nge-Brain

Konon Einstein hanya menggunakan 5% kemampuan otaknya untuk menjadikannya salah satu ilmuwan terbesar sepanjang masa. Otak Einstein memang didonasikan untuk kepentingan ilmu pengetahuan bahkan setelah ia meninggal, otak tersebut masih digunakan untuk penelitian lebih lanjut mengenai kecerdasan otak manusia.

Lain Einstein, lain pula orang Indonesia, konon otak termahal adalah otak milik manusia Indonesia, karena masih mulus, gress gak banyak kerutan karena emang jarang dipake untuk mikir.

Anggaplah kita semua bukan orang Indonesia, tapi seorang Einstein. Lima persen kemampuan otak yang kita gunakan tentu tidak sebanding dengan 95% yang belum dimanfaatkan, jika manusia mampu menggunakan 100% kemampuan otaknya mungkin dunia ini akan lebih modern 19x lipat dari saat ini.

Tetapi pertanyaannya adalah bagaimana cara kita meningkatkan persentase penggunaan otak kita? klo saja otak kita adalah sebuah baterai rechargeable, tentu di awal kita harus mematikan tubuh kita dan mengaktifkan sel sel otak kita terlebih dahulu agar semua sel dalam otak itu dapat berfungsi, baru setelah pemakaian dalam jangka tertentu, kemampuan sel tersebut berkurang dan akhirnya semakin menyusut.

Tapi otak manusia bukanlah baterai, seringkali apa yang dibuat manusia bagus diawal, tapi menurun kualitasnya setelah beberapa x pakai, sedangkan otak kita semakin di asah akan semakin tajam. Well entahlah hanya sekedar curcol penasaran ingin mengetahui cara meningkatkan kemampuan otak manusia ae

gambar darisini

Advertisements
Comments
49 Responses to “nge-Brain”
  1. rudal2008 says:

    Menarik sharenya, Ia ya….gimana caranya? biar bisa seperti mereka.

  2. adearin says:

    Hadooooh, lelettttt

  3. siasetia says:

    adearin said: 1

    hahahhahah :p

  4. anotherorion says:

    wealah teh tia ntar dimarahin keluarga wahid lho hehehe

  5. anotherorion says:

    bang rudal: he melatih otak bang, cuma melatih otak yang efektif n optimal seperti apa aku lum tahu bang

  6. anotherorion says:

    mbak wik: neng kene yo lelet e

  7. rudal2008 says:

    anotherorion said: bang rudal: he melatih otak bang, cuma melatih otak yang efektif n optimal seperti apa aku lum tahu bang

    Mungkin harus pake doping mas, hahaha…..

  8. jampang says:

    19 itu diambil dari mana, mas?apa karena penggemar dewa19?xixixixixixi

  9. anotherorion says:

    doping bukane buat kekuatan otot yo bang?

  10. anotherorion says:

    95% : 5% 19 : 1

  11. siantiek says:

    kalo kamu yo brp persen yg terpakai ? πŸ˜€

  12. anotherorion says:

    0,0000…..1 pokoknya lebih murah dari tarif smsnya im3 deh mbak wkwkwkwkwk

  13. miftamifta says:

    Tulisane abot men iki Yo hahaha:D

  14. anotherorion says:

    ojo dipikul dewe mbak, dijinjing rame2 ae

  15. nawhi says:

    jarene lek pengin otake tetep terasah yo nrajin ngisi TTS.

  16. anotherorion says:

    TTS ki Teman Tapi Sayang yah wan???

  17. nawhi says:

    anotherorion said: TTS ki Teman Tapi Sayang yah wan???

    Teka-Teki Sinting hi3

  18. isaanshori says:

    pernah baca blog yg bilang kalau manusia hanya memakai 5% kemampuan otaknya itu hoax. bukan seperti itu apa yg diucapkan einstein. tapi media mengubah bahasanya sehingga menjadi heboh seperti itu.ada artikel ilmiah yg menjelaskan bahwa bukan seperti itu yg benar.kita sebenernya sudah menggunakan kemampuan otak dengan persentase yg besar. Dengan seringnya kita mengasah otak, hal2 baru, ide2 baru terus bermunculan. tapi tetap aja intinya kita bukan hanya memakai 5% otak kita.. terus dan terus belajarlah yg memaksimalkan kinerja otak kita..

  19. martoart says:

    jangan sering pake otak, biar awet.

  20. anotherorion says:

    ihwan wkwkwkwk jawabane mesthi ra beres kabeh kuwi

  21. anotherorion says:

    soale nganggo otak kanan karo kiri mbarang yah is? mosok mung 5 persen

  22. anotherorion says:

    kang marto: nganggo odol wae yo?

  23. tintin1868 says:

    *lagi ngebayang jadi eistein sambil makan jagung bakar..

  24. fendikristin says:

    jadi semakin besar volume otak semakin pinter donk ya Mas? :p

  25. Otak yg kepake sampe 80% itu cenayang om.. Yg sixsense itu loh πŸ™‚

  26. ninelights says:

    Aku punya buku “Super Great Memory” namanya.Didalam buku itu dijelaskan bahwa otak manusia diibaratkan alam semesta.Ini aku kopi pastekan (ketik ulang) di sini yah..agak panjang memang,tapi semoga bermanfaat buat semua…:)”Pernyataan ini tidak berlebihan. Hal ini berhubungan dengan potensi atau kapasitas otak itu sendiri. Berikut fakta atau pernyataan dari beberapa ilmuwan:- Jika seluruh informasi buku perpustakaan di dunia atau seluruh informasi jarinan telekomunikasi di dunia dimasukkan ke dalam otak, otak manusia tidak akan penuh.- Jika setiap detik dimasukkan 10 informasi sampai kita meninggal ke dalam otak kita, misalnya sampai umur 100 tahun, otak manusia belum terisi separuhnya.-Kapasitas otak manusia adalah angka satu diikuti angka nol yang panjangnya 10-pangkat 5- juta kilometer angka standar.Gambaranya adalah jika kita mengetik angka nol sepanjang 10-pangkat 5- juta kilometer adalah sebanding dengan perjalanan bumi ke bulan sebanyak 14 kali pulang pergi.-Potensi otak manusia yang digunakan rata-rata hanya sekitar 0,0001 % potensi otak manusia sesungguhnya.Para ahli jiwa pada tahun 1950 meneliti bahwa potensi otak manusia yang diunakan rata-rata hanya sekitar 50%, tahun 1970 sebesar 10%, tahun 1980 sekitar 1%, dan tahun 1990 yaitu 0,01%, dan berapakah rata-rata potensi otak manusia yang digunakan sekrang? Kurang lebih 0,0001%Penurunan potensi otak manusia di atas BUKANLAH GAMBARAN PENURUNAN OTAK MANUSIA YANG DIGUNAKAN, tetapi gambaran SEMAKIN AKURATNYA ALAT YANG DIGUNAKAN untuk mengukur potensi rata-rata otak manusia.” [Super Great Memory –halaman 13&15]Begichu.

  27. thetrueideas says:

    Leres, yang 5% itu pernah baca ndak bener πŸ™‚

  28. martoart says:

    anotherorion said: odol

    anyep. ga enak

  29. gambarpacul says:

    ya menurunkan frekuensi otak sampai gelombang delta tapi dalam keadaan sadar…..

  30. anotherorion says:

    mbak tintin emange einstein doyan jagung ya?

  31. anotherorion says:

    mbak kristin katanya gitu makanya katanya manusia termasuk tercerdas karena volume otaknya termasuk yang terbesar

  32. anotherorion says:

    nina: walah dadi dukun sik no?

  33. anotherorion says:

    rana: super sekali sob, nuwun ya

  34. anotherorion says:

    mas syam mungkin penjelasane rana masuk akal kuwi

  35. anotherorion says:

    kang marto: sanres deh opo anggur wkwkwkwk πŸ˜€

  36. anotherorion says:

    kang emil piwen kuwe?

  37. gambarpacul says:

    anotherorion said: kang emil piwen kuwe?

    nah kuwe….

  38. gambarpacul says:

    nek basa jawane ngleremke pikiran …..biasane ide2 besar/penemuan kan pas lagi kondisi hening…kaya newton kan lagi ngisis nangisor apel pas pikirane lagi tenang …dadi ana kejadian sing biasa dadi bisa luar biasa…….ndeaaaaaaaan

  39. anotherorion says:

    oh kaya kuwe, bisa bisa ditampa

  40. kaostasfoto says:

    wqwqwq otak termahal punya orang indonesia itu inpo.nya dpt drimana tuh bro qii qii qii…. eh denger2 otak itu bisa berkembang ya.. bener g sih?

  41. anotherorion says:

    dari dagelannya kaki samidi mbak fily, otak yang sering dipake mikir kerutannya makin banyak, klo gak ada kerutannya berarti masih orisinil gak pernah dipake mikir πŸ˜€

  42. huflepuff says:

    anotherorion said: dari dagelannya kaki samidi mbak fily, otak yang sering dipake mikir kerutannya makin banyak, klo gak ada kerutannya berarti masih orisinil gak pernah dipake mikir πŸ˜€

    Iki koyo omongane rektor Viru Sastrabudhi gawe ngilokno farhan karo Raju nang Film Three Idiot.. :D.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: