Undonesia: Sepeda Onthel Salah Alamat

Rakyat vs Pejabat, lagi lagi hal ini mengemuka ketika paspampres kecolongan sepeda onthel bisa masuk ke ring 1 di Bali. Konyol tapi miris, miris karena pengemudi sepeda onthel itu akhirnya diinterogerasi berkepanjangan, sampai dikira teroris lah, hadeh paranoid banget sih tuh aparat.
Keknya rakyat emang gak boleh deket2 sama pejabat, apalagi presiden, jadi klo lihat foto presiden kumpul bareng rakyat dan bocah, jelas itu adalah acara yang disetting sedemikian rupa untuk pencitraan kalo presiden dekat di hati rakyat, sisanya? mbelgedhes
Setidaknya masih ingat ketika insiden patwal vs hendra NS, sila ceklik disini. Dimana cecunguk2 yang merasa keren karena ngawal presiden menjadi tidak bernurani terhadap rakyatnya.
Terus terang aku sendiri gak demen dengan euforia media yang mengabarkan ketololan protokol keamanan presiden yang bisa kecolongan sepeda onthel, harusnya bukan itu yang ditekankan media, tapi pada kenyataan bahwa rakyat harus jaga jarak dengan presidennya
Apa sih salahnya orang lewat gitu? toh dia gak tau acarane SBY di sana, kenapa tiba2 terkesan menjadi pesakitan? jangan kriminalisasi rakyat hanya karena numpang lewat dan tidak tahu menahu isi protokol pengamanan presiden.
SBY sendiri abis insiden katanya langsung cabut meninggalkan acara, sebelum selesai napa Be? mo mutung lagi? ngerasa gak bisa maki2 si tukang onthel kek klo lagi di sidang2 ada yang molor langsung dibentak? kok yang ini enggak malah milih kabur? malu ya?
Insiden ini akhirnya ramai dimana2, semua orang menulis kelengahan paspampres sampe kecolongan, semua bersikap seolah semua itu mendadak menjadi isu penting, Alhamdulillah yah? susuwatu banget
Apa gak pada tahu klo bapaknya itu lagi nyariin alamat buat ayu ting ting, makanya kesasar kesitu ealah malah digrebek
Plis buat media gak usah terlalu membesar2kan insiden kecil kek gini, ingetin tuh kasus century, lapindo, gayus sama nazarudin, jangan dibiasain nggede2in berita kecil trus berlagak lupa sama yang gede gede. Klo gini terus caranya ganti aja nama negaranya jadi Undonesia..
TAPI SEMUANYA BERUBAH KETIKA NEGARA API MENYERANG!!!!
gambar taken from devianart
Comments
77 Responses to “Undonesia: Sepeda Onthel Salah Alamat”
  1. nanazh says:

    hmm… kalau tentang kemewahan pejabat itu jadi merindukan sosok pemimpin Umar bin Khattab yang sampai delegasi Romawi pun nggak nyangka ia seorang khalifah saat bertemu dengannya….begitu sederhana dan bersahaja

  2. anotherorion says:

    heeh mau manggul sendiri beras buat ngasih makan rakyatnya, presiden kita?? hadehhhh malah ikutan makan jatahnya e

  3. thetrueideas says:

    karena pake onthel, jadinya gak terdeteksi… πŸ™‚

  4. anotherorion says:

    lha justru onthel kan besi mas, kudune metal detektore do muni no, tapi semuanya berubah ketika….*plaksss*

  5. afemaleguest says:

    sebagai b2wer, jelas aku tersinggung nih:-P

  6. anotherorion says:

    b2wer opo to mbak?

  7. anotherorion says:

    ooh bike to work ta?

  8. tranparamole says:

    Konyol tapi miris, miriskarena pengemudi sepeda onthel itu akhirnyadiinterogerasi berkepanjangan, sampai dikira terorislah, hadeh paranoid banget sih tuh aparat.Menurutku gak parno sih. Tapi wajar. Drpd kenapa2. Toh akhrny dibebaskan.

  9. yasirbuhani says:

    Pengawalnya kampungan sich…terheheheran ngeliatin atraksi pesawat tempur..huh…

  10. anotherorion says:

    ya emang harusnya dibebaskan kok rom, wong sik salah pengawale kok yang diinterograsi malah pengemudine

  11. anotherorion says:

    hahahaha bener tuh keknya ngeliat ke atas semua mpe yang sebelah ngupil pun gak ketahuan

  12. rirhikyu says:

    pengawal yg salah, yg disalahin si kakek

  13. anotherorion says:

    heem mbak feb

  14. rengganiez says:

    kalo media diem2 saja gak ngangkat ini, pan gak tau kalo sebenarnya rakyat kecil sampe diplonco gitu..ntar kalo didiemin bakal sering kejadian. Khan yang namanya hukum sosial itu penting biar gak ada kesewenang2an..Mentang2 bawa pistol sampe si kakek diinterogasi berkepanjangan, masak mau didiemin…

  15. anotherorion says:

    ning ojo koyo tipi oon kae lho, beritane diulang2 tapi masih ngambil hasil editan dua hari kemaren, sengit aku gak ono rasa baru ne

  16. rengganiez says:

    hahaha seperti yang pernah kubilang..bijaklah memilih media :-)) Gak usah nonton tipi oon kalo gitu :-p

  17. anotherorion says:

    lha sisane shitnetron e, gak duwe pilihan emang, pengen nonton kompas tv jarene apik tapi neng jogja rung ono yo? jare kerjasama sama tv lokal buat direlay

  18. rengganiez says:

    media khan gak hanya tipi mas Pri πŸ™‚ media tipi di Indonesia sudah berubah wujud dengan membawa kepentingan pemodalnya yang terjun ke politik semuaGrup MNC, pemiliknya merapat ke Nasdem Grup Viva, pemiliknya berbendera Golkar Grup Metro, pemiliknya petinggi Nasdem juga Grup SCTV, sudah jadi bonekanya Istana Apa yang tersisa? gak eneng…Kompas tv? mainannya feature2 saja πŸ™‚ Mending nonton tv lokal nek aku hehehehe…

  19. anotherorion says:

    trans kae nek sore apik mbak, nek mbengi tobat isine demit, nguyak setan hadeh

  20. rengganiez says:

    anotherorion said: trans kae nek sore apik mbak, nek mbengi tobat isine demit, nguyak setan hadeh

    oh iyo grup trans iki emang eneng beritane po? lagian bos-e yo wis dielus2 istana

  21. katerinas says:

    andai semua kejadian, orang, masalah, bahkan nyawa, bisa di undo:D

  22. anotherorion says:

    mbak niez: enggak esuk musik, awan gosip, sore feature, bar magrib gojek, kadang bioskop nek gak yo demit

  23. anotherorion says:

    mbak rien: lha entar beneran deh jadinya undonesia πŸ˜€

  24. jampang says:

    tega banget….TAPI SEMUANYA BERUBAH KETIKA NEGARA API MENYERANG!!!! ===> masih ngikut aja πŸ˜›

  25. anotherorion says:

    mas rifki wkwkwkkwkwkwk

  26. tiarrahman says:

    Pemimpin indonesia sebetulnya tak berjarak dengan rakyat, tapi semuanya berubah setelah negara api menyerang πŸ˜€

  27. rudal2008 says:

    Menarik sekali sharingnya, berita kecil mengelabui dunia korupsi, suatu saat akan sadar siapa yg harus dipersalahkan, itu semua akan berubah “Ketika negara api menyerang!!!….Ketularan nih…….

  28. puritama says:

    bwahahahaha…. kartun bengeeettt…tapi… sepeda itu memang eksotis ya kalo lagi senderan puun kayak gitu.. *terpesona pada yg ngga ditekankan*

  29. moestoain says:

    Aku warga nusantara bukan Indonesia hehehe

  30. fendikristin says:

    rengganiez said: Mending nonton tv lokal nek aku hehehehe…

    mendingan nga usa ntn tipi sekalian mbak Niez *nemenin aku yang nga punya tipi*

  31. fendikristin says:

    apa sih negara api menyerang? *nga gaol banget ya hahahaha*

  32. azizrizki says:

    “TAPI SEMUANYA BERUBAH KETIKA NEGARA API MENYERANG!!!”tulbibi :))

  33. jatiagung says:

    sepertinya sudah jadi hal biasa Insiden Lolos Ring I : John F Kennedy (USA), Anwar Sadat (Mesir), Benazir Bhuto (Pakistan) -> passed away. George Walker Bush : sepatu. Barrack Obama : buku. Silvio Berlusconi : patung. kalo Susilo Bambang Yudhoyono : tukang kebun.TAPI SEMUANYA BERUBAH KETIKA NEGARA API MENYERANG!!!!

  34. milkcandyz says:

    hahaha…Terakhirnya kenapa jadi avatar gt mas??hehehe….Berarti cari doraemon klo gt,, kabur dengan baling2 bambu… Hahaha…. :pbtw, tukang kebun itu mau eksis juga kali, pengen liat presiden secara live… Hohoho…

  35. anotherorion says:

    bang tiar, betul bang wkwkwkwk

  36. anotherorion says:

    bang rudal waspada virus itu mulai menyebar, tapi semuanya berubah ketika negara api menyerang

  37. anotherorion says:

    vera: hehe mencoba melihat sisi lain yah?

  38. anotherorion says:

    moes ealah tapi katepene lagi ngarab ta?

  39. anotherorion says:

    zaki lha kok cuma titik?

  40. anotherorion says:

    mbak kristin wkwkwkwk efek menggila semalem nih

  41. anotherorion says:

    kiki= mau bengi ra melu tongkrong yah? tapi semuanya berubah ketika negara api menyerang

  42. anotherorion says:

    kang agung: udu tukang kebone tapi onthele, hahaha sih mending pit’e ora disrampangna yah kaya maring bush?

  43. anotherorion says:

    tri: itu gara2 semalem di http://anotherorion.multiply.com/links/item/26 , tapi semuanya berubah ketika negara api menyerang

  44. jatiagung says:

    anotherorion said: udu tukang kebone tapi onthele,

    nek kejadiane kayak nang gedung putih kiye paspamprese arep introgasi sapa? masa tikuse di grebek…

  45. rawins says:

    presiden kecing lah…kalah karo mbah harto

  46. anotherorion says:

    kang rawins : genah jendral infotainmen kohkang agung: golet ahli bahasa kewankiki: nang http://anotherorion.multiply.com/links/item/26

  47. itsmearni says:

    aduh kasian si bapak

  48. itsmearni says:

    rengganiez said: Grup MNC, pemiliknya merapat ke NasdemGrup Viva, pemiliknya berbendera GolkarGrup Metro, pemiliknya petinggi Nasdem jugaGrup SCTV, sudah jadi bonekanya IstanaApa yang tersisa? gak eneng…Kompas tv? mainannya feature2 saja :-)Mending nonton tv lokal nek aku hehehehe…

    aduh makanya 68H bikin tipi dong ;p;p

  49. rengganiez says:

    fendikristin said: mendingan nga usa ntn tipi sekalian mbak Niez *nemenin aku yang nga punya tipi*

    yeeee tetep nonton cunxi :-)))

  50. rengganiez says:

    itsmearni said: aduh makanya 68H bikin tipi dong ;p;p

    udah weeeeeeeeeeeeeeee *melet*

  51. nawhi says:

    dulu pas jamannya persiden2 sebelumnya kayake ga pernah deh tapi semua berubah ketika negara api menyerang..!!*melu gendheng*

  52. estiningtyas says:

    itulah indonesia mas…

  53. anotherorion says:

    mbak arnie heem jadi penapsaran tipine nggone mbak niez

  54. anotherorion says:

    ihwan: wkwkwkwk wingi kowe gak melu komen, Tapi semua berubah ketika negara api menyerang

  55. anotherorion says:

    mbak esti: iya mbak, seandainya negara api menyerang yah? pasti semua berubah *dijitak mbak esti*

  56. gambarpacul says:

    melasi mbahe sing ngepit kon rekonstruksi mbarang arep pirang ndina kae di cenang-ceneng..?

  57. t4mp4h says:

    harusnya ban sepedanya njeblug, ….*tapi semua berubah setelah negara api meyerang

  58. anotherorion says:

    kang emil: ndadak rekonstruksi? tobiat bener

  59. anotherorion says:

    kang tampah: kudune SBY keweden, Tapi semua berubah ketika negara api menyerang

  60. brotherihda says:

    nek negara api menyerang ya presidene ngilang mas, ngumpet dia kagak berani,hehe

  61. anotherorion says:

    hahaha bener kuwi meh nglawan yo kobong wkwkwkwkwk

  62. kasian si bapak…beneran begitu aja kok ngerepotin ornag kecil

  63. anotherorion says:

    hooh ya teh, harusnya yang direpotken kan orang besar, ini mah orang besarnya kagak mau repot

  64. sahabatry says:

    ho oh, paspampres ajah yg oon …. wajar aja klo pak nyoman itu lewat, lha wong dia juga nggak ngeh lagi ada acara apa….pake diinterogasi sgala, sekarang dia ngilang ditelan bumi…mungkin trauma yah ;)*pak nyoman, semangat yah (sok akrab)*

  65. tintin1868 says:

    walah beneran itu paranoid.. ku juga baca koran.. kasian ya pak minta-nya..

  66. anotherorion says:

    ria iya tuh paspamresnya belagak kebakaran jenggot wong kerjane ora bener kok

  67. anotherorion says:

    mbak tintin: iya mbak kasian banget

  68. sahabatry says:

    anotherorion said: ria iya tuh paspamresnya belagak kebakaran jenggot wong kerjane ora bener kok

    sok heboh ngamanin presiden….wong tukang kebun biasa tok kok heboh, jengah aku (misuh-misuh)

  69. Beehhh paspamres….:( Dulu pernah pas lagi naik ojek melintasi jalan thamrin. Presiden yang terhormat mau lewat, si pak tukang ojeknya langsung tancap gas ketakutan, aku bilang santai aja Mangg… Si pak tukang ojeknya jawa, “Ntar ditendang ma polisi pebersih jalan presiden Mba…!”

  70. martoart says:

    jatiagung said: nek kejadiane kayak nang gedung putih kiye paspamprese arep introgasi sapa? masa tikuse di grebek…

    Tikus udah diinterogasi habis ma CIA, akhirnya ngaku bahwa dia suruhan Osama.

  71. debapirez says:

    saya yakin yg bersangkutan bener2 ga tahu kalau ga boleh lewat sana. liat aja mukanya yg clingak-clinguk pas digiring sm paspampres…kasian tuh bapak kudu diperiksa polisi segala atas ketidaksengajaannya…

  72. anotherorion says:

    ria: lha ncen ngono kuwi je

  73. anotherorion says:

    mbak firsty: sok berkuasa yah paspamrese, gak kebayang dulu jaman SBY maen ke jogja aja jalan magelang disterilkan gak boleh ada yang lewat sebiji pun

  74. anotherorion says:

    dedi: heeh parah bener lah orang gak tau dicari2 kesalahannya

  75. ibuseno says:

    Lebay ya SBY..

  76. anotherorion says:

    namanya juga SileBaY bu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: