[I LOVE MULTIPLY] Uniquely Multiply

NGOMONGIN MULTIPLY keknya gak bisa enggak deh, gak di dunia maya gak di dunia nyata, klo lagi asik ngobrol selalu nyrempet2 ngobrolin tentang multiply, apa yang lagi happening, posting2 atau kejadian2 yang pernah kualami di multiply.
Pertama kenal MP berawal dari iseng disuruh dosen nyari webhostingan, langsung deh kelabakan ndaftarin diri kemana2, dari myspace, awardspace, freewebs, blogspot, wordpress, MP, livejournal dsb.

Untuk masalah tampilan jujur aku lebih suka wordpress, tampilannya lebih rapih, recent komen update yang ada di site bisa dilihat langsung sama pengunjung, masalah indexing juga wordpress paling bagus, Blogspot punya keleluasaan mengotak atik tampilan n menggunakan javascript, tapi tampilan defaultnya ancur bener, harus rajin2 belajar CSS dan otak atik themes biar enak dilihat. Sementara di MP? indexing susah, javascript diharamkan, otak atik themes selalu dibayang2in TOS, tapi kenyataannya akhirnya aku milih MP sebagai rumah mayaku. Kenapa milih MP?

Social Media

Secara resmi MP tidak diakui sebagai sebuah blog, karena memang berawal dari social web, sebuah media sosial yang digunakan untuk saling bertukar file antar pengguna, kemampuan MP ini menempatkannya sebagai dari jejaring social paling unik selain myspace, ketika semua social web baru asik mengekor keberhasilan Friendster sebagai jejaring sosial, MP justru menawarkan cakrawala jejaring sosial yang sama sekali lain, jurnal, notes, foto, audio, video, recipe, reviews, semua dihosting sendiri oleh MP. Sebuah ide brilian di masa itu yang masih bisa kita nikmati sampai hari ini.

Ketika booming Facebook dan Prikitiew melanda nusantara, sama sekali gak ada niatan buat mengikuti dua jejaring tersebut, klo saja gak diseret temen2 lama buat bikin FB kayake mpe hari ini tetep gak bakalan punya deh. Minus game Mafia Wars di FB, sudah gak ada alasan lain buat lebih demen mesbuk dibanding ngempi, prikitiew piye?? prikicuihhhhhhhh gw kan gak bisa makenya


Blog

Ya ya ya, MP bukanlah sebuah blog murni, itu mengapa banyak orang memandang sebelah mata keberadaan MP sebagai blog, sesuai gender MP yang berupa social media, sangat jarang ada sebuah website yang menempatkan MP sebagai sebuah blog sekelas WordPress, Blogspot, bahkan sekelas Livejournal dan TypePad pun enggak, Stigma ini cukup dirasakan para blogger MP, bahkan ketika Tumblr mulai naik daun mereka sukses menempatkan dirinya sebagai sebuah tumbleblog, sementara MP tetap pada posisinya, website dengan kelamin meragukan; setengah social media setengah blog plus setengah pasar.

Pengaturan setting postingan dan status MP yang merupakan socialweb memiliki dua konsekuensi, disatu sisi, indexing MP jelas tidak akan sebagus blog murni yang emang jor joran untuk urusan indexing dan javascript, namun disisi lain, memberikan privasi kepada penggunanya, aman dari reply sampah anonymouse dan bisa menentukan sebuah posting dibagi pada teman tertentu, kontak, jaringan, hanya postingan untuk semua orang yang dapat diindex search engine, sisanya merupakan privasi pengguna yang harus dijaga oleh MP.

Multiply Effect

Bagi orang yang belum mengenal MP dari dalam stigma MP adalah website dengan kesalahan gender sangat bisa kita maklumi, tapi bagi MPers yang sudah berkecimpung sekian lama di MP, MP adalah sebuah kampung, negara dimana kita bisa bercerita berbagi dan berekspresi tanpa perlu merasa terintimidasi stigma2 dari luar. Just be yourself karena setiap ID adalah unik

Journal MP yang tadinya hanya sebuah pelengkap social media justru laris manis digunakan oleh blogger untuk ajang berbagi, menuliskan pengalaman pribadi, opini, copas informasi, bertegur sapa dan saling mengenal, kelamin ganda MP yang bagi orang luar meragukan justru menjadi kekuatan MP dimata penggunanya, kekuatan pemikiran yang tertuang dalam sebuah blog dikombinasikan dengan kontiunitas komunikasi berbasis jejaring sosial memberikan multiply effect yang luar biasa bagi penggunanya.

Dibandingkan dengan Blogspot dan WordPress yang lebih ribet urusan promosi, blogwalking, widget, embeding chatbox, dashboard yang kurang familiar, RSS Feed, follow2an, MP benar2 memimpin jauh, Inbox MP merupakan yang paling rapih, bisa diatur berdasar parameter tertentu, memungkinkan penambahan filter, menandai kontak favorit, post anything, tidak perlu fasilitas follow do follow yang lazim pada blog, MP menempatkan setiap user adalah contact, add as friend, maka setiap user adalah setara dan mereka bisa terus berkomunikasi setiap saat.

Online Seller

MP pernah menjadi lahan mendownload MP3, namun ketika terbentur masalah hak cipta, mau tidak mau MP bermetamorfosis menjadi tempat yang nyaman bagi para blogger, fotografer, penikmat kuliner, komunitas, penggemar diskusi, debat sampai tukang trolling kampret yang cuma berani menyerang dengan fake ID.

Kekuatan socialmedia dan socialweb MP pada akhirnya menarik para online seller untuk menjadikan MP sebagai rumahnya, salah? enggak. Karena idem dengan kita yang ngeblog bukan pada tempatnya (blog murni maksudnya) toko online pun berkembang bak jamur dimusim kawin.

Blogger dan online seller di MP ibarat satu rumah lain dunia, yang satu fokus berbagi yang lain fokus berbisnis. Seperti halnya blogger yang mencintai MP karena tetap bisa keep in touch dengan para kontak dan pengintip, online seller menggunakan MP karena masih tetap bisa berkomunikasi dengan para buyer lama dan calon pembeli. Wandering para online seller pasti seneng klo barang yang dijualnya bermanfaat, diapresiasi masih nongol dicerita/foto pribadi, bukan tentang uang tapi juga kepuasan. Tapi bisa juga sih malah kebalikannya

Perubahan MP menjadi marketplace emang bikin gerah para blogger tapi mengingat dulu pun kita pernah merasakan transformasi MP dari tempat download menjadi rumah blogger, sepertinya kita masih tetap bisa beradaptasi dengan wajah MP yang baru. Toh meskipun MP sudah gak sediain link donlot lagu, selama ini masih bisa kita akalin tanpa melanggar TOS

Group

Sudah lama nih MP tidak memiliki grup yang aktif, klopun grup yang masih lumayan aktif setahuku yah komunitas tokusatsu, sisanya grup2 agama, diskusi, wisata, budaya, puisi sudah mulai mati satu2. Yah wajar lah karena di MP setiap user menggunakan ID sendiri sedangkan klo memposting di grup berarti masuk ke ID yang berbeda mungkin itu alasannya para MPers males menulis/ mengunjungi grup kek dulu, masa2 keemasan grup di MP sepertinya udah terlewat jauh dibelakang

Uniquely Multiply: OOTisme & The OOTers

Boleh dibilang, platform blog yang komennya paling ancur2an adalah MP, dimana MPers sebagai para tersangkanya gemar melakukan tindakan OOT disana sini tanpa mengenal waktu. Gemblu
ng? yo ben, sik waras kudu ngalah. Beberapa teman diluar MP sering geleng2 melihat kelakuan anak MP, postingnya apa komennya apa. Toh keOOTan MPers bukan tanpa sebab, di awal kemunculannya, MP menjadi satu satunya blog yang bisa menampilkan realtime reply, itu juga yang menyebabkan para admin setres dan server MP di Amrik ngehang terus gara2 kelakuan MPers Indonesia. Ekspektasi luar biasa terhadap keunikan jejaring MP.

Jika banyak orang menganggap OOTisme adalah kelakuan parah, sebaliknya saya pribadi menganggapnya adalah kecerdasan intelektual, bukan hal yang mudah untuk berkomunikasi tentang sesuatu yang jauh diluar tema, dikemas dalam jokes yang dikeluarkan dalam waktu singkat dan melibatkan beberapa user sekaligus. Tidak jarang, sebuah komentar yang OOT justru berisi pengetahuan dan informasi baru, yang dikemas secara santai, pekok namun berisi. OOT adalah formula untuk mencairkan kejaiman seseorang di MP. Dari OOTisme inilah biasanya para MPers menjadi akrab, karena terbiasa bercanda, bahkan mempercandakan sesuatu yang oleh masing2 pihak dianggap tabu, prinsipil, menjadi sebuah cara pandang baru, bahwa perbedaan tidak selalu harus disikapi dengan kemarahan, tidak harus dihadapi dengan teriak2, ngegas montor dan mengacungkan senjata.

Just try the OOT please, then the world would be in peace.

Tulisan gak bener ini dimasukkan ke lombanya reny sekaligus mo di PMkan buat Reps Office Indonesia.

Gambar nyolong dari sini
yahoo emot, nyolong dari tempatnya
Uniquely Multiply -> motif pribadi dari jurnal 353
Multiply Effect -> motifnya mas anas disini
Sisanya mbuh

Comments
226 Responses to “[I LOVE MULTIPLY] Uniquely Multiply”
  1. anotherorion says:

    bubu mbak niez

  2. anotherorion says:

    golek padusan

  3. rengganiez says:

    dan mas prie lahhhhh yang ngajari aku perang EMO….suwun yahhh…diberkatilah hidupmu karena sudah berbagi ilmu…

  4. anotherorion says:

    rengganiez said: dan mas prie lahhhhh yang ngajari aku perang EMO….suwun yahhh…diberkatilah hidupmu karena sudah berbagi ilmu…

    eh mosok aku sik ngajari po? biyen sik pertama ngajaki perang emo ki sopo to ya?

  5. wprazh says:

    wah esuk-esuk wes posting, wes sikatan durung iki?

  6. damuhbening says:

    nah ini tulisan serius, yuk OOT…hahahasemoga menang ya…bodo amat ma pendapat orang tentang MP, yang pasti MP paling HOT

  7. ohtrie says:

    anotherorion said: Tulisan gak bener ini dimasukkan ke lombanya reny sekaligus mo di PMkan buat Reps Office Indonesia.

    edyanik, borongannn…. oleh pa yok ngene iki…?

  8. ipie says:

    benar2 berbobot euy penjelasannya

  9. damuhbening says:

    ohtrie said: edyanik, borongannn…. oleh pa yok ngene iki…?

    sakjane ya ra oleh, lha iki simase wae sing sak karepe dewe…hahahaa

  10. anotherorion says:

    wprazh said: wah esuk-esuk wes posting, wes sikatan durung iki?

    durung turu barang 😀

  11. anotherorion says:

    damuhbening said: nah ini tulisan serius, yuk OOT…hahahasemoga menang ya…bodo amat ma pendapat orang tentang MP, yang pasti MP paling HOT

    bener Bli MP paling hot pokoke 😀

  12. rengganiez says:

    anotherorion said: eh mosok aku sik ngajari po? biyen sik pertama ngajaki perang emo ki sopo to ya?

    iya…waktu itu sampetan yang ngasil link emote icon..pas lagi rame2 perang emo di lapaknya mba arie..

  13. nitafebri says:

    Woow.. Panjang bgt penjelasnnya..Yaa memang sekarang eranya dagang. Jd mau gak mau yaa ikutilah daripada menentang arus..Makin bertentangan makin susah dilewati..SeManGaaaadddd*mba seller mode: on

  14. anotherorion says:

    ohtrie said: edyanik, borongannn…. oleh pa yok ngene iki…?

    hahahaha mbuh nek ora entuk yo gawe meneh :Dketoke ora tertulis nang TOS sih xixixixi

  15. anotherorion says:

    damuhbening said: sakjane ya ra oleh, lha iki simase wae sing sak karepe dewe…hahahaa

    tiap ID uniq Bli wkwkwkwkwkwkwk

  16. anotherorion says:

    ipie said: benar2 berbobot euy penjelasannya

    nggambleh lho pie tombo ngantuk 😀

  17. anotherorion says:

    rengganiez said: iya…waktu itu sampetan yang ngasil link emote icon..pas lagi rame2 perang emo di lapaknya mba arie..

    ooo sik mbak niez gek digarapi tante erji kae ya? xixixixi sippp lah

  18. rengganiez says:

    anotherorion said: ooo sik mbak niez gek digarapi tante erji kae ya? xixixixi sippp lah

    hooh pas kae kali yah…

  19. anotherorion says:

    nitafebri said: Woow.. Panjang bgt penjelasnnya..Yaa memang sekarang eranya dagang. Jd mau gak mau yaa ikutilah daripada menentang arus..Makin bertentangan makin susah dilewati..SeManGaaaadddd*mba seller mode: on

    hehe mbak nita ayo bukak lapak jualan sadako 😀

  20. anotherorion says:

    rengganiez said: hooh pas kae kali yah…

    xixixixi

  21. damuhbening says:

    anotherorion said: tiap ID uniq Bli wkwkwkwkwkwkwk

    enggak: nyatanya ID-ku damuhbeningwakakakakaaa….(bukan Uniq)

  22. anazkia says:

    Sep! tulisannya keren, Pri!

  23. ohtrie says:

    anotherorion said: itu juga yang menyebabkan para admin setres dan server MP di Amrik ngehang terus gara2 kelakuan MPers Indonesia

    Aqu gak yaqin alesane kek gini Yokk…!!

  24. anotherorion says:

    damuhbening said: enggak: nyatanya ID-ku damuhbeningwakakakakaaa….(bukan Uniq)

    coba cari ah ada ID uniq tenanan enggak yo

  25. nanabiroe says:

    Keren mas priyo,apalagi pas bagian ternyata MP masih merupakan komunitas yang bingung menentukan jenis kelaminnya, heheeMoga reps.multiply menanggapi dan menindaklanjuti isi postingan ini.

  26. anotherorion says:

    anazkia said: Sep! tulisannya keren, Pri!

    nuwun mbak naz 😀

  27. anotherorion says:

    ohtrie said: Aqu gak yaqin alesane kek gini Yokk…!!

    aku dicritani bambang kae kan biyen komen dibatesi nek gak salah

  28. jaraway says:

    wuehehehe.. gara2 mpers indonesia servere mp ngehang.. wah.. the power of oot.. kereeeeeeeenn.. qiqiqiqiqiqimuga2 menang yooo..

  29. afemaleguest says:

    semoga beruntung the groom-to-be 😛

  30. anotherorion says:

    nanabiroe said: Keren mas priyo,apalagi pas bagian ternyata MP masih merupakan komunitas yang bingung menentukan jenis kelaminnya, heheeMoga reps.multiply menanggapi dan menindaklanjuti isi postingan ini.

    hehehe ya itulah na mau dibilang social media bisa, blog bisa, pasarpun bisa multifungsi, tapi aku sih tetep nganggepnya blog yang powerful 😀

  31. damuhbening says:

    anotherorion said: aku dicritani bambang kae kan biyen komen dibatesi nek gak salah

    ini hasil riset berdasarkan “katanya”

  32. anotherorion says:

    jaraway said: wuehehehe.. gara2 mpers indonesia servere mp ngehang.. wah.. the power of oot.. kereeeeeeeenn..qiqiqiqiqiqimuga2 menang yooo..

    wah jangan ikut menggalakan fajarism yo?

  33. anotherorion says:

    afemaleguest said: semoga beruntung the groom-to-be 😛

    groom ki opo to yu?*bukak kamus*

  34. anotherorion says:

    damuhbening said: ini hasil riset berdasarkan “katanya”

    huwahahaha dari pernyataan saksi tersangka Bli 😀

  35. afemaleguest says:

    groom = pengantin lakilaki:-P

  36. namakulutfia says:

    aku dulu bikin MP karena tugas kuliah, abis itu vakum lama. haha..pas mau nulis lagi sempet kepikiran pindah di blogspot soalnya MP berat..tapi akhirnya ga jadi krn mau nerusin ‘rumah’ yang udah ada..

  37. anotherorion says:

    afemaleguest said: groom = pengantin lakilaki:-P

    buka linguist sikkb. 1 pengantin/mempelai laki-laki. 2 tukang kudawkwkwk bener kuwi bisa berarti tukang kuda?

  38. jaraway says:

    anotherorion said: galak

    ojo nesu nesuu.. ahahha

  39. anotherorion says:

    namakulutfia said: aku dulu bikin MP karena tugas kuliah, abis itu vakum lama. haha..pas mau nulis lagi sempet kepikiran pindah di blogspot soalnya MP berat..tapi akhirnya ga jadi krn mau nerusin ‘rumah’ yang udah ada..

    enakan disini lho, kan masih bisa di crosspost ke blogspot

  40. anotherorion says:

    jaraway said: ojo nesu nesuu.. ahahha

    enggak nesu, njaluk jajake 😀

  41. ohtrie says:

    damuhbening said: sakjane ya ra oleh, lha iki simase wae sing sak karepe dewe…hahahaa

    wakakakka..pancen senengane ngono kuwi owkkk….aja-aja nggolek bojo ya sekali kayuh dua tiga cewek tercukupi wis iki… :))

  42. ohtrie says:

    anotherorion said: etoke ora tertulis nang TOS sih xixixixi

    wakakaka, balik maning nang TOS cukk…..

  43. anotherorion says:

    ohtrie said: wakakakka..pancen senengane ngono kuwi owkkk….aja-aja nggolek bojo ya sekali kayuh dua tiga cewek tercukupi wis iki… :))

    poligami lomba wae mbange poligami bojo, susah lhe makani wkwkwkwkwkkwkwkwk

  44. iwananashaya says:

    Siiip.. tulisannya keren dan lengkap.Semoga MENANG. Aamiin..

  45. wuiiiiiiiiiihhhhh…. analisanya hebraaaattt (hebat beraaaaaaattt)Hahahahaa 😀

  46. ohtrie says:

    anotherorion said: aku dicritani bambang kae kan biyen komen dibatesi nek gak salah

    yups..dulu memang dibatasi, tapi bukan berarti kuwi isa kanggo alesan taa…lah saiki nek weruh OS kae wae tiap minggu mundak versine, berarti khan bingkar-pasang onderdil taa…? aku kayane luwih setuju kuwi sing nggota marai ngedown lhoo….

  47. anotherorion says:

    ohtrie said: wakakaka, balik maning nang TOS cukk…..

    @RT: Ohtrie lagi banyak yang ngomongin #TOS

  48. ohtrie says:

    anotherorion said: poligami lomba wae mbange poligami bojo, susah lhe makani wkwkwkwkwkkwkwkwk

    lah emange ndulang pa kok susah kii..? :))

  49. anotherorion says:

    iwananashaya said: Siiip.. tulisannya keren dan lengkap.Semoga MENANG. Aamiin..

    tulisane mas luqman lebih bagus lho

  50. anotherorion says:

    mahasiswidudul said: wuiiiiiiiiiihhhhh…. analisanya hebraaaattt (hebat beraaaaaaattt)Hahahahaa 😀

    jangan tekan tombol control panel lho ya?

  51. anotherorion says:

    ohtrie said: yups..dulu memang dibatasi, tapi bukan berarti kuwi isa kanggo alesan taa…lah saiki nek weruh OS kae wae tiap minggu mundak versine, berarti khan bingkar-pasang onderdil taa…? aku kayane luwih setuju kuwi sing nggota marai ngedown lhoo….

    omong2 masthrie, semakin meningkatnya user MP 2000/-bulan bisa wae gara2 transaksi yang ada di OS, kan nek meh pesen harus punya akun MP, lha nek dah pesen njuk bablas kan IDne mangkrak cuma emang dah terhitung wis teraktivasi, koyo operator hp kae lho user telah mencapai sekian juta, itu kan yang teraktivasi bukan jumlah user aktif

  52. dekmaniezt says:

    ohtrie said: Aqu gak yaqin alesane kek gini Yokk…!!

    Masih ada kelakuan MPers Jepang dan Filipina kan kan kan?

  53. ohtrie says:

    anotherorion said: @RT: Ohtrie lagi banyak yang ngomongin #TOS

    wakakakakak, aku lagi ngomong bab ngendonesyah karo kang Donny ki waca wae @dv77

  54. rirhikyu says:

    aihhh lgsg 2 lombackckckckckck

  55. ohtrie says:

    anotherorion said: lha nek dah pesen njuk bablas kan IDne mangkrak cuma emang dah terhitung wis teraktivasi, koyo operator hp kae lho user telah mencapai sekian juta, itu kan yang teraktivasi bukan jumlah user aktif

    Iki wingi sing sempet tak singgung n omong nang kumpulan kaee,mengko wae lah tak jelaske kapan2 ngobrol wis…

  56. ohtrie says:

    dekmaniezt said: Masih ada kelakuan MPers Jepang dan Filipina kan kan kan?

    betulllll……….

  57. Ha? kok kontrol panel om? ra mudeng deh 😦

  58. anotherorion says:

    dekmaniezt said: Masih ada kelakuan MPers Jepang dan Filipina kan kan kan?

    eh terbesar ketiga ngendi sih? jepang bukane cuma 1-2%?

  59. anotherorion says:

    ohtrie said: wakakakakak, aku lagi ngomong bab ngendonesyah karo kang Donny kiwaca wae @dv77

    sip tak ngluncur, aku ra dong e dolanan prikitiew meneh lodinge suwi ndadak ono benjolan /!#/ iki barang nang URL e mumet ra mbukak2 semprul

  60. anotherorion says:

    rirhikyu said: aihhh lgsg 2 lombackckckckckck

    poligami xixixi

  61. anotherorion says:

    ohtrie said: Iki wingi sing sempet tak singgung n omong nang kumpulan kaee,mengko wae lah tak jelaske kapan2 ngobrol wis…

    oke oke

  62. anotherorion says:

    ohtrie said: betulllll……….

    podo OOTe ya?

  63. ohtrie says:

    anotherorion said: iki barang nang URL e mumet ra mbukak2 semprul

    hahahternyata jamaah fakirbenwitiyah…

  64. anotherorion says:

    ohtrie said: hahahternyata jamaah fakirbenwitiyah…

    hooh ndadak ono new prikitiew kampret, sik old wae aku ra mudeng dikei nuw malah isine #! mbuh sem lah

  65. dekmaniezt says:

    anotherorion said: eh terbesar ketiga ngendi sih? jepang bukane cuma 1-2%?

    embuh nek persenan…Coba tanya Daniel Tumiwa tentang statistic Multiply *nyengir*

  66. dekmaniezt says:

    mahasiswidudul said: kontrol panel

    hah??? R-nya ngglundung niiiinnnn

  67. anotherorion says:

    dekmaniezt said: Coba tanya Daniel Tumiwa tentang statistic Multiply *nyengir*

    suwi mending mbukak alexa

  68. anotherorion says:

    dekmaniezt said: hah??? R-nya ngglundung niiiinnnn

    konnGlundungol panel

  69. dekmaniezt said: hah??? R-nya ngglundung niiiinnnn

    kalo dek yg baca sih jadi *tiiiiiiiiitttt* panel ~peace dek~

  70. anotherorion says:

    mahasiswidudul said: kalo dek yg baca sih jadi *tiiiiiiiiitttt* panel ~peace dek~

    aku bacanya *sinyal ilang* panel

  71. asasayang says:

    komplit. .plit. .

  72. ikhwatiislam says:

    MP paling gampang buat ngeblog ^^

  73. nanazh says:

    wuaaaa tulisan repackaged….tambah berasa feel en tastenya euy…karena multiply effect ni keknya udah menjadi ‘tambah akut’ jadi multiply addiction 😀

  74. suararaa says:

    anotherorion said: Untuk masalah tampilan jujur aku lebih suka wordpress, tampilannya lebih rapih, recent komen update yang ada di site bisa dilihat langsung sama pengunjung, masalah indexing juga wordpress paling bagus, Blogspot punya keleluasaan mengotak atik tampilan n menggunakan javascript, tapi tampilan defaultnya ancur bener, harus rajin2 belajar CSS dan otak atik themes biar enak dilihat. Sementara di MP? indexing susah, javascript diharamkan, otak atik themes selalu dibayang2in TOS, tapi kenyataannya akhirnya aku milih MP sebagai rumah mayaku. Kenapa milih MP?

    setuju dah klo blogspot agak ribet utk tampilannya,, harus utak utik CSS nya,, ini bikin aku gak betahh… dan meninggalkan blogspot……..klo di MP jg javascript mulai kapan itu diharamkan, terus tiba2 theme yg uda aku pasang ancur,,,, *dlu nya boleh padahal……..

  75. wah.. makin deket mo ijab kabul, nulisnya makin gresh yaaa???hahahaha..hidup MP!!!!..btw, malam pertamanya ngempih ajah,mas uneo,wkwkwkwkwkwwkk

  76. patriotika says:

    saya nyoba blog2 laen… tapi bagi saya yg gaptek blog2 lain susah ngaturnya… hehe… jadi MP nih emang bersahabat bagi org gaptek seperti saya…

  77. afemaleguest says:

    anotherorion said: buka linguist sikkb. 1 pengantin/mempelai laki-laki. 2 tukang kudawkwkwk bener kuwi bisa berarti tukang kuda?

    yen kowe milih sing artine tukang jaran yo rapopo Priiiii…hahahahahaha

  78. afemaleguest says:

    anotherorion said: poligami xixixi

    laporkan ke si Neng!calon suaminya ternyata pendukung poligamiiiiiiiiii!!!

  79. itsmearni says:

    panjaaaaaaaaangggggggggggggggggwuih mantap banget tulisannyamenang deh menang

  80. mantap gan ^_____^btw, bisa gitu langsung diikutsertakan ke lomba MP ind?

  81. imarasyahid says:

    Yup, meskipun banyak suka dan duka, tak bisa pindah kelain hati :)Semoga menang lombanya Pri 🙂

  82. samhoed says:

    I love mp just the way it is lah..

  83. MantabSs.. HeheHidup MP.. 😀

  84. smoga menang di lomba ya mas…hadiahnya utk seserahan ya mas? hehehehehe..

  85. katerinas says:

    anotherorion said: oh keOOTan MPers bukan tanpa sebab, di awal kemunculannya, MP menjadi satu satunya blog yang bisa menampilkan realtime reply, itu juga yang menyebabkan para admin setres dan server MP di Amrik ngehang terus gara2 kelakuan MPers Indonesia. Ekspektasi luar biasa terhadap keunikan jejaring MP.

    cara baru untuk bikin orang stress :))

  86. katerinas says:

    Tulisannya baguuuus… cerdas!Semoga menang ya….

  87. nia12vein says:

    oot ntu apa seh?garuk garuk,lengkap bgt uraiannya keliatan sering gentayangan di dunia maya nih hihihi ^^ bersemangat!!

  88. penuhcinta says:

    Priyo pinter, moga2 menang ya. Tulisannya lengkap dan alurnya bagus.

  89. mayamulyadi says:

    plus bertemu emak-emak yang garang ya, Yo.. *ngaca 😀

  90. 4irm4t4 says:

    lg ada acara apa sich kok bnyk yg bikin {I LOVE MULTIPLY}

  91. moestoain says:

    Lama lama nanti di MP menyediakan warung untuk makan dan minum setelah sekarang punya pasar online.. Wah lengkap sudah dah. Bisa bisa mus gak kenal dunia nyata lagi.. hehehe

  92. siantiek says:

    anotherorion said: NGOMONGIN MULTIPLY keknya gak bisa enggak deh, gak di dunia maya gak di dunia nyata, klo lagi asik ngobrol selalu nyrempet2 ngobrolin tentang multiply, apa yang lagi happening, posting2 atau kejadian2 yang pernah kualami di multiply.

    bener nih yo. kadang nani ngobrolin MP sm orang yg ga punya MP nah dia bingung kan 😀 Trus nani bilang aja blog gw 😀

  93. jampang says:

    blog lama saya tinggalkan demi MP 🙂

  94. fendikristin says:

    huii Mas Priyo ulasan-nya komplit..plit..plit…aku sempat punya blog di blogspot dan wordpress…not user friendly seperti di MP, akhirnya ditinggalin deh tuh 2 rumah

  95. intan0812 says:

    keren…………. bisa2 dapat cipokan mau neh dari reny….. siap2 aja divaksin dulu 😀

  96. enkoos says:

    aku juga. hihihihi…ketularan pekoknya Priyo. suwun nggihhhmau gatot? haishh

  97. enkoos says:

    jadi kapan kita OOT lagi?tak turu sik yo.

  98. beautterfly says:

    Jos gandos kiiii

  99. rembulanku says:

    wah kalo cinta memang kudu mengenal luar dalam yahehehehe muantep info MPne

  100. ivoniezahra says:

    Makin oot nek kopdar plus curcol :))

  101. anotherorion says:

    asasayang said: komplit. .plit. .

    komplit pake pincuk*ben koyo lotek 😀

  102. anotherorion says:

    ikhwatiislam said: MP paling gampang buat ngeblog ^^

    betul 😀

  103. anotherorion says:

    nanazh said: wuaaaa tulisan repackaged….tambah berasa feel en tastenya euy…karena multiply effect ni keknya udah menjadi ‘tambah akut’ jadi multiply addiction 😀

    yoi mas anas melu yo buat lombane reny klo gak ya buat yang reps indo

  104. anotherorion says:

    suararaa said: setuju dah klo blogspot agak ribet utk tampilannya,, harus utak utik CSS nya,, ini bikin aku gak betahh… dan meninggalkan blogspot……..klo di MP jg javascript mulai kapan itu diharamkan, terus tiba2 theme yg uda aku pasang ancur,,,, *dlu nya boleh padahal……..

    iya dulu awalnya dibolehkan, trus nggak boleh tapi anak2 masih bisa make javascript lewat attachment, ketahuan juga ya wis sekarang javascript hanya bisa dipake admin

  105. anotherorion says:

    myelectricaldiary said: wah.. makin deket mo ijab kabul, nulisnya makin gresh yaaa???hahahaha..hidup MP!!!!..btw, malam pertamanya ngempih ajah,mas uneo,wkwkwkwkwkwwkk

    huwahahahahahaMalam Pertama = MP ya? xixixi

  106. anotherorion says:

    patriotika said: saya nyoba blog2 laen… tapi bagi saya yg gaptek blog2 lain susah ngaturnya… hehe… jadi MP nih emang bersahabat bagi org gaptek seperti saya…

    bisa bener2 fokus ke nulisnya yah mbak shita 😀

  107. anotherorion says:

    afemaleguest said: yen kowe milih sing artine tukang jaran yo rapopo Priiiii…hahahahahaha

    tukang jarane joki ya?*padahal wedi nek numpak jaran

  108. anotherorion says:

    afemaleguest said: calon suaminya ternyata pendukung poligamiiiiiiiiii!!!

    pendukung syeh puji wkwkwkwk*ndukung lemari duit e*

  109. anotherorion says:

    itsmearni said: panjaaaaaaaaangggggggggggggggggwuih mantap banget tulisannyamenang deh menang

    masih banyak yang mantep mbak arnie n kan masih ada yang belum nulis

  110. anotherorion says:

    sicantikdysca said: btw, bisa gitu langsung diikutsertakan ke lomba MP ind?

    mumpung lum ada hitam diatas putihnya, sekali dayung dulu lah 😀

  111. agamfat says:

    OOT hanya bisa dilakukan kalau sudah akrab$ itulah akrabnya MPers

  112. anotherorion says:

    imarasyahid said: Yup, meskipun banyak suka dan duka, tak bisa pindah kelain hati :)Semoga menang lombanya Pri 🙂

    MP emang ngangenin im, he ikut rame2nya aja im 😀

  113. anotherorion says:

    samhoed said: I love mp just the way it is lah..

    agree n_n

  114. enkoos says:

    blog liyo gak iso OOT po yo? trus nek reply gak cepet? berarti empi ki koyok chating ngono yo

  115. anotherorion says:

    ekspresilepas said: MantabSs.. HeheHidup MP.. 😀

    Go go chaiya chaiya mbak dian

  116. anotherorion says:

    mychocolatebox said: smoga menang di lomba ya mas…hadiahnya utk seserahan ya mas? hehehehehe..

    lah acarane pas hari terakhir lomba kok yo

  117. anotherorion says:

    katerinas said: cara baru untuk bikin orang stress :))

    iyes

  118. anotherorion says:

    katerinas said: Tulisannya baguuuus… cerdas!Semoga menang ya….

    amin punya mbak rien diikutin wae kita berlomba n_n

  119. anotherorion says:

    nia12vein said: oot ntu apa seh?garuk garuk,lengkap bgt uraiannya keliatan sering gentayangan di dunia maya nih hihihi ^^ bersemangat!!

    OOT Out of Topic ngobrol ngelantur wkwkwkwkwk

  120. anotherorion says:

    penuhcinta said: Priyo pinter, moga2 menang ya. Tulisannya lengkap dan alurnya bagus.

    makasih mbak irma

  121. anotherorion says:

    mayamulyadi said: plus bertemu emak-emak yang garang ya, Yo.. *ngaca 😀

    iyasungkem ama emaknya ndut

  122. anotherorion says:

    4irm4t4 said: lg ada acara apa sich kok bnyk yg bikin {I LOVE MULTIPLY}

    lomba ditempatnya renypayus

  123. anotherorion says:

    moestoain said: Lama lama nanti di MP menyediakan warung untuk makan dan minum setelah sekarang punya pasar online.. Wah lengkap sudah dah. Bisa bisa mus gak kenal dunia nyata lagi.. hehehe

    abis order dikirim lewat PM di print trus disajikan dalam piring yo kang?

  124. sahabatry says:

    Tulisanmu emang kweren Yoy….bisa mewakili suara yang tak terdengar di dalam hati ini, hehehehhe*smoga menang ya*

  125. anotherorion says:

    siantiek said: bener nih yo. kadang nani ngobrolin MP sm orang yg ga punya MP nah dia bingung kan 😀 Trus nani bilang aja blog gw 😀

    hehehe masih banyak yang gak tau klo MP tuh tempet asik buat ngeblog mbak

  126. anotherorion says:

    jampang said: blog lama saya tinggalkan demi MP 🙂

    idem, WP ma BSku juga mangkrak mas

  127. anotherorion says:

    fendikristin said: aku sempat punya blog di blogspot dan wordpress…not user friendly seperti di MP, akhirnya ditinggalin deh tuh 2 rumah

    iya mbak disini lebih berasa kekeluargaannya

  128. anotherorion says:

    intan0812 said: keren…………. bisa2 dapat cipokan mau neh dari reny….. siap2 aja divaksin dulu 😀

    ah klo ma reny asal ketemu juga ntar dicipok, eh

  129. anotherorion says:

    enkoos said: ketularan pekoknya Priyo. suwun nggihhh

    untung gak minta ganti rugi ma aku, xixixixi

  130. anotherorion says:

    enkoos said: tak turu sik yo.

    ootre

  131. anotherorion says:

    beautterfly said: Jos gandos kiiii

    meluo lombane sar 😀

  132. anotherorion says:

    rembulanku said: wah kalo cinta memang kudu mengenal luar dalam yahehehehe muantep info MPne

    hihihihi yo ngono kuwi lah mbak

  133. enkoos says:

    anotherorion said: ootre

    lho kuwi wis mau bengi (WIB) je..saiki wis bengi neh.

  134. anotherorion says:

    ivoniezahra said: Makin oot nek kopdar plus curcol :))

    yoyoy

  135. anotherorion says:

    agamfat said: OOT hanya bisa dilakukan kalau sudah akrab$ itulah akrabnya MPers

    itu pointnya mas, OOT = simbol keakraban di MP

  136. anotherorion says:

    enkoos said: blog liyo gak iso OOT po yo? trus nek reply gak cepet? berarti empi ki koyok chating ngono yo

    yo iso mbak, sebagian ono sik harus nunggu moderasi komentar, sebagian bisa langsung nongol, nek ngono kan ndadak clingak clinguk dashboard, nunggu bakule lapak memoderasi komentar ben ketok ha hawane lhe meh ngobrol wis bubar

  137. anotherorion says:

    sahabatry said: Tulisanmu emang kweren Yoy….bisa mewakili suara yang tak terdengar di dalam hati ini, hehehehhe*smoga menang ya*

    amin ya

  138. anotherorion says:

    enkoos said: lho kuwi wis mau bengi (WIB) je..saiki wis bengi neh.

    magrib ki tinggal sik yo

  139. enkoos says:

    anotherorion said: yo iso mbak, sebagian ono sik harus nunggu moderasi komentar, sebagian bisa langsung nongol, nek ngono kan ndadak clingak clinguk dashboard, nunggu bakule lapak memoderasi komentar ben ketok ha hawane lhe meh ngobrol wis bubar

    gak ono sistem inbox koyok neng empi?

  140. gambarpacul says:

    menjadi MPers haruslah menjadi MPers yang kaffah…….dan OOT adalah salah satu jalan menjadi Mpers yang kaffah…….-wis mulai nginum jamu kuat mbok Yo?

  141. enkoos says:

    anotherorion said: magrib ki tinggal sik yo

    monggo 😀

  142. anotherorion says:

    enkoos said: gak ono sistem inbox koyok neng empi?

    ono jenenge dashboard, tapi iso mlebu dashboardnya klo kita follow, nek ngga yo dashboard e sepi, gak ada fasilitas view netwoknya

  143. anotherorion says:

    gambarpacul said: menjadi MPers haruslah menjadi MPers yang kaffah…….dan OOT adalah salah satu jalan menjadi Mpers yang kaffah…….-wis mulai nginum jamu kuat mbok Yo?

    wkwkwkwkwk leres pak ustad, kuwe jamu kuat e enake apa sih, referensi ngeneh

  144. anotherorion says:

    enkoos said: monggo 😀

    ok

  145. gambarpacul says:

    anotherorion said: wkwkwkwkwk leres pak ustad, kuwe jamu kuat e enake apa sih, referensi ngeneh

    kalpanax ya bisa Yo………eh kae nggo kuatdas, ding……hi..hi..

  146. anotherorion says:

    gambarpacul said: kalpanax ya bisa Yo………eh kae nggo kuatdas, ding……hi..hi..

    wkwkwkwkwk

  147. enkoos says:

    anotherorion said: ono jenenge dashboard, tapi iso mlebu dashboardnya klo kita follow, nek ngga yo dashboard e sepi, gak ada fasilitas view netwoknya

    view network ki koyo ngopo tho?trus gak bisa custom seting ya? kayak for everyone, or for contact or for network gitu?

  148. anotherorion says:

    iyo costum setting gitu kan enak, klo mau lebih privat bisa dipublish buat diri sendiri, temen tertentu nek gak yo fitur komennya dihilangkan. aku view network ben makin banyak tulisan yang masuk, banyak online seller juga sih, kadang nek non kontak ngebom inbox langsung deh bungkus masukin block

  149. luqmanhakim says:

    Miss this written…Tak moco sik… Halah! Jowo londo!

  150. anotherorion says:

    luqmanhakim said: Tak moco sik… Halah! Jowo londo!

    wkwkwkwk

  151. luqmanhakim says:

    anotherorion said: Minus game Mafia Wars di FB, sudah gak ada alasan lain buat lebih demen mesbuk

    Level berapa di Mafia Wars, Riyo?Temenan dong, levelku masih kecil, butuh God Father di sonoh…http://www.facebook.com/lqmhakim* Nerusin baca lagi…

  152. anotherorion says:

    luqmanhakim said: Level berapa di Mafia Wars, Riyo?Temenan dong, levelku masih kecil, butuh God Father di sonoh…http://www.facebook.com/lqmhakim* Nerusin baca lagi…

    level 300an mas, KO an sejak muncul las vegas modemnya dah gak kuat ngeload, dulu mainnya bareng sama meryn ID fromfirsttothelast, sekarang dah gantung senjata hihihi

  153. luqmanhakim says:

    Add aku yak… aku udah level 458…Lumayan nambahin peserta aktip MW

  154. anotherorion says:

    luqmanhakim said: Add aku yak…aku udah level 458…Lumayan nambahin peserta aktip MW

    sip ku add wae ning wis arang main aku

  155. indev says:

    Bener” OOT komennya. :)(lagi liat” rumah tetangga)

  156. anotherorion says:

    indev said: Bener” OOT komennya. :)(lagi liat” rumah tetangga)

    xixixi itulah mbak, eh kok HSnya putih bersih yah? abis dibayclin kah?

  157. enkoos says:

    anotherorion said: iyo costum setting gitu kan enak, klo mau lebih privat bisa dipublish buat diri sendiri, temen tertentu nek gak yo fitur komennya dihilangkan. aku view network ben makin banyak tulisan yang masuk, banyak online seller juga sih, kadang nek non kontak ngebom inbox langsung deh bungkus masukin block

    iki ngomongno empi opo blog liyo? koyoke empi?di blog iso ngono ora?eh nek typepad ki ra gratis?

  158. anotherorion says:

    enkoos said: iki ngomongno empi opo blog liyo? koyoke empi?di blog iso ngono ora?eh nek typepad ki ra gratis?

    MP no, blog gak iso isone masuk dashboard nek dah di follow, typepad mung gratis trialnya payah lah

  159. enkoos says:

    anotherorion said: MP no, blog gak iso isone masuk dashboard nek dah di follow, typepad mung gratis trialnya payah lah

    nek wordpress piye? ketoke yo apik kuwi.tapi tetep ae empi unggul masalah reply kuwi. real time.

  160. anotherorion says:

    enkoos said: nek wordpress piye? ketoke yo apik kuwi.tapi tetep ae empi unggul masalah reply kuwi. real time.

    emang rapih tampilane nek wordpress cuman yo kuwi nek hosting di wordpress.com gak bisa dimacem2 koyo blogspot, sementara nek hosting sendiri ibarate wis siap nyepi nek gak duwe strategi blogging sing apik bakalan sepi nyenyet.

  161. enkoos says:

    anotherorion said: emang rapih tampilane nek wordpress cuman yo kuwi nek hosting di wordpress.com gak bisa dimacem2 koyo blogspot, sementara nek hosting sendiri ibarate wis siap nyepi nek gak duwe strategi blogging sing apik bakalan sepi nyenyet.

    bedane karo flickr opo? hosting foto, tapi iso dikomen juga ya?

  162. anotherorion says:

    bedo lah mbak, flickr kan akun social media sik khusus foto, nek wordpress kuwi emang khusus blog, nek gak salah wordpress juga masuk kategori CMS (content management system)

  163. enkoos says:

    anotherorion said: bedo lah mbak, flickr kan akun social media sik khusus foto, nek wordpress kuwi emang khusus blog, nek gak salah wordpress juga masuk kategori CMS (content management system)

    tapi wordpress yo iso pasang foto kan?lha terus nek pengen nduwe situs dewe, biayane larang gak? aku nate moco, ono kapasitas opo ngono sing berhubungan karo akses pengunjung. nek pas dikunjungi wong akeh dalamwaktu bersamaan, kapasitase cilik, gak iso dibuka. kuwi critane piye.

  164. anotherorion says:

    enkoos said: tapi wordpress yo iso pasang foto kan?lha terus nek pengen nduwe situs dewe, biayane larang gak? aku nate moco, ono kapasitas opo ngono sing berhubungan karo akses pengunjung. nek pas dikunjungi wong akeh dalamwaktu bersamaan, kapasitase cilik, gak iso dibuka. kuwi critane piye.

    yo iso ning foto kuwi tetap dalam bentuk sisipan blog bukan koyo photosnya MPnek pengen duwe situs dewe neng WP ono fasilitas upgradenya, aku diomongi cicianggitha dekne upgrade WP gratis jadi berbayar n dapet domain cicianggitha.com tapi tetep fasilitasnya terbatas, nek mau nambah fasilitas lain kudu bayar nehsementara nek hosting dewe golek wae gratisan, neng hostgator misale, pasangi wordpress, mengko golek domain gratisan sik belakange .co.cc wis ning yo kuwi ribet 😀

  165. beautterfly says:

    anotherorion said: meluo lombane sar 😀

    aku nembe ngeadd bupeb jeeerabisoooo meluu

  166. anotherorion says:

    hehehe rung di approve yo?

  167. beautterfly says:

    anotherorion said: hehehe rung di approve yo?

    uwis karo bupeb…nembe hari ini aku ngeadd…wingi2 durung kober

  168. anotherorion says:

    lombane kan sisa sehari 😀

  169. enkoos says:

    anotherorion said: yo iso ning foto kuwi tetap dalam bentuk sisipan blog bukan koyo photosnya MPnek pengen duwe situs dewe neng WP ono fasilitas upgradenya, aku diomongi cicianggitha dekne upgrade WP gratis jadi berbayar n dapet domain cicianggitha.com tapi tetep fasilitasnya terbatas, nek mau nambah fasilitas lain kudu bayar nehsementara nek hosting dewe golek wae gratisan, neng hostgator misale, pasangi wordpress, mengko golek domain gratisan sik belakange .co.cc wis ning yo kuwi ribet 😀

    hadehhh mumet. nate weruh wix.com? kuwi piye?

  170. enkoos says:

    beautterfly said: uwis karo bupeb…nembe hari ini aku ngeadd…wingi2 durung kober

    wuehhhh, bu guru ngalong. qeqeqeqe..

  171. anotherorion says:

    enkoos said: hadehhh mumet. nate weruh wix.com? kuwi piye?

    urung tau jal tak bukak sik

  172. beautterfly says:

    anotherorion said: lombane kan sisa sehari 😀

    lha kan emang tdk niat ikut lomba lhawong bukan kontak lama bliao berduaahehe

  173. beautterfly says:

    enkoos said: wuehhhh, bu guru ngalong. qeqeqeqe..

    ehehehehepadahal sesuk aku mlebu isuuukkk huhuhuhuh

  174. anotherorion says:

    beautterfly said: lha kan emang tdk niat ikut lomba lhawong bukan kontak lama bliao berduaahehe

    ooo ya wis gpp masih banyak lomba kok di MP 😀

  175. anotherorion says:

    enkoos said: hadehhh mumet. nate weruh wix.com? kuwi piye?

    animasi flash e apik, tapi lemot 😀

  176. beautterfly says:

    anotherorion said: ooo ya wis gpp masih banyak lomba kok di MP 😀

    iyaa…tenaaaang

  177. anotherorion says:

    yoyoy ikut lomba opo wae sar 😀

  178. enkoos says:

    anotherorion said: animasi flash e apik, tapi lemot 😀

    jadi kesimpulannya? gak rekomen ya?

  179. anotherorion says:

    yo basisnya flash, website2 perusahaan kan sekarang banyak pake flash ning abot, apike nek dijadiin website profesional nek buat blog wae yo abot 😀

  180. enkoos says:

    anotherorion said: yo basisnya flash, website2 perusahaan kan sekarang banyak pake flash ning abot, apike nek dijadiin website profesional nek buat blog wae yo abot 😀

    tapi apik yo Pri. seneng ndeloke. aku pengen nduwe website dewe tapi khusus foto. enake nggawe opo?nek sing koyok empi ono gak? empi tandingan maksute.eh nate weruh empine tony santos? aku sir buanget karo disainnya. ra neko2. pengen nggawe koyo ngono, wonge dihubungi ra mbales. ketoke wis diurus kuwi empine

  181. anotherorion says:

    nek nggon foto/ seni design sih apike neng deviantart, kuwi sik lumayan terbuka, aku tau mlebu nggon situs2 fotografi, neng kono hasil jepretane bener2 dilindungi, gak iso dilink seko njobo. cobanen mlebu fotografer.net nek ngga share ro mbaka ita ID diajengkemuning dekne yo demen fotografi, ketoke duwe akun neng jejaring fotografi

  182. enkoos says:

    aku yo melu fotografer.net tapi wis suwi ra tau tilik mrono. admine ono sing arogan. males tenan. deviantart yo tau krungu, tapi rung njajal. gak iso dilink ki maksute piye? sing koyok biasane nek komen neng empi trus ono gambare ngono?nek sing nduwe gambar, fotografere dewe yo tetep gak iso?

  183. anotherorion says:

    enkoos said: aku yo melu fotografer.net tapi wis suwi ra tau tilik mrono. admine ono sing arogan. males tenan. deviantart yo tau krungu, tapi rung njajal.gak iso dilink ki maksute piye? sing koyok biasane nek komen neng empi trus ono gambare ngono?nek sing nduwe gambar, fotografere dewe yo tetep gak iso?

    hooh kebijakan situsnya kuwi, khususe situs fotografi/ design nek ketahuan ada yang ngelink gambar dari luar mesthi dibikin error, aku kadang keno koyo ngono juga, terakhir ngelink gambar seko digiart yo gitu.walaupun fotografernya, tapi nek kita ngelink ke gambare dewe disitus itu buat di drop di situs lain gak bakal bisa, kecuali gambare disave trus diuplod meneh di situs lain, he teknologi internete urung nyandak buat mantau apa yang ngelink bener yang berhak apa orang lain

  184. enkoos says:

    ooo yo asik nek ngono yo. tepak gawe melindungi hak cipta.nek flickr ki sik iso kelacak. sakjane yo gak popo digawe ngelink, nek jareku sih. asal nyebutno sumber asale. iki kadang yo lali.sing megelno ki yen trus didol.

  185. anotherorion says:

    ha nek ngono kuwi, ngaku2 njuk didol atas namane, antil wae :Dnek aku sih ncen seneng mbak ro gambar2 keren, kadang googling mung nggo ngesave gambar sik unik suk mben kiro2 butuh visual nggo postingan lagi tak tokne meneh, ning yo kuwi kadang mbaleni asal link e mumet, nek iso ditrace neh yo mesthi tak pasang link asline ning nek gak yo mung tak tulis koleksi googlingan, lali tenan jebiyen urung kepikiran hak cipta sih dadi nek postingan awal2 arang sik wis tak kasih link gambare, mulai tak rapihke yo postingan 2010 ndene lah kuwi nek ada link asli mesthi tak taruh, nek lagu yo mesthi tak tulis judul n penyanyine

  186. enkoos says:

    biasane aku nyimpen sak link’e sisan. nek sak wayah2 golek maneh, iso ditrace. aku yo gawene nyedot dienggo blajaran trus dijupuk ilmune. tapi kadang yo lali, gak nyantumno link. postinganmu wis ono pirang ewu? keno nggo bungkus kacang kuwi :))

  187. anotherorion says:

    blogke gek 446, beberapa produk gagal dadi mung draft sih, kan biyen sempet vakum dolanan mafia wars nang FB 😀 wkwkwkwkwk

  188. pipininawati says:

    Weww….bacanya ampe mataku bintitan mas…:ptp mantaaapp..:)

  189. adira2 says:

    Wow, tulisan Yo2 yang ini keren , banyak yang din2 ga tau jadi tau.Tfs ya.Semoga menang deh 🙂

  190. anotherorion says:

    hihihi kepanjangen yah mbak pipin?

  191. anotherorion says:

    he masih banyak yang lebih bagus kok dindin, thanks ya 😀

  192. renypayus says:

    I Love MP ^__^

  193. ikanberenang says:

    anda benar2 pengamat ya! hahahah i love mp! :))

  194. anotherorion says:

    rence: me too

  195. anotherorion says:

    mbak eka hehe cuma iseng2 kok n_n

  196. cambai says:

    anotherorion said: tukang trolling kampret yang cuma berani menyerang dengan fake ID.

    hehehe… demen ama komen yang ini..:)

  197. pipininawati says:

    Bukan panjang lagi mas,tp puanjaaaaaangg…hehehe…:p

  198. anotherorion says:

    cambai said: hehehe… demen ama komen yang ini..:)

    ah uni bisa aja, sebel malah un, enak juga sih buat dimaki2 balik hihihisalam kenal yah uni

  199. anotherorion says:

    pipininawati said: Bukan panjang lagi mas,tp puanjaaaaaangg…hehehe…:p

    hihihihi lagi ndak didiskon e mbak pipin

  200. arynsis says:

    wah… banyak pengetahuan baru. membuka wawasan. makasih banyak. Dari 2007 ngempi ya cuma ngempi karena suka… nggak tahu urusan dapurnya 😀

  201. anotherorion says:

    wah sama dong mbak mulainya 2007 juga 😀

  202. arynsis says:

    anotherorion said: wah sama dong mbak mulainya 2007 juga 😀

    ternyata Mas Pri mulai ngempi pas ultahku… hihi OOT, semoga yang termasuk bikin akrab 🙂

  203. anotherorion says:

    amin eh ternyata bisa jadi pengingat yah, panggilnya mbak ari kan?

  204. arynsis says:

    anotherorion said: amin eh ternyata bisa jadi pengingat yah, panggilnya mbak ari kan?

    Ya, namaku Ary :)Terima kasih.

  205. anotherorion says:

    sama2 mbak ary

  206. anotherorion said: Malam Pertama = MP ya?

    passsssssssssssssstepaaaaaaaaaaaaaaaatwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwwk

  207. anotherorion says:

    berarti lum sah ni ngaku2 anak mp 😛

  208. rirhikyu says:

    ngintips lagi ah

  209. anotherorion says:

    oke dinilai dinilai 😀

  210. pipininawati says:

    ya udh kalau gk ada diskon, tp gratis ya…xixixi :p

  211. anotherorion says:

    oke deh kukasih gratis bonus lebih panjang lagi gimana? wkwkwkwk

  212. pipininawati says:

    Ogah ahh….kepanjangan bikin mata makin bintitan..mataku yg sipit makin sipit dah…xixixixi…:p

  213. anotherorion says:

    klo gitu aku bantu biar terbelalak lagi deh

  214. larass says:

    Lewat lagi aaahhh

Leave a comment