Me and She

Buat temen2 yang ngikutin perjalanan gw ngempi #hasyah sapa pula elu pake acara diikutin, mungkin dah gak asing sama kontak yang sering aku anggep kakakku sendiri, haha siapa dia??? aku sering memanggilnya mbak yu. Ha sudahlah apa artinya sebuah nama #ya dipake manggil dunk oon!
Jadi ini intinya ikutan hashtag [Tambah Temen]?? ya meneketehe deh
Awal perkenalanku dulu sama mbak yu…… mbuh sejak kapan keknya di sekitar penghujung tahun 2008an deh, kenalnya kek gimana juga yang pasti di multiply, masih inget dulu make tagnya bermain layang-layang di padang ilalang.
Apa sih yang membuat aku deket? pernah ketemu enggak, dibilang sodaraan apalagi, tapi ada hal yang bikin aku respect sampai hari ini, yang mungkin bagi orang lain mereka hanya akan menilai dari kekurangannya saja, dan aku bersyukur ketika semua orang hanya terfokus pada kekurangan2nya, aku masih bisa melihat cahaya yang tersembunyi disebaliknya, dan aku bersyukur karenanya.
Hanya karena kamu mendengar apa yang dilakukan seseorang..
bukan berarti kamu bisa menghakiminya..
karena kamu tidak tau apa yang telah dilaluinya.. (Anggita Deliana)
Masa lalu, bagaimanapun juga selalu akan melekat sebagai sejarah hidup kita, tidak ada pisau operasi yang mampu memisahkannya dari raga kita. Baik buruknya masa lalu tidak serta merta menjadikan seseorang itu baik atau buruk di masa yang akan datang.
Banyak dari kita terfokus pada kekurangan orang lain di masa lalu, dan terstigma bahwa ia hari ini adalah sama dengan ia di masa itu, kemudian kita lupa bahwa manusia bisa berubah, sementara dengan cara pandang kita tetaplah sama semacam itu, berkacalah, bukankah justru kitalah yang masih sama dengan kita di masa itu? bahwa kita masih menyimpan kebencian, kesinisan yang sebenarnya tidak pernah menyakiti kita, masih terkungkung dalam suasana negatif yang kita ciptakan sendiri sejak saat itu.
Ingatlah itik kecil buruk rupa pun bisa berubah menjadi angsa, sementara kita masih akan terus menjadi katak dalam tempurung yang tidak dapat melihat keindahan metamorfosanya karena tertutup oleh selimut kebencian. Sementara kita hanya melihatnya dari kejauhan, hanya mendengar kisahnya dari kicauan burung camar di atas kepala kita, kita tidak pernah benar2 mengenalnya untuk bisa memahami apa yang sebenarnya, karena setiap manusia memiliki pilihan dan setiap pilihan memiliki tanggungjawabnya masing2.
Hai, mudahkah menjadi diriku? menjadi diri kita masing2, setelah apa yang kita lakukan dengan sepenuh hati, dengan pengorbanan tetaplah hanya menghasilkan sindiran, cacian, makian, dari orang2 di sekitar kita? Ya tidak mudah bagi kita, karena kita telah melaluinya dengan air mata, dan sangat mudah bagi orang lain mencampakkan apa yang kita bangun hanya karena ia tidak pernah mengerti, memahami dan mengalami bagaimana prosesnya
Dan begitulah aku melihatnya, ia dengan pilihannya, bukan seperti kisah orang tua anak dan keledainya, hanya mengikuti apa yang diinginkan orang disekitarnya, tidak mudah menjadi dirinya, seperti tidak mudah bagi kita menjadi diri sendiri.
Setahuku ada dua tipe perubahan pada manusia
Manusia yang menyadari dirinya buruk maka ia berusaha lebih baik
Dan manusia yang merasa dirinya baik, kemudian ia lalai menjaga kebaikannya
Comments
48 Responses to “Me and She”
  1. darnia says:

    ID ngempine ngendi?

  2. anotherorion says:

    bambangpriantono said: Pertumakz

    meh lebaran sik diokehi pertamaxe

  3. anotherorion says:

    darnia said: ID ngempine ngendi?

    hahaha itu secret πŸ˜›

  4. thetrueideas says:

    welcome to multiply…. πŸ˜›

  5. myshant says:

    ini sing dimaksud sopo tho ? πŸ™‚

  6. anotherorion says:

    thetrueideas said: welcome to multiply…. πŸ˜›

    injih

  7. anotherorion says:

    myshant said: ini sing dimaksud sopo tho ? πŸ™‚

    hehe gak terlalu tenar di MP kok mbak

  8. debapirez says:

    sayasiap buka2 postingan sebelumnya yg mengarah kepada mba Yu…*Detektifconanmodeon…

  9. asasayang says:

    dalem bgt bhasane

  10. anotherorion says:

    debapirez said: sayasiap buka2 postingan sebelumnya yg mengarah kepada mba Yu…*Detektifconanmodeon…

    hahaha

  11. anotherorion says:

    asasayang said: dalem bgt bhasane

    et moga gak lebay yo mbak lina πŸ˜€

  12. asasayang says:

    ga kok. . Dalem dan bermakna

  13. rengganiez says:

    wahh jadi ini gak bisa kenalan donkk…

  14. anotherorion says:

    rengganiez said: wahh jadi ini gak bisa kenalan donkk…

    iya kan ceritanya bukan tambah teman beneran

  15. anotherorion says:

    asasayang said: ga kok. . Dalem dan bermakna

    πŸ˜€

  16. siantiek says:

    Priyo pulang2 jadi gini ya

  17. anotherorion says:

    siantiek said: Priyo pulang2 jadi gini ya

    mau bilang ngustad gitu? hahaha kagak tetep aja emberrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

  18. farikhsaba says:

    sepertinya memang akan disimpan untuk pengetahuan pribadi, tapi setidaknya terima kasih telah berbagi hikmahnya. πŸ™‚

  19. anotherorion says:

    farikhsaba said: sepertinya memang akan disimpan untuk pengetahuan pribadi, tapi setidaknya terima kasih telah berbagi hikmahnya. πŸ™‚

    iya mbah, nuwun dah nangkep intinya

  20. darnia said: ID ngempine ngendi?

    halah.. ini lho http://mbakyu.multiply.com/Wong Amrik, jenenge Amanda.

  21. anotherorion says:

    fightforfreedom said: halah.. ini lho http://mbakyu.multiply.com/Wong Amrik, jenenge Amanda.

    UHUKKKK keselek wkwkwkwkkwkwkwkwk

  22. katerinas says:

    You can never change someone’s past, but you can help them build a bigger and better future…

  23. anotherorion says:

    katerinas said: You can never change someone’s past, but you can help them build a bigger and better future…

    karena kita tidak pernah bisa membeli masa lalu, tapi kita bisa menabung masa depan, makasih tambahannya mbak

  24. penuhcinta says:

    Sapa sih diaaaa?

  25. anotherorion says:

    penuhcinta said: Sapa sih diaaaa?

    hehe wa gak mo ngasih tau mbak sum, biarlah rahasia tetap rahasia πŸ˜€

  26. nawhi says:

    koyoke aku kenal iki wonge :-)*sotoy*

  27. terimakasiiih uuuunnnn,,,lu udah nerima guweee *apaan? ;-p

  28. jampang says:

    saya tahu, mas….dan kontak saya juga koq…. xixixixixi

  29. anotherorion says:

    nawhi said: koyoke aku kenal iki wonge :-)*sotoy*

    kasih taw gak yaw

  30. anotherorion says:

    myelectricaldiary said: terimakasiiih uuuunnnn,,,lu udah nerima guweee *apaan? ;-p

    et klo lu statusnya adek pungut gw, kan tuwiran gw

  31. anotherorion says:

    jampang said: saya tahu, mas….dan kontak saya juga koq…. xixixixixi

    n_n V

  32. zaffara says:

    intinya dont judge the book from it’s cover, yg artinya jangan nilai hakim dari tas kopernya heee

  33. anotherorion says:

    zaffara said: intinya dont judge the book from it’s cover, yg artinya jangan nilai hakim dari tas kopernya heee

    gak pernah liat hakim bawa koper mbak win

  34. bundananda says:

    kyknya mbakyu mu ini yg membawaku mengenalmu Yo… tp lupa gr2 apa.

  35. uun,, lu makin jago nulis ya?gw terenyuh baca yg ini..banyak hikmah yg bisa kita jadiin pelajaran..*traktir gw es cendol 1 gerobak

  36. anotherorion says:

    bundananda said: kyknya mbakyu mu ini yg membawaku mengenalmu Yo… tp lupa gr2 apa.

    hehe sepertinya emang gtu mbak tapi tapi tapi kita toss lupanya sebelah mana πŸ˜€

  37. anotherorion says:

    myelectricaldiary said: *traktir gw es cendol 1 gerobak

    gw traktir tissu 1 pak aje pegimane?

  38. larass says:

    setujuuuuuuu……kadang kita lebih mudah mengingat hal buruk seseorang daripada hal baiknya. makasih untuk tulisannya #aih emang bwt gue# hahahahahaha tp larass keknya tahu deh

  39. anotherorion says:

    larass said: setujuuuuuuu……kadang kita lebih mudah mengingat hal buruk seseorang daripada hal baiknya. makasih untuk tulisannya #aih emang bwt gue# hahahahahaha tp larass keknya tahu deh

    let’s keep it just in mind n_n

  40. larass says:

    anotherorion said: let’s keep it just in mind n_n

    kemana ajah Yo, lama menghilang eh tahu tahu nulis ginian yg bikin trenyuuuhhhh….

  41. anotherorion says:

    larass said: kemana ajah Yo, lama menghilang eh tahu tahu nulis ginian yg bikin trenyuuuhhhh….

    ngumpet di http://anotherorion.com ras, lagi pengen sekali2 nulis serius dah kangen nulis di sini

  42. larass says:

    anotherorion said: ngumpet di http://anotherorion.com ras, lagi pengen sekali2 nulis serius dah kangen nulis di sini

    dibuat enjoy ajah dimanapun berada hehe

  43. anotherorion says:

    larass said: dibuat enjoy ajah dimanapun berada hehe

    ahahaha betul betul betul

  44. rhedina says:

    Tulisannya bijak sekali πŸ™‚

  45. anotherorion says:

    n_n ah teteh bisa aja

  46. puritama says:

    anotherorion said: Anggita Deliana

    namanya ini?

  47. anotherorion says:

    bukannnnnnnnnnnnnn kuwi sih bocah TI 2010 cuma tak pinjem quotenya karena ndilalah ngepas pas aku meh posting

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: