Tradisi injak sepatu

Waktu jaman kecil, ada tradisi turun temurun yang hanya dijalankan sama anak2 kecil, yaitu tradisi nginjek sepatu, masih jadi tanda tanya siapa sebenernya dulu penyebar paham semacam ini, mungkin klo ketahuan bakalan kena pasal penodaan agama sepatu yo?
Pasalnya siapapun yang punya sepatu baru, gak peduli cowok po cewek bakal kena injek rame2 sama temen2nya, mending klo temen2nya cuma sak kelas, jamanku dulu angkatanku ada 2 kelas, jadi pada antri giliran cuma pengen kenalan sama sepatu baruku. Munyuk ncenan!
Sampai sekarang masih mikir2 kira2 apa sih spirit dari injekisme sepatu macam itu, bilangnya sih biar sepatu baru itu diajak kenalan sama sepatu2 anak2 yang lain, iya klo kenalan antar manusia sih salaman, nek iki kok ya jadi kayak ajang cipika cipiki ala sepatu, dan tentu saja hasilnya jelas, berangkat dari rumah sepatu mengkilap, pulangnya blewuk maning, apa karena ben keliatan kompak dan solider sepatune dadi podo ketok elike, atau emang ajang balas dendam iso sisan nggejoh sikile koncone, masih menjadi misteri.
Sekarang mboso wis gedhe, liat cewe2 yang sepatunya mengkilap gitu rasanya juga bawaannya bikin pengen ngajak ‘kenalan’ hihihi.
Comments
105 Responses to “Tradisi injak sepatu”
  1. siasetia says:

    sepatu ada kaca dari penyerut hehhehehe

  2. anotherorion says:

    nek sepatunya kaca apa ndak pada takut pecah ya?*nanya cinderela*

  3. rhedina says:

    Nginjek sepatu baru tanda iriiii…;))

  4. siasetia says:

    injak kaki bumil, tradisi juga buat nularin biar hamil

  5. rhedina says:

    anotherorion said: nek sepatunya kaca apa ndak pada takut pecah ya?*nanya cinderela*

    Kaca Panzer yg tahan anti peluru itu dibuatnya Mas Priyo..*sotoy*

  6. anotherorion says:

    teteh keknya sih gitu, tapi pake eufimisme ngajak kenalan 😀

  7. anotherorion says:

    teh tia: berarti ibu hamil gak boleh injek kaki gw ya!

  8. siasetia says:

    anotherorion said: nek sepatunya kaca apa ndak pada takut pecah ya?

    bukannnn…teman teman cowo suka jail, dulu jamannya belum pakai seragam panjang

  9. Kenalan yukkk*Injak pake sepatu paku*

  10. siasetia says:

    anotherorion said: teh tia: berarti ibu hamil gak boleh injek kaki gw ya!

    hhehe istrinya mas aja yang di injak….

  11. anotherorion says:

    teteh itu sepatu pasti beratnya kek tank amphibi

  12. idayy says:

    haaaaa..iya, kalo di tempat saya *sesama cewe2* tradisinya masih jalan tuh mas

  13. anotherorion says:

    teh tia ooo buat ngintip ya 😀

  14. hahahahahahahagw ampe skg masih megang tradisi ituuuh

  15. anotherorion says:

    bambang gejoh nganggo sepatu bal

  16. anotherorion says:

    teh tia jangan ntar mbengok wkwkwkwk

  17. anotherorion says:

    atul besok gw injek sepatu lu ya

  18. spatu gw lampau smua,un

  19. thetrueideas says:

    kenalan sama sepatunya aja? gak rugi? 😀

  20. jampang says:

    nggak ngerti juga dulu kenapa ada kaya gitu

  21. anotherorion says:

    besok beli lagi tul

  22. anotherorion says:

    mas syam jaman hape saiki minimal kenalan no hp ben g rugi

  23. tintin1868 says:

    baru tahu ada tradisi gini? ku tahunya injek jempol biar ketularan hamil..

  24. siantiek says:

    oow Priyo pgn beli sepatu baru

  25. wib711 says:

    tradisi ini ga bisa dijalankan untuk jurusan sekretaris, kalo diinjekin pakai hak, bisa jebol itu sepatu baru :))

  26. anotherorion says:

    mas rifki berarti bid’ah kuwi

  27. anotherorion says:

    mbak tintin dimana2 kok mbak tradisinya

  28. anotherorion says:

    mbak nani enggakk :P*umpetin sepatunya*

  29. anotherorion says:

    mangkane mas, ganti kenalan no hape wae 😀

  30. faziazen says:

    iri kali ya ama sepatu barunya temankalo suami dulu, pas awal nikah, sandal barunya diinjek ama rekan kerjakatanya biar nular, biar dia juga nyusul nikah juga hehehe

  31. anotherorion says:

    mbak fazia harusnya kan yang nginjek yang mau nularin? ini kok kebalik 😀

  32. beliin guwaaaaaaaaaaaaaaaa

  33. anotherorion says:

    potonya doang?

  34. nanazh says:

    hahahahaha masa kecilku juga kek gitu mas… bahkan nganti SMA nek ra salah… tapi ndang kuliah yo jadine ra umum soale kan plural mahasiswane…hihihi jadi pengen nginjek sepatu pulakangen yang geje hohoho

  35. wib711 says:

    faziazen said: katanya biar nular, biar dia juga nyusul nikah

    ga nyolong melatinya? huehehehe

  36. faziazen says:

    wib711 said: ga nyolong melatinya? huehehehe

    nah itu Mas, waktu resepsi, ada yang terang2 an minta melatiada yang ambil diam-diam juga, hehehepadahal cuam mitos

  37. faziazen says:

    anotherorion said: mbak fazia harusnya kan yang nginjek yang mau nularin? ini kok kebalik 😀

    heheh itu..yang baru nikah kayaknya dikerjain

  38. rawins says:

    ooo mboklah nganggo sepatu sing tungkake diidek..?

  39. anotherorion says:

    mas anas ngidak sepatune bose wae

  40. anotherorion says:

    mas wib nek nikahan sik cetha minta sovenire

  41. anotherorion says:

    mbak fazia tapi kan tetep mesam mesem biarpun dikerjain ihirrrrrrr

  42. anotherorion says:

    kang rawins biasane sih ya ana sing usil kang mburi dibijig sepatune

  43. adamdesign says:

    ah sepertinay itu sudah jadi budaya nusantara :Ddi mana2 ada

  44. anotherorion says:

    kaya pakem nek wong dikon nggambar pemandangan yah? sudah default indonesia raya dari sononyah

  45. faziazen says:

    anotherorion said: mbak fazia tapi kan tetep mesam mesem biarpun dikerjain ihirrrrrrr

    hehehehehe

  46. adamdesign says:

    anotherorion said: kaya pakem nek wong dikon nggambar pemandangan yah? sudah default indonesia raya dari sononyah

    mesti gununge 2 ada sawahe, jalane di tengah2 😀

  47. tintin1868 says:

    ini kaya tradisi mo kenalan dowang kali ya..

  48. asasayang says:

    tak kiro meh ngomongne tradisi injek kaki buat kaum cewek kalo pas datang bulan . . .hahaha

  49. anotherorion says:

    pertanyaannya siapa penemunya urung konangan, nek ketemu kan lumayan isa dipatenkan n gak dibajak negara tetangga maning 😀

  50. anotherorion says:

    mbak tintin intinya yang kenalan cuma antar sepatu, nek orangnya ya udah kenal dari dulu

  51. faziazen says:

    anotherorion said: mbak fazia tapi kan tetep mesam mesem biarpun dikerjain ihirrrrrrr

    hehehehehe

  52. anotherorion says:

    mbak lina: lha ben ngopo e? opo ra malah mengko jambak2an? kan cewe klo lagi dapat emosine lagi tinggi2nya

  53. anotherorion says:

    namanya lagi bahagia yo mbak hihihi

  54. nanazh says:

    anotherorion said: mas anas ngidak sepatune bose wae

    wanine yen ra ana bose ae hehehebdw tapi mas, bosku senengane ninggale sepatune di kolong meja, kesenangan pake sandal, jadi keknya ada kesempatan ya ohohohoho

  55. anotherorion says:

    hooh dibejek2 sisan ngasi kucel wkwkwkwkwkwk

  56. afhien says:

    sama ada juga “tradisi” cewek yang belum dapet haid disuruh nginjak jempolnya cewek yang lagi haid… -______-

  57. bundel says:

    Nek nganggo klambi anyar diapakna? Dijiwit kan ya?

  58. anotherorion says:

    oooo ngono to nin

  59. anotherorion says:

    sobek sobek bun *eh

  60. asasayang says:

    ben kancane ketularan (sing ngidak sing lg datang bulan)

  61. nonragil says:

    Kalo aku, malah aku suruh injek, malu keliatan pakai sepatu baru.

  62. wikan says:

    pake sepatu landak aja mas 🙂

  63. anotherorion says:

    mbak lina: hahaha nek ngono ngidaki cah2 abegeh SD SMP wae 😀

  64. anotherorion says:

    mbak helene: keliatan paling beda yah? malah gak nyaman jadi pusat perhatian

  65. anotherorion says:

    wikan: gak ono pabrike

  66. keinjek stiletto baru tau rasa :))

  67. anotherorion says:

    berasa kek dithutuk martil?

  68. Itu poto wajah dipotong janga-jangan sh*male 🙂

  69. martoart says:

    Nek tradisi 69 aku eruh

  70. martoart said: Nek tradisi 69 aku eruh

    hahaha… sepertinya tradisinya dah lama kembali ke jalan yg lurus, dg tidak memajang obyek narsis.

  71. martoart says:

    fightforfreedom said: hahaha… sepertinya tradisinya dah lama kembali ke jalan yg lurus, dg tidak memajang obyek narsis.

    gegara aturan MP yg sekarang agak lama kalo mo ngasih gambar, jadinya suka keinjek. mending berkorban ga narsis deh.. ;)*MP makin ngga asyik

  72. anotherorion said: berasa kek dithutuk martil?

    rasanya?? semiriwiiiinngg… dicoba aja om.. :))

  73. rengganiez says:

    paling seneng mbiyen pas usum udan trus eneng sing nganggo sepatu anyar, alamat gupak jeblok hahahaha

  74. evanda2 says:

    hihihii kalo ga mau diinjek, sengaja di kotor2in dulu

  75. anotherorion says:

    mas iwan nang kene gambare malah ra ketok*keblock nawala*

  76. anotherorion says:

    ngahaha tradisi 69 ki asal muasale seko ngendi kang?

  77. anotherorion says:

    nina ngebayangin kamu yang keinjek aja dah semriwing kok

  78. anotherorion says:

    mbak niez bali2 langsung kumbah, eh sesuke ternyata jih ono sik urung sempet kenalan wkwkwkwk

  79. anotherorion says:

    mbak evi iya bener klo ditanya sepatunya baru gak ngaku 😀

  80. rhehanluvly says:

    hahaha iku sek aku SD koyo ngunu maspas SMA yen ono sing nganggo sepatu anyar lek pas pelajaran olahraga ganti baju sepatune disembunyikan

  81. anotherorion says:

    sik didelike biasane mung sithok hahahaha

  82. wprazh says:

    lha iki sampe wes gerang, ndek kantor lek ono sing gawe sepatu yo sik pengin ngajak kenalan sepatu, tp lek sing sadar wes tuwek kadang nyindir sepatune anyar rek :))gawe klambi anyar yo ngono, disoraki, wes klambine anyar rek

  83. gambarpacul says:

    nek nduwe sepatu anyar antara seneng karo ora……diidek2 soale..

  84. anotherorion says:

    hahaha mas wel klebu golongan sik ngajak kenalan po ra? 😀

  85. anotherorion says:

    genah kaya kuwe kok marakna galaw

  86. poedjie says:

    mas priyo sepatune anyar tha? kene tak idak’e….. heehebuat seru-seruan aja kayaknya mas priyo 🙂

  87. anotherorion says:

    horaaaaaaaaaaa kok*umpetan*

  88. poedjie says:

    *clingak-clinguk goleki mas priyo 🙂

  89. djrendy says:

    ihiirr sepatu baru

  90. ipie says:

    aiih jadi nostalgia

  91. anotherorion said: mas iwan nang kene gambare malah ra ketok*keblock nawala*

    panjang betisnya + bonus di atasnya melebihi ambang batas kesopanan yang ditetapkan Nawala, makanya di-block, lain cerita kalo dia pakai stocking hitam 🙂

  92. ivoniezahra says:

    Zamanku biyen yo ngunu. Jian g terimo nek kncane sepatu kinclong

  93. rirhikyu says:

    Udah lama ga injek2 sepatu Wakakakaka

  94. wprazh says:

    anotherorion said: hahaha mas wel klebu golongan sik ngajak kenalan po ra? 😀

    saiki wes ora 😀

  95. indev says:

    Terakhir melakukan tradisi injek sepatu yaitu saat masih kuliah. Huah.

  96. anotherorion says:

    mbak puji pokoke ndelikkkkkkkkkkkkkk

  97. anotherorion says:

    abie: ora kokkkkkkkkkkkkk

  98. anotherorion says:

    hayoo pie injek sepatu tetangga 😀

  99. byurr says:

    Sini mas yo. Tak gajul safety shoe… Hehe. Eh nggajul termasuk boleh dalam tradisi itu kah? Hihi.

  100. anotherorion says:

    wkwkwkwk ora kok mas iwan, kuwi ki sik diblock sakweb’e wah jyan nek iso tak donlot sik kan iso diaplod neh nang kene wkwkwkwkwk

  101. anotherorion says:

    mbak von hahaha meri yah

  102. anotherorion says:

    hayuk mbak idak idakan

  103. anotherorion says:

    mbak ev ha sekarang nek muride pake sepatu baru yo tak jak kenalan kok 😀

  104. anotherorion says:

    kang bayu, mlebu wae, kadang ngasi nggejoh ro mbijig barang kok wkwkwkwk

  105. ibuseno says:

    sampe skrng tuh ya Mas, anak2 skrng juga masih tradisi injak sepatu baru. tp kalau liat sepatu cewek mengkilap terus diinjek pasti dibales gaplok hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: