says:

    anotherorion said: hehehe maen lah mbak, tapi lumayan jauh dari kota tempatnya

    Hih, kaya kuwe lhu, ora gelem mangsuli. Nang endi sih papan panggonane? Cipari apa dudu?

  21. anotherorion says:

    iya bunda, kira2 1,5 kilo kang stasiun cipari

  22. bundel says:

    anotherorion said: iya bunda, kira2 1,5 kilo kang stasiun cipari

    Araeh kidul ban apa lore ban? Esih penasaran bae kiyeh. Eh mbok menawane bisa tekan ngGandrung kan wis edek.

  23. anotherorion says:

    kang stasiun ngetan bun, mengko ulih pertelon ngalor, terus ngasi mentok nang kana ana curug karo mata air banyupanas, mayan bar keceh nang curug trus adus nganggo banyupanas 😀

  24. bundel says:

    anotherorion said: kang stasiun ngetan bun, mengko ulih pertelon ngalor, terus ngasi mentok nang kana ana curug karo mata air banyupanas, mayan bar keceh nang curug trus adus nganggo banyupanas 😀

    Wis jyan, ngiming-imingi lhu. Kesuwun ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: