Di Hari Jadi

Apa yang kita ucapkan dihari seseorang terlahir??? Selamat Ulang Tahun!!!! Ulang tahun??? kenapa disebut ulang tahun?? apakah kita akan mengulang lagi satu tahun yang telah lalu???

Orang Inggris menyebutnya Birthday, orang malay menyebutnya hari jadi. Orang kita kok nyebutnya ulang tahun ya??

Hmmm, mengapa disebut ulang tahun???

Apa yang aku rasakan ketika menjalaninya? ah sepertinya biasa saja, dan mungkin memang tahun demi tahun aku masih akan mengulang beberapa kebodohan yang sama, kesalahan yang sama, kebiasaan kebiasaan yang sama.

Disatu sisi ulang tahun berarti berkurangnya jumlah umur kita setiap tahunnya, semakin mendekatnya kematian ke sisi kita, entah kapan dia akan menjemput kita menghadapNya.

Setiap orang berdoa, dan berharap ulang tahun akan menjadi momen untuk melakukan sebuah perubahan ke arah yang lebih baik, merenungi kesalahan masa lalu, lalu menyiapkan langkah untuk merubahnya. Sebagian merayakannya dengan sebuah pesta, ah rasanya tak salah berbagi kebahagiaan dengan orang lain di hari jadi kita.

Tapi apa yang sebenarnya membahagiakan kita di hari itu? Sebuah deret angka berikutnya yang tertera di angan atau memang ada sesuatu yang membuat kita benar2 bahagia??? Menjadi raja sehari? atau malah merasa diporotin sepanjang hari??? entahlah aku sendiri tak begitu tahu mengapa akupun terlarut gembira ketika aku menjalaninya.

Yah

Mungkin bagiku makna ulang tahun tak terlalu berbeda dengan itu, sebuah hari dimana kita berusaha mengambil nafas panjang dengan kebahagiaan, mulai menata kembali suasana hati, sejenak merenung, melakukan evaluasi dan ketika kita menatap mentari pagi, kita memulainya dengan sebuah senyuman tulus untuk semuanya

*diikutken di lomba ulang tahunnya Ihwan, ga berharap menang, cuma mupeng sama bukunya

gambar stok lama hasil googlingan

Comments
124 Responses to “Di Hari Jadi”
  1. thetrueideas says:

    pertamax ya mas πŸ˜€

  2. anazkia says:

    anotherorion said: atau malah merasa diporotin sepanjang hari???

    Sering jadi korban yah? hihihi

  3. anotherorion says:

    mas syam monggo mas

  4. anotherorion says:

    mbak anaz: kerep, pake acara cegat2an, ndelike kunci motor huffft hufft

  5. anotherorion says:

    mbak ari: yang ultah si ihwan lho

  6. anazkia says:

    Hahahaha.. *duh, kok ketambahan Mbak Ari tambah kek gini* Mbak,… Mbak…

  7. anazkia says:

    anotherorion said: mbak anaz: kerep, pake acara cegat2an, ndelike kunci motor huffft hufft

    Diguyur telur ama tepung, diceburin ke got pernah gak?

  8. anotherorion said: mbak ari: yang ultah si ihwan lho

  9. anazkia said: Hahahaha.. *duh, kok ketambahan Mbak Ari tambah kek gini* Mbak,… Mbak…

  10. anotherorion says:

    mbak ari nyalain lilin disono mati lampu mbak naz, eh diceplokin telur??mau garemnya dikit aja yah

  11. anotherorion says:

    bentar ah tak tinggal subuhan sik

  12. nawhi says:

    langsung cengengesan pas baca diporotin sepanjang hari, merasa nemu sodara senasib sepenanggungan wekekeke.

  13. anazkia says:

    Maaf, Anaz belum mau jadi orang gila, Mbak…Tapi, semenjak tersesat di dunia empi, sering ketawa2 sendiri di depan lapi. Adakah ini sudah teridentifaksi untuk menjadi setengah waras…??? Duh Gusti, ampuni kami

  14. anazkia says:

    anotherorion said: mau garemnya dikit aja yah

    ditumpahin aja yah? πŸ˜›

  15. anotherorion says:

    ihwan kemaren abis diporotin juga ya? hahahaha

  16. anotherorion says:

    mbak anaz: tanda tanda lho mbak buruan periksa ke dokter

  17. anotherorion says:

    nek ditumpahin aku ngga mau, ngga enak dimulut

  18. anazkia says:

    anotherorion said: mbak anaz: tanda tanda lho mbak buruan periksa ke dokter

    Kalo periksanya ke Dokter MP, ini dianggap wajarTapi kalau ke Dokter beneran, keknya udah dianggep gila beneran πŸ˜€

  19. grasakgrusuk says:

    G mengharap menang, cuma mupeng bukune.. Podho ae tho yo.. :))) Moga menang yo, nanti bukune bagi 2.. πŸ˜›

  20. anotherorion says:

    eh belum ada yang menjabat direktur mantri kesehatan jiwa di MP lho mbak naz,mbak arie ayo ngangkat mantri kesehatan jiwa nang MP

  21. anotherorion says:

    mbak wet: ya ampun bukune dibagi dua le moco njuk kepiyeeee???

  22. zaffara says:

    Selamat ultah deh yaa πŸ™‚ *telat ya 😦

  23. anazkia says:

    zaffara said: Selamat ultah deh yaa πŸ™‚ *telat ya 😦

    Mbak, dia ini gak lagi ultah lho hehehehe

  24. anazkia says:

    Sobek2, aja.. πŸ™‚

  25. anazkia says:

    anotherorion said: eh belum ada yang menjabat direktur mantri kesehatan jiwa di MP lho mbak naz,mbak arie ayo ngangkat mantri kesehatan jiwa nang MP

    Usulin ke Mbak Ari yuk…??? πŸ™‚

  26. zaffara says:

    anazkia said: Mbak, dia ini gak lagi ultah lho hehehehe

    o ya ? gpp, buat ntar kl pas ultah hehe

  27. nawhi says:

    Ya diniatin nyenengin temen2 aja πŸ˜€ toh aku yo pernah ditraktir ma mereka. Dah aku locked Yo, jo diedit2 maneh. Thanx partisi(hati)pasinya.

  28. nawhi says:

    Anazkia: waduh jo disobek-sobek, difotokopi aja *lho

  29. anazkia says:

    nawhi said: Anazkia: waduh jo disobek-sobek, difotokopi aja *lho

    Sobek2 bagi dua, setengah untuk Priyo, setengah lagi untuk temennya. kan adil itu namanya πŸ™‚ hehehe

  30. katerinas says:

    hadiahnya buku apa? Smg menang ya. Kalo menang, bukunya kasiin ke aku :pulang tahun sebutan yg ga pas, seperti mengulang ulang sesuatu seakan bkn sesuatu yg baru. Perayaannya adalah suatu kekonyolan.Menurutku sih gitu

  31. anotherorion says:

    mbak anaz: beli aja, atau biar dipotokopiin sama ihwan ntar bonus novel perdananya: xerographer

  32. anotherorion says:

    mbak winny: yang ultah ihwan lho

  33. anazkia says:

    anotherorion said: mbak anaz: beli aja, atau biar dipotokopiin sama ihwan ntar bonus novel perdananya: xerographer

    hahaha..Bukan Pri, Kita porotin aja tuh si Ikhwan. kan dia yang ultah. Siapa aja yang ikut lombanya, suruh dimenangin (ngerjain orang ultah) πŸ™‚

  34. anotherorion says:

    ihwan: siyap, moga partisi hatinya nyampe ke gamping deh

  35. anotherorion says:

    mbak rien: heeh malah bagusan punya malaysia hari jadi, hadiahnya buku partisi hati, penulisnya anak MPers lho mbak, ganteng pula*nglirik ihwan biar dimenangin

  36. anotherorion says:

    mbak anaz: akur mbak, semoga yang bersangkutan mendengarnya xixixixi

  37. nawhi says:

    Anazkia: buseet dah, diporotin dunia nyata n maya ini ceritanya. Ngumpet aja deh xixixixi.

  38. katerinas says:

    Ganteng ya? Kenapa mesti menyebut ganteng sih??? Apakah ini artinya dirimu memproklamirkan bahwa diriku ini cantik dan cocok dg kata ganteng?? *semoga benar Kalo ada yg ganteng nanti tak kenalin sama cewek cantik bernama Raqillatusabrina **ssst jgn buka dg vulgar siapa gadis cantik ini ya…Aku mau bukunya saja!!!! :p

  39. anotherorion says:

    haghaghag, sekali2 ngerasa diporotin MPers dong wan*dikeplak ihwan

  40. nawhi says:

    Priyo: aku ga mempan kamu rayu dengan gombalanmu, kecuali ma duit atau cewek upzz.

  41. anazkia says:

    nawhi said: Anazkia: buseet dah, diporotin dunia nyata n maya ini ceritanya. Ngumpet aja deh xixixixi.

    Huehehehe…nanti mau ikutan lombanya. Kudu dimenangin, kalau enggak tak sobek2 buku untuk pemenangnya *lho*

  42. anotherorion says:

    mbak rien: eits ni woro2 buat mojang MPers mbak rien, klo temenku satu itu multitalent n HQ-J (bener kan wan J nya??)

  43. anotherorion says:

    ihwan: jangan kuatir sesama jeruk dilarang saling memakan, mending kita nyari stroberi aja, dimalang okeh to??mbak anaz: wah ketularan tukul yah mbak? segala penulise sisan disobek sobek

  44. nawhi says:

    Katerinas: Raqillatusabrina? Nama yg cantik, pasti orangnya juga cantik. Anaknya ya Mbak? πŸ˜€

  45. nawhi says:

    Mbak Anaz: waduh ancamannya menakutkan, kalo yg menang Priyo ga apa2 deh disobek2 bukunya wkekekeke.

  46. anotherorion says:

    ihwan: trus jatah penulisnya disobek2 diwakilin ke aku gitu wan???hwahhh uriiiiiiikkkkkkk

  47. komikstrips says:

    mukamu gak mupeng. tapi cabul dab. . . XP

  48. nawhi says:

    Priyo: waduh kesandung aku Yo denger multitalent-nya itu, mending multiincome aja dah hahaha.Yupe, J-nya bener sekaleee. Jomblo malah bangga.

  49. anotherorion says:

    banyu: hasyem ki malah bukak kedok, mateni pasaran dabihwan: asal jangan keselek bukune eman2 satu itu jatahku, gpp wan masih banyak wanita di dunia

  50. shofiyatun says:

    happy milad mas rio

  51. anotherorion says:

    sofie: yang milad ihwan dudu aku, duh wan maap malah aku yang diselametin terus ki

  52. nawhi says:

    ga apa2 yg penting kadonya buat aku πŸ˜€

  53. anotherorion says:

    aish pake penyortiran disik no

  54. nawhi says:

    Yo iyo no.Wah iki sido ra turu aku nggedabrus karo awakmu.

  55. anotherorion says:

    hehehe sip aku yo rung turu ki wan hoahem insomnia akut

  56. ohtrie says:

    Sila ceklik playlist untuk mendengarkan…!

  57. anotherorion says:

    yak lagu ini dipersembahkan buat ihwan,maturnuwun masthrie dudu aku sik ultah lho

  58. katerinas says:

    nawhi said: Katerinas: Raqillatusabrina? Nama yg cantik, pasti orangnya juga cantik. Anaknya ya Mbak? πŸ˜€

    Cantikk….bukan, itu nenek saya :D*pasti dilempar pake hape ama priyo

  59. anotherorion says:

    mbak rien: hape satu2nya eman2 buat dilempar, gimana klo lempar bukunya ihwan aja?

  60. katerinas says:

    dengan senang hati kutunggu lemparannya…*3 buku kan? Alhamdulillah :p

  61. nitafebri says:

    Ultah d porotin saat jaman sekolahan? Bukannya udah kebiasaan remaja. Siapa sih yg mulai bikin bokek soalnya πŸ˜€

  62. anotherorion says:

    ntar mbak nunggu ihwannya khilap, klo ga khilap ya ngga bisa ngambil bukunya

  63. anotherorion says:

    mbak nita: yuk bantu morotin ihwan, hihihi

  64. katerinas says:

    anotherorion said: ntar mbak nunggu ihwannya khilap, klo ga khilap ya ngga bisa ngambil bukunya

    kudoakan smg khilap sampe berbusa-busa*yg ada malah dipentung pake buku segede pintu

  65. anotherorion says:

    mbak rien: buku segede pintu alamak, mo ngangkatnya aja ga kuat, aku kan langsing mbak, mengangkat diri sendiri aja ga bisa apalagi ngangkat buku seberat itu

  66. subhanallahu says:

    klo di Afrika sana, klo kita yang ultah malah kebalikannya, ditraktir dan dibuat senang-senag seharian oleh teman-teman kita…

  67. dhave29 says:

    mau dunk ulang tahun di afrika sana… ditraktir mam siang ama singa dan buaya wuaaa ngeri…. hehehe

  68. anotherorion says:

    mas wid: nek itu bener2 ngerasa jadi raja sehari yo masdhave: wakakakak lha malah serem

  69. subhanallahu says:

    dhave29 said: mau dunk ulang tahun di afrika sana… ditraktir mam siang ama singa dan buaya wuaaa ngeri…. hehehe

    hehe, itu klo kita kerja di bonbin kali.. :-b

  70. subhanallahu says:

    anotherorion said: mas wid: nek itu bener2 ngerasa jadi raja sehari yo masdhave: wakakakak lha malah serem

    iya, seharusnya begitu yak, pasti deh nanti maunya ulang hari aja, bukan ulang tahun… :-b

  71. intan0812 says:

    iya yah kenapa bahasa indonesianya jadi ulang tahun padahal kalau diterjemahkan dari birthday kan hari lahir…semoga dapat bukunya deh….

  72. anotherorion says:

    mas wid: nek tiap hari ulang hari yang ada kita yang rugi, ditraktir sekali yang nodong traktiran banyak

  73. subhanallahu says:

    anotherorion said: mas wid: nek tiap hari ulang hari yang ada kita yang rugi, ditraktir sekali yang nodong traktiran banyak

    hehe

  74. anotherorion says:

    uni intan: amin, ngga tau uni mungkin dapet ide sendiri, orang indonesia kan kreatip kreatip

  75. jampang says:

    belom dapat ide wat ikutan lombanya nehtapi kayanya pengen buku xerografer aje deh … xixixixixi

  76. anotherorion says:

    klo xerographer harusnya gratis mas, ga dijadiin hadiah sih hehehehe

  77. itapage says:

    mg dpt bukunya yaaaa….

  78. kangdul says:

    aku wis lali ultahku ki kapan ya/??

  79. vira80 says:

    Ko gambare ora nyambung?

  80. vira80 says:

    Mau bikin juga ah

  81. nawhi says:

    katerinas said: bukan, itu nenek saya πŸ˜€

    Glodaaakkk!!*pingsan*

  82. nawhi says:

    katerinas said: kudoakan smg khilap sampe berbusa-busa

    itu khilap apa ayan Mbak ? πŸ˜›

  83. anotherorion says:

    mbak ita: iya mbak

  84. anotherorion says:

    kangdul: hayo nunggu traktiran sego gudangan

  85. anotherorion says:

    liya: gambar begitu wae malah aku sik dikira ulang tahun piye nek gambare kue ultah bisa pada ngirimin hadiah kuwi

  86. shofiyatun says:

    ealah…….

  87. anotherorion says:

    hehehe gapapa masih nerima lemparan kado kok

  88. vira80 says:

    Gpp ulang tahunya tiap bulan ajah,jd banyak hadiah

  89. anotherorion says:

    aku harap kamu jadi donatur tetapnya ya??*mbayangin jajanan hongkong

  90. klawer says:

    sugeng ambal warsa, kulo mboten saged ngaturi nopo2 namung sekul serinjing

  91. anotherorion says:

    sekule dipun tampi kang, yuh dimaem bareng2

  92. anotherorion says:

    zaffara said: o ya ? gpp, buat ntar kl pas ultah hehe

    eh siap mbak winny, pokoknya tetep dalam durasi kurang dari setahun lagi kok, berarti ucapannya masih bergaransi

  93. rosyagus says:

    Ponakan ultah, arep ngado apa ya πŸ™‚

  94. fahranza says:

    Yang pasti, waktu kecil ditunggu2 untuk dapat kado dari seluruh keluarga.Remaja, masih ditunggu…sebab kado nya tambah banyak.Sekarang…? Dilupa2in…hehe, soalnya suka ditanyain kapan nikah :))

  95. t4mp4h says:

    kalau disebut ulangan, nanti mesti sinau dulu

  96. larass says:

    Klu gak salah Rio ultah nya dua kali yah? Hehe

  97. nieuwverhaal says:

    birthday ? hhhmmm .. harapannya ya sehat terus aja..special birthday thn ini , tamunya Mpers smua..kcli Riyo.. :p

  98. inyong says:

    cepex sekali hari inimet ultahhhh ya selalu sehat dan sukses

  99. adinarya says:

    Ulang tahunnya kapan Pri ?Masih ngarepin kado nggak ? Kalo Adin sih masih…hehe..

  100. brotherihda says:

    ultah, ulang tahun.. πŸ˜€

  101. nggambleh says:

    mau disebut ulang hari … mesti ndadak ben hari ngerayainmau disebut ulang bulan …. bisa ngurangi jatah bulananmau ulang windu kejauhan, apalagi ulang abad wis penake ncen ulang tahun sokur-sokur ana sing nraktir …… πŸ™‚

  102. anotherorion says:

    bibine ngesuk nek ultahku ngado ya ?

  103. anotherorion says:

    ery: ah ikutan nanya dong, kapan kawin?

  104. anotherorion says:

    kang tampah: njuk bar kuwi golek kepekan

  105. anotherorion says:

    larass: eh iya ya? yang satu ultah ditraktir sama larass dong??

  106. anotherorion says:

    tante erji: maapken tante kirain acaranya bentar, aku bangunnya selalu kesorean sih

  107. anotherorion says:

    cak marto: weh nomere pas, andalan tenan

  108. anotherorion says:

    om inyong: yang ulang tahun bukan aku, tapi nek maksa ngasih kado mau

  109. anotherorion says:

    adin: ultahnya bulan juni, mau dong kadonya

  110. anotherorion says:

    ihda: hehehe singkatan

  111. anotherorion says:

    mas aryo: akur nek ditraktir meluuu

  112. nggambleh says:

    wis ayo ….. sapa sing ulang tahun …. neng angkringan wae ya, tur ora kena luwih saka sepuluh ewu ……….. heheheheh

  113. anotherorion says:

    yo mangkat yooo

  114. kurang tahun apa ulang tahun nih….

  115. anotherorion says:

    kurang tahun baen mi

  116. suararaa says:

    kok ngga ulang hari aja yoo… kan setiap haari adlh hari yg baru, tiap hri adlh hari yang beda. wkwkwkkk

  117. anotherorion says:

    mbak rahma konsekuensinya nraktir tiap hari dunk

  118. suararaa says:

    anotherorion said: mbak rahma konsekuensinya nraktir tiap hari dunk

    lhoo koq jadi gitu…? heee enggak lah yaa.. justru nggak pernah ntraktir dong.. wkwkkwkwk

  119. anotherorion says:

    soale temennya capek ngucapin met ulang hari yah??hehehehe

  120. suararaa says:

    benerrrrrrr…………………………….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: